SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 19 Apr 2014, 16:27

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 107 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
Author Message
PostMessage posted...: 19 Jan 2013, 21:33 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 10397
Location: Surabaya
VanzMatic wrote:
Toh saya juga engga cuman ngerasain avanza doank kok. Paling engga, mobil2 di range harga yang sama plus sedikit sedan2 juga sudah pernah saya rasain nyupir kok. Yang salah tu adalah persepsi yang maunya MPV harus bisa senyaman sedan... WTH? Analoginya, itu sama saja memaksa menyamakan sedan harus bisa muat banyak seperti MPV..

:big_peace:


Attachment:
File comment: MPV senyaman Sedan. Even better dari sedan kelas menengah. Monggo di tes drive.
IMG-20130105-00855.jpg
IMG-20130105-00855.jpg [ 64.04 KiB | Viewed 2132 times ]


Attachment:
File comment: Satu lagi MPV senyaman Sedan.
Odyss.jpg
Odyss.jpg [ 118.5 KiB | Viewed 2129 times ]


:mky_03:

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2013, 07:51 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7920
Location: Kebayoran Lama
batas jenis mobil skrg makin ga jelas. klu dulu sedan yg bagasinya dibesarkan jd station. skrg station dikasih jok baris ketiga disebut mpv.

disisi lain truk kecil yg baknya dibuang lalu diganti kabin dgn jok 2 baris disebut mpv jg.

meski sama2 mpv krn dasarnya beda ya hasilnya beda. mpv yg pertama adalah sedan yg dibuat spy bisa muat byk, dan bisa bawa barang besar, tp ga berat tentunya. krn suspensinya ya tetap sedan. klu berat2 ya amblas. mpv kedua adalah truk yg bisa barang besar dan berat dan bawa orang jg. tp suspensinya ya truk, atau mungkin sudah sedikit dibuat nyaman. tp chasis ga bisa dibohongi. utk yg ini jgn harap performa bisa seperti sedan.

terakhir pengembangan mpv dari suv yg dikasih baris ketiga dan suspensi direndahkan, serta kemampuan 4x4 dihilangkan. tp bbrp pabrikan msh gengsi dgn tetap menyebutnya suv. pdhl unsur sportnya sudah dihilangkan, tinggal body yg tinggi saja.

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2013, 09:31 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
ckckck...mantappppp
gak percuma nih, jd member plg jadul...


ŴåЌåЌååЌ-ΨåЌååЌåЌ ... :tidak_peace:

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2013, 09:44 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7920
Location: Kebayoran Lama
td masih pagi, jd otak ootnya blum bangun, jd bisa ngetik panjang. klu udah siang harap maklum deh.... kiikkkkiikkk.....







........... :ngacir:

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 14:05 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9844
Location: Jakarta Timur
Ah, payah, gambar Mazda dan Hando nya kok di attachment...? Ngga bisa ikut kena quote dong?
Heloo, om, tritnya kan lagi bahas mobil kelas harga Ertiga, Evalia dan Avanza dong?
Mazda 8 dan Oddys, di rentang harga berapa yah...?
:e-whistle:

Kalo jagoan om untuk MPV di harga segitu adalah 2 mobil itu, ane cukup megang yang satu ini aja deh...
Image

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 15:01 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 10397
Location: Surabaya
VanzMatic wrote:
Toh saya juga engga cuman ngerasain avanza doank kok. Paling engga, mobil2 di range harga yang sama plus sedikit sedan2 juga sudah pernah saya rasain nyupir kok. Yang salah tu adalah persepsi yang maunya MPV harus bisa senyaman sedan... WTH? Analoginya, itu sama saja memaksa menyamakan sedan harus bisa muat banyak seperti MPV..

:big_peace:


VanzMatic wrote:
Ah, payah, gambar Mazda dan Hando nya kok di attachment...? Ngga bisa ikut kena quote dong?
Heloo, om, tritnya kan lagi bahas mobil kelas harga Ertiga, Evalia dan Avanza dong?
Mazda 8 dan Oddys, di rentang harga berapa yah...?
:e-whistle:

Kalo jagoan om untuk MPV di harga segitu adalah 2 mobil itu, ane cukup megang yang satu ini aja deh...
Image



Nah, persepsi ane, harga diluar urusan MPV senyaman sedan. Tuh kalimat terpisah, kalimat pertama kan om VM menyatakan pernah merasakan mobil2 di rentang harga yang sama dan yang ane liat adalah persepsi om VM dengan penekanan analogi di kalimat kedua. Ga ada korelasinya, makanya persepsi ane ya itu, analogi MPV senyaman sedan. Harga masih out of the box.

Kalo mau rentang harga harusnya dikasi keterangan gini IMHO, jadi ane langsung tau ga perlu balas post:
Yang salah tu adalah persepsi yang maunya MPV (dengan rentang harga segitu) harus bisa senyaman sedan... WTH? Analoginya, itu sama saja memaksa menyamakan sedan harus bisa muat banyak seperti MPV..

Karena almost impossible mau buat MPV senyaman sedan dengan budget segitu. (kecuali mobil china ya).

Makanya ane kasi MPV jadi2an dari Honda dan Mazda dengan rentang harga 450jt, dikelas 180jt? Kok ane malah mikir Exora ya? Brp duit ngomong2... :shrug: Jadi mohon maaf kalo meleset jauh dari rentang harga 3 compact MPV terpopuler ini. Dan mohon maaf juga, ane pake koleksi foto pribadi, mending di attach aja.

Dua2nya nyaman, dua2nya MPV, dan salah satunya bener2 kayak sedan handlingnya (Honda), sementara yang satu DNA MPV nya kuat dgn mesin badak (Mazda).

Kalo Peugeot, best interior menurut ane. Cuman ga sliding door. Tapi ane cukup puas pegang Mazda aja, fulfil some of my expectation (kecuali fitur2 JDM yang ga bisa di bawa keluar Jepang :off_no: : AWD, KO4 Turbocharged, Adaptive Head Lamp, Surround Camera, Bose Systems, HU Clarion, 6speed ActiveMatic, Steering with switch).

Mw bener2 MPV Peugeot? Peugeot 8 series. Tapi topik ini akan semakin melenceng...

:shrug:

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 22:20 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7920
Location: Kebayoran Lama
Klu chevy spin yg baru gimana om? denger2 mw masuk kelas paling rame di sini nih.

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 22:35 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 10397
Location: Surabaya
Nah, kalo chevy Spin keluar, bisa tambah rame. Untung nama chevrolet bisa terangkat lagi dgn Captiva. Masalahnya, ada beberapa produk bagus yg kurang dapat respon : Cruze, Optra Magnum, Orlando (nih chevy geblek juga, yg diesel ga dimasukin, malah pake 1.8 bensin).

Balik lagi, secara teknologi, Spin bakal di atas duo maut. 1.8 liter mesinnya. Ga tau bakal ganti mesin apa ga. Secara tampilan luar-dalam, nih Spin gahar. Yg bisa mengimbangi hanya Ertiga. Avanza sm Evalia kurang bumbu di divisi desain. Kebanyakan msg/vetsin malah di Avanza, jadinya ga ngeh sama front bumper dan rear end nya, termasuk instrument cluster dgn warna merah yg norak. Evalia..., kayak dua mobil di yg las, sambungannya di pilar B. Untungnya, tertolong sama kelegaan kabin dan mesin HR15 GL.

Kapan ye itu Spin masuk?

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 22:48 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7920
Location: Kebayoran Lama
ga tau deh, kyknya taun ini. cuma ada kmungkinan ribut dgn suzuki krn nama spin pernah dipake suzuki, walau beda kategori.

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2013, 22:51 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 10397
Location: Surabaya
Set dah, skutik Suzuki Spin ye. Jangan2 ntar ikut tren enkripsi nama mobil2 baru kayak NAV-1, VX-1.

Moso mw dikasi nama SP-1? Kayak dpt 'surat cinta' dari HRD gitu... Wkkk...

Keliatannya sih bakal masuk, ane td ngubek2 google, ternyata malah nyantol di Wikipedia kl Chevy Spin cuma dirakit di Amerika Selatan dan..., Indonesia!?

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 09:32 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9844
Location: Jakarta Timur
Tidak om, dalam kalimat saya, saya masih berada dalam koridor pembicaraan mobil dengan rentang harga 140 juta - 180 jutaan.
Maka, kalau dalam rentang harga 140-180 jutaan pengin mpv yang senyaman sedan, tu sama saja naif nya dengan menuntut sedan dengan harga yang sama (as I mentioned before, sedan di rentang harga yang sama) harus bisa mengakomodasi 7 orang.

Maaf kalo jadi missperception..
:big_peace:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 09:36 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9844
Location: Jakarta Timur
madcat015 wrote:
Nah, kalo chevy Spin keluar, bisa tambah rame. Untung nama chevrolet bisa terangkat lagi dgn Captiva. Masalahnya, ada beberapa produk bagus yg kurang dapat respon : Cruze, Optra Magnum, Orlando (nih chevy geblek juga, yg diesel ga dimasukin, malah pake 1.8 bensin).

Balik lagi, secara teknologi, Spin bakal di atas duo maut. 1.8 liter mesinnya. Ga tau bakal ganti mesin apa ga. Secara tampilan luar-dalam, nih Spin gahar. Yg bisa mengimbangi hanya Ertiga. Avanza sm Evalia kurang bumbu di divisi desain. Kebanyakan msg/vetsin malah di Avanza, jadinya ga ngeh sama front bumper dan rear end nya, termasuk instrument cluster dgn warna merah yg norak. Evalia..., kayak dua mobil di yg las, sambungannya di pilar B. Untungnya, tertolong sama kelegaan kabin dan mesin HR15 GL.

Kapan ye itu Spin masuk?


Evalia lega? engga. Malah subsidiary. Evalia hanya lega di row 1, Luxio agak sesak leg room di row 1. Luxio lega banget di row 2 dan 3, Evalia lebih sempit di row 2 dibanding Luxio, dan paling sempit di row 3. Sedangkan Luxio, row 3 masih tetep lega.

Masih lebih lega Luxio malahan, om. Ane dah coba nebeng dua duanya.
Yang Luxio tu mobil kantor ane dulu, yang Evalia, shuttle car bengkel Nissan.

HR15GL, sangat rewel bensin. Teman saya yang punya Evalia di bilangan Pulomas, mengeluh abis abisan. Dikasi Pertaplus 3 tank, nglitik. Dikasih Super Extra 3 tank juga, tetep nglitik abis.
Kayaknya kudu reset ECU tuh..

:big_peace:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 10:22 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 20 Oct 2011, 13:52
Posts: 60
VanzMatic wrote:
madcat015 wrote:
Nah, kalo chevy Spin keluar, bisa tambah rame. Untung nama chevrolet bisa terangkat lagi dgn Captiva. Masalahnya, ada beberapa produk bagus yg kurang dapat respon : Cruze, Optra Magnum, Orlando (nih chevy geblek juga, yg diesel ga dimasukin, malah pake 1.8 bensin).

Balik lagi, secara teknologi, Spin bakal di atas duo maut. 1.8 liter mesinnya. Ga tau bakal ganti mesin apa ga. Secara tampilan luar-dalam, nih Spin gahar. Yg bisa mengimbangi hanya Ertiga. Avanza sm Evalia kurang bumbu di divisi desain. Kebanyakan msg/vetsin malah di Avanza, jadinya ga ngeh sama front bumper dan rear end nya, termasuk instrument cluster dgn warna merah yg norak. Evalia..., kayak dua mobil di yg las, sambungannya di pilar B. Untungnya, tertolong sama kelegaan kabin dan mesin HR15 GL.

Kapan ye itu Spin masuk?


Evalia lega? engga. Malah subsidiary. Evalia hanya lega di row 1, Luxio agak sesak leg room di row 1. Luxio lega banget di row 2 dan 3, Evalia lebih sempit di row 2 dibanding Luxio, dan paling sempit di row 3. Sedangkan Luxio, row 3 masih tetep lega.

Masih lebih lega Luxio malahan, om. Ane dah coba nebeng dua duanya.
Yang Luxio tu mobil kantor ane dulu, yang Evalia, shuttle car bengkel Nissan.

HR15GL, sangat rewel bensin. Teman saya yang punya Evalia di bilangan Pulomas, mengeluh abis abisan. Dikasi Pertaplus 3 tank, nglitik. Dikasih Super Extra 3 tank juga, tetep nglitik abis.
Kayaknya kudu reset ECU tuh..

:big_peace:


heran memang... HR15 itu mesin paling nggak jelas statusnya musti bensin busuk atau bensin bergizi... mobdin operasional kantor ada 1 livina xr yang akhirnya terpaksa ngoplos RON95-RON88 karena ngelitik aneh & setelah 3 tahun dijual deh ganti sama pikap bantet beroda cap S :D


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 10:41 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1676
Location: Bekasi
purrfect wrote:
heran memang... HR15 itu mesin paling nggak jelas statusnya musti bensin busuk atau bensin bergizi... mobdin operasional kantor ada 1 livina xr yang akhirnya terpaksa ngoplos RON95-RON88 karena ngelitik aneh & setelah 3 tahun dijual deh ganti sama pikap bantet beroda cap S :D

wah untung aja dulu ane ga jadi beli GL padahal dah naksir berat
paling kesel benerin masalah ngelitik
kyk mobil ane dulu ngelitik parah ga hilang2. udh pake BBM RON 95 tetep aja ngelitik. udh carbon clean tetep aja ngelitik
dah capek ane akhirnya ane coba reset ECU cabut sekering EFI ajaib lho ngelitiknya hilang :mky_02:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 11:00 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9844
Location: Jakarta Timur
Jambangan wrote:
purrfect wrote:
heran memang... HR15 itu mesin paling nggak jelas statusnya musti bensin busuk atau bensin bergizi... mobdin operasional kantor ada 1 livina xr yang akhirnya terpaksa ngoplos RON95-RON88 karena ngelitik aneh & setelah 3 tahun dijual deh ganti sama pikap bantet beroda cap S :D

wah untung aja dulu ane ga jadi beli GL padahal dah naksir berat
paling kesel benerin masalah ngelitik
kyk mobil ane dulu ngelitik parah ga hilang2. udh pake BBM RON 95 tetep aja ngelitik. udh carbon clean tetep aja ngelitik
dah capek ane akhirnya ane coba reset ECU cabut sekering EFI ajaib lho ngelitiknya hilang :mky_02:


Itu di mobil GL ya?
Kalau di Avanza, apa sama yah model reset ECU dengan cabut sikring? :e-think: :e-think:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 11:03 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Feb 2012, 18:57
Posts: 1676
Location: Bekasi
VanzMatic wrote:
Itu di mobil GL ya?
Kalau di Avanza, apa sama yah model reset ECU dengan cabut sikring? :e-think: :e-think:

bukan om val
ini di mobil terios :mky_01:
justru ide ini ane dapet dari komunitas avanza soalnya kan rusther ama avxen sama aja beda bungkus doang :mky_03:
jadi kemungkina besar pasti bisa om hehe...
sayang terios ane dah dijual ganti mobil kecil :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 11:06 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 17 Mar 2007, 14:20
Posts: 11291
y_anjasrana wrote:
batas jenis mobil skrg makin ga jelas. klu dulu sedan yg bagasinya dibesarkan jd station. skrg station dikasih jok baris ketiga disebut mpv.

disisi lain truk kecil yg baknya dibuang lalu diganti kabin dgn jok 2 baris disebut mpv jg.

meski sama2 mpv krn dasarnya beda ya hasilnya beda. mpv yg pertama adalah sedan yg dibuat spy bisa muat byk, dan bisa bawa barang besar, tp ga berat tentunya. krn suspensinya ya tetap sedan. klu berat2 ya amblas. mpv kedua adalah truk yg bisa barang besar dan berat dan bawa orang jg. tp suspensinya ya truk, atau mungkin sudah sedikit dibuat nyaman. tp chasis ga bisa dibohongi. utk yg ini jgn harap performa bisa seperti sedan.

terakhir pengembangan mpv dari suv yg dikasih baris ketiga dan suspensi direndahkan, serta kemampuan 4x4 dihilangkan. tp bbrp pabrikan msh gengsi dgn tetap menyebutnya suv. pdhl unsur sportnya sudah dihilangkan, tinggal body yg tinggi saja.

_________________
...........…


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 11:16 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master

Joined: 17 Mar 2007, 14:20
Posts: 11291
bejosupangat wrote:
KESIMPULAN

Sebetulnya, perbandingan antara Evalia vs Avanza vs Ertiga menurut saya kurang ideal.
Karena ketiganya punya karakter yang spesial.

EVALIA sebagai boxy-bonnet MPV, sebetulnya memiliki segmen yang tersendiri. Yaitu mereka yang membutuhkan mobil boxy denngan kapasitas kabin yang luas, namun mesin terletak di depan.
(atas dasar itu, Evalia juga tidak bisa dikomparasi dengan Luxio maupun APV)
Evalia punya konsep desain yang sama seperti Hyundai H-1, VW Transporter, Mercedes-Benz Viano, Ford Transit, dsb.

AVANZA/XENIA juga memiliki segmen yang tersendiri, yaitu mereka yang membutuhkan MPV berukuran kompak, dengan kemampuan jelajah dan impresi mengemudi mendekati sebuah SUV (karena ground clearance yang tinggi dan konfigurasi RWD)
(atas dasar itu, Avanza/Xenia juga tidak bisa dikomparasi dengan Grand Livina, Ertiga, dll)
Avanza/Xenia di kelas ini tidak memiliki kompetitor.

ERTIGA memiliki segmen dengan kompetitor yang cukup gemuk, yaitu mereka yang membutuhkan mobil yang dikendarai senyaman sedan, namun bisa mengangkut 7 orang penumpang.
(Ertiga memiliki kompetior yaitu Nissan Grand Livina, Honda Freed, Chervolet Spin yang akan keluar tahun ini)



Jadi, kesimpulan sebaiknya didasarkan atas skala prioritas.

Apabila skala prioritas anda sbb :
1. fungsional & kabin extra luas
2. fitur lengkap & teknologi modern
3. safety
Maka, pilihan anda adalah EVALIA, terutama tipe 1.5 XV.

Apabila skala prioritas anda sbb :
1. stylish
2. daya jelajah baik
3. jaringan dealer, lebih liquid untuk dijual
Maka, pilihan anda adalah AVANZA.

Apabila skala prioritas anda sbb :
1. nyaman seperti sedan.
2. dimensi mobil kompak & user-friendly
3. safety
Maka, pilihan anda adalah ERTIGA.


Alternatif :
1. Nissan Grand Livina --> sama seperti Ertiga, hanya dimensi lebih panjang.
2. Proton Exora --> nyaman, safety, teknologi cukup baik. namun terkendala brand image yang kurang familiar dan jaringan yang belum luas.
3. Honda Freed --> sama seperti Ertiga, hanya harga yang agak tinggi.
4. Toyota Kijang Innova --> truck-based MPV, memiliki rangka yang sama dengan Hilux dan Fortuner. Harga cukup mahal dan konsumsi BBM kerap menjadi momok.


Selamat memilih mobil. :)

Halo Pak Bejo, salam kenal..
Komparasi yang sangat bagus dan komprehensif di mata nubie..mantaps.
Apalagi disinggung skala prioritas...nubie sangat setuju sekata dgn Pak Bejo.

_________________
...........…


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 11:19 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 08 Apr 2010, 16:37
Posts: 1333
Location: Citeureup- Cibitung- Citeureup
VanzMatic wrote:


Evalia lega? engga. Malah subsidiary. Evalia hanya lega di row 1, Luxio agak sesak leg room di row 1. Luxio lega banget di row 2 dan 3, Evalia lebih sempit di row 2 dibanding Luxio, dan paling sempit di row 3. Sedangkan Luxio, row 3 masih tetep lega.

Masih lebih lega Luxio malahan, om. Ane dah coba nebeng dua duanya.
Yang Luxio tu mobil kantor ane dulu, yang Evalia, shuttle car bengkel Nissan.

HR15GL, sangat rewel bensin. Teman saya yang punya Evalia di bilangan Pulomas, mengeluh abis abisan. Dikasi Pertaplus 3 tank, nglitik. Dikasih Super Extra 3 tank juga, tetep nglitik abis.
Kayaknya kudu reset ECU tuh..

:big_peace:[/quote]

Gimana kalau jeng eva diambil kepalanya aja, mpok lusi diambil badannya aja. Terus digabungin deh.メίίメίίメίί‎​​メίίメίίメίί

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 13:20 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 29 Nov 2012, 15:52
Posts: 10397
Location: Surabaya
Andrian wrote:
VanzMatic wrote:

Evalia lega? engga. Malah subsidiary. Evalia hanya lega di row 1, Luxio agak sesak leg room di row 1. Luxio lega banget di row 2 dan 3, Evalia lebih sempit di row 2 dibanding Luxio, dan paling sempit di row 3. Sedangkan Luxio, row 3 masih tetep lega.

Masih lebih lega Luxio malahan, om. Ane dah coba nebeng dua duanya.
Yang Luxio tu mobil kantor ane dulu, yang Evalia, shuttle car bengkel Nissan.

HR15GL, sangat rewel bensin. Teman saya yang punya Evalia di bilangan Pulomas, mengeluh abis abisan. Dikasi Pertaplus 3 tank, nglitik. Dikasih Super Extra 3 tank juga, tetep nglitik abis.
Kayaknya kudu reset ECU tuh..

:big_peace:


Gimana kalau jeng eva diambil kepalanya aja, mpok lusi diambil badannya aja. Terus digabungin deh.メίίメίίメίί‎​​メίίメίίメίί


Setuju. Ane suka sama kelegaan dan rear end Luxio, sementara front end dan kabin depan bolehlah pake Evalia.

Mengenai mesin HR15, ane yang ga peka kali ya. Nyetir GL temen ane sama X-Trail nya, ga kerasa nglitik (dikasi premium). Karena ane ga pernah ngerasain mobil nglitik. Yang ane rasain cuman drivebelt bunyi trus untuk 2 mobil itu.

Untuk Eva, dibandingkan R3 sama Avanza:
wheel base: Eva 2,725 ; R3 2,740 ; Avanza 2,655 -> Luxio 2,650

Diatas kertas, Avanza punya kabin paling sempit karena wheel base pendek dan mesin depan.

Sementara Eva bolehlah head to head versus Luxio (basis van, satu NV200 satunya lagi GranMax), malah wheelbase Eva lebih panjang, tapi mungkin terkendala mesin di bonnet. Luxio terkendala mesin di bawah jok yang mungkin malah jadi menguntungkan karena mampu menggeser kabin ke depan. Tapi posisi mengemudi menyedihkan.

R3 dengan wheelbase terpanjang... :shrug:
Hari ini ane nyetir di tol ketemu R3 bolak balik... Lumayan laku dan baik penjualannya ya. :mky_02:
Jadi miris, mirip banget front end nya sama M8 ane. :mrgreen:

_________________
Obey the mahakitteh...

Image

Image << Panic button for mere miserable mortals...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 14:02 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 08 Aug 2012, 11:45
Posts: 500
karena gak tertarik tiga2nya, maka saya pilih Avanza....paling gampang dijual lagi n harganya bertahan...hehehe
:big_peace: :big_peace:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 14:43 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 23 Dec 2012, 09:30
Posts: 469
Kalo bicara resale, ada bbrp hal yg bikin resale avanza secara historis bagus: demand yg lebih tinggi dari supply, harga baru yg terus beranjak naik. Kalau dari dua sisi di atas, dulu inden avanza cukup lama, skrg tidak lagi, bahkan ready stock. Mengenai harga, utk rentang harga sekarang yg sudah mencapai 180an (bahkan di bbrp daerah veloz 1.5 at ditawarkan 190an) tidak bisa dibilang murah kalau dibandingkan kompetitor.

Jadi sy kira, utk ke depan harga resale bisa bagus kalau harga barunya naik. Kalau barunya di diskon, ya udah pasti secondary market hancur harganya (kasus honda freed dulu, dlsb). Begitu juga dengan adanya kompetitor2 yg menggerogoti pasar - kompetitor yg dibanderol di bawah harga avanza, konsumen akan berpikir, utk harga yg sama bisa dapet avanza bekas, atau mobil xxxx baru. Dari sini yg bisa ditawar tentu yg second, kalau mobil baru benar2 tergantung kebijakan dari pusat.

Pendek kata, walaupun secara historis bagus, tidak ada jaminan ke depan resale akan sebagus dulu.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 Jan 2013, 19:17 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 01 Aug 2012, 13:33
Posts: 329
g4ndalf wrote:
Kalo bicara resale, ada bbrp hal yg bikin resale avanza secara historis bagus: demand yg lebih tinggi dari supply, harga baru yg terus beranjak naik. Kalau dari dua sisi di atas, dulu inden avanza cukup lama, skrg tidak lagi, bahkan ready stock. Mengenai harga, utk rentang harga sekarang yg sudah mencapai 180an (bahkan di bbrp daerah veloz 1.5 at ditawarkan 190an) tidak bisa dibilang murah kalau dibandingkan kompetitor.

Jadi sy kira, utk ke depan harga resale bisa bagus kalau harga barunya naik. Kalau barunya di diskon, ya udah pasti secondary market hancur harganya (kasus honda freed dulu, dlsb). Begitu juga dengan adanya kompetitor2 yg menggerogoti pasar - kompetitor yg dibanderol di bawah harga avanza, konsumen akan berpikir, utk harga yg sama bisa dapet avanza bekas, atau mobil xxxx baru. Dari sini yg bisa ditawar tentu yg second, kalau mobil baru benar2 tergantung kebijakan dari pusat.

Pendek kata, walaupun secara historis bagus, tidak ada jaminan ke depan resale akan sebagus dulu.


Setujuuuu ma om... klo smpai nyentuh kepala2 hrg'nya..
Gk ada crita dah kyk avanza lama yg hrg jualnya lebih tinggi dari harga beli.. :big_peace:
Indent bs 7 bln lebih.. beli thn 08 128jt, thn 12 di tawar 140. :mky_01:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Jan 2013, 08:51 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Posts: 9844
Location: Jakarta Timur
Andrian wrote:
VanzMatic wrote:

Evalia lega? engga. Malah subsidiary. Evalia hanya lega di row 1, Luxio agak sesak leg room di row 1. Luxio lega banget di row 2 dan 3, Evalia lebih sempit di row 2 dibanding Luxio, dan paling sempit di row 3. Sedangkan Luxio, row 3 masih tetep lega.

Masih lebih lega Luxio malahan, om. Ane dah coba nebeng dua duanya.
Yang Luxio tu mobil kantor ane dulu, yang Evalia, shuttle car bengkel Nissan.

HR15GL, sangat rewel bensin. Teman saya yang punya Evalia di bilangan Pulomas, mengeluh abis abisan. Dikasi Pertaplus 3 tank, nglitik. Dikasih Super Extra 3 tank juga, tetep nglitik abis.
Kayaknya kudu reset ECU tuh..

:big_peace:


Gimana kalau jeng eva diambil kepalanya aja, mpok lusi diambil badannya aja. Terus digabungin deh.メίίメίίメίί‎​​メίίメίίメίί


Bukannya desain Evalia itu emang mirip2 2 model mobil dilas jadi satu...? Apalagi ide jendela mini di versi teratas dan jendela mati yang row 2 dan 3, hanya demi sebuah bahasa desain kaca jendela terkesan menyatu dari row dua ke tiga, malah jadi blunder.. IMHO lhoo.. :mky_01:

_________________
Just click on Image to call moderator..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Jan 2013, 14:25 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 04 Sep 2010, 10:44
Posts: 510
g4ndalf wrote:
Kalo bicara resale, ada bbrp hal yg bikin resale avanza secara historis bagus: demand yg lebih tinggi dari supply, harga baru yg terus beranjak naik. Kalau dari dua sisi di atas, dulu inden avanza cukup lama, skrg tidak lagi, bahkan ready stock. Mengenai harga, utk rentang harga sekarang yg sudah mencapai 180an (bahkan di bbrp daerah veloz 1.5 at ditawarkan 190an) tidak bisa dibilang murah kalau dibandingkan kompetitor.

Jadi sy kira, utk ke depan harga resale bisa bagus kalau harga barunya naik. Kalau barunya di diskon, ya udah pasti secondary market hancur harganya (kasus honda freed dulu, dlsb). Begitu juga dengan adanya kompetitor2 yg menggerogoti pasar - kompetitor yg dibanderol di bawah harga avanza, konsumen akan berpikir, utk harga yg sama bisa dapet avanza bekas, atau mobil xxxx baru. Dari sini yg bisa ditawar tentu yg second, kalau mobil baru benar2 tergantung kebijakan dari pusat.

Pendek kata, walaupun secara historis bagus, tidak ada jaminan ke depan resale akan sebagus dulu.


betul banget om :frm_tumbleft:
selain faktor di atas perlu diingat konsumen sekarang semakin kritis dan ga seperti dulu lagi
resale value ANA tidak mungkin bisa sebagus Av K3DE dan banyak yang mengamini itu
ga mungkin kan ANA harga dinaikin seperti Av gen 1 dulunya
kecuali mau dibabat Sijuki Ertiga :upss:

_________________
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 107 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: aerotourersora, WongZo and 18 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group