Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by liep »

salam kenal dr ngalam bos2 smua..
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

HouseOfDetailing wrote:
dogar wrote:
HouseOfDetailing wrote:Akhirnya TD E CVT...dengan berkorban dikit muter nyari premios walau udah mupeng pingin full throttle :mky_03:
Driving impression:
Kesan mengemudikan jauh lebih dari cukup untuk membayar semua kekurangannya.Di kick down emang ngga seperti geared yang hempasan torquenya bikin nagih.Tapi akselerasi halus-halus ngacir,ane kick down saat nyampai 3500rpm ada sensasi banjir torque dari mesin.Angkat pedal gas tahu-tahu sudah nyampai lebih dari 80km/h dengan kondisi beban 2 orang dan fuel tank full.Si Mobilmonyong pelari marathon yang baik untuk overtake mobil lainnya.Suspensi senyap berhubung mobil baru,bantingan pas tanpa ada rebound berlebihan.A well done car from Hando :D

*ane banyakan naruh kaki di rem dari pada gas saat di arus traffic.cvt box of this car are good :big_slap:
Nice review :big_exellent: .
Testimoni om HoD paling tidak mematahkan teori bahwa komentar-komentar positif di beberapa media ttg si Lio adalah pesan sponsor.

Jadi penasaran nih mekanisme CVT waktu kickdown. Kalo yg geared kan memang "pindah gigi seketika". Kalau CVT gimana sih?
Apa cone nya membesar/mengecil seketika jg?
Saya harus ngasih jempol buat CVT milik Mobilinyong.Kalau CVT di GD chassis variants dahulu,ketika di kick down mesin langsung rev up mengincar redline.Nah jika dahulu selalu sweet spot peak torquenya selalu miss kelewatan saat kick down,sehingga akselerasinya terasa kurang bergairah.Pada Mobilinyong range ratio CVTnya cukup tune in dengan mesinnya.Akselerasi mengikuti kenaikan torsinya,yang mana saya kira di lock putaran mesinnya hingga peak torque saja saat hard acceleration.Dan akan rev up hingga ke titik redline untuk peak horse power saat ingin menggapai top speed.
Kalau saya pribadi merasa Mobilmonyong cukup fun untuk daily use.Di tekuk di tikungan cukup predictable,memang feedback grip dari setir minim.Namun chassisnya punya feedback lumayan informatif untuk shifting titik berat dan body roll.Dan joknya yang ramai di cemooh tifis,justru punya dekapan baik yang berkontribusi besar dalam menyalurkan informasi pada tubuh.Sehingga alam bawah sadar pengemudi bisa merasakan apa yang terjadi dan di lakukan chassis.Saya pribadi memberi rating kualitas mengemudinya hampir sama solidnya dengan Spin,namun jauh lebih flexible.Ini mobil yang wajib "drive it to believe it"

...:ngacir:

:big_exellent: :big_exellent: nice review gan & review agan2 semua

:big_peace: :big_peace:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by madcat015 »

liep wrote:salam kenal dr ngalam bos2 smua..
Hihihi... salam kenal om liep.

Sudah saya balas via PM dan jangan takut posting di sini. Ga bakal ada yg gigit kl salah ketik kok om... :mrgreen:

Selamat bergabung di SM. :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando

si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)

Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** ) :mky_01: :mky_01:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by madcat015 »

igo wrote:tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando

si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)

Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** ) :mky_01: :mky_01:
Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...

Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

:mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

madcat015 wrote:
igo wrote:tambah info sedikit gan ; info dari mekanik Hando

si Lio ini menggunakan oli CVT biasa ( warna kuning seperti oli mesin ) bukan CVTF ( warna pink-merah)

Durability CVT si Lio masih ditunggu gan, masih banyak yang HOROR sama teknologi CVT seblumnya.
( walau ane dah inden juga; kya beli ku**ng dlm karung, sorry disini ada master mad*** ) :mky_01: :mky_01:
Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...

Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

:mky_01:
setuju gan, kehandalan new CVT Hando ini masih perlu dibuktikan :mky_01:


sama2 gan, ane juga nubi masih harus banyak belajar , :big_peace: :big_peace:
Last edited by igo on Fri Feb 14, 2014 10:45, edited 1 time in total.
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 779
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by Kaleng »

imingwahyudi wrote::mky_05:

Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom :mky_02:

Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom? :big_think:
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by DDR »

madcat015 wrote: Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...

Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

:mky_01:
Tapi kalau ane jadi user Honda sih agak tenang bro, soale kan pabrik CVT nya Honda udh di Indonesia, kalau ada apa apa deket inih hehehe...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ChZ »

Kaleng wrote:
imingwahyudi wrote::mky_05:

Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom :mky_02:

Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom? :big_think:
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.
CVT ngga pake gigi, cuma pake sabuk baja....

nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

ChZ wrote:
Kaleng wrote:
imingwahyudi wrote::mky_05:

Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom :mky_02:

Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom? :big_think:
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.
CVT ngga pake gigi, cuma pake sabuk baja....

nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... :mky_01:
Sorry Om CHZ...ane nuitol dsini....bukan mangsud menggurui.....
"nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... "
mungkin salah ketik ya Boss....yang berubah-ubah ratio Main Pully berikut secondary pully X ya Boss.. :big_peace:
Salam kenal yo Boss..... :big_exellent:
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by igo »

DDR wrote:
madcat015 wrote: Nah, ini tugas Ahond: membuktikan kehandalan CVT nya. Dari hasil TD teman2 di marih, keliatannya cukup menjanjikan dari sisi performa...

Ah, ane cuman nubie di marih om... masih perlu banyak belajar...

:mky_01:
Tapi kalau ane jadi user Honda sih agak tenang bro, soale kan pabrik CVT nya Honda udh di Indonesia, kalau ada apa apa deket inih hehehe...
Ane harap juga begitu gan; karena infonya inden terbanyak Lio memang yang E CVT. :mky_01:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15573
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by ChZ »

papa3r wrote:
Sorry Om CHZ...ane nuitol dsini....bukan mangsud menggurui.....
"nah biasanya yang ada sequential mode, itu biasanya yang berubah-ubah hanya rasio sabuk baja tersebut... "
mungkin salah ketik ya Boss....yang berubah-ubah ratio Main Pully berikut secondary pully X ya Boss.. :big_peace:
Salam kenal yo Boss..... :big_exellent:
haha... ane kurang ngeh sebenernya kerja CVT :mky_01: cuma sebatas ngerti kalo CVT itu pake sabuk baja :big_slap:

thankyou koreksinya bro :big_exellent:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

ChZ wrote:
haha... ane kurang ngeh sebenernya kerja CVT :mky_01: cuma sebatas ngerti kalo CVT itu pake sabuk baja :big_slap:

thankyou koreksinya bro :big_exellent:
Ahh om CHz merendah nech....
kebeneran aja om kalo lagi kegatelan....ane suka oprek2 cvt Ymh.meeoooonggg.....xixixixi
hanya saja system transmisi CVT mobil yo pasti lebih complex :big_think: (kegatelan mode on)
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by imingwahyudi »

Errr :mky_01:

Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...


CMIIW yaa :mky_02:
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

imingwahyudi wrote:Errr :mky_01:

Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...


CMIIW yaa :mky_02:
Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by imingwahyudi »

papa3r wrote:
imingwahyudi wrote:Errr :mky_01:

Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...


CMIIW yaa :mky_02:
Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi
Ahahaha salam kenal oom :mky_02:

Waduh main final gear ati ati ntar kalah sama si kuat nanjak :oops: :big_biglaugh: ,kudu ati ati kayanya oom...untuk naikin tenaga mesin juga ga sembarangan, jangan sampe kaya jazz gd3 :mky_01:
User avatar
papa3r
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Fri Feb 14, 2014 5:05

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by papa3r »

imingwahyudi wrote:
papa3r wrote:
imingwahyudi wrote:Errr :mky_01:

Maksud aye final gear yang hubungin antara gbox dan as roda oom...AFAIK masih ada final gear disana, tetapi untuk rasio gear didalam gearbox bervariatif/pseudo karena mekanisme si CVT itu sendiri...


CMIIW yaa :mky_02:
Wehhh bener tuch om....(salam kenal Om....imingwahyudi)
....bisa jadi sasaran modif...wkwkwkkkkk(kegatelan "mode On")....sokor2 ade final gear kit after market...xixixixi
Ahahaha salam kenal oom :mky_02:

Waduh main final gear ati ati ntar kalah sama si kuat nanjak :oops: :big_biglaugh: ,kudu ati ati kayanya oom...untuk naikin tenaga mesin juga ga sembarangan, jangan sampe kaya jazz gd3 :mky_01:
Yo sudah barang tentu engine side kudu di dongkrak dolo kayuhan powernya.... pada titik aman lho...
Boilimo Compresi ratio didesign masih aman pake premium gasoline (10,3:1)....kalo pake bengsin dg RON 95 terus kayaknya bisa dech di up sampe 11:1 (harian aman) jadi terkompensasi antara duit BBM : torsi....... :big_peace:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by imingwahyudi »

Keraaasss om, naikin kompresi :mky_02:

ati ati rok pada keangkat saking kencengnya :big_grin:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by axala »

imingwahyudi wrote:Keraaasss om

ati ati rok ku keangkat saking kencengnya :big_grin:
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:






:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Pursuit of Perfection
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by imingwahyudi »

axala wrote:
imingwahyudi wrote:Keraaasss om

ati ati rok ku keangkat saking kencengnya :big_grin:
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:


ITU ROK KU TAU NGAK???? :mky_06:



:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

:big_think: ck ck ck ababil.... :weekk:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by axala »

imingwahyudi wrote:
axala wrote:
imingwahyudi wrote:Keraaasss om

ati ati rok ku keangkat saking kencengnya :big_grin:
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:


ITU ROK KU TAU NGAK???? :mky_06:



:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

iya....rok matador khan :big_think:

Image

abis dipajang terus sih...jadinya aku pake deh :mky_03:
ck ck.....ababil :big_think:
Pursuit of Perfection
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by imingwahyudi »

axala wrote:
imingwahyudi wrote:
axala wrote:
:big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken: :big_chicken:


ITU ROK KU TAU NGAK???? :mky_06:



:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:

iya....rok matador khan :big_think:

Image

abis dipajang terus sih...jadinya aku kasih ke kamu :mky_03:
ck ck..... :big_think:
ga bilang terimakasih lagi :mky_06:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by dogar »

Kaleng wrote:
imingwahyudi wrote::mky_05:

Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom :mky_02:

Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom? :big_think:
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.
Betul bro Kaleng, CVT memang tidak pakai gear (=roda bergerigi).
Tapi istilah "gear ratio" masih dipakai koq di dunia CVT untuk menujukkan rasio putaran pulley (a.k.a "gear")
yg digerakkan mesin dan pulley yg menggerakan roda.

Begitu juga dgn istilah "speed" yg biasa disebutkan sesuai jumlah gearnya (4 AT, 5 AT, 7 AT).
Karena CVT ini relatif baru, ketika orang tanya "matic nya berapa speed sih?" maka Honda pernah bilang
"Honda Jazz kami matic CVT 7 speed" sekedar agar orang yg terbiasa mengukur transmisi dgn "jumlah gigi"
masih bisa membayangkan nafas transmisi CVT ini kayak gimana. Soalnya CVT itu kan stepless
alias "giginya ngga terbatas".

CMIIW juga ya :big_peace:
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by jalananDOHC »

dogar wrote:
Kaleng wrote:
imingwahyudi wrote::mky_05:

Wwkwkwk wah deket sama kampus aye dong pasteur mah oom :mky_02:

Btw beranian final gear 4.7... Itu untuk CVT doang atau manual juga sama 4.7 oom? :big_think:
Sepengetahuan sy untuk CVT mekanismenya tidak pakai gear-gear seperti manual. CMIIMW.
Betul bro Kaleng, CVT memang tidak pakai gear (=roda bergerigi).
Tapi istilah "gear ratio" masih dipakai koq di dunia CVT untuk menujukkan rasio putaran pulley (a.k.a "gear")
yg digerakkan mesin dan pulley yg menggerakan roda.

Begitu juga dgn istilah "speed" yg biasa disebutkan sesuai jumlah gearnya (4 AT, 5 AT, 7 AT).
Karena CVT ini relatif baru, ketika orang tanya "matic nya berapa speed sih?" maka Honda pernah bilang
"Honda Jazz kami matic CVT 7 speed" sekedar agar orang yg terbiasa mengukur transmisi dgn "jumlah gigi"
masih bisa membayangkan nafas transmisi CVT ini kayak gimana. Soalnya CVT itu kan stepless
alias "giginya ngga terbatas".

CMIIW juga ya :big_peace:
cara kerja cvt versi hando --> http://world.honda.com/automobile-technology/CVT/
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

Post by HouseOfDetailing »

madcat015 wrote:
imingwahyudi wrote:
HouseOfDetailing wrote:His majesty John Peace telah bertitah,"setiap dealer akan di kirimkan minimal 100 unit perbulan".Mayoritas para sales hingga beberapa owner dealer replied,"double u ti ef!"

:ngacir:
:wkkk:
Ane coba menggambarkan kondisi para dealer sekarang:

Image



Dan ane cuman bisa berkomentar ke his majestic John Peace...

Image

:ngacir:


@om niki: salam kenal dan selamat bergabung di SM om... :mky_02:

Moga2 betah di marih... O iya, di SM tidak jadi masalah untuk menjuluki mobil kepunyaan kita sendiri. Ane malah kasi nama R3 gadungan atau R3 KW8 ke kapal induk ane... :mky_03:

Yang penting santai dan open minded di marih om... dan tak lupa: OOT... :upss:
Hehe...om Modcat pasti sudah ada bayangan suplai bulanan vs total demand perbulan yang bisa di buang keluar oleh dealer.Dalam 6 bulan ke depan jika tidak ada kenaikan demand,bukan tidak mungkin isi gudang dealer sampai harus di susun bertingkat.Nah...tinggal tunggu golok emas bergrafir diskon keluar :ngacir: