SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 03 Sep 2014, 09:09

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 36 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 17:24 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
Minta bantuannya donkkk..

Ada yg pernah pasang rear stabilizer buat fortuner ga?
Kalo bawa fortuner kan agak limbung tuh apalagi kalau dengan kecepatan tinggi.
Berpengaruh sekali kah klo di pasang stabilizer?

Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 17:33 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
klo yg dimaksud cm anti roll bar saja tidak akan efektif.
semestinya satu set braces

slh satu seller nya:
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ost8376264

utk urusan modifikasi, mmg lbh umumnya ngubek2nya disana. silaken.





pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 17:50 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 20 May 2011, 08:06
Posts: 1209
andy1800 wrote:
klo yg dimaksud cm anti roll bar saja tidak akan efektif.
semestinya satu set braces

slh satu seller nya:
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ost8376264

utk urusan modifikasi, mmg lbh umumnya ngubek2nya disana. silaken.





pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.

bukan ngasih saran malah nyuruh beli mobil laen..gimana seeeh :mky_07:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 17:56 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
vote42ner wrote:
andy1800 wrote:
klo yg dimaksud cm anti roll bar saja tidak akan efektif.
semestinya satu set braces

slh satu seller nya:
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ost8376264

utk urusan modifikasi, mmg lbh umumnya ngubek2nya disana. silaken.





pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.

bukan ngasih saran malah nyuruh beli mobil laen..gimana seeeh :mky_07:
makai p333333 !...makaiiii....bukan beliiii.... :frm_bang_head: :off_no: huh! :mad: :mad:...ane pasrahin ke ki lurah biar dicium loh :mky_07:

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 18:00 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 20 May 2011, 08:06
Posts: 1209
soryyy yeee...ane bukan pemakai... :mky_07: :mky_07:
inikok malah ngelantur...kasian TS nya neeeh...sorry ya om..
pak andy ini memang agak2 pelit bagi ilmu..padahal beliau beternak portuner juga... :mky_01: :ngacir:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 18:07 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
ki lurah VM....sinih....cium tu peternak prado ! :big_smoking:

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 19:32 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7931
pichuchu wrote:
Minta bantuannya donkkk..

Ada yg pernah pasang rear stabilizer buat fortuner ga?
Kalo bawa fortuner kan agak limbung tuh apalagi kalau dengan kecepatan tinggi.
Berpengaruh sekali kah klo di pasang stabilizer?

Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??


Better pakai Sway Bar

Beda stabilizer dan sway bar :
SB : batang swaybar lgs mengikat ke arm suspensi yg menjulur ke depan di kanan - kiri, tengahnya gak ada pengikat lagi

SwayBar bisa cari merek TRS di 0811855143 dgn Robert.

Tapi sebetulnya kalau ingin mendapat hasil kestabilan dan kenyamanan yg prima :
1. Shock arbsorber yg bagus (HotBits DT-1 / Bilstein kuning, etc.)
2. Per sport spt TRD / Tein (mobil turun sedikit)
2. Underbrace
3. Swaybar

Ini step2-nya, jika step 1 dirasa masih kurang maka lanjut ke 2, jika 2 masih kurang lanjut ke 3, dst.

Kalo HotBits DT-1 keunggulannya dia bisa disetel kekerasannya, putarannya ada 30 klik, jadi bisa di set sgt comfort, bisa disetel sgt sporty (kaku)

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 19:35 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7931
andy1800 wrote:
pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.


Kalo udah pernah test drive 42ner TRD Sportivo 3.0 D4 D AWD dgn VSC pasti komennya akan beda.............

Ane udah TD 42ner itu, slalom di antara pion-pion dgn lari 60 - 70 km/jam......gak terasa bawa mobil kingkong

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 20:01 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 20 May 2011, 08:06
Posts: 1209
Om turbo:..kalo step 1 dan 2 abis brapa biayanya..
Kalo di banding beli lgs type trd dengan ngebangun sendiri dari type standar..mending mana?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 21:23 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
Turboman wrote:
andy1800 wrote:
pichuchu wrote:
Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??
yg plg tepat mestinya: pakai mobil lain yg memang dirancang utk tidak limbung pada saat kecepatan tinggi,.


Kalo udah pernah test drive 42ner TRD Sportivo 3.0 D4 D AWD dgn VSC pasti komennya akan beda.............

Ane udah TD 42ner itu, slalom di antara pion-pion dgn lari 60 - 70 km/jam......gak terasa bawa mobil kingkong


wkwkwk ok ok... siappp... smoga ada kesempatan minjemin TD ke ane ya next time.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 21:28 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7931
vote42ner wrote:
Om turbo:..kalo step 1 dan 2 abis brapa biayanya..
Kalo di banding beli lgs type trd dengan ngebangun sendiri dari type standar..mending mana?


Pernah lihat ada orang mau jual Shock dan per TRD Sportivo buat 42ner dilepas 6 jt, tapi harga barunya ane gak paham, yg jelas per-nya boleh banget dibeli jika 42ner-nya gak pernah dipake Off Road.

Kalo shock HotBits DT-1 buat 42ner kal ga salah harga sekitar 10 juta plus - minus after disc, kalo shock Bilstein kuning ane gak paham.

@andy1800 :
Sayangnya 42ner 3.0 D4 D TRD Sportivo AWD dgn VSC hanya tersedia di Thailand, gak masuk ke Indonesia, tapi kalau pas ke BKK Motorshow biasanya ada arena test drive en bisa TD.

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 21:39 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
ooh pas itu nyobain slalomnya pas di Bangkok ya?
kirain yg konfigurasi gitu tadi tu punya nya om turboman ndiri atau hopeng nye...kan ane bole pinjem bentaran klo gitu

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 19 Sep 2012, 21:42 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
tggu2, ini artinya TS nya dah dapetin unit GNF nya ya?

soalnya di trit timbang2 GNF VNT vs PS Exceed blm kasih update akhirnya beli yg mana.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 00:11 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
andy1800 wrote:
soalnya di trit timbang2 GNF VNT vs PS Exceed blm kasih update akhirnya beli yg mana.


Abis baca info2 dari yg lain GNF VNT sepertinya lebih ok dr PS exceed jadi rencana sih mau beli GNF VNT aja nih :mky_02:

link tritnya:
viewtopic.php?f=64&t=16901

tpi ujung2nya pada recommend dakar lagih nih.. :mky_03:
sama seperti di trit2 yg lain hehe


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 00:19 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
Turboman wrote:
pichuchu wrote:
Minta bantuannya donkkk..

Ada yg pernah pasang rear stabilizer buat fortuner ga?
Kalo bawa fortuner kan agak limbung tuh apalagi kalau dengan kecepatan tinggi.
Berpengaruh sekali kah klo di pasang stabilizer?

Atau ada sarang lain supaya tidak limbung pada saat kecepatan tinggi??


Better pakai Sway Bar

Beda stabilizer dan sway bar :
SB : batang swaybar lgs mengikat ke arm suspensi yg menjulur ke depan di kanan - kiri, tengahnya gak ada pengikat lagi

SwayBar bisa cari merek TRS di 0811855143 dgn Robert.

Tapi sebetulnya kalau ingin mendapat hasil kestabilan dan kenyamanan yg prima :
1. Shock arbsorber yg bagus (HotBits DT-1 / Bilstein kuning, etc.)
2. Per sport spt TRD / Tein (mobil turun sedikit)
2. Underbrace
3. Swaybar

Ini step2-nya, jika step 1 dirasa masih kurang maka lanjut ke 2, jika 2 masih kurang lanjut ke 3, dst.

Kalo HotBits DT-1 keunggulannya dia bisa disetel kekerasannya, putarannya ada 30 klik, jadi bisa di set sgt comfort, bisa disetel sgt sporty (kaku)


Om turboman memang paling ahli sih nih... mo pindah ke trit mana2 hampir selalu ada om turboman.. thank you atas infonya

Setuju banget dengan shock arbsorber sm per sportnya, langsung ke permasalahan di per nya.
Tpi klo misalnya dibalik urutannya gmn tuh?? Kepentok budget sih, soalnya mau nambah2 upgrade yg lain jg.
Jadi pake swaybar sama underbrace aja, dah cukup kerasa kan effectnya?


Last edited by pichuchu on 20 Sep 2012, 00:46, edited 1 time in total.

Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 00:27 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7931
pichuchu wrote:

Jadi pake swaybar sama underbrace aja, dah cukup kerasa kan effectnya?


Kerasa banget

Tapi kalo pakai chassis tune bar saat lewat jalan jelek bantingan akan terasa lebih kaku, jangan kaget yah....hehe

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 09:32 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 12 Jun 2007, 15:46
Posts: 8763
Location: La-3°33'27.17"N /Lo-98°37'18.96"E
yang paling pas sebenernya , pada saat mau obrak abrik mesin 42ner, didampingi oleh om turboman....

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 20:10 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
blah?? kok malah mesin sih?? :e-think: :off_no:

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Sep 2012, 21:15 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
Abu2 wrote:
yang paling pas sebenernya , pada saat mau obrak abrik mesin 42ner, didampingi oleh om turboman....


andy1800 wrote:
blah?? kok malah mesin sih?? :e-think: :off_no:



hahahaha moderatornya kebanyakan liat topic lain jadi bingung yahh hahaha :mky_07:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Sep 2012, 11:34 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 11 Sep 2012, 12:35
Posts: 1
Turboman wrote:
pichuchu wrote:

Jadi pake swaybar sama underbrace aja, dah cukup kerasa kan effectnya?


Kerasa banget

Tapi kalo pakai chassis tune bar saat lewat jalan jelek bantingan akan terasa lebih kaku, jangan kaget yah....hehe


bro turbo, swaybar dan underbrace untuk 42NER yang paling bagus merek apa yah ?
thank u :)


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Sep 2012, 00:55 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 17 Feb 2009, 11:44
Posts: 7551
@TS : sekedar saran, lebih baik mobilnya dibiarkan tetap seperti pada standar'nya saja, penambahan ini itu cuma berasa pada saat setelah dipasang "ini itu" tadi, selebihnya akan berasa biasa ajah :mrgreen:
Jangan terlalu bernapsu pada sesuatu yg diiklankan, karena kadang apa yg kita beli belum tentu bermanfaat bagi kita, lain hal kalo om TS emang hobi bereksperimen...yaa sah2 aja.
Tapi dari pengalaman ane pribadi ternyata penambahan "ini itu" tadi pada daily car = useless (bagi ane pribadi lhoo...) yg ada adalah cuma menambah "pengeluaran" ehehehe....

Piissss :big_peace:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Sep 2012, 09:40 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7931
Yg ane ngerasain sih kalo shock arbsorber bagus walau jalan pelan juga kerasa enaknya, contoh : saat melewati polisi tidur / lubang.

Kalo chassis tuning bar macam UB / SB mmg kerasanya pas high speed, jadi memang ini sesuai kebutuhan aja. Kalo ane prioritas UB dulu, kalo kurang baru tambah SB.

tapi chassis tuning bar ini jika mobil selalu lewat jalan bagus / jalan jelek secukupnya ya, kalo mau dipake Off Road maka jangan pake UB / SB, tapi pakailah shock yg bagus / yg long travel.

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Sep 2012, 09:51 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
Turboman wrote:
Kalo chassis tuning bar macam UB / SB mmg kerasanya pas high speed, jadi memang ini sesuai kebutuhan aja. Kalo ane prioritas UB dulu, kalo kurang baru tambah SB.


Jadi bukan SB dulu yah om turboman? Denger2 klo UB bikin jadi rigid banget, yah bner sih bakal lebih stabil tpi klo mau dikit2, jadi ga begitu kurangin kenyamanan SB dulu ok kan? Apa sama aja?

mandala1 wrote:
@TS : sekedar saran, lebih baik mobilnya dibiarkan tetap seperti pada standar'nya saja, penambahan ini itu cuma berasa pada saat setelah dipasang "ini itu" tadi, selebihnya akan berasa biasa ajah :mrgreen:
Jangan terlalu bernapsu pada sesuatu yg diiklankan, karena kadang apa yg kita beli belum tentu bermanfaat bagi kita, lain hal kalo om TS emang hobi bereksperimen...yaa sah2 aja.
Tapi dari pengalaman ane pribadi ternyata penambahan "ini itu" tadi pada daily car = useless (bagi ane pribadi lhoo...) yg ada adalah cuma menambah "pengeluaran" ehehehe....

Piissss :big_peace:


setuju jg dengan om mandala, saya pun skrg sekedar mencari info terlebih dulu klo misalnya nnt emank ternyata dibutuhkan :mky_01:

lumayan sering juga denger 42ner suka limbung, nnt klo misalnya dah dateng 42ner ane dan merasa cukup ok dengan kondisi standar yah berarti ga perlu tambah ini itu

kebetulan biasa pulang pagi, tol jagorawi hari biasa juga sepi jam 1an.. tau donk enaknya ngapain :mky_02:

Jadi yah sebenarnya klo masalah modif ini itu sih kembali ke orgnya kli yah, ada selera, ada yg butuh hehee



Oh iya klo ada info ttg sway bar buat 42ner yg bagus merk apa n jual dmn, mohon infonya ya :frm_salut:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Sep 2012, 09:58 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 15 Jun 2008, 15:41
Posts: 1727
lagi nanya ganti suspensi TRD di astra, blon dapet juga harganya..dodol neh sales..yang TRD cuma per + shock abs yah?tetep ga pake stabilizer belakang? stabilizer belakang ngaruh emangnya di live axle ya?
mau enak dan ga limbung ya pake ESP atau VSC..kalo standar gini mah ngeri..apalagi kalo yg bawa ga tau batas kemampuan mobilnya


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Sep 2012, 10:06 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 16 Sep 2012, 17:26
Posts: 47
iwang wrote:
lagi nanya ganti suspensi TRD di astra, blon dapet juga harganya..dodol neh sales..yang TRD cuma per + shock abs yah?tetep ga pake stabilizer belakang? stabilizer belakang ngaruh emangnya di live axle ya?
mau enak dan ga limbung ya pake ESP atau VSC..kalo standar gini mah ngeri..apalagi kalo yg bawa ga tau batas kemampuan mobilnya


nah itu dia om iwang... baru kali ini coba SUV, sblmnya selalu sedan
klo dah bawa SUV kan ga mungkin jg bawanya bakal seperti sedan


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 36 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com