SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 22 Sep 2014, 13:11

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 312 posts ]  Go to page Previous  1 ... 9, 10, 11, 12, 13
Author Message
PostMessage posted...: 21 Dec 2013, 14:46 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Apr 2010, 16:37
Posts: 1354
Location: Citeureup- Cibitung- Citeureup
injak gas lebih dalam waktu lepas rem tangan sudah dilakukan blom?

kembali ke feeling juga sih. kalo ane biasanya pas pertama kali bawa mobil selalu ane rasakan itu mobil jalan pas kopling posisi diangkat seberapa.
kalo di tanjakan untuk lebih amannya pakai rem tangan. jangan sekali2 main setengah kopling. CMIIW

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Dec 2013, 19:24 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 21 Sep 2013, 08:31
Posts: 267
Andrian wrote:
injak gas lebih dalam waktu lepas rem tangan sudah dilakukan blom?

kembali ke feeling juga sih. kalo ane biasanya pas pertama kali bawa mobil selalu ane rasakan itu mobil jalan pas kopling posisi diangkat seberapa.
kalo di tanjakan untuk lebih amannya pakai rem tangan. jangan sekali2 main setengah kopling. CMIIW


Idem ne ama om andrian,

Masalah setengah kopling, ane cuman berani klo pake mobil sendiri yg notabene udah hapal gimana posisi koplingnya.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Dec 2013, 06:57 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Posts: 685
Location: Selatan Jakarta
losthard wrote:
Mau tanya dong Om, mesin agya dan ayla sama khan? Ane udah pake agya tipe E manual hampir 3 mingguan. Kalo pas di tanjakan trus berenti trus mau jalan lagi kok mesinnya cepet banget mati ya? Ane dulu pake avanza 1300 cc nggak kayak begeni dech perasaan. Apa mesinnya terlalu kecil ya 1000 cc atau cuma Ane yang belum jago mainin koplingnya? Ane udah cobain berbagai cara mulai kombinasi setengah kopling + rem, setengah kopling + gas, mainin rem tangan gak ada yang berhasil. Akhirnya Ane turunin sampe bawah trus nanjak lagi baru bisa. Itu karna jalanan tempet Ane sepi, nah kalo banyak mobil macet2a Ane bakalan galau banget tuh. Masalahnya waktu bawa avanza Ane pas di tanjakan lancar2 aja. Pengalaman Om Puma waktu bawa Ayla gmn? Ada yang bisa bantu Ane kasih solusi atau saran?


ganti yang A/T. atau idle di stel ke 2500 RPM aja.

_________________
tidak ada yang namanya kecelakaan. yang ada hanyalah kesalahan manusia yang berakibat fatal.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Dec 2013, 08:09 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 10191
Location: Jakarta Timur
Mesin Sijuki Carry injection juga masih 1000cc.

Bukan dari cc nya.
Itu hanya masalah teknik,..teknik dan teknik...
:big_comfort:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Dec 2013, 08:56 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 02 Jun 2009, 12:56
Posts: 5
betul, ane juga gak masalah pake Ayla... kalao gak berhenti cukup gigi 2 masih nanjak, kalo sempet berhenti kudu gigi 1 naek kok...setelan pengapiannya kali kurang pas tuh...mang full loaded kah ? ane kmrn 2 dewasa, 2 anak masih nanjak naek jembatan kapuas di gigi 2


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Dec 2013, 09:03 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 10191
Location: Jakarta Timur
SOP belajar mengemudi:
1. Tahan mobil di tanjakan pakai rem tangan.
2. Saat mau jalan, masukkan gear 1, injak gas dikit sampe 2000, lepas kopling pelan pelan sampai mobil agak ketahan rem tangan.
3. Lepaskan rem tangan. Jalan deh

Poin dua, lepas koplingnya pelan pelan aja. Biarin agak nggerung, namanya juga ngegas ampe 2000rpm.
Lepas kopling pelan pelan sampai kerasa mobil mau jalan ketahan rem tangan, nah baru turunkan rem tangan.

*end of story.
:big_smoking:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Dec 2013, 09:08 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Posts: 685
Location: Selatan Jakarta
inorick wrote:
betul, ane juga gak masalah pake Ayla... kalao gak berhenti cukup gigi 2 masih nanjak, kalo sempet berhenti kudu gigi 1 naek kok...setelan pengapiannya kali kurang pas tuh...mang full loaded kah ? ane kmrn 2 dewasa, 2 anak masih nanjak naek jembatan kapuas di gigi 2


nyetel pengapian ayla begimana caranya? ajarin dong.... nubie pengen nyoba nyetel2 biar tambah enak.

_________________
tidak ada yang namanya kecelakaan. yang ada hanyalah kesalahan manusia yang berakibat fatal.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Dec 2013, 20:55 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 09 Oct 2013, 06:15
Posts: 422
losthard wrote:
amfibi wrote:
CC kecil emang perlu penyesuaian buat kopling ya kayaknya...

Ane wkt bawa katana & karimun juga serin mati kalo tanjakan, spt agan losthard...


Trus gimana dong Om solusinya? Sampe sekarang Ane belum berani bawa jauh2 takut kejadian kayak gini pas di tanjakan dan macet.Kalau tanjakannya lancar sih ga ada masalah, tapi kalo macet horrorr banget.


Yang penting kudu tenang Om, kadang yang bikin mati mesin itu kepanikan kita sendiri. Sekedar sharing ya Om, saya pakai Ayla manual yang mesinnya juga sama dengan Agya punya Om.
Untuk tanjakan tidak curam dan berhenti hanya sebentar bisa pakai kombinasi 1/2 kopling + rem. Setelah terasa sedikit getaran angkat rem dan bantu dengan gas sambil angkat kopling pelan2.
Untuk tanjakan curam dan berenti agak lama lebih amannya pakai rem tangan. Posisikan setengah kopling sambil gas (kira2 3000 rpm), nah setelah berasa mesin mau maju langsung lepas rem tangan.... Btw jangan terlalu lama main setengah koplingnya, katanya sih bisa cepet aus ntar koplingnya...
Mungkin ada suhu di SM yang lebih fasih pakai manual bisa bantu Losthard ini...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Dec 2013, 22:28 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2843
Location: Bandungers
Tadi sama temen ber 5 kls berat total 390kg pke agya AT main ke daerah cartil bdg utara, nanjak2 terus.. belok2 tajam g bisa ngawahan jln kampung ancur... uda gas pol ampir2an gkuat cuma bisa <5kmh ngerayap.. meski lewat juga akhirnya biasanya pke rocky lewat sana lumayan seru juga.

Yang menarik pke full premium kaga ngelitik sama sekali meski uda ngeden abis2 overload gtu wkwkwk.....

Pke mira lewat sana sekalipun pertamax pure biasanya masih knock.. meski masih lebih laju highrev nya jg,,

Memang engine yg RnD d indo bener2 uda d optimalin bwat fuel ron88 sini yah.

:big_exellent:

Meski tergelitik jg katanya enginenya d bikin harus pertamax pke premium bisa rusak... nyatanya pke.ron88 aja knock free kok..

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Dec 2013, 00:51 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 30 Nov 2013, 22:30
Posts: 1925
Location: 万隆, 印度尼西亚
billyd1773dz wrote:
Tadi sama temen ber 5 kls berat total 390kg pke agya AT main ke daerah cartil bdg utara, nanjak2 terus.. belok2 tajam g bisa ngawahan jln kampung ancur... uda gas pol ampir2an gkuat cuma bisa <5kmh ngerayap.. meski lewat juga akhirnya biasanya pke rocky lewat sana lumayan seru juga.

Yang menarik pke full premium kaga ngelitik sama sekali meski uda ngeden abis2 overload gtu wkwkwk.....

Pke mira lewat sana sekalipun pertamax pure biasanya masih knock.. meski masih lebih laju highrev nya jg,,

Memang engine yg RnD d indo bener2 uda d optimalin bwat fuel ron88 sini yah.

:big_exellent:

Meski tergelitik jg katanya enginenya d bikin harus pertamax pke premium bisa rusak... nyatanya pke.ron88 aja knock free kok..


:ungg: napa avanza gw ngelitik yah...keberatan dosa gitu :upss:

_________________
Image = good life :mky_03:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Dec 2013, 07:07 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 01 Oct 2013, 15:02
Posts: 193
Location: DCI Djakarta
billyd1773dz wrote:
...

Memang engine yg RnD d indo bener2 uda d optimalin bwat fuel ron88 sini yah.

:big_exellent:

Meski tergelitik jg katanya enginenya d bikin harus pertamax pke premium bisa rusak... nyatanya pke.ron88 aja knock free kok..


Kompresi rendah ala mobil jadul? :big_biglaugh: :big_biglaugh:

_________________
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Dec 2013, 11:57 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2843
Location: Bandungers
sepatupuma wrote:
billyd1773dz wrote:
...

Memang engine yg RnD d indo bener2 uda d optimalin bwat fuel ron88 sini yah.

:big_exellent:

Meski tergelitik jg katanya enginenya d bikin harus pertamax pke premium bisa rusak... nyatanya pke.ron88 aja knock free kok..


Kompresi rendah ala mobil jadul? :big_biglaugh: :big_biglaugh:


emang kompresinya brp bro? wkwkkw :D

bisa juga ignition timingnya retard bngt..... bikin g gampang knock wkwkw :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 312 posts ]  Go to page Previous  1 ... 9, 10, 11, 12, 13

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: bivanos88, Suryaputra, v63000 and 38 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com