Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kompresorz wrote:heran jg klo orang liat spek siapa yg mau beli bensin 2.0...keunggulannya apa..
penasaran sama modelnya...
oo ya ada versi Q ya lebih lengkap n mewah dr V..keren
Mungkin keunggulannya suara yang gak berisik dan asap yang gak sebau solar.
Banyak juga orang yg beli gak pake lihat spek. Lihat di jalan kayaknya lebih sering ketemu yg bensin ya.
Teman kantor saya waktu saya tanya kenapa malah beli yg bensin, katanya diesel bau, tetangganya pagi2 manasin mobil bau kemana2.
makanya di beli yg tipe bensin.
Pertanyaannya, diesel 2GD gampang dioprek kaya 2KD ga ya? Kalo iya, berarti kalo dioprek bakal lebih ganas dari 2KD, scr kondisi stock 2GD aja udah 150hp/400nm, dibanding 2KD yg cuma 102hp/260nm
FRD wrote:Pertanyaannya, diesel 2GD gampang dioprek kaya 2KD ga ya? Kalo iya, berarti kalo dioprek bakal lebih ganas dari 2KD, scr kondisi stock 2GD aja udah 150hp/400nm, dibanding 2KD yg cuma 102hp/260nm
Sent from my Lenovo A7000-a using Tapatalk
Dgn matic 6 speed semestinya ga perlu naik power gede2 udah enak......close ratio, pindah gigi RPM cuman turun dikit
Kalo buat maen extreme feeling ane 2 KD lebih capable buat bikin power extreme
Tapi ingat.......transmisi amat sgt menentukan performa di jalanan
kompresorz wrote:heran jg klo orang liat spek siapa yg mau beli bensin 2.0...keunggulannya apa..
penasaran sama modelnya...
oo ya ada versi Q ya lebih lengkap n mewah dr V..keren
Mungkin keunggulannya suara yang gak berisik dan asap yang gak sebau solar.
Banyak juga orang yg beli gak pake lihat spek. Lihat di jalan kayaknya lebih sering ketemu yg bensin ya.
Teman kantor saya waktu saya tanya kenapa malah beli yg bensin, katanya diesel bau, tetangganya pagi2 manasin mobil bau kemana2.
makanya di beli yg tipe bensin.
Kalo bbrp tahun terakhir, di Jkt pembeli kalangan pribadi lebih banyak ambil Diesel
Yg ambil gasoline mungkin kebanyakan adalah rental / fleet / mobil kantor utk karyawan
Tapi ada juga private user yg ambil gasoline krn faktor diskon, kayak awal 2015 selisih G AT Diesel dan gasoline bisa 60 jt krn si gasoline nya ada yg VIN 2014.....itu selisih sama2 after diskon
FRD wrote:Pertanyaannya, diesel 2GD gampang dioprek kaya 2KD ga ya? Kalo iya, berarti kalo dioprek bakal lebih ganas dari 2KD, scr kondisi stock 2GD aja udah 150hp/400nm, dibanding 2KD yg cuma 102hp/260nm
Sent from my Lenovo A7000-a using Tapatalk
Dgn matic 6 speed semestinya ga perlu naik power gede2 udah enak......close ratio, pindah gigi RPM cuman turun dikit
Kalo buat maen extreme feeling ane 2 KD lebih capable buat bikin power extreme
Tapi ingat.......transmisi amat sgt menentukan performa di jalanan
kalo nda salah liat 2gd ini ada 150hp/350nm dan 150hp/400nm kan?
kompresorz wrote:heran jg klo orang liat spek siapa yg mau beli bensin 2.0...keunggulannya apa..
penasaran sama modelnya...
oo ya ada versi Q ya lebih lengkap n mewah dr V..keren
Mungkin keunggulannya suara yang gak berisik dan asap yang gak sebau solar.
Banyak juga orang yg beli gak pake lihat spek. Lihat di jalan kayaknya lebih sering ketemu yg bensin ya.
Teman kantor saya waktu saya tanya kenapa malah beli yg bensin, katanya diesel bau, tetangganya pagi2 manasin mobil bau kemana2.
makanya di beli yg tipe bensin.
ada juga yang takut katanya geter dan berisik, takut perawatan mahal, kalau bensin cekokin premium butek di pedalaman juga jalan. banyakan katanya si
--
mesin kenceng, penyakit rem sampah dibenerin ga tu.
yang aneh pricing Q akan nempel dengan NAV1. lah NAV1 dibikin mati aja gitu? saatnya hunting nav1 diskon 150juta?
antara veloz dan innova G, palingan veloz versi Q? atau sienta? tapi ngeliat sienta di Jepun modelnya rada ajaib gitu kayanya si bukan.
Bisa2 nanti target modif awal adalah perbaikan rem dan suspensi......150 hp / 400 Nm + 6AT.......bisa kedodoran tuh rem & suspensi
6 AT akselerasi akan lebih linear, RPM drop-nya kecil tiap upshift.....kebayang kalo pas lagi narik tiba2 di depan ada sesuatu yg bikin kita mesti hard brake
Kalo misal seri G pake ring 16", maka mestinya std kasih rotor 300 mm + caliper 2 piston + pad std 42ner skg punya.....tapi ane sih ga yakin
Tapi info Toyota mah bisa berubah2......dulu gossip RAV4 mau masuk dan unit contoh sudah sempat DIPAJANG......manaaaa sampe hari ini gak dijual juga
Kalo middle MPV antara Pansah & new Ipah ane feeling gak jauh2 dr konstruksi ladder frame or semi monokok & RWD......soalnya pasti akan disiksa user2......
Turboman wrote:Sienta andai masuk itu berarti buka segment baru
Tapi info Toyota mah bisa berubah2......dulu gossip RAV4 mau masuk dan unit contoh sudah sempat DIPAJANG......manaaaa sampe hari ini gak dijual juga
Kalo middle MPV antara Pansah & new Ipah ane feeling gak jauh2 dr konstruksi ladder frame or semi monokok & RWD......soalnya pasti akan disiksa user2......
Om, RAV4 kan emang dijual ama TAM tapi cuma by order, bkn produksi massal kaya avanza, innova, dll..
RAV4 versi TAM sudah ada yang berkeliaran di jalan, pernah liat di instagram juga..mungkin yang beli antara die hard fans Toyota atau pengen punya suv toyota tapi yang jarang keliatan atau pernah ada kenangan manis dengan RAV4 pas di luar negeri...
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
apa bedanya dgn Prius nya TAM.....malah Prius lebih sering terlihat walau gak tiap hari juga
nanti middle MPV antara Pansah - new Ipah pasti target penjualan kenceng juga......
Kalo middle MPV itu keluar, mungkin esensi Kijang yg sesungguhnya berlanjut ke sana......sedang new Ipah udah jadi mobil mahal......penjualan kumulatif belum tentu sebesar Ipah model skg krn akan tersegmentasi dgn si middle MPV tsb.
Turboman wrote:Sienta andai masuk itu berarti buka segment baru
Tapi info Toyota mah bisa berubah2......dulu gossip RAV4 mau masuk dan unit contoh sudah sempat DIPAJANG......manaaaa sampe hari ini gak dijual juga
Kalo middle MPV antara Pansah & new Ipah ane feeling gak jauh2 dr konstruksi ladder frame or semi monokok & RWD......soalnya pasti akan disiksa user2......
yang masih ada ginian tinggal IMV = hilux, fort, innova = kemahalan karena aslinya kan gede. berarti cari yang kecilan. opsi paling bagus ya avanza karena semi monocoque = diubah jadi MPV short bonnet low slung atau sekalian Rush n Terios dibikin ulang? toh basically rush n terios indo = avanza lama.
ane pernah liat dibrosur Toyota ada list Rav4 , *price by request. knapa gak di display aja di dealer" , biar konsumen" awam pada tau dan mungkin ada yg tertarik
Menarik sih kalo TAM jualan RAV4....apalagi kalo CKD dan harga deket CR-V / XTril
Bisa jadi alternative bagus selain CR-V, krn sudah pasti si T mah enak di ketersediaan parts-nya......komponen banyak sharing dgn sedan-nya yg cc mirip (Corolla kali yah ?).........selain itu RAV4 scr global juga sgt populer.....
Mungkin TAM gak mau akhirnya saling makan dgn 42ner nya ?
Turboman wrote:Menarik sih kalo TAM jualan RAV4....apalagi kalo CKD dan harga deket CR-V / XTril
Bisa jadi alternative bagus selain CR-V, krn sudah pasti si T mah enak di ketersediaan parts-nya......komponen banyak sharing dgn sedan-nya yg cc mirip (Corolla kali yah ?).........selain itu RAV4 scr global juga sgt populer.....
Mungkin TAM gak mau akhirnya saling makan dgn 42ner nya ?
Turboman wrote:Menarik sih kalo TAM jualan RAV4....apalagi kalo CKD dan harga deket CR-V / XTril
Bisa jadi alternative bagus selain CR-V, krn sudah pasti si T mah enak di ketersediaan parts-nya......komponen banyak sharing dgn sedan-nya yg cc mirip (Corolla kali yah ?).........selain itu RAV4 scr global juga sgt populer.....
Mungkin TAM gak mau akhirnya saling makan dgn 42ner nya ?
gaklah om , secara rush dan rav4 dari harga aja udah beda jauh , seperti di bilang om turbo , takut saling makan dengan fortuner , makanya gak di jual massal
Bisa2 nanti target modif awal adalah perbaikan rem dan suspensi......150 hp / 400 Nm + 6AT.......bisa kedodoran tuh rem & suspensi
6 AT akselerasi akan lebih linear, RPM drop-nya kecil tiap upshift.....kebayang kalo pas lagi narik tiba2 di depan ada sesuatu yg bikin kita mesti hard brake
Kalo misal seri G pake ring 16", maka mestinya std kasih rotor 300 mm + caliper 2 piston + pad std 42ner skg punya.....tapi ane sih ga yakin
benar2 di tunggu nih...
request awal mesin dl mod..modal 10 juta naik jd 200 dk torsi 500...tp jgn jd nyodok2 klo lg macet ya...