SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 24 Oct 2014, 15:26

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 34 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 17:18 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
Permisi om om sekalian,ane newbie nih.
Mobil gw toyota rush mt 2009,asal ngerem bunyi (dug dug) gitu om,udh 1 tahun begitu om.kadang" bunyi kadang kagak om.malah rata" kalau (soft break>stop) bunyi om.kalau (hard break>stop) kagk pernah bunyi om.

kemarin ngerem dari 120 km/jm langsung bergetar-getar gitu om.iseng iseng gw tes ngerem dari 100km/jm,hasilnya bergetar juga om.
Pas gw tes lg ngerem dari 80 km/jm baru gk geter omm.

Mohon bantuannya om,kira" itu apanya yg rusak ya om?oh iya,kalau pas ngerem masih pakem bgt om.thanks before om.

Kalau salah kamar pindahin aja ya mod....asal jgn kekamar mod enji.....brrr.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 17:25 
Online
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Posts: 1953
Location: pekalongan, indonesia
Mungkin maksutny kalo di rem setir bergetar gitu

Gwe oernah ngalamin kl setir getar . Itu karena disc brake depan udah oleng.. ini sering terjadi pada mobil jakarta ...
cara benerin : di sleep lg

Klo bunyi dug2 gw ga pernah ngalamin omm,mungkin para suhu dsini bisa kasi oebceraha lebih baik

_________________
Image

LGX
the legend of toyota


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 17:37 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 10 May 2008, 19:09
Posts: 9335
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely
bersihin kaliper plus bubut cakram

_________________
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:14 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Nov 2010, 22:07
Posts: 1578
Location: medhan
Geter2 biasanya klo high speed braking wajar ya,krn terlalu panas,klo dug dug cb di cek,bisa z discbrake,ataupun kampasnya

_________________
Image
Vote mod 2015
1. Akang
2. Uchychan
3. Maskopat
4. Madcat015
5. Chz
6. Zombie


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:20 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@om walid : iya om setirnya geter,tp di rush ane.dashboard ikutan begetar semua om.sampe kaca ikutan begetar jg(kebetulan kaca samping agak goyang dudukanny).-___-"

@om doq : kalau boleh tau biayany kira" berapa ya om?maklum kantong rakyat jelata.hehehee.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:28 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@om henz : oh gitu ya om...kalau bunyi "duk" itu udh gw bawa mobilny ke beres tpt beli tuh mobil.kata mereka gk ad masalah dan semuanya masih bagus,memang stlh gw servis itu hilang bunyi"ny tp gk bertahan lama.3 hari kemudian udh bunyi lg aja.-__-"
Beres yg dijl. putri hijau medan itu om.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:31 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Nov 2010, 22:07
Posts: 1578
Location: medhan
Beres di deltamulia?itu wkt jln z yg bunyi dug dug,atau pas berhenti jg sama?mbl msh da garansi?klo msh da komplain z.minta di ganti part barunya

_________________
Image
Vote mod 2015
1. Akang
2. Uchychan
3. Maskopat
4. Madcat015
5. Chz
6. Zombie


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:38 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
Btw madfox klonengannya siapa sih?
Klo di lapangan tampilannya cakepan mana dibanding sm madcat?

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:39 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Nov 2010, 22:07
Posts: 1578
Location: medhan
Sepertinya se madlion pak,lol.

_________________
Image
Vote mod 2015
1. Akang
2. Uchychan
3. Maskopat
4. Madcat015
5. Chz
6. Zombie


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:51 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Posts: 368
madfox18 wrote:
@om walid : iya om setirnya geter,tp di rush ane.dashboard ikutan begetar semua om.sampe kaca ikutan begetar jg(kebetulan kaca samping agak goyang dudukanny).-___-"

@om doq : kalau boleh tau biayany kira" berapa ya om?maklum kantong rakyat jelata.hehehee.

Barusan ane bubut cakram jg..di beres..habis 160rb..

Gejalanya jg hampir sama..kl di luaran bisa lebih murah tentunya..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:52 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 20 Apr 2009, 13:17
Posts: 368
madfox18 wrote:
@om walid : iya om setirnya geter,tp di rush ane.dashboard ikutan begetar semua om.sampe kaca ikutan begetar jg(kebetulan kaca samping agak goyang dudukanny).-___-"

@om doq : kalau boleh tau biayany kira" berapa ya om?maklum kantong rakyat jelata.hehehee.

Barusan ane bubut cakram jg..di beres..habis 160rb..

Gejalanya jg hampir sama..kl di luaran bisa lebih murah tentunya..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:54 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@om henz : iy om,tuh nama beresnya.bunyi pas ngerem mau total berhenti.skrg sudah gk garansi lg om.huhuhuuu.kemarin kesana pas masih garansi,katanya ndak ad masalah apa",tp bunyinya bisa hilang selama 2 hari dibuat mereka.

@om andy : gantengan madcat donk om.ane mah nguli dilapangan om,sedangkan madcat nyantai dikursinya.-___-

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 18:57 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 08 Sep 2013, 16:36
Posts: 26
Location: Surabaya
klonengan madcat hadierrr.. :big_smoking:

_________________
When I call you 七里香, your cheek is like the ripened tomato in the fields
You are the only understanding I ever want

"OOT'ers Sejati 2013"


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:00 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@om andy dan henz : gw bukan klonengan siapa",first I'd in SM om.selama ini hanya silent reader.


@om mytplx : wah murah yah om.nanti kalau ad waktu gw bubut dah.thanks ya om.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:03 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
Oh no,madcat dtg....
Eits,kok gk madcat015 yah?

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:15 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Nov 2010, 22:07
Posts: 1578
Location: medhan
Klonengan detected

_________________
Image
Vote mod 2015
1. Akang
2. Uchychan
3. Maskopat
4. Madcat015
5. Chz
6. Zombie


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:20 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 May 2013, 21:44
Posts: 33
Kemungkinannya cakram rem atau rem disc, jika mobil itu baru sialhkan bawa ke beres diclaim, tar digantiin yang baru

Saya pernah punya nissan grand livina, saat itu masih baru sih tahun 2011 baru pake beberapa minggu, pas lari diatas 100 setirnya goyang apalagi kalo rem...alhasil saya complen ke beres diagnosa rem discnya diganti dengan yang baru 1 set depan kiri kanan, alhamdulilah gak masalah lagi

Semoga bisa membantu


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:24 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1771
Location: Bekasi
Kalo mobil ane kalo ngerem agak kuat ada bunyi "gruk"
Pernah bawa ke beres katanya ga ada masalah sih. Cuma dibersihkan aja ama beres. Tapi beberapa hari kemudian bunyi lagi remnya :e-doh:
Info aja nih bro kalo harga disc rotor terios/rush ane pernah nanya ke beres daihatsu sekitar 600rb/buah
Dulu terios ane jg agak geter kalo ngerem di kecepatan 80 kpj. Pas dicek ke beres msh normal katanya disc nya belum perlu dibubut. Trus iseng nanya harga disc nya jg :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:28 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@om captiva : sayang beribu sayang....mobilnya tahun 2009 om.udh hbs garansiny,gk sanggup gw om kalau ganti itu bayar sendiri.huhuhuuuu.
Mau ngikutin saran om" yg lain dulu.mudah"an dgn dibubut masalah clear.




@om henz : bahaya nih om ad 2 kucing berkeliaran di SM.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:33 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@bro jambangan : 600rb/buah?haduh...udh sama upah pasang tuh bro?kalau bersihin sendiri bisa gk ya bro?

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 19:50 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Posts: 10522
Location: behind my car's steering wheel...
Di deltamas biasa cari siapa?

_________________
Kalo bs beli mbl yg ada speaker BOSE, knp beli mbl yg speakernya karton?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 20:18 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 8238
madfox18 wrote:
Permisi om om sekalian,ane newbie nih.
Mobil gw toyota rush mt 2009,asal ngerem bunyi (dug dug) gitu om,udh 1 tahun begitu om.kadang" bunyi kadang kagak om.malah rata" kalau (soft break>stop) bunyi om.kalau (hard break>stop) kagk pernah bunyi om.

kemarin ngerem dari 120 km/jm langsung bergetar-getar gitu om.iseng iseng gw tes ngerem dari 100km/jm,hasilnya bergetar juga om.
Pas gw tes lg ngerem dari 80 km/jm baru gk geter omm.

Mohon bantuannya om,kira" itu apanya yg rusak ya om?oh iya,kalau pas ngerem masih pakem bgt om.thanks before om.

Kalau salah kamar pindahin aja ya mod....asal jgn kekamar mod enji.....brrr.


Servis caliper rem depan, bersihkan baut pasak caliper + kasih rubber grease saat assembly

Cek run out piringan disc brake, bubut jika perlu

Cek brake pad.....kalo dah tipis ya ganti

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 21:01 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
@ricz : gk ad cari siapa" om,kebetulan kemarin delta ngasih diskon yg lumayan.biasanya gw ngambil di a2k singamaraja.
Kemarin di delta sama muslim bro.

@mod turbo : ok mod...siap laksanakan mod.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 22:48 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 23 Jan 2013, 17:18
Posts: 10522
Location: behind my car's steering wheel...
Maksudnya SAnya om...

_________________
Kalo bs beli mbl yg ada speaker BOSE, knp beli mbl yg speakernya karton?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2013, 23:07 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Sep 2013, 11:50
Posts: 641
ricz wrote:
Maksudnya SAnya om...


Muslim namanya bro.

_________________

SLOW BUT SURE


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 34 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: mochi and 28 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com