XENIA vs. ERTIGA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: XENIA vs. ERTIGA
Pak Dosen MedKet, Anda salah masuk ruangan.
Ini kuliah perbandingan anatomi pria dan wanita .... maksud saya Xenia dan Ertiga.
Dipersilakan Anda dan para mahasiswa Anda masuk ke ruangan yang semestinya.
Nuwun
Ini kuliah perbandingan anatomi pria dan wanita .... maksud saya Xenia dan Ertiga.
Dipersilakan Anda dan para mahasiswa Anda masuk ke ruangan yang semestinya.
Nuwun
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: XENIA vs. ERTIGA
.. .. .. .. ..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16
Re: XENIA vs. ERTIGA
kalah kan xenia jualannya sama ertiga.. salesnya berarti gak bisa menjelaskan ke konsumen spt yg di youtube
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: XENIA vs. ERTIGA
Sales-sales ADM itu (rata-rata) buangan dr sales produk astra yg lain...Godwill wrote:kalah kan xenia jualannya sama ertiga.. salesnya berarti gak bisa menjelaskan ke konsumen spt yg di youtube
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Dimana mana, urusan salip menyalip angka penjualan itu lumrah adanya. Selumrah prestasi anak sekolah yg bisa susul menyusul..
Kecuali bagi segelintir orang yg mungkiiin baru sekali ini liat penjualan xenia tersusul ertiga. Padahal sudah sempat tersusul ertiga sebelumnya, tapi xenia mendahului lagi penjualan ertiga.
Lumrah lah.. bukan hal yang luarbiasa..
Kecuali bagi segelintir orang yg mungkiiin baru sekali ini liat penjualan xenia tersusul ertiga. Padahal sudah sempat tersusul ertiga sebelumnya, tapi xenia mendahului lagi penjualan ertiga.
Lumrah lah.. bukan hal yang luarbiasa..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: XENIA vs. ERTIGA
kalok mau salip menyalip di toll, ajak2 saya om ....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: XENIA vs. ERTIGA
Udah pake dua dua nya... dua dua nya bagus pada fungsi dan habitatnya masing masing... jalanan mulus atau bergelombang sedikit?... Ertiga dong... jalanan jelek, berlubang dalam, berlumpur, banjir? Xenia dong yg ane pegang...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Waduhh, mana berani mbil cupu ane nantang nyalip singa langganan aspal Sentul.....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 300
- Joined: Tue May 03, 2011 3:14
Re: XENIA vs. ERTIGA
Eh, ini trid Xenia vs Ertiga kan?
Ntar dulu ah, mau nyari nyimpen di mana tu foto sticker "I'd Rather Push My Daihatsu Xenia Than Drive a Suzuki Ertiga"
...........................
Ntar dulu ah, mau nyari nyimpen di mana tu foto sticker "I'd Rather Push My Daihatsu Xenia Than Drive a Suzuki Ertiga"
...........................
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Wed Feb 26, 2014 9:18
Re: XENIA vs. ERTIGA
pengalaman pake xenia, memang utk bawa barang lbh mantep, klo terobos banjir ok krn tinggi gak takut kemasukan air klo masih seroda, sparepart murah dan ada dimana2.. tp gw gak sukanya tuh bodynya tipis, pernah di tabrak bajaj, penyoknya kayak dihantam bajaj berkali2 dan buat gw gak terlalu nyaman ya krn desain chassisnya yg begitu, cenderung limbung klo udh > 80km, dashbornya biasa bgt ga ada bgs2nya.. Klo ertiga kan dibuat dari chassis sedan, lbh nyaman, peredam mesin & getarannya buat gw lbh baik ertiga, gak limbung klo udh > 80km, dasbornya gw demen banget..tergantung kebutuhan masing2 aje menilai
gak tau knp, klo gw bawa ertiga gw lbh hati2 dan gak mau mobilnya kotor..klo bawa xenia hajar blehhhh, kotor bodo amat wkwkwkwkwk
gak tau knp, klo gw bawa ertiga gw lbh hati2 dan gak mau mobilnya kotor..klo bawa xenia hajar blehhhh, kotor bodo amat wkwkwkwkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: XENIA vs. ERTIGA
Hahahahah yang di bold sama banget sama ane wkwkwkw...IndoMild wrote:pengalaman pake xenia, memang utk bawa barang lbh mantep, klo terobos banjir ok krn tinggi gak takut kemasukan air klo masih seroda, sparepart murah dan ada dimana2.. tp gw gak sukanya tuh bodynya tipis, pernah di tabrak bajaj, penyoknya kayak dihantam bajaj berkali2 dan buat gw gak terlalu nyaman ya krn desain chassisnya yg begitu, cenderung limbung klo udh > 80km, dashbornya biasa bgt ga ada bgs2nya.. Klo ertiga kan dibuat dari chassis sedan, lbh nyaman, peredam mesin & getarannya buat gw lbh baik ertiga, gak limbung klo udh > 80km, dasbornya gw demen banget..tergantung kebutuhan masing2 aje menilai
gak tau knp, klo gw bawa ertiga gw lbh hati2 dan gak mau mobilnya kotor..klo bawa xenia hajar blehhhh, kotor bodo amat wkwkwkwkwk
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Xenia pakai chassis unibody. Ertiga pakai chassis apa ya? Monokok?
Untu pemakaian kerja berat dan di jalan rusak, urutan kenyamanan dimulai dari paling nyaman: ladder frame (chassis tangga), unibody, baru monokok.
Err... kekuatan bodi untuk zaman sekarang mengacu pada tingkat keselamatan penumpang di dalamnya, bukan seberapa rusak mbl. Karena zaman sekarang body mbl dirancang sebagai cangkang. Yg melindungi bukan keras lembeknya body, tapi kekuatan sekaligus kelenturan struktur chassis dalam meredam energi benturan. Cangkang / body mobil zaman sekarang jga dirancang untuk "mengalah" pada energi benturan tubuh manusia, supaya tidak mencederai manusia. Untuk energi benturan lebih keras, itu jatah chassis yg meredamnya.
Jadi, wajar kalau mobil mobil sekarang kena benturan aja udah keriting ga karuan bodynya, tapi orangnya selamat. Karena apabila body mobil dibikin sama kaku dan kerasnya spt era mobil.lemari besi jaman dulu, penumpang di dalamnya malah akan kejepit struktur body yang kaku, karena energi tumbukan tidak terserap sempurna oleh struktur kaku dan tebal, akibatnya malah semakin melesak ke arah kabin.
Imho, cmiiw ya... maaf ngga pakai bahasa teknis...
Untu pemakaian kerja berat dan di jalan rusak, urutan kenyamanan dimulai dari paling nyaman: ladder frame (chassis tangga), unibody, baru monokok.
Err... kekuatan bodi untuk zaman sekarang mengacu pada tingkat keselamatan penumpang di dalamnya, bukan seberapa rusak mbl. Karena zaman sekarang body mbl dirancang sebagai cangkang. Yg melindungi bukan keras lembeknya body, tapi kekuatan sekaligus kelenturan struktur chassis dalam meredam energi benturan. Cangkang / body mobil zaman sekarang jga dirancang untuk "mengalah" pada energi benturan tubuh manusia, supaya tidak mencederai manusia. Untuk energi benturan lebih keras, itu jatah chassis yg meredamnya.
Jadi, wajar kalau mobil mobil sekarang kena benturan aja udah keriting ga karuan bodynya, tapi orangnya selamat. Karena apabila body mobil dibikin sama kaku dan kerasnya spt era mobil.lemari besi jaman dulu, penumpang di dalamnya malah akan kejepit struktur body yang kaku, karena energi tumbukan tidak terserap sempurna oleh struktur kaku dan tebal, akibatnya malah semakin melesak ke arah kabin.
Imho, cmiiw ya... maaf ngga pakai bahasa teknis...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: XENIA vs. ERTIGA
di Ab bilang katanya avx dah sasis monokok...kok kok..kok....VanzMatic wrote:Xenia pakai chassis unibody. Ertiga pakai chassis apa ya? Monokok?
Untu pemakaian kerja berat dan di jalan rusak, urutan kenyamanan dimulai dari paling nyaman: ladder frame (chassis tangga), unibody, baru monokok.
Err... kekuatan bodi untuk zaman sekarang mengacu pada tingkat keselamatan penumpang di dalamnya, bukan seberapa rusak mbl. Karena zaman sekarang body mbl dirancang sebagai cangkang. Yg melindungi bukan keras lembeknya body, tapi kekuatan sekaligus kelenturan struktur chassis dalam meredam energi benturan. Cangkang / body mobil zaman sekarang jga dirancang untuk "mengalah" pada energi benturan tubuh manusia, supaya tidak mencederai manusia. Untuk energi benturan lebih keras, itu jatah chassis yg meredamnya.
Jadi, wajar kalau mobil mobil sekarang kena benturan aja udah keriting ga karuan bodynya, tapi orangnya selamat. Karena apabila body mobil dibikin sama kaku dan kerasnya spt era mobil.lemari besi jaman dulu, penumpang di dalamnya malah akan kejepit struktur body yang kaku, karena energi tumbukan tidak terserap sempurna oleh struktur kaku dan tebal, akibatnya malah semakin melesak ke arah kabin.
Imho, cmiiw ya... maaf ngga pakai bahasa teknis...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
No no no. Big NO. Silakan buka cup... eeh.. kap mesin avanza xenia. Perhatikan dekat bagian dalam spakbor depan diruang mesin. Ada sebongkah chassis tangga disitu. Tapi chassis itu nenyatu saat mulai bagian bawah kabin. Itu lah namanya chassis unibody. Gabungan ladder frame dan monocoque..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: XENIA vs. ERTIGA
Hah?? Bukannya mobil sedan juga ada besi kotak besar palang 2???
Lcgc juga ada tuh,,
!...... maaf omm one koreksi, unibodynya bukan itu omm maksudny,, harusnya ente ngolong, disitu ada besi palang kaya chasis tangga , namun langsung di las ke monokok nya, untuk memperkuat struktur,, bisa juga diamati dengan penggunaan cross member untuk rigiditas dan dudukan tranmisi penggerak belakang,,,
Maaf jg jk ane salah dikoreksi juga ya omm
Lcgc juga ada tuh,,
!...... maaf omm one koreksi, unibodynya bukan itu omm maksudny,, harusnya ente ngolong, disitu ada besi palang kaya chasis tangga , namun langsung di las ke monokok nya, untuk memperkuat struktur,, bisa juga diamati dengan penggunaan cross member untuk rigiditas dan dudukan tranmisi penggerak belakang,,,
Maaf jg jk ane salah dikoreksi juga ya omm
engine roaring!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Fri Nov 07, 2008 12:50
Re: XENIA vs. ERTIGA
gw setuju sama om walid mengenai unibodi om vanz..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Di spatbor belakangnya, ada nampak chassis dilas jadi rapat. Karena penampakan di spatbor itulah malah ada yang mengira ladder frame.
Cmiiw juga... Sudah malam, ngga bisa photo mobil..
Cmiiw juga... Sudah malam, ngga bisa photo mobil..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: XENIA vs. ERTIGA
jadi apa nih sasisnya...ladder, mono atau uni....atau ada yg lain namanya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3148
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: XENIA vs. ERTIGA
Future pknya chasis tralis omm,,, wkwkwk,,, cost reduction biasa...
engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Sun Feb 23, 2014 4:16
Re: XENIA vs. ERTIGA
Yang jelas sih xenia versi skr tetep aja limbung klo udh kecepatan >100 , ertiga 140 jg msh mantep..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Confirm unibody....
See underbody...
See underbody...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7408
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: XENIA vs. ERTIGA
basically buat sy sama sj ...seperti kecap bangau n kecap abc ...yg bedakan bukan apple to apple unit compare tapi aftersales nya ...buat sy loh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: XENIA vs. ERTIGA
Indeed, Mr. NR.... tambahan lagi buat saya.... biaya pemeliharaannya sangat ramah di kantong.....dalam waktu setaun...
Kalau sehabis ganti oli dan filter, jelas bikin napas saya hampir putus...
Kalau sehabis ganti oli dan filter, jelas bikin napas saya hampir putus...
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "