SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 02 Aug 2014, 15:35

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 45 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 11:05 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 11 Jan 2013, 10:57
Posts: 24
Salam kenal semuanya.
Saya mau nanya2 masalah mobil nih...
Saya rencananya mau beli mobil bekas harga maksimal 70jt termasuk perbaikan. Pilihannya udah terfokus ke :
- Daihatsu Taft GT atau GTS (bukan Rocky, Hiline ataupun Taft kebo)
- Daihatsu Feroza short (bukan Megatop ataupun long)

Latar belakang pengen Taft/Feroza :
- Buat bantu usaha, akan dipake tiap hari pp dalam kota Balikpapan (udah mulai sering macet) oleh istri saya kurang lebih 10-15km. Sekali di akhir pekan digunakan berdua untuk perjalanan jauh Balikpapan-Samarinda (pp) untuk ambil barang dagangan, selama ini pakai travel (angkutan umum) rasanya kurang fleksibel.
- Jalan di Balikpapan mulai sering banjir, apalagi di Samarinda. Jadi perlu mobil tinggi
- Mobil impian waktu masih kecil
- Udah kebayang ide buat modifnya klo punya duit lebih

Pertanyaan n pertimbangan :
Unit :
- Kira2 saya bisa dapet yg tahun berapa untuk dana yg ada?
- Ada apa saja tipe2 n perbedaan masing2 tipe dalam kondisi standar, mana yg paling direkomendasikan? saya pengennya yg kursi belakang hadap depan sih tapi tdk tau tipe apa
- Pajak per tahun berapa?
Mesin n perawatan :
- Gimana karakter mesin Feroza/Taft? responsif/lemot? Cepat panas/tdk?
- Apa masalah umum mesinnya?
- Spare part susah/gampang? Sekalian klo ada info untuk biaya perawatan n harga spare part biar bisa saya compare untuk biaya perawatan mana yg lebih murah
- Checklist waktu akan beli apa aja?
- Untuk oli2, kopling, kampas rem diganti tiap berapa lama? Saya belum pernah merawat mobil sebelumnya
- Sudah ada power steering atau belum?
- Kelistrikannya gimana?
- Ada yg bilang Feroza pernah di-recall ADM karena suatu problem, apa ya itu? Penanganannya gimana?
FC :
- Berapa konsumsi bbmnya? Saya dengar Feroza boros cuman tdk tau seberapa boros. Dibandingkan Suzuki Sidekick gimana? Klo kurang lebih sama berarti saya anggap tdk boros
- Saya denger2 jg Taft lebih irit, tapi masih belum tau juga seberapa irit . Selain itu di daerah saya solar sering langka di bulan2 tertentu.
Kaki2 :
- Ketangguhan kaki2 gimana?
- Kenyamanan suspensi dibanding Katana n Sidekick gimana?
- Untuk kondisi standar berapa ukuran ban?
- Klo modif pakai ban lebih besar apa efek negatifnya?
- Pernah ada yg bilangin klo Taft/Feroza yg udah pake overfender besar dari pabrik, lebih nyaman karena pake suspensi independen, maksudnya apa ya? Emangnya yg biasa pake suspensi apa?

Sebagai info tambahan, saya masih awam masalah mobil. Cuman pernah pake mobil orang tua (sekarang Suzuki Sidekick, sebelumnya Katana GX n Kijang Super).
Sementara itu dulu pertanyaannya n kemungkinan bisa nambah, maaf klo kebanyakan.
Terima kasih sebelumnya untuk jawaban2 nanti


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 11:36 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
gw punya 3taft F75 dan 2 F78 di rumah..... blm pernah punya feroza *dan g ada rencana* hehe jadi seputar taft dulu aja yah..

Quote:
- Kira2 saya bisa dapet yg tahun berapa untuk dana yg ada?

70 jta yah... taft GT 90-95an kyanya dpt.. tp gtw di daerah om sih... gw g ngerti feroza sih

Quote:
- Ada apa saja tipe2 n perbedaan masing2 tipe dalam kondisi standar, mana yg paling direkomendasikan? saya pengennya yg kursi belakang hadap depan sih tapi tdk tau tipe apa

Taft GT aslinya 2nd rownya adu dengkul.... ada yg uda di modif pke jok rocky....


Quote:
- Pajak per tahun berapa?

Rocky 98 gw kemarin 1.6jt

Mesin n perawatan :
Quote:
- Gimana karakter mesin Feroza/Taft? responsif/lemot? Cepat panas/tdk?

taft sih torsinya badak bandel..... minim perawatan... part diesel lebih awet dan dikit, tp harganya lebih mahal... dan namanya mobil bekas sih pasti ada aja jajan sih.. :D

Quote:
- Apa masalah umum mesinnya?

taft sih..... punya 3 taft d rumah.. masalah yg sering di ketiganya.......... pling masuk angin aja, klw solarnya uda <1/2 itu klw injectornya uda lemah biasanya sih. klw injectornya uda di kalibrasi dan sehat sih aman2 aja g pernah masalah tu mesin.

Quote:
- Spare part susah/gampang? Sekalian klo ada info untuk biaya perawatan n harga spare part biar bisa saya compare untuk biaya perawatan mana yg lebih murah

komponen taft lebih dikit, ga ada komponen pengapian kaya feroza.. fast moving di engine pling filter2 aja.. tp komponen slow moving kaya jeroan mesin klw overhaul pasti lebih mahal diesel.


Quote:
- Untuk oli2, kopling, kampas rem diganti tiap berapa lama? Saya belum pernah merawat mobil sebelumnya

oli biasanya 5000km, filter oli gw sih 10-20rb filter solar breng aja ama oli.. kopling klw uda selip hehe :D F75 yg dpke harian uda hampir 5thn blm di ganti2 koplingnya. F78 uda 2x ganti karna bwat extreme, dan gw ganti ke pantekan aja murah awet dan gripnya lebih baik..

Quote:
- Sudah ada power steering atau belum?

taft GT udah ada.

Quote:
- Kelistrikannya gimana?

Diesel sih minim kelistrikan... wkwkw :D tp bukan bearti g ada ada kabel yg ke injector klw tu kabel uda getas nyaris putus.. jd mogok2an terus..


Quote:
- Saya denger2 jg Taft lebih irit, tapi masih belum tau juga seberapa irit . Selain itu di daerah saya solar sering langka di bulan2 tertentu.

yup...... klw sehat 1:10 klw pke ban besar ya tentu tambah boros... feroza apalagi..

Kaki2 :
Quote:
- Ketangguhan kaki2 gimana?

keduanya rigid.. ya jelas tangguh...
Quote:
- Kenyamanan suspensi dibanding Katana n Sidekick gimana?

di banding katana sih masih enakan taft GT, klw sidekick itu uda IFS, jelas lebih nyaman.
Quote:
- Untuk kondisi standar berapa ukuran ban?

28-29
Quote:
- Klo modif pakai ban lebih besar apa efek negatifnya?

boros boyot, komponen kaki2 lebih cpt rusak
Quote:
- Pernah ada yg bilangin klo Taft/Feroza yg udah pake overfender besar dari pabrik, lebih nyaman karena pake suspensi independen, maksudnya apa ya? Emangnya yg biasa pake suspensi apa?

iya uda IFS.... lebih nyaman, suspensi dpn independen dgn torsionbar, blkn coilspring 5link lebih nyaman, tp kalah tangguh dgn yg rigid.


cmiiw
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 13:04 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
Salam kenal juga... :mky_01:

Bokap ane pernah punya TAFT GT taon 1991, mesin 2001.

Torsi badak, kaki2 mantab, knalpot cumi2... :mky_02: senang banget kalo naik mobil ini, maunya diceburin ke kubangan atau jalan jelek mulu.

Penyakit bawaan:
- aki cepat mampus. Settingan alternator nya rada susah. Korban 1 biji aki sebelum normal, jadi mohon di cek untuk alternator mobil ini.
- overheat, ane hajar di tol konstan 90kph termostat naik hampir full. Akhirnya main gas-lepas-gas-lepas dan suhu turun dikit. Waktu malam ane geber ulang, normal2 saja. Apa Sby suhu udaranya ga ampun2 ya.... Anyway, cek radiator dan termostat.

Selain dari itu, so far ga ada masalah. TAFT ga repot kok piara nya.

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 14:41 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 11 Jan 2013, 10:57
Posts: 24
Thanks infonya gan...
Yang F75 ama F78 bedanya apa aja ya?

billyd1773dz wrote:
gw punya 3taft F75 dan 2 F78 di rumah..... blm pernah punya feroza *dan g ada rencana* hehe jadi seputar taft dulu aja yah..

Quote:
- Kira2 saya bisa dapet yg tahun berapa untuk dana yg ada?

70 jta yah... taft GT 90-95an kyanya dpt.. tp gtw di daerah om sih... gw g ngerti feroza sih

Quote:
- Ada apa saja tipe2 n perbedaan masing2 tipe dalam kondisi standar, mana yg paling direkomendasikan? saya pengennya yg kursi belakang hadap depan sih tapi tdk tau tipe apa

Taft GT aslinya 2nd rownya adu dengkul.... ada yg uda di modif pke jok rocky....


Quote:
- Pajak per tahun berapa?

Rocky 98 gw kemarin 1.6jt

Mesin n perawatan :
Quote:
- Gimana karakter mesin Feroza/Taft? responsif/lemot? Cepat panas/tdk?

taft sih torsinya badak bandel..... minim perawatan... part diesel lebih awet dan dikit, tp harganya lebih mahal... dan namanya mobil bekas sih pasti ada aja jajan sih.. :D

Quote:
- Apa masalah umum mesinnya?

taft sih..... punya 3 taft d rumah.. masalah yg sering di ketiganya.......... pling masuk angin aja, klw solarnya uda <1/2 itu klw injectornya uda lemah biasanya sih. klw injectornya uda di kalibrasi dan sehat sih aman2 aja g pernah masalah tu mesin.

Quote:
- Spare part susah/gampang? Sekalian klo ada info untuk biaya perawatan n harga spare part biar bisa saya compare untuk biaya perawatan mana yg lebih murah

komponen taft lebih dikit, ga ada komponen pengapian kaya feroza.. fast moving di engine pling filter2 aja.. tp komponen slow moving kaya jeroan mesin klw overhaul pasti lebih mahal diesel.


Quote:
- Untuk oli2, kopling, kampas rem diganti tiap berapa lama? Saya belum pernah merawat mobil sebelumnya

oli biasanya 5000km, filter oli gw sih 10-20rb filter solar breng aja ama oli.. kopling klw uda selip hehe :D F75 yg dpke harian uda hampir 5thn blm di ganti2 koplingnya. F78 uda 2x ganti karna bwat extreme, dan gw ganti ke pantekan aja murah awet dan gripnya lebih baik..

Quote:
- Sudah ada power steering atau belum?

taft GT udah ada.

Quote:
- Kelistrikannya gimana?

Diesel sih minim kelistrikan... wkwkw :D tp bukan bearti g ada ada kabel yg ke injector klw tu kabel uda getas nyaris putus.. jd mogok2an terus..


Quote:
- Saya denger2 jg Taft lebih irit, tapi masih belum tau juga seberapa irit . Selain itu di daerah saya solar sering langka di bulan2 tertentu.

yup...... klw sehat 1:10 klw pke ban besar ya tentu tambah boros... feroza apalagi..

Kaki2 :
Quote:
- Ketangguhan kaki2 gimana?

keduanya rigid.. ya jelas tangguh...
Quote:
- Kenyamanan suspensi dibanding Katana n Sidekick gimana?

di banding katana sih masih enakan taft GT, klw sidekick itu uda IFS, jelas lebih nyaman.
Quote:
- Untuk kondisi standar berapa ukuran ban?

28-29
Quote:
- Klo modif pakai ban lebih besar apa efek negatifnya?

boros boyot, komponen kaki2 lebih cpt rusak
Quote:
- Pernah ada yg bilangin klo Taft/Feroza yg udah pake overfender besar dari pabrik, lebih nyaman karena pake suspensi independen, maksudnya apa ya? Emangnya yg biasa pake suspensi apa?

iya uda IFS.... lebih nyaman, suspensi dpn independen dgn torsionbar, blkn coilspring 5link lebih nyaman, tp kalah tangguh dgn yg rigid.


cmiiw
:beer:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 14:42 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 11 Jan 2013, 10:57
Posts: 24
Makasih juga gan infonya....btw saya masih nunggu info ttg Feroza untuk perbandingan sambil mulai cari2 unit yg dijual. btw untuk kecepetan maksimal bisa berapa ya?

madcat015 wrote:
Salam kenal juga... :mky_01:

Bokap ane pernah punya TAFT GT taon 1991, mesin 2001.

Torsi badak, kaki2 mantab, knalpot cumi2... :mky_02: senang banget kalo naik mobil ini, maunya diceburin ke kubangan atau jalan jelek mulu.

Penyakit bawaan:
- aki cepat mampus. Settingan alternator nya rada susah. Korban 1 biji aki sebelum normal, jadi mohon di cek untuk alternator mobil ini.
- overheat, ane hajar di tol konstan 90kph termostat naik hampir full. Akhirnya main gas-lepas-gas-lepas dan suhu turun dikit. Waktu malam ane geber ulang, normal2 saja. Apa Sby suhu udaranya ga ampun2 ya.... Anyway, cek radiator dan termostat.

Selain dari itu, so far ga ada masalah. TAFT ga repot kok piara nya.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 14:48 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 16 Nov 2009, 13:20
Posts: 798
Location: Surabaya
Waspada Taft dgn kondisi bodi karat parah, krn platnya tipis seinget sy, tmn sy ad pake cewek pdhl, cuma kul+kerja dalkot sby, tuh aja bodi ud tau d reparasi, d las sana sini bag interiornya. Dasboard jg sama, protolan smua(bhs indo nya apa y). D kalimantan mah prefer bensin aja Om. wong bensin aja susah, apalagi solar haha.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 14:51 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
Kecepatan maksimal (berhubung mesin 2001) 92kph. Rata2 ane cuman berani geber di 70kph, max 80kph dan bukan untuk cruising lama2. 90 kalo lagi gila dengan jarum termostat mesra sama redline suhu maksimum. Makanya ane jarang nge tol kalo pake TAFT.

Lagian, ane ngeri sama titik gravitasi yang tinggi, ni mobil gampang terguling kalo kecepatan tinggi. Tapi jangan kuatir, bawa ke jalan off road atau ceburin ke lumpur, aktifkan 4x4 nya, fun fun fun!

:mky_02:

@bro Xous: setuju, karat gampang sekali terjadi di TAFT. Kl dashboard masih oke lah. Masih cukup kuat.

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 15:11 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
blacksaphire wrote:
Thanks infonya gan...
Yang F75 ama F78 bedanya apa aja ya?

F75 itu Rocky om... F70 Taft GT
F78 Rocky Independent F73 Taft Independent *IFS -Independent front suspension*

bedanya yg independent dan rigid
-gardan depan independent mirip kaya mobil umum jaman skrng *kijang avanza panther dll* jadi lebih nyaman dan stabil di jalan raya
-perdepan pakai batang torsi klw yg rigid perdaun
-perbelakang IFS sudah coilspring 5link yg rigid perdaun
-IFS gardannya lebih lebar jadi lebih stabil, dan enak dilihat *imho*
-IFS Groundclearence lebih rendah 165mm lebih stabil di kecepatan tinggi di tol lebih enak, yg rigid 215mm lebih enak bwat oprut
-F73/78 enginenya lebih halus dan rpm tinggi lebih ngacir.. 76ps vs 74ps namun torsi sedikit lebih rendah 170Nm vs 175Nm
-F73/78 sudah pke viscofan jadi suara di rpm tinggi lebih tenang, mesin juga lebih ringan
-Dashboard,jok,trim,stir dll F78 lebih modern
-harga yg Independent sampai 2xlipet yg rigid.

klw kelemahan yg rigid dibanding yg independent sih bisa di bilang dikit yah.... yg IFS bisa lebih banyak kelemahan yg hrs di perhatiinnya,

keluarga taft yg harus di waspadain tu klw dpt bekas proyek... cape dee benerinnya.... cari yg perawan aja, jgn tergoda yg uda di modif aneh2.. perhatiin kolongnya, liat besi pelindung GB+transfercase nya, klw uda melengkung berarti uda sering di pke di jalan ancur *oprut atw proyek* klw masih lurus bearti ok jarang keluar aspal. cek juga baret2 di gardan dan kolong2...

klw karat yg pling parah tu yg karosorian, hiline long biasanya sih yg bodynya memang full dempul.. sedangkan F70-78 pressed body, mungkin klw pernah cet ulang,kecelakaan atw di pke proyek bisa aja karatan parah juga. bodynya memang tipis khas mobil harga sgini persis kata suhu2 di atas.


F75 gw biasanya mulai berat di 90kph mentok 100kph uda kesel lama naik laginy, klw F78 pernah 125kph relatif ringan dan stabilnya memang jauh, F78 yg satu lagi pke mesin rugger 145kph ringaann.. hehe :D

madcat015 wrote:
Kecepatan maksimal (berhubung mesin 2001) 92kph. Rata2 ane cuman berani geber di 70kph, max 80kph dan bukan untuk cruising lama2. 90 kalo lagi gila dengan jarum termostat mesra sama redline suhu maksimum. Makanya ane jarang nge tol kalo pake TAFT.

Lagian, ane ngeri sama titik gravitasi yang tinggi, ni mobil gampang terguling kalo kecepatan tinggi. Tapi jangan kuatir, bawa ke jalan off road atau ceburin ke lumpur, aktifkan 4x4 nya, fun fun fun!

:mky_02:

@bro Xous: setuju, karat gampang sekali terjadi di TAFT. Kl dashboard masih oke lah. Masih cukup kuat.

Quote:
Salam kenal juga... :mky_01:

Bokap ane pernah punya TAFT GT taon 1991, mesin 2001.

Torsi badak, kaki2 mantab, knalpot cumi2... :mky_02: senang banget kalo naik mobil ini, maunya diceburin ke kubangan atau jalan jelek mulu.

Penyakit bawaan:
- aki cepat mampus. Settingan alternator nya rada susah. Korban 1 biji aki sebelum normal, jadi mohon di cek untuk alternator mobil ini.
- overheat, ane hajar di tol konstan 90kph termostat naik hampir full. Akhirnya main gas-lepas-gas-lepas dan suhu turun dikit. Waktu malam ane geber ulang, normal2 saja. Apa Sby suhu udaranya ga ampun2 ya.... Anyway, cek radiator dan termostat.

Selain dari itu, so far ga ada masalah. TAFT ga repot kok piara nya.


yup setuju om..
soal aki yup itu juga.. kyanya 1 thn ganti.. mending aki yg basah aja.. karna masih cutout :D atw modip aja jd pke IC

soal overheating d F75 gw kya gtu jg klw d paksain lari,cuma yg gw curiga di meteran tempnya yg ngaco, biasanya suhu 3/4 lebih uda mendidih muncrat dri resevoirnya ini blom, dan radiator aja masih bisa di pegang hmmm....temp switch uda di ganti padahal, jadi masih cari penyebapnya nih.. hiks...


klw di ke2 F78 sih jarang panas klw ngacir.... sekali2nya panas, waktu extrafanya salah masang malah niupnya kebalik :frm_bang_head: , yg satu lagi pernah overhating parah karna kotor radiatornya abis ngelumpur

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 15:35 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1729
Location: Bekasi
Wah mobil masa kecil ane dulu nih :mky_02:
Dulu bokap pake Hiline Family Wagon GTL 4WD F69 beli tahun 1995
Tiap hari dipake bokap keluar masuk proyek yg medannya berat bgt ampe atap yg diatas sopir retak. Mungkin gara2 karoseri ya jadi bodi ga kuat :mky_01:
Medan proyeknya berat bgt harus nyebrang sungai dulu hehe..
Akhirnya tahun 1997 dijual deh ganti sedan soalnya dah pindah ke kota :ungg:

Mumpung ada master taft om billy mo nanya dong om :mky_01:
Kalo taft ranger itu kode bodinya apa ya??
Panjangnya beda ya ama Hiline GTL??

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 16:07 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
Jambangan wrote:
Wah mobil masa kecil ane dulu nih :mky_02:
Dulu bokap pake Hiline Family Wagon GTL 4WD F69 beli tahun 1995
Tiap hari dipake bokap keluar masuk proyek yg medannya berat bgt ampe atap yg diatas sopir retak. Mungkin gara2 karoseri ya jadi bodi ga kuat :mky_01:
Medan proyeknya berat bgt harus nyebrang sungai dulu hehe..
Akhirnya tahun 1997 dijual deh ganti sedan soalnya dah pindah ke kota :ungg:

Mumpung ada master taft om billy mo nanya dong om :mky_01:
Kalo taft ranger itu kode bodinya apa ya??
Panjangnya beda ya ama Hiline GTL??


klw ranger,hiline,taft pickup taft bravo dll dan biasanya yg masuk ke karosori klw g salah di sebutnya F69 om :D

seru kyanya yah klw kerjanya oprut dulu haha :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 19:11 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
Setuju bos billy, wah benar2 master nya TAFT nih. Ane aja ga tau kode chassis TAFT nya bokap dulu. :mrgreen:

Memang rada unik indikator suhu nya TAFT, ane bolak balik ke BeRes tapi ga beres2. :e-doh: Yg penting masih bisa jalan dengan tenaga badak, sikat! Mobil itu benar2 durable. :frm_tumbleft:

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 20:18 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1729
Location: Bekasi
billyd1773dz wrote:
klw ranger,hiline,taft pickup taft bravo dll dan biasanya yg masuk ke karosori klw g salah di sebutnya F69 om :D

seru kyanya yah klw kerjanya oprut dulu haha :D

:beer:

ouwh baru tau ane taft ranger kode bodinya F69 om
mantap nih om billy emang suhu taft :mky_02:
oh iya kalo ranger ini 4WD atau 2WD ya om??
dulu bokap sih sempet punya jg tahun 1989 beli seken tahun 1993 tapi waktu itu ane msh kecil bgt baru 1 tahun jadi ga ngerti mobil hahaha..
cuma bau kabinnya aja msh inget ampe sekarang :mky_07:
btw keluarga taft ini populer bgt ya om di jamannya mungkin ga ada saingan kali ya waktu itu yg bermesin diesel
wah om billy punya F78 pulak salah satu taft favorit ane tuh hehehehe...

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 20:18 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Dec 2007, 11:45
Posts: 5767
Wah bro billy bener2 paham luar dalam neh.
Oiya, cmn pingin menambahkan, buat spec dan tahun pembuatan Taft bisa dilihat disini http://www.oocities.org/taft_id/tentang.htm
Sekalian tanya, knapa Daihatsu tidak melanjutkan produksi Taft yg legendaris ini?
Mungkin tidak harus dgn model yg sama, tp tetap dgn karakter yg tetap "taft".
Sayang jg sebenernya, pdhl ini salah satu produk Daihatsu yg sudah terkenal & legendaris.

_________________
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 20:26 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1729
Location: Bekasi
INTERMEZZO dikit hehehehe...

Image
Image
Image

demen bgt soalnya ama keluarga taft
tapi paling demen sih F78 Rocky kyk punya om billy :mky_01:
ini F78 yg waktu itu mau dijual di forum sebelah itu ya om??
yg ori itu??

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 21:02 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
madcat015 wrote:
Setuju bos billy, wah benar2 master nya TAFT nih. Ane aja ga tau kode chassis TAFT nya bokap dulu. :mrgreen:

Memang rada unik indikator suhu nya TAFT, ane bolak balik ke BeRes tapi ga beres2. :e-doh: Yg penting masih bisa jalan dengan tenaga badak, sikat! Mobil itu benar2 durable. :frm_tumbleft:


hehe, bnyk2 baca2 aja om..... soalnya bokap kyanya cuma demen 2 mobil... jeep ama taft aja.. :mad: jadi ya bnyk baca soal 2 mobil tadi haha :D

iya nih, yg F75 ini aja aneh indikatornya....... klw gw yg pke sih mungkin ngeh kpn bener2 overheatnya tp klw adik atw orng lain yg pke y blm tentu hehe :D mesti dioprek lagi neh.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 21:07 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
Jambangan wrote:
billyd1773dz wrote:
klw ranger,hiline,taft pickup taft bravo dll dan biasanya yg masuk ke karosori klw g salah di sebutnya F69 om :D

seru kyanya yah klw kerjanya oprut dulu haha :D

:beer:

ouwh baru tau ane taft ranger kode bodinya F69 om
mantap nih om billy emang suhu taft :mky_02:
oh iya kalo ranger ini 4WD atau 2WD ya om??
dulu bokap sih sempet punya jg tahun 1989 beli seken tahun 1993 tapi waktu itu ane msh kecil bgt baru 1 tahun jadi ga ngerti mobil hahaha..
cuma bau kabinnya aja msh inget ampe sekarang :mky_07:
btw keluarga taft ini populer bgt ya om di jamannya mungkin ga ada saingan kali ya waktu itu yg bermesin diesel
wah om billy punya F78 pulak salah satu taft favorit ane tuh hehehehe...

haha, gw juga dri bayi di anter2 pke taft kebo F50 bokap masih kebayang2 juga... hehe..
dijamanya sainganya BJ40 ama CJ7 diesel kli yah om.. cuma harganya kan lebih tinggi klw g salah...

seri F69 sih, ga pasti ya om, ada yg special order 4x4, ada yg uda di modif 4x4, jd g bisa ngejamin juga itu 4x4 atw bukan.... ya pling pasti sih intip aja gardan dpnnya wkwkkw :D
*gw g tw ya om waktu gress di jual d showroom aslinya yg F69 memang kluar yg 4x4 atw engga gw masih esde waktu 90an soalnya haha :D *

seri F78 bnyk critanya om....... haha :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 21:10 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
BADAK wrote:
Wah bro billy bener2 paham luar dalam neh.
Oiya, cmn pingin menambahkan, buat spec dan tahun pembuatan Taft bisa dilihat disini http://www.oocities.org/taft_id/tentang.htm
Sekalian tanya, knapa Daihatsu tidak melanjutkan produksi Taft yg legendaris ini?
Mungkin tidak harus dgn model yg sama, tp tetap dgn karakter yg tetap "taft".
Sayang jg sebenernya, pdhl ini salah satu produk Daihatsu yg sudah terkenal & legendaris.


iyah sayang ga di lanjutin, dan ga di remajain. denger2 kabar angin karna daihatsu segmentnya beralih ke compact car , jadi taft yg rada gede ga masuk deh.... tp gtw juga mungkin suhu2 lain ada yg lebih tau?

klw terios 4x4 g dianggap pengganti taft yah? hehehe :D g dimasukin sih yg 4x4 .... :frm_bang_head:

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 21:16 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
Jambangan wrote:
INTERMEZZO dikit hehehehe...

Image
Image
Image

demen bgt soalnya ama keluarga taft
tapi paling demen sih F78 Rocky kyk punya om billy :mky_01:
ini F78 yg waktu itu mau dijual di forum sebelah itu ya om??
yg ori itu??


wkwkw poto2 classic, di luar rocky atap yg depan juga bisa dibuka.. ga kaya di sini yg di las mati... :frm_bang_head:

yg d luar turbo diesel DL62 pula...... tu engine termasuk ngacirr dan bandel sayang g sempet d jual disini. klw tu engine masuk uda g ada crita taft lemot hehe..

iya yg di sebelah uda laku kemarin om, jadi skrng f75 n f78 aja hehe :D di kurangin peliharaannya..... pingin coba yg lain... heheh :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Jan 2013, 23:22 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
Wuih. Uda lama ga liat TAFT. Ane ingat banget sama bentuk velg nya. Tapi begitu ganti ban, siap2 keringatan dan tangan gemetar. Berat banget oi. Apa dari baja tulen ya itu velg? Ane bolak balik nge ban sama TAFT bokap. Hahahaha...

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 09:05 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 08 Dec 2012, 17:14
Posts: 115
bagus juga nih trit-nya, malah ane yg jadi tertarik yah.... :upss:

Eh emang body Taft seberapa tipis sih? kok keliatannya kokoh gitu, apa karena kotak ya? :e-think:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 10:27 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
Harchi wrote:
bagus juga nih trit-nya, malah ane yg jadi tertarik yah.... :upss:

Eh emang body Taft seberapa tipis sih? kok keliatannya kokoh gitu, apa karena kotak ya? :e-think:

umm yaa 11 12 ama mbl jepang kelas menengah di jamanya om.... :D klw di senderin orng, langsung keteken masuk wkwkw :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 10:56 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
madcat015 wrote:
Wuih. Uda lama ga liat TAFT. Ane ingat banget sama bentuk velg nya. Tapi begitu ganti ban, siap2 keringatan dan tangan gemetar. Berat banget oi. Apa dari baja tulen ya itu velg? Ane bolak balik nge ban sama TAFT bokap. Hahahaha...


berat belokinnya? Powersteeringnya taft memang rada lemah sih, apalagi yg F78 wew..... hehe :D

pelek oem yg kaleng beraaatt memang haha :D

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 16:46 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
Berat kl mw ganti, tukar, atau rotasi ban om billy. Tp memang, kalo putar setir lumayan berat juga. Makanya ane thumbs up kl liat cewe nyetir TAFT.
Gila ya, velg kaleng aja beratnya ampun2 gitu.

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 17:23 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2759
Location: Bandungers
madcat015 wrote:
Berat kl mw ganti, tukar, atau rotasi ban om billy. Tp memang, kalo putar setir lumayan berat juga. Makanya ane thumbs up kl liat cewe nyetir TAFT.
Gila ya, velg kaleng aja beratnya ampun2 gitu.

hehe iya om, berat sekalian olah raga klw ganti ban... haha

ade gw cewe sehari harinya pke taft f75 ban 31 hehe

kata ade gw malah lebih gampang nyupirinnya di banding jazz/swift dll.... karna mesinya ga gampang mati, klw mw mati juga kerasa, sudut pandang luas, klw parkir ga tkt bemper kena pembatas parkiran atw trotoar hehehe dan ga d sedek angkot n motor haha

:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Jan 2013, 19:00 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 11822
Location: Surabaya
billyd1773dz wrote:
madcat015 wrote:
Berat kl mw ganti, tukar, atau rotasi ban om billy. Tp memang, kalo putar setir lumayan berat juga. Makanya ane thumbs up kl liat cewe nyetir TAFT.
Gila ya, velg kaleng aja beratnya ampun2 gitu.

hehe iya om, berat sekalian olah raga klw ganti ban... haha

ade gw cewe sehari harinya pke taft f75 ban 31 hehe

kata ade gw malah lebih gampang nyupirinnya di banding jazz/swift dll.... karna mesinya ga gampang mati, klw mw mati juga kerasa, sudut pandang luas, klw parkir ga tkt bemper kena pembatas parkiran atw trotoar hehehe dan ga d sedek angkot n motor haha

:beer:


Meme ane dulu belajar mobil pake TAFT itu. Ga pernah mati mesin. Ane kasi CityZ ane, eh, malah mati mesin trus. Akhirnya beliin mobil matik buat dia dah. Hahaha...

Bener bos billy, asyik kalo setir TAFT. Kerasa aman dan kayak nyetir tank. Ane pernah dipotong jalur sama angkot gila. Dia dari kiri ke kanan. Bumper ane pake plat bordes, cuek aja, malah ane gas tuh TAFT. Benturan daaaaan, bumper tuh angkot lepas. Ane cuek aja menggelinding. Supirnya ga berani marah. :mrgreen: Bumper ane baik2 aja.

Cuman, karena profil ban segede gaban, radius putarnya gede banget. :e-doh:

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 45 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 14 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com