Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
dknee wrote:waduh sepiiiii banget euy
Bro/ Sis ada yang applied racechip gak di santi nya.
Tertarik juga nih soalnya menurut perhitungan mereka, santi crdi 2.2 bisa naik sekitar 23%an horse power maupun torque nya
Kalo ada yang sudah pake tolong share ya.....
Knp gak coba babat katalik di Down Pipe-nya dulu ? Ini efeknya utk membuat Powerband Torsi menjadi lebih lebar.
Lalu pasang ground cable, itu titik ground dr ECU di dinding engine bay enak banget krn terlihat jelas, tinggal pasang GC tarik ke aki aja.
Lalu yg penting diperhatikan adalah soal ban-nya, krn ban std senderung spin saat di gas mendadak walau mesin kondisi std, kalo dipake manuver agak extrem juga agak lost traction dimana bunyi mencicit - sreeeettt...sreeeetttt.......gitu........mending ban ganti dulu ama yg traksinya lebih baik.
om Turbo, newbie mau tanya dong, klo ga salah lihat di trit captiva sama ipah juga manjur resep nya..
pertanyaan nya klo memang efek nya significant, knp dr pabrikan ga langsung dihilangkan aja yah katalik nya..? Fungsi kataliknya itu lbh ke arah mana yah...?
ALX7 wrote:
om Turbo, newbie mau tanya dong, klo ga salah lihat di trit captiva sama ipah juga manjur resep nya..
pertanyaan nya klo memang efek nya significant, knp dr pabrikan ga langsung dihilangkan aja yah katalik nya..? Fungsi kataliknya itu lbh ke arah mana yah...?
sebelumnya...
Standard emisi Euro III, wajib ada katalik dan EGR
Kalo di H1 CRDi sih dulu gak ada katalik-nya, mungkin request dr HMI
CMIIW
Saya sendiri pada dasarnya prefer Katalik tetap ada di exhaust, tapi krn sulphur solar kita umumnya masih 500 - 1000 ppm, akhirnya lama2 katalik mampet oleh jelaga
harusnya utk Diesel2 yg dijual di indonesia dilengkapi Katalik type Free flow yg dimensi cell-nya besar2 / jadi lubang2-nya lebih besar.
ALX7 wrote:
om Turbo, newbie mau tanya dong, klo ga salah lihat di trit captiva sama ipah juga manjur resep nya..
pertanyaan nya klo memang efek nya significant, knp dr pabrikan ga langsung dihilangkan aja yah katalik nya..? Fungsi kataliknya itu lbh ke arah mana yah...?
sebelumnya...
Standard emisi Euro III, wajib ada katalik dan EGR
Kalo di H1 CRDi sih dulu gak ada katalik-nya, mungkin request dr HMI
CMIIW
Saya sendiri pada dasarnya prefer Katalik tetap ada di exhaust, tapi krn sulphur solar kita umumnya masih 500 - 1000 ppm, akhirnya lama2 katalik mampet oleh jelaga
harusnya utk Diesel2 yg dijual di indonesia dilengkapi Katalik type Free flow yg dimensi cell-nya besar2 / jadi lubang2-nya lebih besar.
Oh jadi fungsi nya lebiih ke arah emisi/gas buang yah...
Tambah ilmu lagi deh,,,
Hai hai .....
Santa fe ane baru sdh tembus 21.000
Tidak ada keluhan di mesin, suspensi , dan bunyi abnormal.
Kaget saja tahu parts yg diganti relatif murah : air filter rp 130 ribu,fuel filter rp 90,000. Sangat jauh dibandingkan suv umumnya.
Ada bunyi denging kecil di travo lampu HID kiri, solusi di ganti baru.
Good job Hyundai, angka 9.5 untuk santa fe skala 1-10.
sting wrote:Hai hai .....
Santa fe ane baru sdh tembus 21.000
Tidak ada keluhan di mesin, suspensi , dan bunyi abnormal.
Kaget saja tahu parts yg diganti relatif murah : air filter rp 130 ribu,fuel filter rp 90,000. Sangat jauh dibandingkan suv umumnya.
Ada bunyi denging kecil di travo lampu HID kiri, solusi di ganti baru.
Good job Hyundai, angka 9.5 untuk santa fe skala 1-10.
oom, ada keluhan di rem ga?
seperti rem yg terlalu dalam, atau pedal rem yg lama baliknya setelah diinjak?
soalnya itu yg saya alamin pas test drive santafe 2.2 crdi kemaren..
Rem ngak ada masalah dan ok2 saja.
Lampu Hid bukan bawaan asli pabrik tapi oem di indonesia merk nya Hdx. Ballastnya baru baru bunyi dan hanya yg seblah kiri.
Salam kenal, saya baru terima unit Santa Fe CRDI, dan ada tertulis untuk tidak mematikan mesin setelah 1-2 menit untuk pendinginan, apakah harus selalu begitu dan apa efeknya bila sering matikan langsung? Kebetulan saya tidak pernah menggunakan mesin diesel sebelumnya. Mohon infonya, Thx sebelumnya...
biq1506 wrote:Salam kenal, saya baru terima unit Santa Fe CRDI, dan ada tertulis untuk tidak mematikan mesin setelah 1-2 menit untuk pendinginan, apakah harus selalu begitu dan apa efeknya bila sering matikan langsung? Kebetulan saya tidak pernah menggunakan mesin diesel sebelumnya. Mohon infonya, Thx sebelumnya...
nubi cb bantu..
simplenya sih supaya turbo awet..kalau mesin abis dibawa kencang, sebaiknya jangan langsung matikan mesin, tunggu 1 menit baru matikan..atau kalau mau simple pasang turbo timer..matikan mesin biasa, cabut kontak, kunci pintu, mobil akan mati sendiri dalam 1 menit (tergantung kita setel di berapa)
sebaliknya, kalo nyetirnya santai, jarang geber..sepertinya ga terlalu penting untuk tidak mematikan mesin selama 1 menit tsb..
cmiiw..
mungkin oom turbo bisa kasi penjelasan lebih ditel dan benar..
Thx Pak, kalau Turbo timer bisa bisa pasang di Beres atau bisa di tempat lain? Harga kisaran berapa?
Menurut sales Hyundai, untuk solar katanya lebih baik tidak mencampur, jadi kalau mau pake bio yang seluruhnya bio atau sebaliknya Dex. Dan penjelasannya adalah ECU katanya akan confuse apabila dicampur. Apalagi setelah filter ditambah. Mohon infonya mana yang benar untuk urusan solar ini.
biq1506 wrote:Thx Pak, kalau Turbo timer bisa bisa pasang di Beres atau bisa di tempat lain? Harga kisaran berapa?
Menurut sales Hyundai, untuk solar katanya lebih baik tidak mencampur, jadi kalau mau pake bio yang seluruhnya bio atau sebaliknya Dex. Dan penjelasannya adalah ECU katanya akan confuse apabila dicampur. Apalagi setelah filter ditambah. Mohon infonya mana yang benar untuk urusan solar ini.
Turbo timer saya rasa dipasang di luar be-res..dan seharusna juga tidak menggugurkan garansi. Mungkin bisa dikonsultasikan ke bengkel resmi dulu untuk memastikan ga ngegugurin garansi. Kakak saya pakai turbo timer di innova diesel sih ga ngegugurin garansi, mungkin lain pabrikan beda kebijakan.
Untuk harga saya kurang paham, tp kalau tidak salah sih tidak sampai 1jt..
Soal campur mencampur solar sih saya kurang paham, tapi memang setahu saya Santa fe sekarang sudah double filter (kalau tidak salah sudah dipasang sebelum mobil dikirim ke customer), jadi memang sudah bisa minum bio solar...
kalau saya pernah baca penjelasan oom Turboman di sini sih, saya menangkapnya justru baik dicampur solar bio dgn non subsidi, lalu kemudian ditambahkan racun ..tapi logika tentang ecu juga masuk akal sih...
Oom Turboman bisa dicolek..dia paham betul hal2 seperti ini..
biq1506 wrote:Thx Pak, kalau Turbo timer bisa bisa pasang di Beres atau bisa di tempat lain? Harga kisaran berapa?
Menurut sales Hyundai, untuk solar katanya lebih baik tidak mencampur, jadi kalau mau pake bio yang seluruhnya bio atau sebaliknya Dex. Dan penjelasannya adalah ECU katanya akan confuse apabila dicampur. Apalagi setelah filter ditambah. Mohon infonya mana yang benar untuk urusan solar ini.
Punya ane kebetulan juga udah km 23000an, so far ga ada masalah, cuman lagi proses asuransi bemper belakang di cium motor yang bawa gerobak es, lecetnya sih sedikit, tapi karena type list bemper santi yang warna itemnya itu kaya kulit jeruk disarankan ganti yang baru, karena bakal belang kl didempul. Masalahnya udah hampir 2 minggu belum ada juga tuh si bemper, cuman dijanjiin sama asuransinya kl sudah ada bakal dikasih tau.
sekalian mo info ke suhu-suhu semua, keliatanya ane punya santi bakal di jual hiks..hiks..hiks..padahal lagi sayang-sayangnya, masalahya ane udah ga tahan pp jakarta-bogor tiap hari, nah tuh santi bakal ane tuker buat dp apt deket kantor, sapa tau dari suhu-suhu ada yang minat hehehe, info tambahan santi ane keluaran jan 2013, warna putih
Itu karena spin dan ban kehilangan traksi ke aspal kayanya om..
Coba upgrade ban biar makin nempel ke aspal, biasanya berguna krn ada temen yg ganti merk ban uda berasa efeknya. Ganti velg&ban dengan profil lebih lebar akan makin berasa bedanya.. Maklum mobil std dgn torsi monster tp tidak ditunjang ban yg bagus.. (IMHO)
bow125 wrote:Suhu suhu, sdh duq hari makai santafe. Kalau digas spontan setir terasa berat dan goyang goyang susah dikendalikan.
Apa memang begitu?
Itu Torque Steering
Kompensasi dan konsekuensi negatif, dari mesin ber-torsi besar tapi lay out nya FWD (penggerak depan)
Memang sih idealnya teknologi saat ini, mobil yg torsi nya besar, harusnya sudah pakai layout AWD, atau minimal RWD
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Dear Suhu's
Semoga dengan pertanyaan nubitol ini trit santa fe ini idup lagi.
Santa fe 4x2 ku belum dan gak pernah dipake di trek tanah apalagi dilumpur,
Tampang sangar tapi maennya di mall ato pun kalo buat speeding di high way ajah.
Bulan maret 2014 ini ada rencana dari klub buat kopdar tapi di daerah terpencil dengan trek campuran aspal, kerikil dan tanah becek.
Yang jadi kepikiran nubietol adalah apakah ntar bakal spin/ slip kalo ketemu tanjakan asoy dgn trek tanah mengingat ban nya juga masih standar dari hyundai nya dan sdh pernah dibahas kurang gripnya.
Sebelumnya pake subie no problemo dgn AWD nya.
Mohon saran dan triknya buat ngadepin tanjakan asoy dengan trek licin/tanah ini.
Nuhun semuanya.
dknee wrote:Dear Suhu's
Semoga dengan pertanyaan nubitol ini trit santa fe ini idup lagi.
Santa fe 4x2 ku belum dan gak pernah dipake di trek tanah apalagi dilumpur,
Tampang sangar tapi maennya di mall ato pun kalo buat speeding di high way ajah.
Bulan maret 2014 ini ada rencana dari klub buat kopdar tapi di daerah terpencil dengan trek campuran aspal, kerikil dan tanah becek.
Yang jadi kepikiran nubietol adalah apakah ntar bakal spin/ slip kalo ketemu tanjakan asoy dgn trek tanah mengingat ban nya juga masih standar dari hyundai nya dan sdh pernah dibahas kurang gripnya.
Sebelumnya pake subie no problemo dgn AWD nya.
Mohon saran dan triknya buat ngadepin tanjakan asoy dengan trek licin/tanah ini.
Nuhun semuanya.
ini klub nya khusus pake Santi aja ato macem2 mobil nya?
Klo menurut saya sih klo mau off road dan benar2 utk meraih prestasi ya kudu ganti ban yg punya grip gede2 gitu, sisa nya yah skill driver deh...
mungkin om billyd1773dz lbh paham utk hal2 spt ini...
Oh ya jangan lupa dishare hasil kegiatannya yah bro, secara blm ada yg kasi review utk si Santi di medan off-road
dknee wrote:Dear Suhu's
Semoga dengan pertanyaan nubitol ini trit santa fe ini idup lagi.
Santa fe 4x2 ku belum dan gak pernah dipake di trek tanah apalagi dilumpur,
Tampang sangar tapi maennya di mall ato pun kalo buat speeding di high way ajah.
Bulan maret 2014 ini ada rencana dari klub buat kopdar tapi di daerah terpencil dengan trek campuran aspal, kerikil dan tanah becek.
Yang jadi kepikiran nubietol adalah apakah ntar bakal spin/ slip kalo ketemu tanjakan asoy dgn trek tanah mengingat ban nya juga masih standar dari hyundai nya dan sdh pernah dibahas kurang gripnya.
Sebelumnya pake subie no problemo dgn AWD nya.
Mohon saran dan triknya buat ngadepin tanjakan asoy dengan trek licin/tanah ini.
Nuhun semuanya.
ini klub nya khusus pake Santi aja ato macem2 mobil nya?
Klo menurut saya sih klo mau off road dan benar2 utk meraih prestasi ya kudu ganti ban yg punya grip gede2 gitu, sisa nya yah skill driver deh...
mungkin om billyd1773dz lbh paham utk hal2 spt ini...
Oh ya jangan lupa dishare hasil kegiatannya yah bro, secara blm ada yg kasi review utk si Santi di medan off-road
Ngga usah terlalu khawatir, Pak
Selama ada mobil non off roader yg bisa lewat, sudah pasti Santi ini pasti bisa
Kalau nanjak licin, yg penting jaga momen torsi dan ngga usah rpm tinggi/full throttle
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
dknee wrote:Dear Suhu's
Semoga dengan pertanyaan nubitol ini trit santa fe ini idup lagi.
Santa fe 4x2 ku belum dan gak pernah dipake di trek tanah apalagi dilumpur,
Tampang sangar tapi maennya di mall ato pun kalo buat speeding di high way ajah.
Bulan maret 2014 ini ada rencana dari klub buat kopdar tapi di daerah terpencil dengan trek campuran aspal, kerikil dan tanah becek.
Yang jadi kepikiran nubietol adalah apakah ntar bakal spin/ slip kalo ketemu tanjakan asoy dgn trek tanah mengingat ban nya juga masih standar dari hyundai nya dan sdh pernah dibahas kurang gripnya.
Sebelumnya pake subie no problemo dgn AWD nya.
Mohon saran dan triknya buat ngadepin tanjakan asoy dengan trek licin/tanah ini.
Nuhun semuanya.
ini klub nya khusus pake Santi aja ato macem2 mobil nya?
Klo menurut saya sih klo mau off road dan benar2 utk meraih prestasi ya kudu ganti ban yg punya grip gede2 gitu, sisa nya yah skill driver deh...
mungkin om billyd1773dz lbh paham utk hal2 spt ini...
Oh ya jangan lupa dishare hasil kegiatannya yah bro, secara blm ada yg kasi review utk si Santi di medan off-road
Ngga usah terlalu khawatir, Pak
Selama ada mobil non off roader yg bisa lewat, sudah pasti Santi ini pasti bisa
Kalau nanjak licin, yg penting jaga momen torsi dan ngga usah rpm tinggi/full throttle
ALX7...Iya SOCI SantaFe Owner Club Indonesia....
Kalo menurut road captain nya treknya bukan offroad beradd...cuman banyak kontur tanjakan dengan trek tanah
Hmmm berarti pas ditanjakan curam hrs jaga jarak ajah kali ya...karena santi crdi dipake ngerayap boleh juga tuh asal jangan tiba2 hrs bejek
Bener gitu ya Om Imsus2c
halo temen2 new santi dan para suhu disini, minggu depan santi saya udah 30 ribu km, rencananya mau ganti ban sekalian, tolong masukannya ban yg cocok utk karakteristik new santi yg fwd ini ya, yang gak bikin slip saat di geber dan cukup silent.