Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@ madcat: thanks Om. Mobilio sebenarnya hanyalah salah satu opsi, masih ada opsi lain, syukur2 kalo dapetnya malah biante hehehe... Untuk saat ini mobil city car lcgc yang sekarang dipunya sudah cukup dan pas buat keluarga saya, tapi berhubung "produktifitas" lagi tinggi2nya bisa jadi nanti tambah anak dan pasti akan butuh mpv juga supaya bisa nampung banyak anak hehehe....
pitekgoreng wrote:salam kenal suhu" seantero SM
nubie ijin gabung...
setelah ditunggu" akhirnya keluar juga reviewnya, ane sengaja nunggu ni review baru mantep buat ambil ni mobil,
secara ni bakal jadi boil pertama ane
Thx Bro ch_z dan suhu"
Selamat om, jgn lupa impresi & foto2 kalau unit udh dateng.. Btw ambil type, warna apa om??
@om tomiko
oke om.
ambil yang tipe E cvt
untuk warnanya yang polished metal.
rencana besok senin baru mau inden.
entah brapa bulan lagi datengnya,tp gpp jg karna ga buru",hehehe
billyd1773dz wrote:
yup d CVT g ada powerloss saat shift, nya memang ga pindah2 kaya satu gigi2 panjang wkwkw
yg jadi pertanyaan saat di kickdown, rev naiknya gradualy sampai redline berbarengan dgn speed dan tentu saat sampai di redline diam juga,tapi masih ada efek rpm naiknya bareng dgn speed layaknya geared at...
atau langsung naik ke rpm tertentu dan diam sambil speed naik?
kyanya mesti TD heheh makin penasaran nih
pingin tw CVT-CVT di boil lain kya gimana...
klw di banding brio 1.3 gmn bro?
soalnya pricetag skrng versi E CVT lebih murah dari brio 1.3 AT...... dan u know lah, mobiliong dpt 1.5ltr n body lebih gede 3 row...hehehe
oh, kalo itu sih, RPM naiknya gradual bro...
nah kalo ama Brio Sports?
dalam konteks penggunaan daily drive, ane jelas akan pilih Mobilio... daleman sama, yang ini bisa angkut banyak orang, bisa buat mobil perang, dengan ride nggak jauh beda. bahkan lebih smooth di Mobilio dan kenyamanan ekstra.... dan GC tinggi yang bikin ayem kalo hajar lubang
Brio sekarang mending ambil Brio 1.2 CKD atau Sotoy sekalian.... 1.3 Sports mahal, paling nggak lama discontinue
Tomiko_Van wrote:Bro ChZ, sampai ngetes tanjakam di candi?? Kalau lolos memuaskan, berarti emg mantab racikan mesin & transmisi cvt si mobiliong ini..
gak sampe candi bro, yang sampe candi cuma Accord nya tadi
lha wong ngantri banyak, ane cuma dibolehin muter dari diler Gajahmada -> Brumbungan -> belok kanan sebelum Pringgading -> keluar Kp. Kali -> balik ke diler Gajahmada lagi...
main2 ke Gajahmada aja bro, lagi ada showroom event sampe besok.... kalo bingung ketemu siapa PM ane ntar ane kasih nocan salesnya... tacik sales konter di Gajahmada jutek semua soalnya
*ngebayar rasa bersalah hari ini nyulik 2x padahal nggak beli*
billyd1773dz wrote:
yup d CVT g ada powerloss saat shift, nya memang ga pindah2 kaya satu gigi2 panjang wkwkw
yg jadi pertanyaan saat di kickdown, rev naiknya gradualy sampai redline berbarengan dgn speed dan tentu saat sampai di redline diam juga,tapi masih ada efek rpm naiknya bareng dgn speed layaknya geared at...
atau langsung naik ke rpm tertentu dan diam sambil speed naik?
kyanya mesti TD heheh makin penasaran nih
pingin tw CVT-CVT di boil lain kya gimana...
klw di banding brio 1.3 gmn bro?
soalnya pricetag skrng versi E CVT lebih murah dari brio 1.3 AT...... dan u know lah, mobiliong dpt 1.5ltr n body lebih gede 3 row...hehehe
oh, kalo itu sih, RPM naiknya gradual bro...
nah kalo ama Brio Sports?
dalam konteks penggunaan daily drive, ane jelas akan pilih Mobilio... daleman sama, yang ini bisa angkut banyak orang, bisa buat mobil perang, dengan ride nggak jauh beda. bahkan lebih smooth di Mobilio dan kenyamanan ekstra.... dan GC tinggi yang bikin ayem kalo hajar lubang
Brio sekarang mending ambil Brio 1.2 CKD atau Sotoy sekalian.... 1.3 Sports mahal, paling nggak lama discontinue
Muantep donk.... liat d utube sih 0-100 ge8 yg 5at vs cvt kencengan cvt euy.......
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
waaaahhh reviewnya mantab,,, jadi makin yakin ambil nih mobil, sempet ragu kemarin, apalagi dapat sales yg rada2 ga suka ngomong besar ttg produk...
tapi setelah baca review ini, jadi makin mantab tangan buat merogoh kocek dari rekening. thanks ya bro ChZ.
oiya mau tanya ke suhu2 di mari, diler honda di jaksel/tangsel yg ada unit TD nya dimana ya? soalnya kemarin muter2in diler daerah tendean, pasming dan sekitarnya, ga ada unit TD.
akhirnya nyampe jg kemari, stlh nyasar nanya kanan kiri
nais ripiuw om chris, melengkapi ef er nya om metket jg
binun jg, mau ngomong bgni tp ntar takut diblg "ahh dasar" sales ahond
mau bilang bgtu tp ntar "takut" ketauan jenderal besar dan mabes
intinya ane sllu (mengikuti) menyimak dan apresiasi setiap komeng sepuh dimarii
mgkn yg paling cucok.. balik lagi jadi SR aja dahh heehe
hadiyanfa wrote:waaaahhh reviewnya mantab,,, jadi makin yakin ambil nih mobil, sempet ragu kemarin, apalagi dapat sales yg rada2 ga suka ngomong besar ttg produk...
tapi setelah baca review ini, jadi makin mantab tangan buat merogoh kocek dari rekening. thanks ya bro ChZ.
oiya mau tanya ke suhu2 di mari, diler honda di jaksel/tangsel yg ada unit TD nya dimana ya? soalnya kemarin muter2in diler daerah tendean, pasming dan sekitarnya, ga ada unit TD.
nah karena preferensi tiap orang beda-beda, ada baiknya TD aja bro...
lah ini ane yg ga ngeh... di Surabaya modcat ga dapet unit TD, di Jakarta juga kayaknya susah dapet unit TD... entah knp di Semarang bisa kebagian TD duluan
jangan buru-buru SPK atau batalin SPK dulu setelah baca ripiu ane... TD, compare, dan SPK yang cocok dengan kebutuhan
ripiu ane hanya sedikit menjawab rasa penasaran para calon user mobilio ttg bagaimana kualitas pengendaraannya...
yang jelas kesimpulan akhirnya, riset panjang engineer Honda tentang kebutuhan LMPV di Indonesia terbayarkan sudah...
saleshonda wrote:akhirnya nyampe jg kemari, stlh nyasar nanya kanan kiri
nais ripiuw om chris, melengkapi ef er nya om metket jg
binun jg, mau ngomong bgni tp ntar takut diblg "ahh dasar" sales ahond
mau bilang bgtu tp ntar "takut" ketauan jenderal besar dan mabes
intinya ane sllu (mengikuti) menyimak dan apresiasi setiap komeng sepuh dimarii
mgkn yg paling cucok.. balik lagi jadi SR aja dahh heehe
thank you bro
wah disini mah kita modelnya ngga begitu bro... we welcome epriwan nggak main tuduh sales-sales an, pendapat semua orang kami hargai woles aja mah
Hanya ekspektasi kami, sales merupakan penghubung utama antara produk dan pelanggan. Objektifitas harus dijunjung tinggi karena seharusnya label 'sales' merupakan seseorang yang mengerti 100% terhadap kelebihan dan Kekurangan mobil.. The professor, more or less.
Komen apa saja boleh, komparasi sama rival? Justru ditunggu sekali.. Silahkan ramaikan tret ini, oom saleshonda.
@mas Chris, oke mas. intinya sih saya cuman nyari mobil yg lebih nyaman dari papanjah G 2006 saya, atau papanjah G 2012 punya ayah saya.
ada beberapa mobil yg masuk list pengganti papanjah saya. GL, R3, AN papanjah & spin, belakangan mazda VX-1 ikut masuk. kalau APV, luxio, GM, evalia udah keluar dari list saya sejak awal, karena memang kurang suka model macem gitu, dan udah pengalaman naikin semuanya dankurang suka dengan pengalaman sebagai penumpangnya.
AN papanjah terelminasi sejak awal karena udah jenuh sama avania (sudah beberapakali TD dan saya tunggangi)
R3 & GL tereliminasi karena akomodasi 2nd row rada sempit, apalagi 3rd row & bagasinya (R3 & GL udah TD dan saya tunggangi)
spin & mazda tereliminasi karena rada2 serem sama ass dan harga sparepartsnya (belum pernah TD maupun tunggangi)
intinya saya nyari mobil yg punya akomodasi luas dan nyaman, mobilio juara dalam hal ini. kemudia cari mobil yg nyaman dibalik kemudinya + ga bikin cape, mobilio termasuk nyaman, apalagi stirnya yg ringan, ga cepet bikin tangan pegel untuk perjalanan jauh ataupun dekat.
nah eksterior, kemampuan mesin serta efesiensi BBM dari si mobilio ini jadi bonus yang sangat membahagiakan buat saya, ditambah lagi suspensi nyaman dari si mobilio yg dikemukakan dari berbagai rivew (juga dari suhu2 SM) ttg mobilio ini
masalah eksterior gak terlalu jadi masalah, selama lebih bagus dari papanjah G 2006 saya. dan sejauh ini memang lebih bagus punya si mobilio (kecuali glove Boxnya)
sejauh ini kekurangan2 mobilio adalah kekurangan yg masih bisa saya terima, dan bisa direduksi kedepannya dengan berbagai improvisasi. berbeda halnya jika kekurangannya ada pada keluasan akomodasi, tentu ini akan sangat sulit untuk mengakalinya, sebesar apapun budget yg kita keluarkan untuk melakukan improfisasi dalam aspek ini. olehkarenanya pertimbangan utama saya dalam mencari pengganti tunggangan saat ini adalah adalah keluasan dan kenyamanan akomodasi.
rencananya mau TD, tapi blm nemu tempat TD buat nih mobil, kemarin ada pameran di summarecon, tapi malah gak ketemu waktunya (lg jadwal padet)
@mas Mod AD74Y4, iya mas malah saya suka sama sales saya ini. gak terlalu banyak nuntut dan gak banyak omong besar ttg produk, dia jawab apa yg kita tanya tanpa nambah2in sesuatu yg ga kita tanyakan. kurang sukanya sih, kadag dia suka ngebandingin ass hando sama sijuki dan batu nisan, saya sih maklum, karena memang dia ini mantan sales disana.
atas ane yang tanya test drive di tangsel kemarin ke mall SMS ada tuh event TD buat mobilio. Cuma gak tau dikasih ijin keliling ke mana saja.
Kemarin sempat perhatikan secara teliti juga urusan interiornya dan untuk ukuran saya yang jarang sekali naik mobil > 200jt menurut saya masih acceptable lah interiornya. Yang agak mengenaskan adalah plastik trim samping yang di bagasi itu ditekan benar-benar bisa masuk sayang tidak sy foto.
Setelah baca review dari om Chz menurut pendapat pribadi saya overall cukup worthed untuk ambil mobilio dengan harga yang ditawarkan.