SM's Special Review : Liga LCGC

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sutan_bagindo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Fri Jan 11, 2013 7:25

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by sutan_bagindo »


Superb repiunya om Stig AD74YA,
dapat gambaran "bayangan" saat TD,

so, jadi berandai-andai dengan budget yang terjangkau kreditan ane mungkin hanya merak atau piesta,
(balik ke real life) buat ane daripada sijuki spuyer seport mending lirik merk lainnya dengan harga yang gak jauh berbeda,

but repiunya sangat superb sekali :off_good_job:
:big_exellent: :big_exellent:
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by loadeddiapers »

:off_good_job:





:frm_salut:




:big_exellent:







Lanjutin baca dulu, tadi skip langsung ke bagian mobil impian MINI ____________ :ngacir:
Image
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ola_comoesta »

review wahid....baca sampe SSS dulu karena sibuk,,,ntar baca lagi :ngacir:




......... ......... ..........



(alibi benernya cuman mampu beli sampe SSS) 600-800 diluar kelas bowkakakaakaka
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

ola_comoesta wrote:review wahid....baca sampe SSS dulu karena sibuk,,,ntar baca lagi :ngacir:




......... ......... ..........



(alibi benernya cuman mampu beli sampe SSS) 600-800 diluar kelas bowkakakaakaka
lhooo itu roti tawar putih raksasa di garasi berapa harganya :upss:


:ngacir: :ngacir:

apa kalimat ini cuma alibi doang karena di atas 600 ente mw bungkus brand new MX-5.... :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by maastricht889 »

veryveryveryveryveryvery good review om AD74YA! :big_exellent:

Liat review ini, ndak usah masuk ke mobilnya rasanya udah TD mobilnya :mrgreen:

Untuk Fiat 500 Purple Aurora,Yellow Swift Sport,Red Pug 208 GTi,Fiesta Ecoboost, that cars make me speechless! :mrgreen:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by jason28 »

Speechless ane hbs baca ini :big_chicken: ga bisa berkata" lagi buat review ini :mky_03:
Very Nice Review Om Stig :mky_02: :mky_02:
Ini dijadiin buku mungkin top rated :upss: colek mod droid :upss:

:ngacir: :ngacir:
Last edited by jason28 on Fri May 09, 2014 8:45, edited 2 times in total.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

AD74YA wrote: Thanks Chris.. Mobil2 diataslah yang real LCGC.. IMO... Uwkwkw...

Ya... Entah itu kekurangan atau kelebihannya, understatement yang diusung SSS merupakan karakter utama dia. Saya sih suka sekali, tapi menteri keuangan tidak suka sama sekali, karena tidak sesuai dengan harganya katanya. Dia ada benarnya sih... 70 juta bedanya Chris.. Dibeliin bakso dapet berapa?...
70juta itu yang bikin ane reconsider my opinion.... beda 70jeteng... ya mending EcoBoost kemana-mana... :big_slap:

yang ane takutkan... seberapa lama M16A SSS bisa bertahan dengan resep seperti itu... mengingat K20A di Type-R sudah mampus duluan gegara standar emisi.... :ungg: kan resepnya kurang lebih sama.... high-revving N/A engine... :ungg:

ecoboost sih jeleknya di "galau" saat stop and go... no power-jerky tranny... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by TUFF Stough »

Gak ada 7-seater ya? LCGC yg digaungkan belakangan ini khan kebanyakan 7-seater. :ungg:

Dan menurut pendapat awam saya, mobil 7-seater juga layak dikategorikan sebagai LCGC karena muat lebih banyak (low cost). Tapi jika dimensi mobil yg menyebabkan jalanan menjadi penuh yg dijadikan pertimbangan utama, maka itu merupakan hak prerogatif om Stiggy selaku master poster thread ini.

*nyubinyelemlagi* :big_comfort:
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by jar-jit-no »

super review mod helm :big_exellent: :big_exellent:

saya sangat ngiler ama ekobus..terutama torsi & build quality nya..

sampe skrg msh bertanya2 soal hal ini...
ChZ wrote:
ecoboost sih jeleknya di "galau" saat stop and go... no power-jerky tranny... :big_slap:
no power-jerky tranny...bisa tolong dijelaskan pake kata2 yg sederhana? :mky_01:

maklum org ndeso..blm pernah naik mobil ber-turbo :big_blushing:
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

jar-jit-no wrote:
no power-jerky tranny...bisa tolong dijelaskan pake kata2 yg sederhana? :mky_01:

maklum org ndeso..blm pernah naik mobil ber-turbo :big_blushing:
ane juga wong ndeso kok... hehehe :mky_01:

no power-jerky tranny.... ini adalah gabungan antara turbo lag dan transmisi yang "bingung"....

in theory, girboks kopling ganda macem di EcoBoost memang memberikan kelebihan dalam hal shifting cepat, tapi karena mekanismenya yang dimana ente waktu gigi 1, gigi 2 udah standby...., gejala "bingung" ini muncul... inilah yang disebut jerky... rasanya? mobil seperti ada gejala "ndut-ndutan".... waktu stop-and-go, mobil ente antara mau jalan dan berenti itu "bingung"....

sedangkan turbo lag... adalah dimana turbo belum spool... udara belum cukup untuk memutar turbin.... akan terasa "tarikan kosong" di RPM rendah... kebetulan EcoBoost ini spool up di 1400 RPM... di bawah itu turbo lag cukup berasa...

kalo di luar negeri jarang macet, mungkin gejala seperti ini nggak terlalu berpengaruh, lha ini di Indonesia.... :big_slap:

tapi tetep, ane kalo disuruh milih HB sekelas, EcoBoost tetep jadi pilihan.... a good car with good package...

CMIIW... mungkin om helm bisa menambahkan dgn bahasa yang lebih teknis... :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by madcat015 »

Ane tetap pilih Sijuki Suip Semprot Koneng... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

I just love that speedy little devil for many reason... :mky_02:

Tapi yang manual... i am good with manual tranny... :big_smoking: lebih murah beberapa belas juta... :mky_02:

*duid darimaneeeee...* :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by jason28 »

madcat015 wrote:Ane tetap pilih Sijuki Suip Semprot Koneng... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

I just love that speedy little devil for many reason... :mky_02:

Tapi yang manual... i am good with manual tranny... :big_smoking: lebih murah beberapa belas juta... :mky_02:

*duid darimaneeeee...* :big_slap:
Jauh lbh ekonomis drpd CLS :upss:

:ngacir: :ngacir:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by evolution21 »

Um um semua, bila tidak mempertimbangkan harga. Swift sport cvt vs ecoboost lebih milih mana?
Btw transmisi swift kalo dipasangin ground cable bakal nolong ga yah...
Pengalaman ane di t30, grandis, sx4 memberi efek yg sangat baik perpindahan gigi lebih mulus dan jd lebih quick shift kalo di kick down. Tp ane coba di mazda 6 ga ada efek..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ChZ »

evolution21 wrote:Um um semua, bila tidak mempertimbangkan harga. Swift sport cvt vs ecoboost lebih milih mana?
Btw transmisi swift kalo dipasangin ground cable bakal nolong ga yah...
Pengalaman ane di t30, grandis, sx4 memberi efek yg sangat baik perpindahan gigi lebih mulus dan jd lebih quick shift kalo di kick down. Tp ane coba di mazda 6 ga ada efek..
Ane kalo tanpa considering price, jelas sss....raungan NA enjinnya bikin horny seketika....

And it's fun! :mky_02:

Sayang harganya bikin kening berkerut :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

Suryaputra wrote:Maknyoss reviewnya, top markotopp :big_exellent: :big_exellent:
Thanks oom...

fayenatics wrote:bener2 review spesial, bentar bookmark dulu. baru baca cepet2 tadi


pug 208 gti.
tapi liat speknya sempet ngeri dan kagum wow, review di luar pun banyak yang positif. sayang dengan emblem2 gti tp suara nya ga ada.
seperti makan croissant au beurre tapi butternya dikasih seupil aja.
Thanks oom faye... Terimakasih juga support nya dalam membuat Liga ini ya oom.. :cupss:

Betul sekali perumpamaan GTi nya oom.... Bagaikan punya pacar Megan Fox tapi kena HIV... Sweet spot nya gak bakal bisa dirasain.. :upss:
arton wrote:Otak batu ane jadi encer baca tulisan ente mod stig..
Nahhh... Batu ginjal ane jadi encer juga...

...

Opo iki?....... :ngacir: :ngacir:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by ZombiEE »

Gagal pejwan...:((-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):(:'(:'(
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):'(:'(:'(:'(
Eniwei excellent comparison MGM BAJPS..
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

dulusementara wrote: Tolong tanya kenapa disarankan untuk beli yang dual-clutch (A/T), bukannya M/T :big_think: ? Boleh tahu alasannya?

Terus tolong tanya juga kalo saya kasih RON 92 apakah cukup? Dan jika tidak, boleh tahu alasannya juga? hehehe... :big_smile]
Karena kurva torsi yang sangat extreme dimiliki oleh EcoBoost akan sangat tricky, dan membutuhkan driving style khusus... Gambaran kurva torsinya sebagai berikut:

Image

Garis hitam adalah gambaran kurva torsi EcoBoost yang saya rasakan, garis merah adalah gigi 1, area antara garis merah dan hijau adalah gigi 2-3, dikanan garis hijau adalah gigi 4-6. EcoBoost memiliki settingan boost turbo dengan besaran sendiri-sendiri setiap gigi, dan mesinnya sudah di setting untuk menganggap bahwa jika perneling dimasukkan ke gear tertentu itu berarti mobil sudah siap berada untuk mendapatkan settingan boost di gigi itu, bukan spooling lagi menyesuaikan kebawah. Hasilnya? Jika gerakan perpindahan gigi tidak halus dan tidak bisa menyesuaikan kecepatan naik turun RPM, maka saat engange gear masuk mobil akan ada efek jerky parah. Hal ini juga menyebabkan tidak bisa loncat gigi di EcoBoost, bisa tapi RPM akan jatuh dan pada akhirnya torsi belum siap tetapi turbo sudah kick'in lagi, mobil geter lagi dehh... dan dilanjut geter parah..

Dengan dual clutch auto, selain ada selipan kopling ekstra untuk smooting perpindahan gigi, juga ada torque converter yang memperhalus efek jerky, jadi bisa ekstraksi kehalusan kurva torsi maksimal dari EcoBoost..

Lalu untuk pertanyaan RON, nampaknya harus 95. Kenapa? Karena EcoBoost secara teori bekerja pada keadaan extra stratified.

Mode Stratified ini pada prinsipnya mesin dapat menyalurkan petrol dan udara dalam takaran tertentu tepat sesaat sebelum ignition, yang artinya mesin mendapatkan efisiensi maksimal berbanding tenaga yang dikeluarkan. Dengan keadaan seperti ini EcoBoost dapat mendekati keadaan stoichiometric, dimana mixture antara udara dan kualitas bbm yang dibutuhkan untuk pembakaran sempurna dan hal ini akan menyebabkan pembakaran yang stabil.. Jika 2 unsur itu tidak memenuhi kebutuhannya, maka akan terjadi gejala knocking.

Kira2 demikian penjelasannya dalam mode dummy.... semoga membantu... :big_blushing:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by AD74YA »

madcat015 wrote:Akhirnya, urusan selesai... balik ke komputer... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Om Stiggy, this is a super duper uber review ever on SM... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Komparasi begitu buas bonus kejam dengan banyak kontestan dan akhirnya tiap finalis di adu meski beda kelas... A great review stunningly and beautifully done! :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Ga heran butuh waktu nyaris... emmm... 80 hari untuk ngeberesin ni ripiu ya om stig... :mky_01:


====================

Suzuki Suip Semprot...

Nah, ini dia, frankly speaking, ane kaget dengan skor om stig untuk warm hatchback ini... *kalau dia tranny manual, baru cucok dapat gelar Hot hatch* :ngacir:

====================

Terima kasih om stig untuk review kelas dewa ini... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Hiahahha... Dari jaman kita kopdar ya oom... Thanks untuk support dalam pembuatannya...

Kenapa kaget dengan skor SSS? Apa saya ketinggian kasihnya? hehehe..
sutan_bagindo wrote:
Superb repiunya om Stig AD74YA,
dapat gambaran "bayangan" saat TD,

so, jadi berandai-andai dengan budget yang terjangkau kreditan ane mungkin hanya merak atau piesta,
(balik ke real life) buat ane daripada sijuki spuyer seport mending lirik merk lainnya dengan harga yang gak jauh berbeda,

but repiunya sangat superb sekali :off_good_job:
:big_exellent: :big_exellent:
Thanks sekali ya oom..
loadeddiapers wrote: Lanjutin baca dulu, tadi skip langsung ke bagian mobil impian MINI ____________ :ngacir:
Hiahh..
ChZ wrote:
ola_comoesta wrote:review wahid....baca sampe SSS dulu karena sibuk,,,ntar baca lagi :ngacir:




......... ......... ..........



(alibi benernya cuman mampu beli sampe SSS) 600-800 diluar kelas bowkakakaakaka
lhooo itu roti tawar putih raksasa di garasi berapa harganya :upss:


:ngacir: :ngacir:

apa kalimat ini cuma alibi doang karena di atas 600 ente mw bungkus brand new MX-5.... :ngacir: :ngacir:
Awas kepentok lantai oom ola, kebanyakan merendah
erwinign wrote:veryveryveryveryveryvery good review om AD74YA! :big_exellent:

Liat review ini, ndak usah masuk ke mobilnya rasanya udah TD mobilnya :mrgreen:

Untuk Fiat 500 Purple Aurora,Yellow Swift Sport,Red Pug 208 GTi,Fiesta Ecoboost, that cars make me speechless! :mrgreen:
Hehe.. Thanks ya oom...
jason28 wrote:Speechless ane hbs baca ini :big_chicken: ga bisa berkata" lagi buat review ini :mky_03:
Very Nice Review Om Stig :mky_02: :mky_02:
Ini dijadiin buku mungkin top rated :upss: colek mod droid :upss:

:ngacir: :ngacir:
Anu............ :ngacir: :ngacir:
TUFF Stough wrote:Gak ada 7-seater ya? LCGC yg digaungkan belakangan ini khan kebanyakan 7-seater. :ungg:

Dan menurut pendapat awam saya, mobil 7-seater juga layak dikategorikan sebagai LCGC karena muat lebih banyak (low cost). Tapi jika dimensi mobil yg menyebabkan jalanan menjadi penuh yg dijadikan pertimbangan utama, maka itu merupakan hak prerogatif om Stiggy selaku master poster thread ini.

*nyubinyelemlagi* :big_comfort:
Karena kalau 7 seater jatuhnya jadi LMPV bukan ya? Kan literasi nya LCGC sama LMPV udah gak jelas jadi kagak ngarti dah.. :upss:
ChZ wrote: CMIIW... mungkin om helm bisa menambahkan dgn bahasa yang lebih teknis... :ungg:
Ogaaaahh... :big_weee:
evolution21 wrote:Um um semua, bila tidak mempertimbangkan harga. Swift sport cvt vs ecoboost lebih milih mana?
hmmm... MINI Cooper S?... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
ZombiEE wrote:Gagal pejwan...:((-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):(:'(:'(
(-̩̩̩-͡ ̗̊--̩̩̩͡ )Ɨƚʊ̈̇ђυ͡_Ɨƚʊ̈̇ђυ͡(-̩̩̩-͡ ̗--̩̩̩͡ ):'(:'(:'(:'(
Eniwei excellent comparison MGM BAJPS..
Lama x jem lah.... :mky_06:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by artoodetoo »

AD74YA wrote:CONS :
1. Ban bawaan buruk sekali grip-nya di hujan, nyaris tidak ada traksi di kecepatan tinggi. (tinggal ganti)
2. Plastic interiornya brittle.
3. Walau lebih baik dari sebangsanya, body control Mirage masih kacrut, chassis flexing terasa besar, ditambah pantulan suspensi yang gak nyaman di jalan rusak dan juga makin tidak nyaman ketika diajak ngebut.
4. The steering is slow, unresponsive. Memberikan bobot lebih baik dari Brio, tetapi lock to lock steering terlalu besar.. Setting yang sangat aneh sekali buat mobil sekecil ini. Dan yang paling parah:
5. Insulasi karet pintu. Gila, orang ngobrol di luar mobil, naik motor, saat hujan deras, masih terdengar loud and clear... Faktor terakhir ini yang bikin ane jadi ilfil dan mempertanyakan QC Mitsubishi.
Consnya Mirage ini, bro, saya tidak setuju soal steering. Menurut saya responsif kok meski memang enteng banget. Feedback juga saya bilang bagus lah.
Plastic interior brittle? Mudah pecah? Wah, mending gak usah dicoba :big_biglaugh: Tapi apa benar?
Lainnya kurang lebih memang demikian adanya, limbung, kekedapan kurang ..... hiks :big_childish:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
fayenatics
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Mar 13, 2005 13:26
Location: Surrrr

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by fayenatics »

madcat015 wrote:Ane tetap pilih Sijuki Suip Semprot Koneng... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

I just love that speedy little devil for many reason... :mky_02:

Tapi yang manual... i am good with manual tranny... :big_smoking: lebih murah beberapa belas juta... :mky_02:

*duid darimaneeeee...* :big_slap:
kalau nubie jadi jatuh cintrong ama pug 208 gti, kapan hari cuma liat2 dan pegang2 aja :off_good:
setelah baca review jadi makin penasaran

ecoboost juga, tuh si ola dan yusaku juga lagi penasaran ecoboost
galauuu mode on
galau foreva
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by amfibi »

artoodetoo wrote:
AD74YA wrote:CONS :
1. Ban bawaan buruk sekali grip-nya di hujan, nyaris tidak ada traksi di kecepatan tinggi. (tinggal ganti)
2. Plastic interiornya brittle.
3. Walau lebih baik dari sebangsanya, body control Mirage masih kacrut, chassis flexing terasa besar, ditambah pantulan suspensi yang gak nyaman di jalan rusak dan juga makin tidak nyaman ketika diajak ngebut.
4. The steering is slow, unresponsive. Memberikan bobot lebih baik dari Brio, tetapi lock to lock steering terlalu besar.. Setting yang sangat aneh sekali buat mobil sekecil ini. Dan yang paling parah:
5. Insulasi karet pintu. Gila, orang ngobrol di luar mobil, naik motor, saat hujan deras, masih terdengar loud and clear... Faktor terakhir ini yang bikin ane jadi ilfil dan mempertanyakan QC Mitsubishi.
Consnya Mirage ini, bro, saya tidak setuju soal steering. Menurut saya responsif kok meski memang enteng banget. Feedback juga saya bilang bagus lah.
Plastic interior brittle? Mudah pecah? Wah, mending gak usah dicoba :big_biglaugh: Tapi apa benar?
Lainnya kurang lebih memang demikian adanya, limbung, kekedapan kurang ..... hiks :big_childish:
Mobilnya gratis jg om? :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by amfibi »

Uber nice review om djay :mky_02:

Wkt itu duduk2 di fiat 500 yg seri plg bawah, rasanya enak ya, italian banget :upss:

Ttp syg sempit bgt ruang kaki depan buat kaki & dengkul ane... :ungg:

Overall asik bgt itu fiat 500 buat yg mau tampil anti mainstream :mky_02:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by billyd1773dz »

AD74YA wrote:
dulusementara wrote: Tolong tanya kenapa disarankan untuk beli yang dual-clutch (A/T), bukannya M/T :big_think: ? Boleh tahu alasannya?

Terus tolong tanya juga kalo saya kasih RON 92 apakah cukup? Dan jika tidak, boleh tahu alasannya juga? hehehe... :big_smile]
Lalu untuk pertanyaan RON, nampaknya harus 95. Kenapa? Karena EcoBoost secara teori bekerja pada keadaan extra stratified.

Mode Stratified ini pada prinsipnya mesin dapat menyalurkan petrol dan udara dalam takaran tertentu tepat sesaat sebelum ignition, yang artinya mesin mendapatkan efisiensi maksimal berbanding tenaga yang dikeluarkan. Dengan keadaan seperti ini EcoBoost dapat mendekati keadaan stoichiometric, dimana mixture antara udara dan kualitas bbm yang dibutuhkan untuk pembakaran sempurna dan hal ini akan menyebabkan pembakaran yang stabil.. Jika 2 unsur itu tidak memenuhi kebutuhannya, maka akan terjadi gejala knocking.

Kira2 demikian penjelasannya dalam mode dummy.... semoga membantu... :big_blushing:
klw ron di buku manual di tulis minimal brp ya om go? d us klw g salah tetep regular fuel unleaded which is aki 87 yg setara ron 90-91 disini.

soal Stratified, klw noobs ini g salah artinya justru mode pembakaran kurus yang jauh lebih kurus dari stochiometric/pembakaran sempurna, stratified itu leanburn dan memang tidak dibakar sempurna karna menghasilkan NOx, namun sangat berguna untuk fc.

pada pembakaran stochiometric biasa fuel injection di salurkan saat intake cycle dgn afr tepat 14.7:1 kemudian akan menyatu dgn udara dgn rata dan di bakar pada akhir compression cycle... hasilnya pembakaran sempurna mirip dgn mpi biasa.

sedangkan stratified, injeksi fuel di lakukan di compression cycle d titik saat seharusnya terbakar, dan yup tepat sebelum busi menyala. fuel ditembakan dan langsung di bakar oleh busi... sehingga memungkinkan pembakaran yg sangat kurus "stratified" namun dgn resiko knock lebih rendah karna fuel di injeksikan tepat di titik harus terbakar. more like diesel engine. hal yg mustahil di non GDI.. karna nozzle ada di saluran intake, dan saat compression cycle semua valve tertutup rapat.

imho salah satu kelebihan GDI cara dia bisa lebih irit, dan knp GDI bisa pke kompresi lebih tinggi dgn octane yg sama.

GDI menggunakan stratified di kondisi low load/cruise atau idle... dan di mode lain tetap menggunakan stochiometris utk pembakaran sempurna imho untuk menekan emisi, leanburn/stratified dapat menyebapkan sisa NOx. satu lagi di highload gdi menggunakan AFR lebih rich untuk mendinginkan ruang bakar dan mencegah knock/pinging




ummm blm pernah nyoba DSG ane g ngerti... karakter nya hehe :D
btw itu chart torque nya official om? ane ngubek2 nemu ini
Image

dan ini yg versi 100ps
Image
yg 100ps torque dip setelah 4000 gede bener...

125ps sih masih mending... need tuner touch neh :mky_02:

blm nemu
cmiiw :big_childish: :big_childish:
:beer:
Last edited by billyd1773dz on Fri May 09, 2014 14:47, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by jason28 »

amfibi wrote: Mobilnya gratis jg om? :mky_03:
Mirage gratis? :ngacir: :ngacir:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: SM's Special Review : Liga LCGC

Post by artoodetoo »

amfibi wrote:
Mobilnya gratis jg om? :mky_03:
Apa sih Fib, sirik amat lu :big_weee:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net