SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 30 Oct 2014, 22:07

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ] 
Author Message
PostMessage posted...: 24 Mar 2013, 10:02 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Jan 2013, 02:50
Posts: 25
Misi para SUHU-SUHU sekalian...

Mau tanya soal Chevy Captiva neh, ada yang bisa bantu ga yah? :mky_01:
Sukur2 ada kalo MASTER yang mau nolongin... :mky_02:
Berikut info yang saya butuhkan, tapi ga terbatas sama ini aja :
1. Fuel consumption (Dalkot vs Lukot) ???
2. Standard feature (sekedar info aja she, soalnya kemungkinan juga di-upgrade/downgrade sama owner) ???
3. Kelebihan vs Kekurangan (mohon sharing soal kenangan n keluhannya) ???
4. Spare part n after sales service (mudah? sedang? susah? lokasi2?) ???
5. Saran2 buat TS ???

Yoshu, kayaknya itu aja dhe... :ungg:
Partisipasi dari para suhu sekalian akan sangat membantu saya dalam menjalani hidup... :frm_salut:

Thanks Ber 4

_________________
Salam :n00b:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Mar 2013, 10:18 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Posts: 22
Minat tipe apa bos? Captiva ada beberapa varian.

Saya bantu infonya sesuai yg saya punya sekarang (AWD VCDi).

1. Fuel consumption 1:9 dalam kota, 1:11 luar kota (ane suka bejeg gas, gan :big_peace: )

2. Standard features memadai; cruise control, audio control di setir, power folding mirror, electric driver's seat, HDC (Hill Descent Control), ESP, Bluetooth, parking sensor, auto headlight, auto wiper, trip computer. Tipe standard minus semua kecuali trip computer, BT & parking sensor (untuk tipe facelift). Diesel 2wd awal masih minus trip computer.

3. Kelebihan: akselerasi kuat, minim asap, irit (ane pake biosolar + aditif), getaran halus, bantingan relatif empuk utk SUV, best value 7-seater diesel SUV, resale value cukup stabil, kursi belakang gampang banget dinaik-turunkan.
Kekurangan: radius putar lebar, speed sensor depan agak lemah, interior warna beige (sebelum facelift) cepat kotor, kursi agak flat dan keras, kursi belakang lebih cocok untuk anak-anak

4. Spare parts & service: gampang-gampang aja. Harga terbilang wajar. Kebetulan ada bengkel resmi di lokasi dekat rumah saya so memudahkan waktu mau service.

5. Saran: test drive dulu sebelum memutuskan. Saya juga dulu terpesona setelah test drive (tadinya mau beli mobil lain). Recommended model: diesel 2WD atau AWD untuk kepuasan maksimal :mrgreen:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Mar 2013, 10:50 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Jan 2013, 02:50
Posts: 25
ripratama wrote:
Minat tipe apa bos? Captiva ada beberapa varian.

Saya bantu infonya sesuai yg saya punya sekarang (AWD VCDi).

1. Fuel consumption 1:9 dalam kota, 1:11 luar kota (ane suka bejeg gas, gan :big_peace: )

2. Standard features memadai; cruise control, audio control di setir, power folding mirror, electric driver's seat, HDC (Hill Descent Control), ESP, Bluetooth, parking sensor, auto headlight, auto wiper, trip computer. Tipe standard minus semua kecuali trip computer, BT & parking sensor (untuk tipe facelift). Diesel 2wd awal masih minus trip computer.

3. Kelebihan: akselerasi kuat, minim asap, irit (ane pake biosolar + aditif), getaran halus, bantingan relatif empuk utk SUV, best value 7-seater diesel SUV, resale value cukup stabil, kursi belakang gampang banget dinaik-turunkan.
Kekurangan: radius putar lebar, speed sensor depan agak lemah, interior warna beige (sebelum facelift) cepat kotor, kursi agak flat dan keras, kursi belakang lebih cocok untuk anak-anak

4. Spare parts & service: gampang-gampang aja. Harga terbilang wajar. Kebetulan ada bengkel resmi di lokasi dekat rumah saya so memudahkan waktu mau service.

5. Saran: test drive dulu sebelum memutuskan. Saya juga dulu terpesona setelah test drive (tadinya mau beli mobil lain). Recommended model: diesel 2WD atau AWD untuk kepuasan maksimal :mrgreen:


Wuaduh, emang typenya berapa banyak yha mas ripratama?
Kalo 2WD fuel consumption-nya lebih irit ato ga?
Kebetulan saya lagi hunting yang AWD neh, jadi info dari mas ripratama udah sangat mewakili... :big_peace:
Tapi saya lebih prefer bensin dhe mas, daripada solar...
Soalnya ditempat saya kerja (Lampung-red) dan rute yang akan saya lalui (lintas sumatera-red), suka "langka BBM"...
Kalo seandainya bensin di POM habis, yang jual ketengan masih banyak...
Tapi kalo solar habis, ngantrinya puanjang banget, ngelawan truk sama fuso lagi...
Bai De Wai, mas ripratama tinggalnya dimana?

_________________
Salam :n00b:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Mar 2013, 21:24 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Posts: 22
Captiva non-facelift:
1. 2WD 2.4 Bensin M/T dan A/T
2. 2WD 2.0 VCDi (Diesel) A/T
3. AWD 2.0 VCDi A/T
Ada 4 varian berdasarkan kombinasi mesin, gardan & transmisi. M/T maupun A/T punya 5 speed.
Diluar itu masih ada beberapa varian berdasarkan equipment seperti SS, Prime, dll untuk yg 2WD.
Interior tahun 2008 warna hitam, belum ada MID & A/C masih manual. 2009-2011 warna beige, ada MID & A/C sudah climate control.

Captiva facelift: varian sama seperti diatas. Mesin 2.4 bensin dan 2.0 diesel sudah disempurnakan. Audio sudah Bluetooth. Interior 2WD warna hitam, AWD warna abu. A/T sudah 6 speed, rem tangan sudah elektronik.

AWD yang masuk Indo hanya versi 2.0 VCDi, tidak ada yg bensin.

Saya tinggal di Alam Sutera, Serpong. Semoga membantu ya.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 11:14 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 01 Aug 2012, 13:33
Posts: 338
ripratama wrote:
Captiva non-facelift:
1. 2WD 2.4 Bensin M/T dan A/T
2. 2WD 2.0 VCDi (Diesel) A/T
3. AWD 2.0 VCDi A/T
Ada 4 varian berdasarkan kombinasi mesin, gardan & transmisi. M/T maupun A/T punya 5 speed.
Diluar itu masih ada beberapa varian berdasarkan equipment seperti SS, Prime, dll untuk yg 2WD.
Interior tahun 2008 warna hitam, belum ada MID & A/C masih manual. 2009-2011 warna beige, ada MID & A/C sudah climate control.

Captiva facelift: varian sama seperti diatas. Mesin 2.4 bensin dan 2.0 diesel sudah disempurnakan. Audio sudah Bluetooth. Interior 2WD warna hitam, AWD warna abu. A/T sudah 6 speed, rem tangan sudah elektronik.

AWD yang masuk Indo hanya versi 2.0 VCDi, tidak ada yg bensin.

Saya tinggal di Alam Sutera, Serpong. Semoga membantu ya.


harus isi additif yah om?
klo solar tok mank problem?
beda awd sama 2wd hanya di penggerak saja ato ada di fitur2 lainnya ?
btw, pny om udh jalan brp km/ udh brp thn pakai ?
slama ni, ada keluhan apa saja ?
maav bnyk tny om... capek baca thread ctv udh part 5 :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 11:29 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 05 Feb 2013, 09:38
Posts: 938
Ada hal yang ketinggalan :


resale value captiva, terutama versi diesel, bukannya stabil lagi, tapi sangat kuat !


karena sangat kuat, saran saya untuk orang yang minat beli captiva, ngapain beli yang second ? mending beli baru aja. dan jika sedikit keberatan jika beli cash, beli aja pakai kredit. mumpung suku bunga mobil baru lagi rendah sekarang.


jika mau beli yang bekas, jangan yang nanggung, beli langsung yang udah agak tua, baru dapat selisih ama barunya yang lebih jauh. dan karena resale value captiva gila banget kuatnya, mau ngak mau harus beli yang agak tuaan. ini pun jika ngak ngerti evaluasi mobkas, akan ada risiko pula. takutnya dapat unit tua yang bekas apa....atau owner dulu cuek habis cara pakainya.


jadi best choice adalah kredit 2-3 tahun aja captivanya. cicilannya ngak gila kok sebulan. malah jika di tarik 3 tahun, akan sadar, cicilan sebulan untuk mobil 350 juta vs 270 juta ngak beda terlalu jauh. mending ambil mobil macam captiva yang lebih mahal, namun cicilannya toh ngak beda jauh, dan yang penting


resale valuenya top markotop ! ngak rugi banyak deh. beli mobil yang 270 juta, toh jika resale valuenya gitu gitu aja, akhirnya saat di jual, juga dapat duitnya lebih dikit.


mau beli mobil di atas 300 juta, jika kuat cicilannya, dan asal resale valuenya bagus, sama sekali ngak perlu takut. tancap gas dan langsung spk aja.



ripratama wrote:
Minat tipe apa bos? Captiva ada beberapa varian.

Saya bantu infonya sesuai yg saya punya sekarang (AWD VCDi).

1. Fuel consumption 1:9 dalam kota, 1:11 luar kota (ane suka bejeg gas, gan :big_peace: )

2. Standard features memadai; cruise control, audio control di setir, power folding mirror, electric driver's seat, HDC (Hill Descent Control), ESP, Bluetooth, parking sensor, auto headlight, auto wiper, trip computer. Tipe standard minus semua kecuali trip computer, BT & parking sensor (untuk tipe facelift). Diesel 2wd awal masih minus trip computer.

3. Kelebihan: akselerasi kuat, minim asap, irit (ane pake biosolar + aditif), getaran halus, bantingan relatif empuk utk SUV, best value 7-seater diesel SUV, resale value cukup stabil, kursi belakang gampang banget dinaik-turunkan.
Kekurangan: radius putar lebar, speed sensor depan agak lemah, interior warna beige (sebelum facelift) cepat kotor, kursi agak flat dan keras, kursi belakang lebih cocok untuk anak-anak

4. Spare parts & service: gampang-gampang aja. Harga terbilang wajar. Kebetulan ada bengkel resmi di lokasi dekat rumah saya so memudahkan waktu mau service.

5. Saran: test drive dulu sebelum memutuskan. Saya juga dulu terpesona setelah test drive (tadinya mau beli mobil lain). Recommended model: diesel 2WD atau AWD untuk kepuasan maksimal :mrgreen:

_________________
****** COOL VIDEOS !!! ******

http://www.globallabourrights.org/reports?id=0503

http://www.youtube.com/watch?v=V_BVB4kqp7Y

http://www.youtube.com/watch?v=3prZUFNqC9A

http://www.youtube.com/watch?v=29_Tn-CFwy0


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 17:50 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Posts: 22
bali_juventino wrote:

harus isi additif yah om?
klo solar tok mank problem?
beda awd sama 2wd hanya di penggerak saja ato ada di fitur2 lainnya ?
btw, pny om udh jalan brp km/ udh brp thn pakai ?
slama ni, ada keluhan apa saja ?
maav bnyk tny om... capek baca thread ctv udh part 5 :mky_01:


Saya tambah aditif kadang-kadang saja, tiap 4x isi solar full tank lah (+/- tiap 2000 km). Hanya preventif saja sesuai anjuran beberapa suhu.

Beda 2WD dengan AWD ada di penggerak dan fitur (HDC, cruise control, auto lights, auto wiper, power driver's seat, power folding mirror, warna interior untuk yg tipe facelift, trim2x body dicat sewarna body bukan plastik hitam lagi, roof rack warna abu silver bukan hitam) dan tentunya harga :big_peace:

Punya saya tahun 2009 skrg sudah jalan 49rb km, so far so good. Keluhannya? :roll: Material knalpot kurang cocok dgn emisi solar biasa yg sangat asam; sambungan tailpipe saya pernah patah dan menurut bengkel knalpot yg membetulkan, dia sdh perbaiki beberapa Captiva juga dgn masalah sama.

Mesin, elektrikal dll sih belum ada masalah ya.

Keluhan lain, entah kenapa kalau bawa mobil ini kaki kanan maunya bejeg gas terus...hehehe. :mky_01:

Saran untuk yg mau meminang Captiva terutama yg diesel, biasakan service di Chevrolet karena mereka sudah atur jadwal dan prosedur service sesuai kondisi Indo. Contohnya penggantian filter solar, kuras tanki dll dgn interval yg lebih singkat untuk antisipasi kualitas solar yg ada. Saya bukan sales atau Service Advisor nya Chevy loh ya. :big_peace:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 18:36 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic

Joined: 25 Nov 2012, 23:19
Posts: 143
Salam kenal om ,saya pemakai captiva AWD 2009 kilometer udah masuk 88ribuan km selama ini alhamdulillah minim problem yg berat,paling ya penggantian parts wajar karena usia pakai..

Yang penting ikutin jadwal service rutin beres aja..kalo pake biosolar rajin rajin ganti filter solar sama purging di beres pasti enak bgt mobilnya..

Jujur aja beberapa sparepart agak mahal om yg ane rasain..tapi terbayarkan dengan kenikmatan berkendara nya apalagi yg AWD maknyus handling nya udah ada ESP dan traction control :D
Yg lainnya kyk yg udh dibilang sama om ripratama diatas :)

Yang harus diperhatiin filter ac nya kalo udah kotor bgt suka mampet akhirnya ga dingin tuh ac,solusi nya tiap servis rutin minta dibersihin aja filter ac nya..kalo udah parah bgt ya diganti aja demi kenyamanan :)

Kalo mau yang bensin ambil yg SS lebih bertenaga dibanding 2.4 L yg biasa..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 18:54 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Jan 2013, 02:50
Posts: 25
hmm...
so far komentar tentang captiva bagus semua yha, jadi tambah penasaran neh... :e-think:
oe iya...
soal beres, dimana aja yha lokasinya?
kebetulan saya tinggal di daerah Karawang, bisa kasih rekomendasi beres terdekat??? :frm_salut:

_________________
Salam :n00b:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 21:01 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Posts: 22
makheel wrote:
hmm...
so far komentar tentang captiva bagus semua yha, jadi tambah penasaran neh... :e-think:
oe iya...
soal beres, dimana aja yha lokasinya?
kebetulan saya tinggal di daerah Karawang, bisa kasih rekomendasi beres terdekat??? :frm_salut:


Bengkel resmi terdekat ada di Jakarta dan Bandung. Lihat website nya Chevy saja gan, komplit.

Tambahan info lagi, utk AWD ini lumayan sensitif di sensor2x roda. Setiap habis spooring, atau ganti velg lbh besar, segera minta disetting di BeRes.

Salam.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Mar 2013, 21:23 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 01 Aug 2012, 13:33
Posts: 338
ripratama wrote:
bali_juventino wrote:

harus isi additif yah om?
klo solar tok mank problem?
beda awd sama 2wd hanya di penggerak saja ato ada di fitur2 lainnya ?
btw, pny om udh jalan brp km/ udh brp thn pakai ?
slama ni, ada keluhan apa saja ?
maav bnyk tny om... capek baca thread ctv udh part 5 :mky_01:


Saya tambah aditif kadang-kadang saja, tiap 4x isi solar full tank lah (+/- tiap 2000 km). Hanya preventif saja sesuai anjuran beberapa suhu.

Beda 2WD dengan AWD ada di penggerak dan fitur (HDC, cruise control, auto lights, auto wiper, power driver's seat, power folding mirror, warna interior untuk yg tipe facelift, trim2x body dicat sewarna body bukan plastik hitam lagi, roof rack warna abu silver bukan hitam) dan tentunya harga :big_peace:

Punya saya tahun 2009 skrg sudah jalan 49rb km, so far so good. Keluhannya? :roll: Material knalpot kurang cocok dgn emisi solar biasa yg sangat asam; sambungan tailpipe saya pernah patah dan menurut bengkel knalpot yg membetulkan, dia sdh perbaiki beberapa Captiva juga dgn masalah sama.

Mesin, elektrikal dll sih belum ada masalah ya.

Keluhan lain, entah kenapa kalau bawa mobil ini kaki kanan maunya bejeg gas terus...hehehe. :mky_01:

Saran untuk yg mau meminang Captiva terutama yg diesel, biasakan service di Chevrolet karena mereka sudah atur jadwal dan prosedur service sesuai kondisi Indo. Contohnya penggantian filter solar, kuras tanki dll dgn interval yg lebih singkat untuk antisipasi kualitas solar yg ada. Saya bukan sales atau Service Advisor nya Chevy loh ya. :big_peace:


hadeh... harus slalu di chevrolet itu yg susah..
di tempat saya, dealer T saja kagak ada :mky_01:
oh ya, ctv ni 5 apa 7 seater yah? ato ada versi 5 ato 7 seater ?
biasanya klo skali ngebengkel ( service rutin) habis brp ?
# bnr2 buta ma produk chervy :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Mar 2013, 10:10 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Jan 2013, 02:50
Posts: 25
bali_juventino wrote:
ripratama wrote:
bali_juventino wrote:

harus isi additif yah om?
klo solar tok mank problem?
beda awd sama 2wd hanya di penggerak saja ato ada di fitur2 lainnya ?
btw, pny om udh jalan brp km/ udh brp thn pakai ?
slama ni, ada keluhan apa saja ?
maav bnyk tny om... capek baca thread ctv udh part 5 :mky_01:


Saya tambah aditif kadang-kadang saja, tiap 4x isi solar full tank lah (+/- tiap 2000 km). Hanya preventif saja sesuai anjuran beberapa suhu.

Beda 2WD dengan AWD ada di penggerak dan fitur (HDC, cruise control, auto lights, auto wiper, power driver's seat, power folding mirror, warna interior untuk yg tipe facelift, trim2x body dicat sewarna body bukan plastik hitam lagi, roof rack warna abu silver bukan hitam) dan tentunya harga :big_peace:

Punya saya tahun 2009 skrg sudah jalan 49rb km, so far so good. Keluhannya? :roll: Material knalpot kurang cocok dgn emisi solar biasa yg sangat asam; sambungan tailpipe saya pernah patah dan menurut bengkel knalpot yg membetulkan, dia sdh perbaiki beberapa Captiva juga dgn masalah sama.

Mesin, elektrikal dll sih belum ada masalah ya.

Keluhan lain, entah kenapa kalau bawa mobil ini kaki kanan maunya bejeg gas terus...hehehe. :mky_01:

Saran untuk yg mau meminang Captiva terutama yg diesel, biasakan service di Chevrolet karena mereka sudah atur jadwal dan prosedur service sesuai kondisi Indo. Contohnya penggantian filter solar, kuras tanki dll dgn interval yg lebih singkat untuk antisipasi kualitas solar yg ada. Saya bukan sales atau Service Advisor nya Chevy loh ya. :big_peace:


hadeh... harus slalu di chevrolet itu yg susah..
di tempat saya, dealer T saja kagak ada :mky_01:
oh ya, ctv ni 5 apa 7 seater yah? ato ada versi 5 ato 7 seater ?
biasanya klo skali ngebengkel ( service rutin) habis brp ?
# bnr2 buta ma produk chervy :mky_01:


nah... :big_peace:
setubuh sama mas bali_juventino, biaya sekali servis rutin berapa kah? saya juga buta banget soal ctv ini... :off_good_job:
kalo setau saya mas bali_juventino, ctv itu 7 seater dhe, infonya saya dapat dari website-nya chevy juga... :frm_salut:

_________________
Salam :n00b:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Mar 2013, 23:44 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 29 Dec 2011, 22:36
Posts: 22
makheel wrote:
setubuh sama mas bali_juventino, biaya sekali servis rutin berapa kah? saya juga buta banget soal ctv ini... :off_good_job:
kalo setau saya mas bali_juventino, ctv itu 7 seater dhe, infonya saya dapat dari website-nya chevy juga... :frm_salut:


Yg ada di record saya:

Parts:
Oli Total Quartz 5W40 SM: 146,000/ltr (x 6 liter) = 879,600
Filter Oli: 157,700
Filter Fuel: 459,700
Bulb: 15,500
Brake part cleaner: 48,500
Sensor front wheel (kiri / kanan sama harganya): 486,794

Jasa:
Service 30,000 KM: 317,000
Service 37,500 KM: 317,000
Engine diagnose: 132,000
Analisa ABS, Ganti front wheel sensor: 375,000
Gesek no.mesin: 66,000

Total parts + jasa service KM 30rb: 1,994,500
Total parts + jasa service KM 37,5rb: 1,354,000

Yg 45 rb sekitar 2 jutaan kl ga salah, recordnya belum ketemu.

Semua Captiva yg masuk Indonesia 7-seater.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 01 Apr 2013, 09:17 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 02 Sep 2006, 00:51
Posts: 958
Location: sby
ripratama wrote:
makheel wrote:
setubuh sama mas bali_juventino, biaya sekali servis rutin berapa kah? saya juga buta banget soal ctv ini... :off_good_job:
kalo setau saya mas bali_juventino, ctv itu 7 seater dhe, infonya saya dapat dari website-nya chevy juga... :frm_salut:


Yg ada di record saya:

Parts:
Oli Total Quartz 5W40 SM: 146,000/ltr (x 6 liter) = 879,600
Filter Oli: 157,700
Filter Fuel: 459,700
Bulb: 15,500
Brake part cleaner: 48,500
Sensor front wheel (kiri / kanan sama harganya): 486,794

Jasa:
Service 30,000 KM: 317,000
Service 37,500 KM: 317,000
Engine diagnose: 132,000
Analisa ABS, Ganti front wheel sensor: 375,000
Gesek no.mesin: 66,000

Total parts + jasa service KM 30rb: 1,994,500
Total parts + jasa service KM 37,5rb: 1,354,000

Yg 45 rb sekitar 2 jutaan kl ga salah, recordnya belum ketemu.

Semua Captiva yg masuk Indonesia 7-seater.


Kalo untuk captiva diesel FL, harga sparepart berbeda lumayan jauh.
Filter oli sekitar 500rb,
Filter solar 1jt an.
Ampun2 harganya dibanding yg non FL.
Untuk servis ke 3 saja (22.500-25.000 km, sesuai anjuran servis 7500km), habis 1.8jt hanya untuk oli + filter oli + jasa


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 05 Apr 2013, 13:00 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 10 Feb 2013, 00:46
Posts: 14
Ane pemakai Captiva diesel FL... enak banget nih mobil apalagi kalo suka ngebut. udah kenceng gak brasa pula.
sekenceng apa bejek mesinnya tetap halus sama skali gak ngeraung.
skarang KM dah 8000 tp masih spt baru ... eh ane bukannya mau ngejokul lho ya masih cinta mati nih :big_peace:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 05 Apr 2013, 13:02 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 10 Feb 2013, 00:46
Posts: 14
Ane pemakai Captiva diesel FL... enak banget nih mobil apalagi kalo suka ngebut. udah kenceng gak brasa pula.
sekenceng apa bejek mesinnya tetap halus sama skali gak ngeraung.
skarang KM dah 8000 tp masih spt baru ... eh ane bukannya mau ngejokul lho ya masih cinta mati nih :big_peace:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 17 Jul 2013, 11:52 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 02 Feb 2011, 10:22
Posts: 2
Bro Ripratama di Alsut ya, ane jg di Alsut dan pake Captiva AWD 2010, royal grey.
So far sama sekali no prob dg Captiva, solar hampir selalu pake Biosolar, + Total Cetane + additive LiquiMoly aja per 2000 km. Pernah ane isi full Dex, tp rasanya kok hampir sama sj tarikan dll, cuma lebih halus sj getaran mesin.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jul 2013, 22:05 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic

Joined: 25 Nov 2012, 23:19
Posts: 143
Ane pemakain AWD 2009 mau review dikit

1. FC dalkot badak ane 1:7 - 1:8 rute bekasi grogol pp di jam jam sibuk.kaki ane juga ga disekolahin maunya bejek terus :mky_01:

2. Fitur,standard AWD ada ESP,TC,HDC,electric folded buat spion,rain sensor,automatic headlamp,electric seat untuk kursi driver..

3. Kelebihan : torsi besar ini yg ane suka :) kaki kaki tergolong kuat,stabil di kecepatan tinggi (sebagai gambaran ane beberapa kali 140kmh masih bisa zigzag dengan tenang sambil nyanyi2 :D) , kualitas audio standard tergolong bagus dibanding rivalnya,interior lega..badak ane udah jalan 95.600km alhamdulillah blm pernah ada masalah yg berat

Kekurangan nya?jok nya yg agak kurang nyaman terlalu flat,setir agak besar,radius putar besar,biaya servis sedikit diatas merk jepang,turbo lag nya agak ngeselin pas mau bejek dari posisi berhenti khas mesin turbodiesel lah..

4. Ketersediaan spareparts aman bro selama ente nyari di bengkel resmi :) pengalaman ane pake badak ga pernah ada masalah dalam pengadaan sparepart fast/slow moving..walopun cari part super slow moving di beres ga ada,bisa inden paling lama 1 bulan dalam pengalaman ane

5. Cari yang awd ajaa gan kalo mau ambil secondhand..kalo ambil baru yg diesel aja gan hehe
Ane aja ini mau peremajaan badak awd ane ke badak awd facelift rencananya,mau ngelego badak ane dulu :mky_01:

Semoga membantu..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Sep 2013, 09:03 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 07 May 2008, 21:47
Posts: 2530
Coba di baca baca dari sini om

viewtopic.php?f=12&t=17891

mudah2an membantu


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Sep 2013, 09:05 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 07 May 2008, 21:47
Posts: 2530
Coba dibaca baca dari sini om

viewtopic.php?f=12&t=17891


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Sep 2013, 19:49 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2928
Location: Bandungers
^^
all ikut nanya yah, lg nimbang2 suv nih :D

1. info dri temen yg owner captiva 2010, sampai skrng km d 45rb. keluhanya dia elektronik part sering mati, kaya lampu kabin,sein.. wiper pernah ganti ntah modulnya atau motornya karna tiba2 mati dan g bisa di nyalain, kemarin slank AC di dalam dashboard lepas, sehingga udara AC yg keluar kecil... lalu trim2 ada yg berderik, wooden panel lemnya lepas. Pertanyaan saya apakah memang captiva gen 1 ini punya masalah di kualitas kabin dan kelistrikan interiornya? atw temen gw cuma sial aja? ini jadi pertimbangan bwat beli gen 1 bekas yg uda lewat garansi.... klw masih garansi mestinya d ganti free ada yg rusak gini.. tp klw uda lewat pusing juga...

2. soal transmisi, apakah d karakter GBnya di FL masih sama dgn d n-FL? yg mengganjal jika di kecepatan rendah, dan rpm rendah.. GBnya jarang lockup jika d gas halus rpm <2000 naik yg g singkron dgn tarikany kaya kopling slip bgtu di bejek baru lockup n ngacir juga.. bgtu juga d mode triptonik misalny gigi 5 gas di angkat rpm turun ke 1000an, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an kemudian diam kaya cvt/kopling slip sambil kecepatan bertambah terus, percepatanya g di barengin naiknya rpm. baru setelah 130kmh-an dia mulai lockup, dan rpm turun ngikutin speed.
memang klw urusan ngacir sih mantep! urusan low speed smoothness aja rasany jd ganjelan. memang g fatal sih.

3. mbl akan di gunakan ayah d daerah, jarang or g ada DEX..... ada yg pernah bermasalah dgn pure biosolar?



thx yah... :D
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Sep 2013, 20:16 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4712
Ane eks pengguna ctv fl
Utk minum bio sangat tidak direkomendasikan, coba cek di thread khusus captiva aja bro...

tapi pendapat bro billy tentang fc kurang optimal gegara gb ane setuju
gbnya emang kurang pinter n ga sigap

Yah tiap mobil ada plus minus sih
Tp ctv fl tu keunggulannya ada di harga, power, kekedapan kabin, soundsystem
Kelemahan bantingan kurang enak, mesti ganti ban empuk, gb kurang pintar n kurang sigap, reliability blom setara mobil jepang


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Sep 2013, 20:21 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4712
Utk ctv.non fl ane cuma pernah cobain duduk baris ke dua, bantingan terasa cukup nyaman ya, lebih nyaman drpd yg fl
Sisanya ga paham..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Sep 2013, 23:55 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic

Joined: 25 Nov 2012, 23:19
Posts: 143
billyd1773dz wrote:
^^
all ikut nanya yah, lg nimbang2 suv nih :D

1. info dri temen yg owner captiva 2010, sampai skrng km d 45rb. keluhanya dia elektronik part sering mati, kaya lampu kabin,sein.. wiper pernah ganti ntah modulnya atau motornya karna tiba2 mati dan g bisa di nyalain, kemarin slank AC di dalam dashboard lepas, sehingga udara AC yg keluar kecil... lalu trim2 ada yg berderik, wooden panel lemnya lepas. Pertanyaan saya apakah memang captiva gen 1 ini punya masalah di kualitas kabin dan kelistrikan interiornya? atw temen gw cuma sial aja? ini jadi pertimbangan bwat beli gen 1 bekas yg uda lewat garansi.... klw masih garansi mestinya d ganti free ada yg rusak gini.. tp klw uda lewat pusing juga...

2. soal transmisi, apakah d karakter GBnya di FL masih sama dgn d n-FL? yg mengganjal jika di kecepatan rendah, dan rpm rendah.. GBnya jarang lockup jika d gas halus rpm <2000 naik yg g singkron dgn tarikany kaya kopling slip bgtu di bejek baru lockup n ngacir juga.. bgtu juga d mode triptonik misalny gigi 5 gas di angkat rpm turun ke 1000an, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an kemudian diam kaya cvt/kopling slip sambil kecepatan bertambah terus, percepatanya g di barengin naiknya rpm. baru setelah 130kmh-an dia mulai lockup, dan rpm turun ngikutin speed.
memang klw urusan ngacir sih mantep! urusan low speed smoothness aja rasany jd ganjelan. memang g fatal sih.

3. mbl akan di gunakan ayah d daerah, jarang or g ada DEX..... ada yg pernah bermasalah dgn pure biosolar?



thx yah... :D
:beer:


Bantu jawab dikit..
1 . Malah banyak yg bilang captiva non fl lebih bagus build quality nya..waktu awal2 yang fl keluar sering denger keluhan dashboard berderit kalo dijalan ga rata..
Captiva ane 2009 udah 99ribuan km nya,belum ada keluhan seperti diatas semuanya baik baik aja kecuali dari arah roda depan ada bunyi kletek kletek kalo jalan,makin kenceng makin cepet juga bunyinya blm ktmu dimana problem nya
Mungkin temen om billy kebetulan lagi apes aja,kilometer 45rb harusnya minim trouble yah :mky_01:

2 . Emang GB nya captiva non fl terlalu smooth,ga ada hentakan sama skali pas pindah gigi :)
Ane ngerasain juga kayak gitu om..naik sampe 3000rpm trs diem,speed naik terus..ga lama rpm turun +- 500rpm abis itu baru deh rpm naik lagi diikutin dgn speed yg naik terus :) biasanya ane ngerasain ini di gigi 4 .
Belum pernah coba bawa ngebut yg fl jd ga bisa komen banyak :mky_01:

3 . Agak rawan sih om kalo pake murni biosolar..mungkin bisa ambil opsi campur aditif aja om :) atau mesti siap siap sering ganti filter solar :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Sep 2013, 10:11 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2928
Location: Bandungers
di copas ke treat ctv sebelah juga yah. lanjut di sana aja :D
gaspol wrote:
billyd1773dz wrote:
^^
all ikut nanya yah, lg nimbang2 suv nih :D

1. info dri temen yg owner captiva 2010, sampai skrng km d 45rb. keluhanya dia elektronik part sering mati, kaya lampu kabin,sein.. wiper pernah ganti ntah modulnya atau motornya karna tiba2 mati dan g bisa di nyalain, kemarin slank AC di dalam dashboard lepas, sehingga udara AC yg keluar kecil... lalu trim2 ada yg berderik, wooden panel lemnya lepas. Pertanyaan saya apakah memang captiva gen 1 ini punya masalah di kualitas kabin dan kelistrikan interiornya? atw temen gw cuma sial aja? ini jadi pertimbangan bwat beli gen 1 bekas yg uda lewat garansi.... klw masih garansi mestinya d ganti free ada yg rusak gini.. tp klw uda lewat pusing juga...

2. soal transmisi, apakah d karakter GBnya di FL masih sama dgn d n-FL? yg mengganjal jika di kecepatan rendah, dan rpm rendah.. GBnya jarang lockup jika d gas halus rpm <2000 naik yg g singkron dgn tarikany kaya kopling slip bgtu di bejek baru lockup n ngacir juga.. bgtu juga d mode triptonik misalny gigi 5 gas di angkat rpm turun ke 1000an, bgtu di bejek rpm naik ke 3000an kemudian diam kaya cvt/kopling slip sambil kecepatan bertambah terus, percepatanya g di barengin naiknya rpm. baru setelah 130kmh-an dia mulai lockup, dan rpm turun ngikutin speed.
memang klw urusan ngacir sih mantep! urusan low speed smoothness aja rasany jd ganjelan. memang g fatal sih.

3. mbl akan di gunakan ayah d daerah, jarang or g ada DEX..... ada yg pernah bermasalah dgn pure biosolar?



thx yah... :D
:beer:


Bantu jawab dikit..
1 . Malah banyak yg bilang captiva non fl lebih bagus build quality nya..waktu awal2 yang fl keluar sering denger keluhan dashboard berderit kalo dijalan ga rata..
Captiva ane 2009 udah 99ribuan km nya,belum ada keluhan seperti diatas semuanya baik baik aja kecuali dari arah roda depan ada bunyi kletek kletek kalo jalan,makin kenceng makin cepet juga bunyinya blm ktmu dimana problem nya
Mungkin temen om billy kebetulan lagi apes aja,kilometer 45rb harusnya minim trouble yah :mky_01:

2 . Emang GB nya captiva non fl terlalu smooth,ga ada hentakan sama skali pas pindah gigi :)
Ane ngerasain juga kayak gitu om..naik sampe 3000rpm trs diem,speed naik terus..ga lama rpm turun +- 500rpm abis itu baru deh rpm naik lagi diikutin dgn speed yg naik terus :) biasanya ane ngerasain ini di gigi 4 .
Belum pernah coba bawa ngebut yg fl jd ga bisa komen banyak :mky_01:

3 . Agak rawan sih om kalo pake murni biosolar..mungkin bisa ambil opsi campur aditif aja om :) atau mesti siap siap sering ganti filter solar :mky_01:

1. owh gtu yah.. seepp :D
2. iya klw baru jalan di gasnya dikit kya slip majunya, beda dgn mbl lain biasanya d gas dikit langsung kerasa lockup... lockup tu rasanya klw dmanual kya kopling uda di lepas... klw blm kya masih setengah.
bgtu di 2500an baru narik.
3. klw ngikutin di service manual gmn om? biasanya ada 2 opsi yah, pemakaian berat dan ringan ?

btw ada yg punya crita soal piggyback di ctv?

evolution21 wrote:
Ane eks pengguna ctv fl
Utk minum bio sangat tidak direkomendasikan, coba cek di thread khusus captiva aja bro...

tapi pendapat bro billy tentang fc kurang optimal gegara gb ane setuju
gbnya emang kurang pinter n ga sigap

Yah tiap mobil ada plus minus sih
Tp ctv fl tu keunggulannya ada di harga, power, kekedapan kabin, soundsystem
Kelemahan bantingan kurang enak, mesti ganti ban empuk, gb kurang pintar n kurang sigap, reliability blom setara mobil jepang

knp di jual bro ctvnya?
ta copas ke treat ctv y bro.. :D

iya gw coba kemarin ganjelannya d GBnya, n kualitas kabin aja sih... yg lain ok.

evolution21 wrote:
Utk ctv.non fl ane cuma pernah cobain duduk baris ke dua, bantingan terasa cukup nyaman ya, lebih nyaman drpd yg fl
Sisanya ga paham..

owh seep, baca2 memang lebih stiff yg fl suspensinya, mungkin handling better juga yah?

btw klw self levelizer yg blkngnya bisa naik sendiri klw di isi barang, itu mekanisme kerjanya gmn sih?

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: bapakne_satya and 28 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com