share captiva - PART 05
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Sep 28, 2012 7:56
Re: share captiva - PART 05
menunggu hasil test switch ac di stir ...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11
Re: share captiva - PART 05
kalau melihat darisisi umur aki, memang sudah seharusnya ganti....dsetel wrote:Agan agan,
Mohon pencerahannya, captiva 2.4 AT saya tiba2 tidak bisa distarter. Saat posisi on lampu indikator yg hidup hanya lampu aki, rem tangan dan pintu sementara yg lain mati semua. Setelah beberapa detik lampu aki juga mati....apakah ini tanda aki sudah soak secara sudah berumur 2 tahun lebih sejak dr baru...padahal nih sibadak putih sudah saya puji2 di Chevy Histori....mana jauh lagi ke beres harus nyebrang laut segala....
coba cek apa bunyi klakson, lampu besar, dll.....
tetapi tidak ada salahnya untuk ganti aki....
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Feb 07, 2013 12:30
Re: share captiva - PART 05
Sibadak putih 2.4 AT mogok semua lampu indikator mati pas kunci kontak posisi On kecuali lampu aki...
Baru pertamakali sejak dipakai th 2010...
Aki dah dicharge masih juga sama...dan ada bunyi ngiiiing disekitar belakang mesin
Kata kepala bengkel Mataram kemungkinan BCM ngeblank...
Bakalan dikirim mekanik kerumah dan pastinya butuh waktu krn harus nyebrang laut
Tolong dishare kalau ada yg pernah mengalami hal seperti ini....
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Thu Feb 07, 2013 12:30
Re: share captiva - PART 05
cptv2012 wrote:menunggu hasil test switch ac di stir ...
Wah bgm caranya tuh...semoga sukses dan mohon dishare hasilnya nanti...
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Tue Dec 11, 2012 2:58
Re: share captiva - PART 05
Om tolong invite ulang ke group Line ya... Id : budismncheetose wrote:Wow Part 5
Siapa lg yg belom join Line? Saat ini sudah 32 member
Kemarin sdh sempat gabung tapi hilang gara2 gaptek pakai Line hehe..
Thanks
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46
Re: share captiva - PART 05
Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan maaf ya dakkar coklat ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.
mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan maaf ya dakkar coklat ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.
mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 05
aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan maaf ya dakkar coklat ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.
mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Looooo itu sebabnya kita ngga boleh percaya begitu aja sama spec yg di release sama pabrikan, kalo hp dan torsi beda tipis masih ga gmn bro, tp kepikir ngga selisih cc nya? 2000 vs 2500? Menang 2000 kan? Jd ga tentu, beli mobil test drive harus
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: share captiva - PART 05
Hahaha terbukti lagi Captiva lebih maknyosss banding dakkar.aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan maaf ya dakkar coklat ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.
mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Kelebihan Captiva, krn FWD (Penggerak roda depan) sedangkan Dakkar RWD (Penggerak roda belakang). Krn penggerak roda depan, maka tenaga yg hilang akibat friksi dan gaya gesek jauh lebih kecil dibandingkan penggerak roda belakang (krn ada gardan belakang dll). Hasilnya 178hp di mesin, kalo ditest di roda belakang akan jauh berkurang. Yah ini hanya pendapat ane yg sotoy ya....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 05
Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46
Re: share captiva - PART 05
Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 05
Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52
Re: share captiva - PART 05
ngabsen dulu ahh di part 5
waduhhh itu yang kasih testi maksudnya ngeledek dakar ya??
yukk.. ikutan tanggal 16 Februari di alam sutra. bisa daptar di bbm grup ataupun di Line. langsung aja PM om Belphegor untuk di-add pin BB or ID Line nya
waduhhh itu yang kasih testi maksudnya ngeledek dakar ya??
yukk.. ikutan tanggal 16 Februari di alam sutra. bisa daptar di bbm grup ataupun di Line. langsung aja PM om Belphegor untuk di-add pin BB or ID Line nya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Feb 16, 2012 9:52
Re: share captiva - PART 05
betul Om, langsung cek aja ke Beres. kalau gk konektor yang longgar, mungkin termostat nya kaliaereference1 wrote:Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 05
Mana yg ngamuk? Balapan sini! Sama2 Standard yg kalah serahin kunci (nya om Belepotgor) HehehBelphegor wrote:Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 05
Maap ane punya dah ga standar bro, berarti kuncinya bro cheetose yg jadi taruhannya wkwkwk
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26941
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: share captiva - PART 05
ehemm... ini tret captiva atau tret kunci nehh..
* btw ane tetep penasaran lohh mana yg menang antara vcdi lawan dak(K)ar.... scara ane perna nyobain bawa vcdi itu ajibbbb bener tarikan nya... padahal masi non FL dan murni biosolar dan enjin perawan ting ting..
* btw ane tetep penasaran lohh mana yg menang antara vcdi lawan dak(K)ar.... scara ane perna nyobain bawa vcdi itu ajibbbb bener tarikan nya... padahal masi non FL dan murni biosolar dan enjin perawan ting ting..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: share captiva - PART 05
Pantesan ane tiba2 pengen ngeliat ini tritBelphegor wrote:Waduh ada testi lg bilang dakar lebih pelan dr vcdi, ati2 ada yg ngamuk loh
Siapa tuh yg ngamuk, diatas bilangnya dakkar tuh, bukan dakar
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26941
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: share captiva - PART 05
ayo dahh... kapan ngadu nya nehh... pj nya om hentan ama vcdi nya om belphe... kan sama2 modifan tuh... tempat nya di pik aj malem2... skalian ngadu ama sport car2 sana..
numpang lewat aja....
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Feb 04, 2013 15:57
Re: share captiva - PART 05
Absen..absen...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 05
Hush jgn bilang2 doooong halaaaaaaaah mau dapet dakar ga sih? Ssssstttttt diem2 ya biar saya cariin lawannya ......Belphegor wrote:Maap ane punya dah ga standar bro, berarti kuncinya bro cheetose yg jadi taruhannya wkwkwk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 239
- Joined: Mon Mar 19, 2012 2:19
Re: share captiva - PART 05
Ada pembongkaran dashboard ngga bro? Jadi ngga ada pergantian atau perbaikan sparepart ya? Cuma dikencengin doang?kampret wrote:betul Om, langsung cek aja ke Beres. kalau gk konektor yang longgar, mungkin termostat nya kaliaereference1 wrote:Ane ngalamin pas mobil masih berumur 2 hari . Bawa ke sun motor kalimalang, bentar aja langsung beres sampai sekarang no problem . Katanya sih itu ada konektor yg nyambung nya kurang firm gt ..cheetose wrote:Hadoh AC rusak, kadang dingin kadang ngga, banyak yg ngalamin kaya gini ya? Trus ada yg tau di bengkel diapain? Bongkar panel dashboard ngga? Ada yg udah pernah dimana ngerjainnya? Share dong soalnya kalo bongkar panel takut rusak kena congkel congkel waktu itu pernah ngalamin dicngkel congkel ga karuan lecet semua pas benerin kisi ac, montirnya ga ada pengalaman bongkar dan ngga ada panduannya jadi ngeraba raba, dicongkelin semua
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46
Re: share captiva - PART 05
wah, ane gak liat pas dikerjainnya tp sekitar 1 jam an. katanya sih gak ada yg diganti
@kampret , makasih invitation nya ya tp ane sayang kali gak bisa di hari tsb .. ane dah kasih PIN ane ke om belphegor
@WK1 oooh mungkin karna gardan itu ya mungkin jadi energy panas or bunyi kali ya he3 ...
ya ane gak bermaksud ngeledekin dakkar eh dakar.. hanya penasaran en heran aja katanya hi power tapi gampang banget ngasepinnya (asep diesel beneran)..
ya gak perlu marah lah karna yg ane bilang itu kenyataan kok . lagian mungkin dakar kelebihannya lebih spesialis off road kali .. en kalo banjir kan lebih tinggi ... jok kulit dsb2 ..
@kampret , makasih invitation nya ya tp ane sayang kali gak bisa di hari tsb .. ane dah kasih PIN ane ke om belphegor
@WK1 oooh mungkin karna gardan itu ya mungkin jadi energy panas or bunyi kali ya he3 ...
ya ane gak bermaksud ngeledekin dakkar eh dakar.. hanya penasaran en heran aja katanya hi power tapi gampang banget ngasepinnya (asep diesel beneran)..
ya gak perlu marah lah karna yg ane bilang itu kenyataan kok . lagian mungkin dakar kelebihannya lebih spesialis off road kali .. en kalo banjir kan lebih tinggi ... jok kulit dsb2 ..
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Feb 11, 2013 2:32
Re: share captiva - PART 05
salam kenal dg agan" disini
gak tau awal januari jadi kepincut captiva diesel mungkin discountnya gede dibanding dieesl yang lain
kemarin"badak" kta orang" sdh sampai rumah, karena gua baru pertama pakai diesel ajang intip ini bisa jadi gua belajar
salam tabik semua
GeeM bogor
gak tau awal januari jadi kepincut captiva diesel mungkin discountnya gede dibanding dieesl yang lain
kemarin"badak" kta orang" sdh sampai rumah, karena gua baru pertama pakai diesel ajang intip ini bisa jadi gua belajar
salam tabik semua
GeeM bogor
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Tue Nov 27, 2012 4:10
Re: share captiva - PART 05
Menurut saya om WK1 dan om Belphegor benar, bahwa dlm membeli mobil tidak bisa serta merta percaya dgn spesifikasi yg disebutkan di brosur mobil tersebut. Kalo yg disebutkan kan hanya maksimumnya pada rpm nya tetapi dari nol sampai maksimum kita ga pernah tau seperti apa performanya yg tertulis di kertas (karena ga ada grafik performance antara rpm dgn torsi/daya). Makanya yg bisa kita lakukan utk mengetahuinya hanya lewat test drive.WK1 wrote:Hahaha terbukti lagi Captiva lebih maknyosss banding dakkar.aereference1 wrote:Ane nubie nih minta pencerahan dari om2 master disini.
Ane bingung , diatas kertas kan PS Dakkar HP nya lebih tinggi dari badak (178 vs 163) meskipun torsinya badak lebih besar (360 vs 350). Nah ane bingung kenapa kalo tarik2 an di tol kok gampang banget ya ngelewatan ini dakkar . kira2 dah 5 kali ane jajal. trakir malah ampe ane main mainin dakkar( yg semula ugal2an) dari KM 30 an ampe 80 an tol cipularang (maaf ane bingung nyari kata2 lain) maksudnya biar yakin se yakin2 nya itu dakkar serius ngebut, tetep aja dikecepatan tinggi maupun rendah gampang banget ngelewatin dakkar.. padahal ampe dari kabin, suara mesin dakkar itu lebih terdengar dari suara badak ane. Doi yg semula ugal2 an ampe akirnya pelaaan banget pas ane tungguin terakir kalinya di kira2 KM 80 an mungkin karena takut di main2 in lagi, dan kemudian mendadak pas dibelakang ane ngelipir ke tempat peristirahatan maaf ya dakkar coklat ane hanya mau riset kok tidak bermaksud utk main2 in.
mungkin om2 yg ahli disini bisa menjelaskan karna diatas kertas kan HP nya dakkar lebih gede dikit dari badak … secara bobot juga mirip 2. dlm hal ini apakah torsi badak yg lebih besar dari dakkar justru lebih berperan ?. kalo driving skill sudah ane singkirkan karna tarik2 an nya pas didepan kosong. kalo pas rada macet justru itu dakkar lebih galak tp pas depan kosong langsung ilang lagi ..
Kelebihan Captiva, krn FWD (Penggerak roda depan) sedangkan Dakkar RWD (Penggerak roda belakang). Krn penggerak roda depan, maka tenaga yg hilang akibat friksi dan gaya gesek jauh lebih kecil dibandingkan penggerak roda belakang (krn ada gardan belakang dll). Hasilnya 178hp di mesin, kalo ditest di roda belakang akan jauh berkurang. Yah ini hanya pendapat ane yg sotoy ya....
H*nd* Fr**d 1500cc disebutkan 87/6600 dan torsi 14.9/4800, kebayang ga om utk mencapai rpm 6600 udh meraung2nya sperti apa walaupun FWD tapi tetap ga bisa imbangi A*anz$ 1300cc yg punya 92/6000 torsi 11.9/4400 yg RWD. IMO ya om,....
Terkadang sy lihat banyak yg beli mobil hanya karena melihat model, brand dan yg sering terjadi Resale Value nya dulu yg diperhatikan, tetapi dari segi kenyamanan,keamanan dan performa nya sendiri terkadang menjadi no sekian dalam pemilihan boil nya.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Sat Feb 09, 2013 17:46
Re: share captiva - PART 05
oh kalo freed 1500cc 87hp vs avanza 1300cc 92 hp ya bener menang avanza itu mah ya? lagian berat jg mungkin beratan freed.
btw kalo pake badak tuh dibejek kayak apapun kan tetep silence kayak pesawat take off gt . akselerasi di tanjakan cipularang pun kayak gak ada tanjakan.. tapi sebenarnya mobil bekerja keras kan ya? itu bahaya juga gak ya? he3 maksud ane kalo mesin dah meraung raung kan kita jadi nyadar kalo mobil bekerja keras . kalo badak , sat ... set....sat...set.... tar cepet jebol gak ya ?
btw kalo pake badak tuh dibejek kayak apapun kan tetep silence kayak pesawat take off gt . akselerasi di tanjakan cipularang pun kayak gak ada tanjakan.. tapi sebenarnya mobil bekerja keras kan ya? itu bahaya juga gak ya? he3 maksud ane kalo mesin dah meraung raung kan kita jadi nyadar kalo mobil bekerja keras . kalo badak , sat ... set....sat...set.... tar cepet jebol gak ya ?