Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Mau mengadakan polling? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Setujukah dengan LCGC ?

Setuju
26
46%
Tidak Setuju
31
54%
 
Total votes: 57

User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by JESKONENG »

JESKONENG wrote:sy vote "setuju" dengan catatan :

1) utk kota2 kecil yg sepi (enggak macet), biasanya angdes stop operasi setelah jam 6 sore.. kesian keluarga2 yg perlu sarana transportasi "murah"

2) khusus utk Jakarta, bisa dibikin pembahasan tersendiri, gimana cara terbaik mengatur transportasi dan sarana/prasarana transportasi di ibukota, bukan cuma pro-kontra masalah mobil murah aja !!
ehhhm.... btw, "murah" itu berapa puluh juta seh range-nya ? mobil saya harga pasarannya cuma antara 40-75 juta saja, dan sy yakin jauh lebih nyaman dan kencang daripada si LCGC yg katanya "murah" itu
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
madfox18
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 641
Joined: Wed Sep 11, 2013 4:50

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by madfox18 »

madcat016 wrote:
ECON wrote:
Nightster Guy wrote:S E T U J U ...

Dengan catatan LGLC nya dlm bentuk pikap atau semi truk yg 4x4 buat di daerah2 pelosok, yg selama ini mau gak mau msh banyak ngandalin Toyota LC 40 series tua yg dimodif sanasini, gara2 pikap 4WD baru harganya selangit kayak harga tanah (istilah org daerah).

:big_smoking:
maaf om Nightster Gay
bukannya Lcgc itu bentuknya kaya hatchbak ya?
nubie ini berbicara kenyataan err maksud ane ngawur.. :upss:
Itu kenyataan ommm.bukan ngawurr....kabur sebelum dibanned. :ngacir: :ngacir: :ngacir:

SLOW BUT SURE
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by dubz »

Akhhh...topic LCGC malah balik banggain mobil bututnya lagi...hhhhh
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Rakean »

JESKONENG wrote:sy vote "setuju" dengan catatan :

1) utk kota2 kecil yg sepi (enggak macet), biasanya angdes stop operasi setelah jam 6 sore.. kesian keluarga2 yg perlu sarana transportasi "murah"

2) khusus utk Jakarta, bisa dibikin pembahasan tersendiri, gimana cara terbaik mengatur transportasi dan sarana/prasarana transportasi di ibukota, bukan cuma pro-kontra masalah mobil murah aja !!

untuk no.1, berarti didaerah desa / pedalaman yah? yaa gay alay ini bakal kurang laku, dengan budget segitu orang2 sana mending beli mobil minibus seken daripada gay alay baru, selain GC lebih tinggi,mampu menjelajah jeleknya jalan, dan muat banyak

ane juga kalo punya badjet segitu mending punya mobil seken kemana2 yg kualitasnya jauh lebih jelas dan lebih multifungsi dibanding gay alay
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by dubz »

Gak harus desa/pedalaman...kota2 kecil yg jalanan udah lumayan juga udah banyak. Laku atau tidak, yah selera masing2 lah. Saya sih gak sok tau...gak bisa prediksi laku apa nggak, gak tau selera orang lain.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by artoodetoo »

Ane vote tidak setuju :ungg:
Soalnya ane sudah terlanjur beli Mirage, gak jadi beli Agya, padahal sudah naksir :upss:





:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
maddoq016

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by maddoq016 »

madfox18 wrote:
Felixz_Yaris wrote:
madcat016 wrote:Ane vote Tidak setuju :big_smoking:
Setuju sama klonengan ane
:big_smoking:
Pengakuan lg ini...:big_smoking:
Tinggal mencari tahu maddoq saja.
:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Pantes pas tadi ane makan kok kegigit mulu ini lidahnya. Rupanya diomongin di marih :big_smoking:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Bueuk_32 »

Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga. Dalam berbagai hal, kalau menolak-mendukung itu masih berdasar pada egosentris, ya ga akan pernah bener. Kalau menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt karena kita merasa mampu beli mobil baru diharga 200 jtaan, ya mestinya malu ya.

Pasar mobil yg volume penjualannya paling besar kan memang ada di kelas harga 100-300 jtaan kurang lebih. Ini yang kentribusinya paling besar terhadap kemacetan sebenarnya. Nah, berani ga kalo kita menentang pemerintah menjual mobil jika harganya dibawah 500 jt? Penolak LCGC yg belum mampu beli mobil diatas 500 jt pasti ga setuju. karena kepentingannya jg terusik. Itu alasan saya mengatakan penolakan LCGC masih berdasarkan egosentris. Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt :big_biglaugh:

Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Bueuk_32 »

madfox18 wrote:@om kariage : wkwkwkk.dilema berat gw om.

@om buluk : tepat sekali om,gw masih piyik" om,under 21.jd ya gini deh.usia labil"nya.

:ngacir: :ngacir: :ngacir: sebelum dikejer mod enji.....
mooood, ada mangsa baru neeeehh..
masih piyik, tinggal dikecapin gurih dah :upss:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
dubz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat May 11, 2013 2:07

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by dubz »

Hati2 bilang orang egois...egosentris...ntar kena warning :wkkk:
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Bueuk_32 »

*nyiapin id baru Bueuk_33 :big_weee:
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by madcat015 »

Siap2 klonengan muncul :big_biglaugh:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Nightster Guy »

Bueuk_32 wrote:Artinya, LCGC itu bukan untuk ditolak, tapi didorong agar juga mencakup jenis kendaraan lain terutama kendaraan niaga.

-

Padahal kalau mengurangi kemacetan = membatasi penjualan mobil, saya berani bertaruh, dibandingkan dg menentang pemerintah menjual mobil dibawah 100 jt, pengurangan terhadap kemacetan akan jauh lebih terasa signifikan jika kita menentang pemerintah menjual mobil dibawah 500 jt :big_biglaugh:

Solusi cerdas itu ya mendorong penggunaan transportasi massal untuk semua kalangan, apalagi jika dibuat aman dan nyaman, tak perlu dipaksa orang jg akan beralih kesana.
Tepat, sangat tepat.
Das Beste oder nichts.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Turboman »

Mungkin :
Kalau yg dapat incentive adalah micro pick up 4X4 maka secara otomatis distribusi kendaraan2 ini akan lebih banyak tersebar di daerah2 pedalaman yg benar2 membutuhkan, dimana infrastruktur jalan jelek, para petani / pekebun butuh angkutan yg efektif dan terjangkau.

Utk di kota besar, ngapain orang beli micro P-Up 4X4 kecuali segelintir orang2 hobby

sehingga insentive pajak thd mobil2 kategori tertentu ini juga turut meningkatkan roda perekonomian scr nasional & di sisi lain juga membuka peluang bagi produsen lokal "merek sendiri" utk ikut bersaing.

Tidak tertutup kemungkinan insentive dikembangkan ke medium size D-Cab khusus bagi produsen dalam negeri "merek sendiri" dan bukan merek asing. Atau bisa juga skema-nya : produksi merek hasil Joint venture 50:50 antara lokal dan asing tapi harus tetap pakai merek lokal dengan tingkat local content yg tinggi (90% misalnya)

Maka mungkin bisa saja lahir D-Cab 4X4 dgn bentuk sederhana spt di bawah ini (bentuknya saja, tapi bukan mereknya) :
Image

Dimana berguna bagi pelaku usaha di daerah terpencil, dan juga menjadi "mobil penumpang" saat weekend, tapi gak menarik bagi penduduk kota2 besar, kecuali segelintir kaum hobbyist.

just IMO ajah en sekedar khayalan sajah :mrgreen:

Bagaimana menurut bang NG ?
* Bukan ajakan Beli *
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2288
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by ilhami »

truly low cost Green car

Image
User avatar
kariage
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Sun Mar 17, 2013 2:42
Location: PT. Honnyara

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by kariage »

mending nyang ginian. 5 tahun belakangan banyak yg pakai ini buat para pedagang. sangat menguntungkan. :off_good_job:

Image
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Turboman »

kariage wrote:mending nyang ginian. 5 tahun belakangan banyak yg pakai ini buat para pedagang. sangat menguntungkan. :off_good_job:

Image
Yup

ini si VIAR terbukti sukses produksi dan jualan ginian

benar2 membantu sekali buat toko2 kecil / delivery
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by artoodetoo »

ane setuju sepeda motor "pick up" di atas diberi subsidi supaya murah
setelah itu kronjot harus dilarang karena berbahaha ... eh berbahaya!
kronjot itu keranjang yg suka ditaruh di bagian belakang motor seperti ini:

Image

Image
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22041
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by Turboman »

artoodetoo wrote:ane setuju sepeda motor "pick up" di atas diberi subsidi supaya murah
setelah itu kronjot harus dilarang karena berbahaha ... eh berbahaya!
kronjot itu keranjang yg suka ditaruh di bagian belakang motor seperti ini:

Image

Image
iya nih....ane sering liat orang pake sepeda gini jalannya oleng2 saat bawa beban full.....bahaya.....mestinya ada gear set biar bisa low gear dan kasih roda tambahan kecil kanan - kiri kayak sepeda bocah
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2288
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by ilhami »

Biker VIAR dan sejenisnya itu bawa mobil tapi seperti motor. Sembarangan banget. Saya juga meragukan kualitas mesin dan rem nya menghadapi tanjakan/turunan.

Mobil beneran ada rem booster dan mesin 1300 cc, tapi itu muatan setengah pickup, tapi mesin cuma 200an cc. Kebayang berat banget mengerem kendaraan macam itu di turunan dan setengah kopling di tanjakan.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by artoodetoo »

Om Turbo, kalo di Jogja kronjot itu banyak dipake sama sepeda motor.
Itu jauh lebih berbahaya lagi :e-doh:
Banyak kecelakaan yg disebabkan oleh tersenggol kronjot.
Harapannya, kalo motor pick up diberi subsidi dan murah, kronjot dilarang & silakan pake motor pick up saja
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
etoh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 216
Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by etoh »

vote tidak setuju :


Alasan : pasti bakal bikin nambah macet, shingga pemda naikin harga parkiran, toll dalkot, ERP, 4 in 1, ganjil genap dsbnya untuk mulai nanggulangin macet.
jadinya ya bikin memperkeruh suasana aja

tapi baik setuju maupun ga setuju, toh kepPres dah keluar. mo diapain ?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by VanzMatic »

ilhami wrote:Biker VIAR dan sejenisnya itu bawa mobil tapi seperti motor. Sembarangan banget. Saya juga meragukan kualitas mesin dan rem nya menghadapi tanjakan/turunan.

Mobil beneran ada rem booster dan mesin 1300 cc, tapi itu muatan setengah pickup, tapi mesin cuma 200an cc. Kebayang berat banget mengerem kendaraan macam itu di turunan dan setengah kopling di tanjakan.
Ga kok om. Saya pernah TD beberapa Motor Trike ini. Dinaikin beban gas tabung biru pulak.
Ini motor trike gearnya guede guedeee.. Makanya baru jalan 40km per jam aja udah nggerung gerung kayak Katana dipaksa lari 100 di tol.

Memang karena didesain setengah pikap, gear super kasar, efeknya hanya bisa jalan pelan. Kan yang dibutuhin hanya torsi buat menghela beban berat. Orang sini aja yang lebay maunya kuenceng.
Itu sama aja dengan macam biker bebeker berkhayal jadi Rossi kesiangan..
:big_peace:

Turunan dan setengah kopling, ada rem tangannya masbro. Di sebelah kiri. Tenang, sekarang rem tangannya udah kuat.
Ngerem? Karena dia kuda beban, cocok kalau dibekali rem tromol depan belakang super gede. Kalo cakram, gue ga jamin dah.

Makanya kalau mobil mobil gambot, gue ketawa dalam hati aja kalo mintanya empat rodanya cakram semua, sedangkan bobot mobilnya aja udah 2 ton. Belum kalo diisi 7 orang..Say 75kg each, means tambahan 525kgs. Berati bobot akan 2,5 ton.

BTT ah..

Motor trike untuk usaha, gue setuju banget. Gue banget itu. Gue udah bilang ke bini, kalo beli Esemka pikap atau LCGC atau pikap seken masih mahal;mana belum bayarin perbaikan khas mobil seken, mendingan motor gerobak aja, murah, mudah, kuat juga. Lumayan lah buat kecil kecilan buka lapak..

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
munyuy2
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Fri May 03, 2013 17:00

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by munyuy2 »

setuju.. kalo mau beli city car buat istri td nya optionnya cuma mirage, picanto, brio s/e..harganya diatas 140 jt pastinya yg AT
skg dengan lgcc bisa dapet dikisaran 110jt :mky_02: :mky_02: lumayan penghematan

bohong itu lcgc sasarannya u/ pemotor biar pindah ke mobil.. terlalu jauh kelas nya bebek 10 jt-an ke 100 jt-an
yg bener pasarnya kelas middle yg pengen kasih mobil ke istri / anak buat anter-jemput :ungg: :upss:
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2288
Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48

Re: Setujukah SM'ers dengan LCGC ?

Post by ilhami »

@om Vanz, dengan gear kasar, akhirnya si viar ini jadi "Becak", lelet dan menyebalkan.