kompresorz wrote:
teman istri saya punya mobil mazda cx 7,vw beetle terbaru,suzuki ertiga,honda vario..yang beetle n mazda isi pertamak(jarang dipake) n ertiga isi premium buat kerja suaminya..honda vario isi premium..skrg teriak mazda boros n mau ganti kelas inova/yg lain yg bisa isi premium..tp dilain sisi ingin tambah beli mobil mewah audi..lain lg adiknya yg pake SLK,juke,entah yg lain..tp bapaknya pake sedan porsche,range rover baru dll(ktnya ada 6 mobil bapaknya) kebetulan bapaknya pengusaha timah n punya 2 kapal pengirimannya..
nah apa ya yang pake w205 lebih kaya dr yang punya ertiga n motor vario..
oklah itu segelintir orang..ada lg yg punya mobil avanza saja..apakah itu bisa dikatakan boleh isi premium..krn golongan org yg harus disubsidi..hehehesilahkan lihat klo hari libur atau week end sekeluarga pada makan2 direstoran ya sedikitnya skali makan keluar uang 500ribu..mal penuh..skrg jalur puncak macet..n kebanyakan mobil jenis apa..
klo dibilang mobil avanza golongan orang kebawah..yang punya motor gmn..yg gak punya motor gmn..yang gak punya rumah gmn..
nah yang benar subsidi harus dihapuskan..biar adil n gak ribet..n dialihkan benar2 buat kemajuan negra(infrastruktur dll)..toh pemilik mobil mewah pasti tdk permasalahkan..kan rakyat yg susah jg akan menikmati..
klo soal performa w205 mang yang seperti apa..kan mesinnya tdk ada terasa ada pincang/yg lain..apa maksudnya berhubungan dgn akselerasi..pak saya klo keluar rutenya masuk tol sudah macet sampe keluar(bsd-ancol-bsd-sudirman-thamrin).jd apa yg dirasakan selain duduk nyetir denger dangdut saja..saya bawa mobil sebenarnya sabar..orang minta jalan saya kasih..
di w204 kilometer 129ribu mesin masih halus n baru saya ganti monting mesin n transmisi..tambah halus lg n sedikit berasa lebih enteng tarikan n perpindahan gigi sedikit halus tdk terlalu sundul..
kebetulan saya klo isi premium tdk pernah di oplos..
saya dgr dr mekanik merci ada w211 yang isi oplos malah mogok.disarankan tuk 1 jenis saja..klo premium ya terus saja..bgtu ktnya..ya mungkin krn sensor bacanya naik turun oktannya jd pusing x sensornya..
nah ktnya klo isi premium ternyata engine cek nyala biasanya airmas n bisa direset..tapi soal jenis bahan bakar tdk akan ketauan..
klo anda berpikir utk membantu org lain dgn masalah subsidi lebih baik buat org dekat anda ..entah sodara yg susah n nganggur dikampung..beli tanah biar mereka garap tani n hasilnya buat mereka..lebih jelas terlihat manfaatnya..
ya itu sih pendapat saya saja sekilas n tolong jgn diperpanjang..klo anda merasa tdk sesuai ya silahkan jgn ikuti..toh bentar lg jg kita akan beralih ke pertamak plus..
nah ini yg ane maksud..tapi nyatanya ya itu..kebanyakan org pemikirannya ya mirip makanya selalu ditentang dan akhirnya pohon yg sudah besar dan tua ga akan gampang dibentuk lagi
ane udah baca ttg mekanik (bukan lokal aja), chief mekanik mobil ternama eropa dan juga bbrp artikel lainnya yg menyatakan kalo di campur malah lebih merusak dibanding dgn oktan rendahan tapi tetap pakai itu, namun ya liat aja ada yg komen tidak masalah, so be it..ane cuman pengen menyampaikan yg udah ane baca dari yg lebih expert dibidangnya..bukan hanya dengar denger opini2 org2 yg memakai karena memakai dan yg expert yg udah liat hasil, record lebih komplit pasti lebih terpercaya...
masalah akselerasi dan performa...membeli mobil sekelas w205, biar gmn pun avanza atau sekelasnya dioprak dan gunakan oktan 100, tetap lebih nyaman w205 standard dgn premium..apalagi ya itu jalanan yg 90% lebih banyak ramai macetnya.
jadi intinya ya puaslah dgn apa yg bisa dirasakan, ga perlu semua mau optimum..
lebih demen yg trakhir..banyak org sok mau urusin org lain bantu org lain..padahal yg didekatnya aja masih ada yg beranggapan bahwa org itu masih kurang baik kurang membantu..sama seperti kalo liat pemimpin manapun..liat dulu keluarganya, kalo hubungannya baik2, kemungkinan (iya baru kemungkinan) ia adalah pemimpin yg baik..kalo hub keluarga rancu, berantakan, udahdipastikan (absolute) cara memimpinnya ga baik..
om kompre