2012 Honda CR-V - PART 03
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
- Location: Khuntien
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Oh tidak... Kali ini kyk nah crv ku kena masalah. Td pas parkir mobil di mall, seperti biasa mau lock pake remote, liat kok ga ada satu pun lampu sein yg nyala. Gue coba lagi sambil lihat depan belakang eh sama smua lampu sein gak ada yg nyala. Di test lampu sein nya kiri ama kanan nyala normal.
Masuk menu iMid ke settingan keyless knowledgement ON, cek lg masi sama. Duhhh mesti ke beres neh
Masuk menu iMid ke settingan keyless knowledgement ON, cek lg masi sama. Duhhh mesti ke beres neh
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Kalo ke beres jgn lupa minta aqua gelas ya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2494
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
om hansen review gerobak baru mu dong
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Oom mecloude.. gear nya udah masuk P belum?
......
......
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
- Location: Khuntien
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Wkakaka aqua gelas lg : )
Om adjaya bisa lock kok soal nya ada denger suara nya tp lampu nya ga nyala. Ya nanti pulang ku coba pastikan posisi P nah.
Ku agak kwatir kalo ke beres nanti di bilang ini udah gak garansi kelistrikan krn ada nambah asesori diluar beres.
Om adjaya bisa lock kok soal nya ada denger suara nya tp lampu nya ga nyala. Ya nanti pulang ku coba pastikan posisi P nah.
Ku agak kwatir kalo ke beres nanti di bilang ini udah gak garansi kelistrikan krn ada nambah asesori diluar beres.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Sat Sep 08, 2012 4:19
- Location: Khuntien
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Masalah udah clear hehehe...Mecloude wrote:Wkakaka aqua gelas lg : )
Om adjaya bisa lock kok soal nya ada denger suara nya tp lampu nya ga nyala. Ya nanti pulang ku coba pastikan posisi P nah.
Ku agak kwatir kalo ke beres nanti di bilang ini udah gak garansi kelistrikan krn ada nambah asesori diluar beres.
Biasa habis pulang dr jalan2 itu kap mesin ku buka sedikit, nah gue lupa tutup lagi makanya lock pake remote itu sen gak mau nyala. Skrg udah beres masalah nah hahahaha
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Mon Feb 04, 2013 4:53
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Para suhu2...oli tranmisi sy uda aga berkurang, sy jauh dari beres..oli apa ya yg bagus untuk nambahinya..
Kebetulan lantai garasi sy miring jd stiap mo pindahin dr P ke D slalu bunyi..
sy siasati stiap mo matiin mobil tranmisi posisi N dulu + rem kaki full spy mobil ga gerak lg baru ke P trus matiin tu mesin..aneh jg ne rem parkirnya miring dikit ja msh jln..
Kebetulan lantai garasi sy miring jd stiap mo pindahin dr P ke D slalu bunyi..
sy siasati stiap mo matiin mobil tranmisi posisi N dulu + rem kaki full spy mobil ga gerak lg baru ke P trus matiin tu mesin..aneh jg ne rem parkirnya miring dikit ja msh jln..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
mang rem parkirnya injak pul jg tar ada selalu maju sedikit...yang lebih aneh lg matiknya...saya baru tes ulang lg penasaran mundur agak naik garasinya trus tahan ditengah2 angkat gas mobil tahan cm 1-2 detik tar mobilnya merosot sendiri n agak cepat jg turunnya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
BourneBourne wrote:kompresorz wrote:ah gak ada yg istimewa...biasa aja..tp cobain aja trus pindah ke merk sainz ato yg lain jg bagus...sama aja kelas2 harga segitu...cm shel lebih punya nama jd mahal dikit dibanding merk yg blum besar...
kalo saya tidak pernah tertarik merk oli logo atpm krn setau saya atpm tuh kerjasama kasih label aja...harganya selangit...tp oli bagus jg..jd coba aja tanya2 kalo atpm itu aslinya disuplain oleh siapa...tar pake itu harga lebih murah...cm mang repot garansinya...tapi honda ada jg merk lain stoknya...malah ada top 1 seingat saya dulu di jayakarta..klo yakin dgn oli itu...
sekarang oli udah semakin canggih ko jd kualitasnya udah tinggi...sekarang atpm kasih garansi ganti oli tiap 10000 gak ada masalah kan...kalo dimerci ganti oli tiap 8000 ikutin sensor komputer kan gak mungkin kita main ganti tiap 5000km...tar jd masalah garansi hangus...klo mobil saya yg lain ganti bisa ampe 11000 klo ingat...dgn spek oli sama...
selama oli spek sama n asli mnrt saya bagus semua n gak merusak...asal jangan dibandingkan kelas 300ribu /liter...
Ooo begitu ya bro, abis kadang pikir kalau oli 10rb km takutnya dah kelamaan jadi ntar ga bagus di mesin.. Tapi memang pernah tanya ke bengkel, mereka bilang bahkan bisa sampai 15rb km tuh pernah di test tapi dalam hati apa bener....
mungkin benar atpm pernah tes sampai 15000 km...tapi kan sekali2 untuk tes aja buat mengetahui kekuatan olinya sampai mana...
belum lama saya ganti oli di mobil merk toyota berhubung ini mobil sudah jarang dipakai juga n lupa kapan servis krn yg bawa perempuan n sudah tidak mau bawa lg tuh mobil jd dicuekin aja (biasa servis rutin di beres toyota mengikuti buku)saya pikir masih lama ternyata ketika saya cek buku servis terakhir 1 tahun lalu ganti oli di km 40000 n sekarang sudah 54000....lewat 4000....pas saya ganti dilubang pengisian itu dipinggirannya udah warnanya agak kental coklat mirip tanah tp dilap tisu masih ilang....kalo bmw e36 saya sampe ada tumpukan benar2 tanah merah kerak oli..krn bertahun2 ganti oli selalu telat 1000 dr 10000 n km ampir 100000 n mungkin jaman 90an oli blum sebagus sekarang...krn skarang di e36 ganti oli telat 1000 jg dibuka kap mesin msh bersih...berarti oli skarang mang udah benar bagus semua...selama asli aja
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
memang begitulah cara yg benar memarkir matic di jalan yg tidak ratavrc42 wrote:Para suhu2...oli tranmisi sy uda aga berkurang, sy jauh dari beres..oli apa ya yg bagus untuk nambahinya..
Kebetulan lantai garasi sy miring jd stiap mo pindahin dr P ke D slalu bunyi..
sy siasati stiap mo matiin mobil tranmisi posisi N dulu + rem kaki full spy mobil ga gerak lg baru ke P trus matiin tu mesin..
betul, sepertinya setelan defaultnya agak kendorvrc42 wrote:aneh jg ne rem parkirnya miring dikit ja msh jln..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
vrc42 wrote:Para suhu2...oli tranmisi sy uda aga berkurang, sy jauh dari beres..oli apa ya yg bagus untuk nambahinya..
Kebetulan lantai garasi sy miring jd stiap mo pindahin dr P ke D slalu bunyi..
sy siasati stiap mo matiin mobil tranmisi posisi N dulu + rem kaki full spy mobil ga gerak lg baru ke P trus matiin tu mesin..aneh jg ne rem parkirnya miring dikit ja msh jln..
Iya bro, pertama saya juga kira memang begini crvnya...tapi saya coba...kaki kanan masih menekan rem, posisi gear masih di N trus saya menekan rem parkir, dan rem saya lepasin...mobil masih merosot maju atau mundur tergantung kemiringankompresorz wrote:mang rem parkirnya injak pul jg tar ada selalu maju sedikit...yang lebih aneh lg matiknya...saya baru tes ulang lg penasaran mundur agak naik garasinya trus tahan ditengah2 angkat gas mobil tahan cm 1-2 detik tar mobilnya merosot sendiri n agak cepat jg turunnya..
Saya mengambil kesimpulan, mungkin selama ini saya mengunakan rem tangan...jadi belom terbiasa dengan tekanan di rem parkir dengan kaki...coba bro latih tekanan rem parkir sesuai tingkat kemiringan lantai...
Skr saya melakukan parkir dengan ini...rem masih tetap di tekan, posisi gear masih di N trus rem parkir saya tekan...dan lepasin rem...liat mobil masih bergerak nga...apabila masih bergerak berarti tekanan di rem parkir kurang...lakukan ulang tekan rem parkir lagi sampai mobil bener2 nga bergerak baru posisi gear ke P....lama kelamaan kaki terbiasa dengan tekanan rem parkir
Ada 1 pertanyaan nih...Cara buka pintu bagasi belakang dari dalam gimana ya?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Fri Jan 04, 2013 8:02
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Thanks untuk info nya ya bro Kompresorz.kompresorz wrote:BourneBourne wrote:kompresorz wrote:ah gak ada yg istimewa...biasa aja..tp cobain aja trus pindah ke merk sainz ato yg lain jg bagus...sama aja kelas2 harga segitu...cm shel lebih punya nama jd mahal dikit dibanding merk yg blum besar...
kalo saya tidak pernah tertarik merk oli logo atpm krn setau saya atpm tuh kerjasama kasih label aja...harganya selangit...tp oli bagus jg..jd coba aja tanya2 kalo atpm itu aslinya disuplain oleh siapa...tar pake itu harga lebih murah...cm mang repot garansinya...tapi honda ada jg merk lain stoknya...malah ada top 1 seingat saya dulu di jayakarta..klo yakin dgn oli itu...
sekarang oli udah semakin canggih ko jd kualitasnya udah tinggi...sekarang atpm kasih garansi ganti oli tiap 10000 gak ada masalah kan...kalo dimerci ganti oli tiap 8000 ikutin sensor komputer kan gak mungkin kita main ganti tiap 5000km...tar jd masalah garansi hangus...klo mobil saya yg lain ganti bisa ampe 11000 klo ingat...dgn spek oli sama...
selama oli spek sama n asli mnrt saya bagus semua n gak merusak...asal jangan dibandingkan kelas 300ribu /liter...
Ooo begitu ya bro, abis kadang pikir kalau oli 10rb km takutnya dah kelamaan jadi ntar ga bagus di mesin.. Tapi memang pernah tanya ke bengkel, mereka bilang bahkan bisa sampai 15rb km tuh pernah di test tapi dalam hati apa bener....
mungkin benar atpm pernah tes sampai 15000 km...tapi kan sekali2 untuk tes aja buat mengetahui kekuatan olinya sampai mana...
belum lama saya ganti oli di mobil merk toyota berhubung ini mobil sudah jarang dipakai juga n lupa kapan servis krn yg bawa perempuan n sudah tidak mau bawa lg tuh mobil jd dicuekin aja (biasa servis rutin di beres toyota mengikuti buku)saya pikir masih lama ternyata ketika saya cek buku servis terakhir 1 tahun lalu ganti oli di km 40000 n sekarang sudah 54000....lewat 4000....pas saya ganti dilubang pengisian itu dipinggirannya udah warnanya agak kental coklat mirip tanah tp dilap tisu masih ilang....kalo bmw e36 saya sampe ada tumpukan benar2 tanah merah kerak oli..krn bertahun2 ganti oli selalu telat 1000 dr 10000 n km ampir 100000 n mungkin jaman 90an oli blum sebagus sekarang...krn skarang di e36 ganti oli telat 1000 jg dibuka kap mesin msh bersih...berarti oli skarang mang udah benar bagus semua...selama asli aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Mon Sep 24, 2012 1:54
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
gak bisa bro kl dari dalam g ada tuas nya.kecuali macet g bisa d buka dr luar bisa baca hal 288 d buku manualSalimans wrote: Ada 1 pertanyaan nih...Cara buka pintu bagasi belakang dari dalam gimana ya?
first ama second gen aja kyknya yg ada tuas pembuka nya dari dalam itu pun hanya kaca atasnya aja yg bisa d buka
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
mantaaapp bnr.. smpai hafal detail halamannyaskx 007 wrote:gak bisa bro kl dari dalam g ada tuas nya.kecuali macet g bisa d buka dr luar bisa baca hal 288 d buku manualSalimans wrote: Ada 1 pertanyaan nih...Cara buka pintu bagasi belakang dari dalam gimana ya?
first ama second gen aja kyknya yg ada tuas pembuka nya dari dalam itu pun hanya kaca atasnya aja yg bisa d buka
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Berarti kagak ada tombol di gen 4 yaskx 007 wrote:gak bisa bro kl dari dalam g ada tuas nya.kecuali macet g bisa d buka dr luar bisa baca hal 288 d buku manualSalimans wrote: Ada 1 pertanyaan nih...Cara buka pintu bagasi belakang dari dalam gimana ya?
first ama second gen aja kyknya yg ada tuas pembuka nya dari dalam itu pun hanya kaca atasnya aja yg bisa d buka
Agak repot juga sih setiap mau suruh karyawan masukin barang dari blkg mesti turun bukakan pintu...soalnya banyak yang blom pernah buka pintu blkg crv
Saya lagi tunggu third row seat datang nih...blom datang2 juga
Ada yang sudah pasang di crvnya ngak ya?
Kemarin di tempat pencucian liat ada 1 toyota rush lagi di lap sehabis cuci...third row seatnya bagus banget ya ....ada sandaran kepala ...yang saya mau beli kayak kursi taman gitu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 575
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Yang Rush punya harganya cuma 1,8jt (asli bawaan Toyota Astra), ada headrest, busa tebel, diikat dengan mur ke bodi.Salimans wrote:skx 007 wrote:Salimans wrote: Ada 1 pertanyaan nih...Cara buka pintu bagasi belakang dari dalam gimana ya?
Saya lagi tunggu third row seat datang nih...blom datang2 juga
Ada yang sudah pasang di crvnya ngak ya?
Kemarin di tempat pencucian liat ada 1 toyota rush lagi di lap sehabis cuci...third row seatnya bagus banget ya ....ada sandaran kepala ...yang saya mau beli kayak kursi taman gitu
sedangkan CRV punya 3 jutaan, ga ada senderan kepala, busa tipis, cuma diikat pake tali.
Kayaknya CRV emang bawaannya 5 seater bro
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
itu mah bukan "Kayaknya" bro, tapi emang beneran 5 seatermarzoochi wrote:Kayaknya CRV emang bawaannya 5 seater bro
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Wow 1.8juta ada headrest ya...yang di rush modift third rownya atau memang di rancang buat 7 seater ya?marzoochi wrote:Yang Rush punya harganya cuma 1,8jt (asli bawaan Toyota Astra), ada headrest, busa tebel, diikat dengan mur ke bodi.Salimans wrote:skx 007 wrote:
Saya lagi tunggu third row seat datang nih...blom datang2 juga
Ada yang sudah pasang di crvnya ngak ya?
Kemarin di tempat pencucian liat ada 1 toyota rush lagi di lap sehabis cuci...third row seatnya bagus banget ya ....ada sandaran kepala ...yang saya mau beli kayak kursi taman gitu
sedangkan CRV punya 3 jutaan, ga ada senderan kepala, busa tipis, cuma diikat pake tali.
Kayaknya CRV emang bawaannya 5 seater bro
Ada yang mampir ke forum sebelah ngak khusus cx5 nga ya
Saya binggung kenapa agan sana serang merek toyota dan honda ya???
Menurut saya cx5 ok juga...cuman masih menurut saya...cx5 lebih jual fiture ketimbang mobil
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Mon Sep 24, 2012 1:54
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Barusan coba gps prestige di sby sih g ada masalah, arah panah benar, akurasi posisi sy bandingkan dgn google map d android sama.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
@ om salimans : sepertinya mank di rancang bs buat 7seater..
jauh lebih layak pny rush
jauh lebih layak pny rush
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 575
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
@Bro Salimans: RUsh di Indonesia bodynya lebih panjang dibanding RUsh di Jepang, dirancang buat 7 seater.
dengan desain body dan rangka yang sama kayak Terios (7 seater)
dengan desain body dan rangka yang sama kayak Terios (7 seater)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
Crv terbaru ini masih bosa minum premium nggak ya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 442
- Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
BISA pake BANGET om...watefak wrote:Crv terbaru ini masih bosa minum premium nggak ya
lagi bingung pilih crv ato cx-5 yah..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Thu Jan 31, 2013 14:03
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
bali_juventino wrote:@ om salimans : sepertinya mank di rancang bs buat 7seater..
jauh lebih layak pny rush
Iya...rush bodynya keliatan lebih pendek dari crv tapi bisa di buat 7 seater yg layak...apakah honda hanya mempertibangkan masalah crumble zone ya tapi kenapa buat accesories third row seatnya kayak kursi taman gitu dan mahal lagimarzoochi wrote:@Bro Salimans: RUsh di Indonesia bodynya lebih panjang dibanding RUsh di Jepang, dirancang buat 7 seater.
dengan desain body dan rangka yang sama kayak Terios (7 seater)
Jangan binggung bro...rumusnya gampang, beli crv=beli mobil dan beli cx-5=beli fiturbali_juventino wrote:BISA pake BANGET om...watefak wrote:Crv terbaru ini masih bosa minum premium nggak ya
lagi bingung pilih crv ato cx-5 yah..
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: 2012 Honda CR-V - PART 03
.Salimans wrote:bali_juventino wrote:@ om salimans : sepertinya mank di rancang bs buat 7seater..
jauh lebih layak pny rushIya...rush bodynya keliatan lebih pendek dari crv tapi bisa di buat 7 seater yg layak...apakah honda hanya mempertibangkan masalah crumble zone ya tapi kenapa buat accesories third row seatnya kayak kursi taman gitu dan mahal lagimarzoochi wrote:@Bro Salimans: RUsh di Indonesia bodynya lebih panjang dibanding RUsh di Jepang, dirancang buat 7 seater.
dengan desain body dan rangka yang sama kayak Terios (7 seater)
Jangan binggung bro...rumusnya gampang, beli crv=beli mobil dan beli cx-5=beli fiturbali_juventino wrote:BISA pake BANGET om...watefak wrote:Crv terbaru ini masih bosa minum premium nggak ya
lagi bingung pilih crv ato cx-5 yah..
Oh ndak setuju saya oom salimans...
Kalau saya sih rumusnya gini: beli crv = ndak berasa beli mobil 400 juta..
Eniwei... selama pertanyaannnya tentang pakai premium, baik untuk crv atau cx-5 bisa apa enggak, saya malas komen... silahkan yang lain aja yang jawab
Anda sudah TEST DRIVE belum?...