Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
@ocob: dulu saya pernah pake charade generasi3 3 silinder, lalu forsa 4 silinder. Keduanya sama2 1000cc. Dari situ sy berkesimpulan utk cc kecil kok rasanya lebih enak 3 silinder karena IMHO lebih responsif daripada 4 silinder.
Kalo buat saya, justru raungan 3 silindernya itu yang bikin khas terutama saat lepas gas.
Sebelum agyayla rilis, anak & istri memang sempat naksir etios. Tapi setelah melihat langsung, ternyata bentuk etios kurang sesuai selera saya..
@ricz: iya ya, sepertinya memang pintunya lebih kopong dari apanjah.
@jekael: itu baby car seat bekas kakaknya dulu beli thn 2007 atau 2008 gitu. Dipasangi semacam cover jok bayi, belinya di ace.
Kalo buat saya, justru raungan 3 silindernya itu yang bikin khas terutama saat lepas gas.
Sebelum agyayla rilis, anak & istri memang sempat naksir etios. Tapi setelah melihat langsung, ternyata bentuk etios kurang sesuai selera saya..
@ricz: iya ya, sepertinya memang pintunya lebih kopong dari apanjah.
@jekael: itu baby car seat bekas kakaknya dulu beli thn 2007 atau 2008 gitu. Dipasangi semacam cover jok bayi, belinya di ace.
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11041
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
tambahan, getaran mesin lebih halus dari march.sepatupuma wrote: [+]
Radius putarnya (4.4m) sangat memuaskan! Bahkan hatchback kami sebelum ini radius putarnya jauh lebih lebar.
Ventilated Disc Brake – sy ga tahu apakah ini memang standar mobil2 keluaran terkini, tapi senang aja ketika lihat disc brakenya sudah berventilasi.
Wheelbase – dibanding LCGC lain, wheelbasenya tergolong panjang.
GC lumayan tinggi dibanding citycar sekelas (180mm)
tambahan lagi, bungkus setir (hadoooooooohhhh).sepatupuma wrote: [-]
Tilt steering – hatchback 1989 kami dulu aja ada tilt steering..
Jok yang tipis
Front Sway Bar – mobil keluaran 2013 tanpa front sway bar? Oh, man...
Emblem logo depan yang...nggak banget! (Yang difoto udah diganti)
Temp Gauge – mari kita baca Bismillah supaya ga overheat..
Tripmeter – yaudah, catet aja odometer pake bolpen & sedia kalkulator buat ngitungnya.
Posisi transmisi ga tercantum di dashboard, jadi harus dihafalkan. Atau kalau di basement ya nyalakan aja lampu kecil.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Fix deh sekarang gak perlu beli majalah2 mobil, review2 di SM sudah yg paling komprehensif dan jujur se-endonesia raya
Btw, nice review om
Btw, nice review om
Increase speed = increase Risk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 387
- Joined: Fri Feb 12, 2010 1:07
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Review yang sangat menarik sekali masbro, jujur dan gaya bahasanya lucu. Hahaha
Selamat atas mobil barunya,semoga aweett
Selamat atas mobil barunya,semoga aweett
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 101
- Joined: Tue Apr 01, 2008 8:38
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
ternyata akselerasinya lebih baik daripada yaris (yang ban-nya kempes) ya bro
mantep...
*ngakak*
mantep...
*ngakak*
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 14, 2013 8:56
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
y_anjasrana wrote:bukannya yg geter2 itu enak om .......................
tapi kan getarannya kurang om
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
kurang enak....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 14, 2013 8:56
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
yoi om, torsi mesin 3 silinder lebih nancep di putaran bawah...sepatupuma wrote:@ocob: dulu saya pernah pake charade generasi3 3 silinder, lalu forsa 4 silinder. Keduanya sama2 1000cc. Dari situ sy berkesimpulan utk cc kecil kok rasanya lebih enak 3 silinder karena IMHO lebih responsif daripada 4 silinder.
Kalo buat saya, justru raungan 3 silindernya itu yang bikin khas terutama saat lepas gas.
Sebelum agyayla rilis, anak & istri memang sempat naksir etios. Tapi setelah melihat langsung, ternyata bentuk etios kurang sesuai selera saya..
@ricz: iya ya, sepertinya memang pintunya lebih kopong dari apanjah.
@jekael: itu baby car seat bekas kakaknya dulu beli thn 2007 atau 2008 gitu. Dipasangi semacam cover jok bayi, belinya di ace.
Soal raungan, ane pernah dulu rental xenia Li yg 3 silinder 1000 cc plus udah dikasi knalpot racing ama ownernya..dahsyat bener tuh raungan mobil..suaranya serasa narik moge multisilnder
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Ini baru review namanya. LCGC...mission accomplished.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
nice review om semoga mobilnya awet dan ga rewel
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 198
- Joined: Tue Oct 01, 2013 8:02
- Location: DCI Djakarta
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
@dubz: thx bro..
@B808BY: amin!
*sambil nyari sumber bunyi2an dari kaki kanan depan..
@B808BY: amin!
*sambil nyari sumber bunyi2an dari kaki kanan depan..
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
owh... si mira ada temen... mbl 2013 tampa swaybar wkwkwkw
nice review om... cuma pernah sekali duduk d agya.. 2nd rownya gede juga yah....
btw
air intake nya asli tu bro?pke slank kya gtu ya... kya billion air funnel haha dan itu errr itu dri sononya pke tali ripet putih yg dkt radiator?
nice review om... cuma pernah sekali duduk d agya.. 2nd rownya gede juga yah....
btw
air intake nya asli tu bro?pke slank kya gtu ya... kya billion air funnel haha dan itu errr itu dri sononya pke tali ripet putih yg dkt radiator?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Oct 25, 2013 12:01
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Wow keren Ayla warna putihnya, makasih banyak om buat reviewnya. Ane jadi terharu .... Agya atau Ayla itu sama aja khan? Ane dilema nih disuruh bokap harus merk Toyota, Ayla itu merk daihatsu khan? Kalo sama aja sih Ane mending ambil Ayla lebih murah. Udah gitu ada yg bikin Ane kontroversi hati setelah googling2 akhirnya sampailah ke forum avanzaxenia.net mengenai perbandingan agya dan satya
Spesifikasi Honda Brio Satya Indonesia
- Panjang x Lebar x Tinggi = 3610 x 1680 x 1485 mm
- Jarak sumbu roda 2345 mm
- Mesin SOHC i-VTEC 4 (empat) silinder @ 88 PS & 109 Nm, setara dengan mesin Avanza 1300cc S A/T VVTi lama (2004-2006)
- Emisi gas buangnya std EURO 4
- Tipe rem depan sudah disc ventilated
- Velg alloy pada tipe E saja, & velg kaleng tipe A & Stapi semua tipe sudah velg ring 14 inch
- Tilt steering pada tipe E
- Rear wiper pada tipe E
- Lengkap dengan pelindung pintu "Side Impact Beam", mendapat point safety 95% pada tes side-impact Eropa
- Keamanan Struktur Bodi mobil sesuai G-CON + ACE Tm, mendapat point safety 94% pada tes frontal-impact Eropa
... The car's body is certified to meet the UN Economic Commission for Europe (UNECE)'s regulations 94 and 95 for front and side impact safety during collisions ... http://en.m.wikipedia.org/wiki/Honda_Brio
- Standar immobilizer
- Seat belt 3 ELR dgn pre-tensioner & load limiter
- Audio 1 DIN pada tipe A & S dan 2 DIN tipe E
Spesifikasi Toyota Agya Indonesia
- Panjang x Lebar x Tinggi = 3600 x 1600-1620 × 1520 mm
- Jarak sumbu roda 2450 mm
- Mesin DOHC NON-VVTi 3 (tiga) silinder 1000cc @ 65 PS & 86 Nm, setara dgn mesin Xenia Li 1000 cc NON-VVTi (2003-2006)
- Emisi gas buangnya tidak jelas lagi standarnya (sesudah disunat VVTi nya)
- Tipe rem depan masih solid (belum ventilated)
- Velg alloy pada tipe G & S, dan velg kaleng ring 13 inch pada tipe E
- Tidak ada fitur tilt steering
- Tidak ada rear wiper
- Tidak ada pelindung pintu Side Impact Beam
- Keamanan Struktur Bodi mobil tidak jelas (patut dipertanyakan safety penumpang2 nya)
- Tidak pake immobilizer
- Seat belt 3 ELR tanpa pre-tensioner ... A seat belt with an emergency locking retractor ( ELR) only (no pretensioner or load limiter) was applied as a restraint to the rear passangers only ... hny digunakan untuk penumpang2 belakang sesuai std safety NHTSA http://www-nrd.nhtsa.dot.gov/pdf/esv/esv...000153.PDF
- Audio 2 DIN pada tipe G & S
Bener ga ya tulisan di atas, kok jauh amat perbandingannya ya? Tapi entah kenapa hati Ane jatuh ke Ayla meski tau Satya lebih baik dan akhirnya harus menuruti bokap yang hanya mau merk Toyota.
Ane udah indent Toyota Agya, semoga jadi pilihan terbaik di tengah kegalauan Ane.
Spesifikasi Honda Brio Satya Indonesia
- Panjang x Lebar x Tinggi = 3610 x 1680 x 1485 mm
- Jarak sumbu roda 2345 mm
- Mesin SOHC i-VTEC 4 (empat) silinder @ 88 PS & 109 Nm, setara dengan mesin Avanza 1300cc S A/T VVTi lama (2004-2006)
- Emisi gas buangnya std EURO 4
- Tipe rem depan sudah disc ventilated
- Velg alloy pada tipe E saja, & velg kaleng tipe A & Stapi semua tipe sudah velg ring 14 inch
- Tilt steering pada tipe E
- Rear wiper pada tipe E
- Lengkap dengan pelindung pintu "Side Impact Beam", mendapat point safety 95% pada tes side-impact Eropa
- Keamanan Struktur Bodi mobil sesuai G-CON + ACE Tm, mendapat point safety 94% pada tes frontal-impact Eropa
... The car's body is certified to meet the UN Economic Commission for Europe (UNECE)'s regulations 94 and 95 for front and side impact safety during collisions ... http://en.m.wikipedia.org/wiki/Honda_Brio
- Standar immobilizer
- Seat belt 3 ELR dgn pre-tensioner & load limiter
- Audio 1 DIN pada tipe A & S dan 2 DIN tipe E
Spesifikasi Toyota Agya Indonesia
- Panjang x Lebar x Tinggi = 3600 x 1600-1620 × 1520 mm
- Jarak sumbu roda 2450 mm
- Mesin DOHC NON-VVTi 3 (tiga) silinder 1000cc @ 65 PS & 86 Nm, setara dgn mesin Xenia Li 1000 cc NON-VVTi (2003-2006)
- Emisi gas buangnya tidak jelas lagi standarnya (sesudah disunat VVTi nya)
- Tipe rem depan masih solid (belum ventilated)
- Velg alloy pada tipe G & S, dan velg kaleng ring 13 inch pada tipe E
- Tidak ada fitur tilt steering
- Tidak ada rear wiper
- Tidak ada pelindung pintu Side Impact Beam
- Keamanan Struktur Bodi mobil tidak jelas (patut dipertanyakan safety penumpang2 nya)
- Tidak pake immobilizer
- Seat belt 3 ELR tanpa pre-tensioner ... A seat belt with an emergency locking retractor ( ELR) only (no pretensioner or load limiter) was applied as a restraint to the rear passangers only ... hny digunakan untuk penumpang2 belakang sesuai std safety NHTSA http://www-nrd.nhtsa.dot.gov/pdf/esv/esv...000153.PDF
- Audio 2 DIN pada tipe G & S
Bener ga ya tulisan di atas, kok jauh amat perbandingannya ya? Tapi entah kenapa hati Ane jatuh ke Ayla meski tau Satya lebih baik dan akhirnya harus menuruti bokap yang hanya mau merk Toyota.
Ane udah indent Toyota Agya, semoga jadi pilihan terbaik di tengah kegalauan Ane.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 641
- Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Oct 25, 2013 3:57
- Location: Bandung
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Ikuti hati aja om klo udah cocok... ^_^
Sekaliber toyota / daihatsu ga mungkin bikin mobil sampah kan.
Orang sunda bilang
"wantun galeuh teu wantun ulah geuleuh"
(berani ya di beli, klo ga berani ya jgn di benci)
Sekaliber toyota / daihatsu ga mungkin bikin mobil sampah kan.
Orang sunda bilang
"wantun galeuh teu wantun ulah geuleuh"
(berani ya di beli, klo ga berani ya jgn di benci)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Betul!B33CH wrote:Ikuti hati aja om klo udah cocok... ^_^
Sekaliber toyota / daihatsu ga mungkin bikin mobil sampah kan.
Orang sunda bilang
"wantun galeuh teu wantun ulah geuleuh"
(berani ya di beli, klo ga berani ya jgn di benci)
Jangan terpengaruh jargon "ada harga ada barang".
Belum tentu yg lebih mahal lebih bagus. Brio contohnya #eh
*dibantai seforum SM*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 25
- Joined: Fri Oct 25, 2013 3:57
- Location: Bandung
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Tp sy pilih brio satya kok...
Bukan berarti karena ayla jelek ya, tapi buat sy satya lebih worthed.
Sah2 saja kok mau cocok ke pilihan manapun, yg penting ga saling menjatuhkan.
Bukan berarti karena ayla jelek ya, tapi buat sy satya lebih worthed.
Sah2 saja kok mau cocok ke pilihan manapun, yg penting ga saling menjatuhkan.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Fri Oct 25, 2013 12:01
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
@ artoo: Ane ga terpengaruh kok Om. Khan Ane udah bilang kalo Ane udah indent Agya. Tentang harga emang ayla lebih terjangkau, dan sebagai pedagang meski kecil2an pilling Ane juga bilang kalau Satya itu sangat amat murah banget kalo liat luaran dan isi dalemannya
@ B33ch: Ane setuju utk tidak saling menjatuhkan.
Lbh baik mensyukuri apa yg kita pilih dan sdh kita punya. Beughhh tumben Ane bisa sebijak ini
@ B33ch: Ane setuju utk tidak saling menjatuhkan.
Lbh baik mensyukuri apa yg kita pilih dan sdh kita punya. Beughhh tumben Ane bisa sebijak ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 335
- Joined: Sun Jun 30, 2013 7:00
- Location: Sin City
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
eh ada bos Mazda tuban #eh kira2 sependapat dengan opini nya?madcat015 wrote:*UHUK!*
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Tuh khan, boss Tuban saja sampai ter-batuk2, prihatin dengan Brio yg overpricedmadcat015 wrote:*UHUK!*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Satya itu overprice dimananya ya? bisa jelasin Om?artoodetoo wrote:Tuh khan, boss Tuban saja sampai ter-batuk2, prihatin dengan Brio yg overpricedmadcat015 wrote:*UHUK!*
Jadi inget dulu ada Om RV yg suka jelek jelekin Toyota sekarang muncul calon penerus, generasi barunya yg Honda hater... huehuehue...
Last edited by jekael on Mon Oct 28, 2013 14:18, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
plis deh...baru segitu doang disama2in sama RV. Pernah baca postingan RV gak sih
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 422
- Joined: Tue Oct 08, 2013 23:15
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Emang belum seperti RV, tapi udah mulai keliatan bakatnya hehehedubz wrote:plis deh...baru segitu doang disama2in sama RV. Pernah baca postingan RV gak sih
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Ente belum kenal ane sih.jekael wrote:Emang belum seperti RV, tapi udah mulai keliatan bakatnya hehehedubz wrote:plis deh...baru segitu doang disama2in sama RV. Pernah baca postingan RV gak sih
*toss sama om dubz*
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Review Daihatsu Ayla M A/T 2013
Cuman dibilang overpriced doang ente udah sakit hati Baca2 lagi mas...semua org punya pendapat...ada yg bilang A overpriced...ada yg bilang B overpriced...santai aje. Kalo gak setuju ya tulis kenapa gak setuju. Jangan banding2in sama RV - itu org gila.