Lha momoot yg satu itu typo mulumadcat015 wrote:
@moot droid: errr... mungkin baru kali ini di SM yak, ada momoot edit postingan momoot yg lain...
Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
wowh... honda city sx8 990kg? uenteng bener yak..... beti ama brio yg 940kg...........march aja uda 1T lebih hmmmm doublewisbone padahal. sedan lagi..madcat015 wrote:@bro billy: kayaknya bukan yg 3-stage VTEC... tapi 115hp dengan bobot 990kg... beghh... ga heran sedan ahond jago ngibrit...
kok bisa?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Innova diesel dengan segala jampe jampe nya lawan...errr... Freed?hitutbaw wrote:Biar panas...
Di segmen sekelas ada gak toyota yg lebih enak disetir dibanding honda??
Jaman dulu atau skrg...
Tariiikk...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Bodi ga ngaleng pulak ...curiga...something was fishybillyd1773dz wrote:wowh... honda city sx8 990kg? uenteng bener yak..... beti ama brio yg 940kg...........march aja uda 1T lebih hmmmm doublewisbone padahal. sedan lagi..madcat015 wrote:@bro billy: kayaknya bukan yg 3-stage VTEC... tapi 115hp dengan bobot 990kg... beghh... ga heran sedan ahond jago ngibrit...
kok bisa?
Pasti ada hubungannya dengan kucing, heater, nonik, dan beludru....
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
innova std ngomong handling si disastrous.................... apalagi klw uda di jampe2 enjinnyimingwahyudi wrote:Innova diesel dengan segala jampe jampe nya lawan...errr... Freed?hitutbaw wrote:Biar panas...
Di segmen sekelas ada gak toyota yg lebih enak disetir dibanding honda??
Jaman dulu atau skrg...
Tariiikk...
klw straig line komplit dgn jampi2 baru deh.................................. sampe pencet rem.......... wkwkwkwk
Last edited by billyd1773dz on Tue Jan 28, 2014 15:47, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
pasti pke jurus meringankan tubuh clan kucingimingwahyudi wrote:Bodi ga ngaleng pulak ...curiga...something was fishybillyd1773dz wrote:wowh... honda city sx8 990kg? uenteng bener yak..... beti ama brio yg 940kg...........march aja uda 1T lebih hmmmm doublewisbone padahal. sedan lagi..madcat015 wrote:@bro billy: kayaknya bukan yg 3-stage VTEC... tapi 115hp dengan bobot 990kg... beghh... ga heran sedan ahond jago ngibrit...
kok bisa?
Pasti ada hubungannya dengan kucing, heater, nonik, dan beludru....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
@moot droid: typo gegara OS Keypad di Z ane... tekan apa, keluarnya lain.
@om billy: yep, 990kg. Entah apa yg bikin lebih ringan.
Padahal body nya ga tipis2 amat tuh SX8.
@bro iming: ane pake sajen, nonik 7 orang... jd bisa pake ajian "Seberat Angin Kentut..."
@om billy: yep, 990kg. Entah apa yg bikin lebih ringan.
Padahal body nya ga tipis2 amat tuh SX8.
@bro iming: ane pake sajen, nonik 7 orang... jd bisa pake ajian "Seberat Angin Kentut..."
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
hmm...kalo enjin, menurut ane sih ga cuma hando di indonesia yang kehilangan "soul".... krn hando yang kehilangan soul mencakup produk global....billyd1773dz wrote:Idem.....maskopat wrote:tahun 80-90-an? hehehe... speed freak gak akan pilih honda...M90 wrote:Di era 80-an dan 90-an, Bokap ane pernah punya Honda Civic 3 generasi, Civic Excellent, Civic Wonder dan Grand Civic LX dan Civic Nouva. Di eranya, Civic tsb bisa dibilang memiliki mesin terbaik di kelasnya dan tentu saja handling khas honda yg nikmat diajak dansa di jalanan.
Di jaman itu juga Honda lagi jaya2nya di F1. Punya Honda rasanya bangga, mempunyai mobil Jepun yg "superior" dibanding Toyota, Mazda dll.
G pernah pke honda jadi g tw seperti apa honda indonesia taun 90an....
Makanya ane nanya mesin vtec legendaris bseries pernah masuk resmi engga?
Klw engga..... ya ga jauh beda dgn skrng..
Cmiiw
kecintaan para honda boys dengan suara VTEC enjin yang bergelora di masa lalu, berganti dengan i-VTEC dengan raungan yang tidak seganas VTEC enjin hando lawas dan tidak "menantang" si driver untuk menambah kecepatan....
makanya jgn heran hando lawas banyak yg kecelakaan... krn drivernya pada terpancing untuk dengerin "bisikan setan" dari enjin nya eh nggak deng, becanda
ngomong2....
B series yang masuk indonesia secara resmi cuma CR-V RD1.... B20B, sisanya ferio, estilo, SX8GM, semua pake D series SOHC....
D-Series mau dibilang mesin "spek jalan raya" nya honda, tetep sadis... banyak dragster bangun estilo masih pake enjin bawaan, kadang masih D16 karbu... pernah diajak temen main ke bengkelnya mas yudha GAR power di surabaya... masih banyak yang pake enjin D16 bawaan yg belom vtec itu...
ferio pun setau ane jarang yg swap ke B16A atau B18C.... kebanyakan masih pake D16 bawaan di arena drag....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Wah...Honda bashing.....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Kaya ngajak kucing slalom di bathtub ya bil?billyd1773dz wrote:innova std ngomong handling si disastrous.................... apalagi klw uda di jampe2 enjinnyimingwahyudi wrote:Innova diesel dengan segala jampe jampe nya lawan...errr... Freed?hitutbaw wrote:Biar panas...
Di segmen sekelas ada gak toyota yg lebih enak disetir dibanding honda??
Jaman dulu atau skrg...
Tariiikk...
klw straig line komplit dgn jampi2 baru deh.................................. sampe pencet rem.......... wkwkwkwk
Aaaannyway...setidaknya jampi jampinya nonopah bisa kompensasi berondoknya di tikungan...daripada Freed jago nikung...tapi...err...unggg....agak.....errr.............pelan
lagi sebelum ditimpuk penboi kompor rinai
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
di tangan yang benar, ipah 400HP di tikungan slide-in aja.... ngapain harus grip cornering kalo bisa driftimingwahyudi wrote: Kaya ngajak kucing slalom di bathtub ya bil?
Aaaannyway...setidaknya jampi jampinya nonopah bisa kompensasi berondoknya di tikungan...daripada Freed jago nikung...tapi...err...unggg....agak.....errr.............pelan
lagi sebelum ditimpuk penboi kompor rinai
http://www.youtube.com/watch?v=hvZ1KUFMnzw
tuh ipah bikin donut ban blkgnya slick lagi
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the funmadcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
katanye ipah tebalik kalo di drift? lah tuh buktinye
Last edited by ChZ on Tue Jan 28, 2014 16:00, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
ChZ wrote:mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the funmadcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
ngomong ipah tebalik kalo di drift? lah tuh buktinye
*berondok di teras atas mainin GT2 di ps one*
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Pussies?madcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Setuju bro...ChZ wrote:mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the funmadcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
*kerjaan ane kalo TD, dan kalo yg punya ga keberatan: bikin tail happy dengan powerslide berulang2... the thicker the smoke, the merrier...*
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
ane berharap GT sekian (entah GT7 atau berapa) dimasukin ipah D-4D.... bakal seruimingwahyudi wrote:ChZ wrote:mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the funmadcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
ngomong ipah tebalik kalo di drift? lah tuh buktinye
*berondok di teras atas mainin GT2 di ps one*
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Asal jangan si dono aja yang masukChZ wrote:ane berharap GT sekian (entah GT7 atau berapa) dimasukin ipah D-4D.... bakal seruimingwahyudi wrote:ChZ wrote:
mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the fun
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
ngomong ipah tebalik kalo di drift? lah tuh buktinye
*berondok di teras atas mainin GT2 di ps one*
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
ngeslide mia di gunung... dat's real funmadcat015 wrote:
Setuju bro...
*kerjaan ane kalo TD, dan kalo yg punya ga keberatan: bikin tail happy dengan powerslide berulang2... the thicker the smoke, the merrier...*
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
2012 Toyota Kijang Innova D-4Dimingwahyudi wrote:
Asal jangan si dono aja yang masuk
102PS, 260Nm
orang luar negeri bakal bingung.... ini mobil ambulans kok dimasukin ke GT
yang ngeh cuma kita orang indonesia dan orang thailand dengan opsi upgred ECU tuning langsung naik banyak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
Jadi envy sama om sukribo... sabtu-minggu kmrn ke malang dengan Mia...ChZ wrote:ngeslide mia di gunung... dat's real funmadcat015 wrote:
Setuju bro...
*kerjaan ane kalo TD, dan kalo yg punya ga keberatan: bikin tail happy dengan powerslide berulang2... the thicker the smoke, the merrier...*
Pasti enak nyetir Mia di daerah pegunungan nan adem kayak Malang-Batu gitu.
Open top driving, RayBan, classic american rock dari BOSE... oh my...
Bentar, di GT series, si Iprit ada ga ya?
Obey the mahakitteh.
-
- SM Specialist
- Posts: 15587
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
di pegunungan naik mia... bakal berasa initial-D apalagi di daerah pacet (atau trawas ane lupa) yg tikungannya tajem-tajem....madcat015 wrote:
Jadi envy sama om sukribo... sabtu-minggu kmrn ke malang dengan Mia...
Pasti enak nyetir Mia di daerah pegunungan nan adem kayak Malang-Batu gitu.
Open top driving, RayBan, classic american rock dari BOSE... oh my...
Bentar, di GT series, si Iprit ada ga ya?
adanya jazz.... ama CR-Z
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
vtec is kickin yoo............. tagline vtec bseriesChZ wrote:
hmm...kalo enjin, menurut ane sih ga cuma hando di indonesia yang kehilangan "soul".... krn hando yang kehilangan soul mencakup produk global....
kecintaan para honda boys dengan suara VTEC enjin yang bergelora di masa lalu, berganti dengan i-VTEC dengan raungan yang tidak seganas VTEC enjin hando lawas dan tidak "menantang" si driver untuk menambah kecepatan....
makanya jgn heran hando lawas banyak yg kecelakaan... krn drivernya pada terpancing untuk dengerin "bisikan setan" dari enjin nya eh nggak deng, becanda
ngomong2....
B series yang masuk indonesia secara resmi cuma CR-V RD1.... B20B, sisanya ferio, estilo, SX8GM, semua pake D series SOHC....
D-Series mau dibilang mesin "spek jalan raya" nya honda, tetep sadis... banyak dragster bangun estilo masih pake enjin bawaan, kadang masih D16 karbu... pernah diajak temen main ke bengkelnya mas yudha GAR power di surabaya... masih banyak yang pake enjin D16 bawaan yg belom vtec itu...
ferio pun setau ane jarang yg swap ke B16A atau B18C.... kebanyakan masih pake D16 bawaan di arena drag....
d yutub banyak tuh komplisasi rev n sound bseries... wkwkwk
imho apa yg hilang karna uda ga di pakai lagi vtec cam-changing 2stage kaya d bseries............ di cam-changing ini suaranya khas bngt waktu camnya geser dari halus tiba2 jadi monster.. wkwkw
jelas... karna kurang efisien.... untuk pindah cams harus rev d atas 5800rpm... dan peak baru d 8200.... kondisi standar yah. benefit ke efisiensi ampir g ada. selain karna pke std cam d low-mid revnya,dpkenya enak d highway aja yg bisa highreving
trus ada 3stage camchanging engine note geser dari 2500rpm kemudian d 5800 makin halus... g sebrutal yg pertama
skrng uda g camchangin..... tp variable camphasing kaya vvti biasa di tambah valvelift kaya valvematicnya toyota... d Lseries ada valvelift juga.i-vtec l15 hanya di intake.
di sini engine note khasnya uda ilang.... jd mirip vvt biasa. valve lift juga efektifnya d rpm atas klw g salah d atas 5000an sedangkan redline d 6500... jadi powerbandnya pendek. skrng pke unichip d unlock sampai 7800 lebih dan bisa ngail 162hp@7200 dri 1.5ltr mestinya notbad sih... regular bseries firstgen vtec juga sekitar 160hpan.
nah skrng honda Dseries di indo g pernah masuk yang vtec beneran "real 2stage cam-changing vtec".......................................
dseriesnya regular aja, yg g dibuat berperforma dasyat kecuali di modifikasi....
errr jadi g jauh beda dgn Lseries... Lseries malah i-vtec ada valvelift juga d atas kertas should be better...
sekali lg ane cuma nonton di samping blom pernah punya honda.......... wkwkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
ChZ wrote:di tangan yang benar, ipah 400HP di tikungan slide-in aja.... ngapain harus grip cornering kalo bisa driftimingwahyudi wrote: Kaya ngajak kucing slalom di bathtub ya bil?
Aaaannyway...setidaknya jampi jampinya nonopah bisa kompensasi berondoknya di tikungan...daripada Freed jago nikung...tapi...err...unggg....agak.....errr.............pelan
lagi sebelum ditimpuk penboi kompor rinai
http://www.youtube.com/watch?v=hvZ1KUFMnzw
tuh ipah bikin donut ban blkgnya slick lagi
bwahaha.....ChZ wrote:mobil dengan power gede lebih asik di slide... that's the funmadcat015 wrote:Ane setuju sama bro chz... cornering are for pussies... power slide are for real man...
*kerjaan ane di GT5 pake C63 AMG dan M3 Coupe tiap tikungan powerslide ban blkg 1 lap udah botak *
katanye ipah tebalik kalo di drift? lah tuh buktinye
g usah 400hp.... nie 115hp...
http://www.youtube.com/watch?v=hHA-EUnxZ_U
kerjaan anak sma...........
noh lebih jangkung n bodyroll dri ipah g kebalik wkwkwkw
ipahnya musti pke LSD atw d las sekalian klw g cuma ngesot di tempat g slide wkwkwkw "uda sering"
Last edited by billyd1773dz on Tue Jan 28, 2014 16:21, edited 1 time in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Perbandingan "Feel" sebuah honda dari masa-kemasa
honda semakin mantap...
honda itu seperti merci...
handling,mesin,kenikmatan mengemudi masih di bawah bmw...tapi pengguna merci jarang mau beralih ke merk lain...
HONDA...
*........................................................................*
honda itu seperti merci...
handling,mesin,kenikmatan mengemudi masih di bawah bmw...tapi pengguna merci jarang mau beralih ke merk lain...
HONDA...
*........................................................................*