Kijang Innova D4 D - 2KD-FTV - PART 02

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Uce
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jan 09, 2015 11:56

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Uce »

Klo ga salah per w123 kerenggangan atas dan bawah ga sama yah.? Trus tang di potong itu bagian yang mana'nya kan ga sama atas sama bawahnya.
nusanova
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nusanova »

@Suhu htanis thank you buat penjelasannya..buat capai target aja sih hehehe kalo buat drag race sihh belum dulu dehh..nanti bisa2 disemprot asap innova putih om punya dongg... om apa sih beda rhf 5 ama rhf 4 ..lebih nendang mana kalo buat street use nya ? trus apa perbedaanya kalo tmbah scv dengan spek ane sekarang... rencana mau pasang kem racikan,wmi berikut nozel stage 2 sekalian nos juga...
nusanova
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nusanova »

@suhu turboman nubie mau tanya2.. dulu ane pernah bawa kijang Lgx bensin at yg saya tau tenaganya lebih kecil daripada D4D tapi koq di jagorawi bisa sentuh 150 km lebih dengan 6 penumpang sedangkan D4D sebelum diset piggyback mau lari 140 aja beratt di jalur yang sama dan penumpang cuma 2 orang. apakah mesin bensin lebih bisa mengail rpm tinggi sehingga top speed lebih cepat digapai? namun pas tanjakan jalur puncak D4D powerfull banget hehehhe...kira2 secara logikanya hp kecil dengan rpm tinggi berarti bisa meninggalkan mobil hp besar rpm rendah seperti contoh kendaraan diatas yah? misal honda jazz bisa ane bawa ke 175 km padahal hp nya kecil..dibandingkan D4D teman ane yg sdh psg powerplug susah naiknya ke 160km lebih..mhn pencerahannya suhu korelasi antara hp dengan rpm dan torsi di gerobak 4 roda ane....thanks
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

nusanova wrote:@Suhu htanis thank you buat penjelasannya..buat capai target aja sih hehehe kalo buat drag race sihh belum dulu dehh..nanti bisa2 disemprot asap innova putih om punya dongg... om apa sih beda rhf 5 ama rhf 4 ..lebih nendang mana kalo buat street use nya ? trus apa perbedaanya kalo tmbah scv dengan spek ane sekarang... rencana mau pasang kem racikan,wmi berikut nozel stage 2 sekalian nos juga...
buat street user yg demen tarikan konstan tanpa lag harus pake rhf4, torsi nya peak antara 1500 sampe 3000rpm, buat street user penggemar topspeed pake rhf5, torsinya antara 2000 sampe 4000rpm, dibawah 2000rpm kyk diesel biasa dan berat tarikannya.
svc controller sih harus pasang, kalau pake nos yah dah pasti 350hp++ sih, kalau itu lengkap di sentul bisa 14.00 detik tuh pake nos dan wmi dan nozzle stage 2
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
GunturSon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 245
Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by GunturSon »

Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by Turboman »

GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
pertanyaannya saja sudah gak jelas gimana mau dijelaskan

Speed itu gak cuman Hp.......gimana juga soal bobot mobil / rasio gigi / Kurva Powerband / aerodinamika dll
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
itu kata sapa om, tolong dijelaskan :D
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng :ngacir: Intinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh :mky_02:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5714
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by sintoni »

htannis wrote:
GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
itu kata sapa om, tolong dijelaskan :D
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng :ngacir: Intinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh :mky_02:[/quote]

Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?

Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by JESKONENG »

Bukan faktor driver om... memang utk tarikan awal di jalur 402m lbh cepet d4d yg sdh dimodif... tapi topsepit ya jelas menang subaru sti ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

sintoni wrote:

Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?

Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
kata sapa yah? coba tolong dijelaskan :D
ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya :big_peace:
ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r :D
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

JESKONENG wrote:Bukan faktor driver om... memang utk tarikan awal di jalur 402m lbh cepet d4d yg sdh dimodif... tapi topsepit ya jelas menang subaru sti ...
ehm, gak juga sih om, hanya some case kayak mobil saya dan mobil temen saya yg innova terkencang, yg lain sih masih kalah om tarikannya sama subaru STI :

1. innova matic 1kd 550hp 12.3 detik
2. innova (saya) 2kd 388hp 12.9 detik
3. innova matic 2kd 400hp 13.8 detik
4. fortuner matic 1kd 450hp 14.1 detik
5. innova matic 2kd 350hp 14.2 detik

kalau hilux
1. hilux s cab 1kd 700hp 11.7 detik
2. hilux s cab 1kd 700hp 12.8 detik
3. hilux d cab 1kd 525hp 14.2 detik

untuk topspeed emang terkendala limiter yg gak bs di bypass naikin ke 5000rpm dan gak ada yg jual fg untuk innova, tapi power sih jauh masih sisa di speed segitu :big_peace:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5714
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by sintoni »

htannis wrote:
sintoni wrote:

Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?

Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
kata sapa yah? coba tolong dijelaskan :D
ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya :big_peace:
ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r :D
Maksudnya dijelaskan gimana om? Ga ngerti saya. Hehe.

Maksudnya ya diatas kertas 400 hp lebih gede dari 300 tadi, tapi kok masi kalah. Hehe. Gt om hendra.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15595
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by ChZ »

udeh bro toni... namanya juga SMCOTY jelas nggak mungkin kalah :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
GunturSon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 245
Joined: Sat Aug 23, 2014 18:24

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by GunturSon »

htannis wrote:
GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
itu kata sapa om, tolong dijelaskan :D
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng :ngacir: Intinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh :mky_02:
Pernah baca dimana lupa sy om htan,
kalau gasoline rentang rev nya lebih panjang, sedang diesel lebih pendek.

Misal aja nih,
Ipah diesel 300hp vs ipah gasoline 300hp, nyampe ke 200km/h lebih cepat mana?
Tanpa parameter hanya berdasar beda engine saja.

*Lagi minat mesin diesel :big_exellent:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

sintoni wrote:
htannis wrote:
sintoni wrote:

Mantep on hendra. Hehehe. Jago banget ya. Ban pake apa om?

Tapi lucu jg ya sti kalah, mungkin faktor supir x yah.
kata sapa yah? coba tolong dijelaskan :D
ada 4 STI yg dibawah saya, masa "tolol" semua sih drivernya :big_peace:
ban pake bridgestone ar20 pas 13.6 detik itu 298HP, pas 12.9 detik saya udah 388hp pake ban toyo r1r :D
Maksudnya dijelaskan gimana om? Ga ngerti saya. Hehe.

Maksudnya ya diatas kertas 400 hp lebih gede dari 300 tadi, tapi kok masi kalah. Hehe. Gt om hendra.
makanya saya bilang jangan patokan sama hasil dyno, liat rentang torsinya juga, makanya 0-180kmh innova matic 298hp saya lebih kencang drpd 400hp subaru sti manual, dan itu bukan karena faktor driver tapi simply karena 298hp innova matic saya lebih kencang drpd subaru sti 400hp manual
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5714
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by sintoni »

Oh oke om. Hehehe. Tq infonya.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nugroho bagor »

sintoni wrote:Oh oke om. Hehehe. Tq infonya.
Sama2 om
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

GunturSon wrote:
htannis wrote:
GunturSon wrote:Tolong tanya para master diesel,
Anggap saja pakai turbo.
300hp diesel vs 300hp gasoline

Kenapa semua bilang lebih kencang gasoline,
mesin dyno bilang sama2 300hp.
Torsi pasti besar diesel pula.

Tolong di jelas kan :D
itu kata sapa om, tolong dijelaskan :D
saya innova matic 298hp, diadu di drag race sentul mobil bensin manual trondol gak ada yg bs 13.6 detik kayak saya, contoh, subaru sti dah 400hp manual pake bensol aja 13.8 detik, eh tapi ada fortuner 1kd 450 hp aja cuman 14.1 detik sih, mobil saya emang case khusus sih HP kecil tapi kenceng :ngacir: Intinya sih hasil dyno gak bs jadi patokan sih.
cuman untuk topspeed subarunya bisa 260kmh karena tarikannya panjang sedangkan innova kena limiter di speedonya 190kmh :mky_02:
Pernah baca dimana lupa sy om htan,
kalau gasoline rentang rev nya lebih panjang, sedang diesel lebih pendek.

Misal aja nih,
Ipah diesel 300hp vs ipah gasoline 300hp, nyampe ke 200km/h lebih cepat mana?
Tanpa parameter hanya berdasar beda engine saja.

*Lagi minat mesin diesel :big_exellent:
belum pernah ada innova bensin yg 300hp om, gak sanggup mesin vvti nya, jadi gak ada patokan, gini aaja deh, ada avanza engine swap ke mmesin evo, tune ke 300hp++ manual pake bensol dan ban slick, di sentul wwaktu nya masih kalah sama 300hp innova diesel matic saya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by gilaasepeda »

pantes sti indo di sita, pada pindah ke nonopah sich ....... atoyot untung GEDE lagi ...... :mky_02:
nusanova
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nusanova »

om htanis abis pasang kem racikan dyno trus dapet 297 hp 584 nm cuma lagi tunggu wmi yang lagi pesan sekalian nozel stage2 dan nos nanti ane share lagi hasil testinya.... sekarang terasa lebih padat dan lebih cepat naiknya hanya pas pindah gigi 3 ke 4 terasa agak nahan sedikit namun stelah masuk spido di 100kmh tarikan enteng sekali sampai 190 km spido sudah gak mau naik kayak ketahan gitu yahh? sempat tarik2an dengan dakkar dan harrier di tol dalkot arah bandara..maybe std kali yah krn mudah sekali di lewatin pas spido sudah 160-170 gitu mereka ketinggalan..sayang body limbung dan ingat rem msh std... gak bisa bayangin handle mobil ini kalo sudah 350 hp hehehe jadi penasaran mau pake 1kd sekalian cuma lagi nunggu 42ner beres stnk nya dulu... trus fc ane di 1:7-8 masih normal gak? apa om punya data avg mesin yang sdh 350 ke atas avg nya berapa 1 liternya?? ane pake dex plus redline yang lagi susah di ace...kosong melulu....
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

nusanova wrote:om htanis abis pasang kem racikan dyno trus dapet 297 hp 584 nm cuma lagi tunggu wmi yang lagi pesan sekalian nozel stage2 dan nos nanti ane share lagi hasil testinya.... sekarang terasa lebih padat dan lebih cepat naiknya hanya pas pindah gigi 3 ke 4 terasa agak nahan sedikit namun stelah masuk spido di 100kmh tarikan enteng sekali sampai 190 km spido sudah gak mau naik kayak ketahan gitu yahh? sempat tarik2an dengan dakkar dan harrier di tol dalkot arah bandara..maybe std kali yah krn mudah sekali di lewatin pas spido sudah 160-170 gitu mereka ketinggalan..sayang body limbung dan ingat rem msh std... gak bisa bayangin handle mobil ini kalo sudah 350 hp hehehe jadi penasaran mau pake 1kd sekalian cuma lagi nunggu 42ner beres stnk nya dulu... trus fc ane di 1:7-8 masih normal gak? apa om punya data avg mesin yang sdh 350 ke atas avg nya berapa 1 liternya?? ane pake dex plus redline yang lagi susah di ace...kosong melulu....
kalau udah cam sama udah 300 HPsih hampir semua boil bisa diasepin dengan mudah om, tapi yah itu topspeed 190kmh emang udah kena limiter, belum ada yg tau cara lepas limiter.
body emang pasti limbung dan rem gak mungkin kuat karena rem innova itu 1 piston itu di highspeed gak mungkin bisa gigit. Makaynya saya ganti brembo 4 pot asli om :mky_01:
mengenai 350hp yah itu saya bilang ganti turbo dulu kl rhf4 sih bisa 350hp itu udah angka bohong om, gak segampang itu kl mau "asli" 350HP
kalau 1kd sih saya gak gitu tertarik sementara ini, wong mesin saya sampe skrg THE ONLY 2KD ENGINE that brake 13 sec barrier di sentul yaitu 12.9, 1kd aja pada gak gampang om tembus ke angka gitu udah pada 550HP++, mobil saya banyak modif printilan2 yg hanya group kita orang yg tau om, wong yg bisa break 14 sec barrier dengan mudah aja sampe skrg aja belum ada yg bisa meskipun pake turbo bagong sama NOS sekalipun, mobil saya mah gampang banget cetak 13.xx di sentul dah sering banget :ngacir:
oh yah untuk fc sih normal lah kl sering bejek yah, kecuali kalau nyetir irit sih gak normal fc nya segitu
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
fnickz
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sun Jan 18, 2015 7:14

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by fnickz »

misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by htannis »

fnickz wrote:misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe
lah emg yg berikutnya akan lebih bagus dan gak kelewat mahal dengan fitur minim? coba liat harga mobil skrg brp duit, bandingin aja mobil lain cuman 5 seater, cc kecil, harga jauh lebih mahal daripada innova, modif juga gampang dan kuat mesin, kaki2 dan gearbox nya :mky_01:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
nusanova
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Sat Jan 10, 2015 17:07

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by nusanova »

weelehh2...dahsyat tuh printilan2 fastest innova nya om htaniss jadi pengen test drive cileunyi-soetta via tol pasti mantapp kayak rute ane sehari2 hehehe... sipp ooom kalo gitu, hp gede juga percuma kena limiter di 190 kmh mending up-grade rem dulu dehh biar lebih safety. Btw om htanis kalo interval D3 gear position itu bisa max dibejek sampe berapa yah amannya? kadang2 ane suka oper ke D kalo sudah di 120kmh gitu.... mohon pencerahannya suhu...thankssss
gilaasepeda
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18

Re: Kijang Innova D-4D - PART 02

Post by gilaasepeda »

htannis wrote:
fnickz wrote:misi suhu2.. salam kenal ya ikutin nimbrung, pengen nimang innova utk tapi masih nunggu new innova ini.
karena yg sekarang agak buruk rupanya dan kelewat mahal utk innova model sekarang dengan fitur minim hehehe
lah emg yg berikutnya akan lebih bagus dan gak kelewat mahal dengan fitur minim? coba liat harga mobil skrg brp duit, bandingin aja mobil lain cuman 5 seater, cc kecil, harga jauh lebih mahal daripada innova, modif juga gampang dan kuat mesin, kaki2 dan gearbox nya :mky_01:
tetep aje harga sebelum 200jt ampe jebol 335jt untuk gonta ganti pelek doank untung GEDE atoyot mau modif lewatin la ferari keq tetep kelewat GEDE .....