share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

cptv2012
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56

Re: share captiva - PART 05

Post by cptv2012 »

menunggu hasil test switch ac di stir ... :big_smoking:
ezdollar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11

Re: share captiva - PART 05

Post by ezdollar »

dsetel wrote:Agan agan,
Mohon pencerahannya, captiva 2.4 AT saya tiba2 tidak bisa distarter. Saat posisi on lampu indikator yg hidup hanya lampu aki, rem tangan dan pintu sementara yg lain mati semua. Setelah beberapa detik lampu aki juga mati....apakah ini tanda aki sudah soak secara sudah berumur 2 tahun lebih sejak dr baru...padahal nih sibadak putih sudah saya puji2 di Chevy Histori....mana jauh lagi ke beres harus nyebrang laut segala....
kalau melihat darisisi umur aki, memang sudah seharusnya ganti....
coba cek apa bunyi klakson, lampu besar, dll.....
tetapi tidak ada salahnya untuk ganti aki....
dsetel
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Feb 07, 2013 12:30

Re: share captiva - PART 05

Post by dsetel »

:frm_bang_head:
Sibadak putih 2.4 AT mogok semua lampu indikator mati pas kunci kontak posisi On kecuali lampu aki...
Baru pertamakali sejak dipakai th 2010...
Aki dah dicharge masih juga sama...dan ada bunyi ngiiiing disekitar belakang mesin
Kata kepala bengkel Mataram kemungkinan BCM ngeblank... :off_no:
Bakalan dikirim mekanik kerumah dan pastinya butuh waktu krn harus nyebrang laut :oops:

Tolong dishare kalau ada yg pernah mengalami hal seperti ini....
dsetel
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Feb 07, 2013 12:30

Re: share captiva - PART 05

Post by dsetel »

cptv2012 wrote:menunggu hasil test switch ac di stir ... :big_smoking:

Wah bgm caranya tuh...semoga sukses dan mohon dishare hasilnya nanti...
Budismn
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Tue Dec 11, 2012 2:58

Re: share captiva - PART 05

Post by Budismn »

cheetose wrote:Wow Part 5

Siapa lg yg belom join Line? Saat ini sudah 32 member

Image
Om tolong invite ulang ke group Line ya... Id : budismn
Kemarin sdh sempat gabung tapi hilang gara2 gaptek pakai Line hehe..
Thanks
aereference1
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46

Re: share captiva - PART 05

Post by aereference1 »

Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan :wkkk: maaf ya dakkar coklat :big_peace: ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.

mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak :mky_01: :mky_02: tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 05

Post by cheetose »

aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan :wkkk: maaf ya dakkar coklat :big_peace: ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.

mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak :mky_01: :mky_02: tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..

Looooo itu sebabnya kita ngga boleh percaya begitu aja sama spec yg di release sama pabrikan, kalo hp dan torsi beda tipis masih ga gmn bro, tp kepikir ngga selisih cc nya? 2000 vs 2500? Menang 2000 kan? Jd ga tentu, beli mobil test drive harus
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: share captiva - PART 05

Post by WK1 »

aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan :wkkk: maaf ya dakkar coklat :big_peace: ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.

mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak :mky_01: :mky_02: tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Hahaha terbukti lagi Captiva lebih maknyosss banding dakkar.
Kelebihan Captiva, krn FWD (Penggerak roda depan) sedangkan Dakkar RWD (Penggerak roda belakang). Krn penggerak roda depan, maka tenaga yg hilang akibat friksi dan gaya gesek jauh lebih kecil dibandingkan penggerak roda belakang (krn ada gardan belakang dll). Hasilnya 178hp di mesin, kalo ditest di roda belakang akan jauh berkurang. Yah ini hanya pendapat ane yg sotoy ya....
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 05

Post by cheetose »

Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
aereference1
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46

Re: share captiva - PART 05

Post by aereference1 »

cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 05

Post by Belphegor »

Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh

:big_weee:
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 05

Post by kampret »

ngabsen dulu ahh di part 5

waduhhh itu yang kasih testi maksudnya ngeledek dakar ya?? :D

yukk.. ikutan tanggal 16 Februari di alam sutra. bisa daptar di bbm grup ataupun di Line. langsung aja PM om Belphegor untuk di-add pin BB or ID Line nya
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52

Re: share captiva - PART 05

Post by kampret »

aereference1 wrote:
cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..
betul Om, langsung cek aja ke Beres. kalau gk konektor yang longgar, mungkin termostat nya kali
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 05

Post by cheetose »

Belphegor wrote:Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh

:big_weee:
Mana yg ngamuk? Balapan sini! Sama2 Standard yg kalah serahin kunci (nya om Belepotgor) Heheh
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 05

Post by Belphegor »

Maap ane punya dah ga standar bro, berarti kuncinya bro cheetose yg jadi taruhannya wkwkwk
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: share captiva - PART 05

Post by DOHC »

ehemm... ini tret captiva atau tret kunci nehh.. :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:









* btw ane tetep penasaran lohh mana yg menang antara vcdi lawan dak(K)ar.... scara ane perna nyobain bawa vcdi itu ajibbbb bener tarikan nya... padahal masi non FL dan murni biosolar dan enjin perawan ting ting..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: share captiva - PART 05

Post by htannis »

Belphegor wrote:Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh

:big_weee:
Pantesan ane tiba2 pengen ngeliat ini trit :big_weee:
Siapa tuh yg ngamuk, diatas bilangnya dakkar tuh, bukan dakar :wkkk:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26941
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: share captiva - PART 05

Post by DOHC »

ayo dahh... kapan ngadu nya nehh... pj nya om hentan ama vcdi nya om belphe... kan sama2 modifan tuh... tempat nya di pik aj malem2... skalian ngadu ama sport car2 sana.. :upss: :upss: :upss:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
yudhan_14
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Feb 04, 2013 15:57

Re: share captiva - PART 05

Post by yudhan_14 »

Absen..absen... :big_peace:
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 05

Post by cheetose »

Belphegor wrote:Maap ane punya dah ga standar bro, berarti kuncinya bro cheetose yg jadi taruhannya wkwkwk
Hush jgn bilang2 doooong halaaaaaaaah mau dapet dakar ga sih? Ssssstttttt diem2 ya biar saya cariin lawannya ......
User avatar
cheetose
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19

Re: share captiva - PART 05

Post by cheetose »

kampret wrote:
aereference1 wrote:
cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..
betul Om, langsung cek aja ke Beres. kalau gk konektor yang longgar, mungkin termostat nya kali
Ada pembongkaran dashboard ngga bro? Jadi ngga ada pergantian atau perbaikan sparepart ya? Cuma dikencengin doang?
aereference1
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46

Re: share captiva - PART 05

Post by aereference1 »

wah, ane gak liat pas dikerjainnya tp sekitar 1 jam an. katanya sih gak ada yg diganti

@kampret , makasih invitation nya ya tp ane sayang kali gak bisa di hari tsb .. ane dah kasih PIN ane ke om belphegor

@WK1 oooh mungkin karna gardan itu ya mungkin jadi energy panas or bunyi kali ya he3 ...
ya ane gak bermaksud ngeledekin dakkar eh dakar.. hanya penasaran en heran aja katanya hi power tapi gampang banget ngasepinnya (asep diesel beneran)..
ya gak perlu marah lah karna yg ane bilang itu kenyataan kok . lagian mungkin dakar kelebihannya lebih spesialis off road kali .. en kalo banjir kan lebih tinggi ... jok kulit dsb2 .. :big_peace:
GeeM Boo
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Mon Feb 11, 2013 2:32

Re: share captiva - PART 05

Post by GeeM Boo »

salam kenal dg agan" disini
gak tau awal januari jadi kepincut captiva diesel mungkin discountnya gede dibanding dieesl yang lain
kemarin"badak" kta orang" sdh sampai rumah, karena gua baru pertama pakai diesel ajang intip ini bisa jadi gua belajar
salam tabik semua

GeeM bogor
b363k
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 47
Joined: Tue Nov 27, 2012 4:10

Re: share captiva - PART 05

Post by b363k »

WK1 wrote:
aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan :wkkk: maaf ya dakkar coklat :big_peace: ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.

mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak :mky_01: :mky_02: tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Hahaha terbukti lagi Captiva lebih maknyosss banding dakkar.
Kelebihan Captiva, krn FWD (Penggerak roda depan) sedangkan Dakkar RWD (Penggerak roda belakang). Krn penggerak roda depan, maka tenaga yg hilang akibat friksi dan gaya gesek jauh lebih kecil dibandingkan penggerak roda belakang (krn ada gardan belakang dll). Hasilnya 178hp di mesin, kalo ditest di roda belakang akan jauh berkurang. Yah ini hanya pendapat ane yg sotoy ya....
Menurut saya om WK1 dan om Belphegor benar, bahwa dlm membeli mobil tidak bisa serta merta percaya dgn spesifikasi yg disebutkan di brosur mobil tersebut. Kalo yg disebutkan kan hanya maksimumnya pada rpm nya tetapi dari nol sampai maksimum kita ga pernah tau seperti apa performanya yg tertulis di kertas (karena ga ada grafik performance antara rpm dgn torsi/daya). Makanya yg bisa kita lakukan utk mengetahuinya hanya lewat test drive.

H*nd* Fr**d 1500cc disebutkan 87/6600 dan torsi 14.9/4800, kebayang ga om utk mencapai rpm 6600 udh meraung2nya sperti apa walaupun FWD tapi tetap ga bisa imbangi A*anz$ 1300cc yg punya 92/6000 torsi 11.9/4400 yg RWD. IMO ya om,.... :big_peace:

Terkadang sy lihat banyak yg beli mobil hanya karena melihat model, brand dan yg sering terjadi Resale Value nya dulu yg diperhatikan, tetapi dari segi kenyamanan,keamanan dan performa nya sendiri terkadang menjadi no sekian dalam pemilihan boil nya.
aereference1
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46

Re: share captiva - PART 05

Post by aereference1 »

oh kalo freed 1500cc 87hp vs avanza 1300cc 92 hp ya bener menang avanza itu mah ya? lagian berat jg mungkin beratan freed.

btw kalo pake badak tuh dibejek kayak apapun kan tetep silence kayak pesawat take off gt . akselerasi di tanjakan cipularang pun kayak gak ada tanjakan.. tapi sebenarnya mobil bekerja keras kan ya? itu bahaya juga gak ya? he3 maksud ane kalo mesin dah meraung raung kan kita jadi nyadar kalo mobil bekerja keras . kalo badak , sat ... set....sat...set.... tar cepet jebol gak ya ? :mky_01: