SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 21 Apr 2014, 21:58

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 43 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
 Post subject: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 09:56 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
Mohon bantuannya buat semua...

Sy merasa mobil yg baru sy pake sekarang terlalu rendah jd harus hati2 karena gampang gesrot kalo ketemu poldur/lubang lumayan, apa bisa meninggikan gc nya (misal 3-4cent) dg hanya mengganti per yg lebih tinggi?
oya mobilnya honda stream


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:01 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
biasanya yg lbh mudah, ban/velg nya yg ditinggiin

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:05 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 7326
paling mudah sih pakai shock yg posisi mangkok per-nya bisa disetel ketinggiannya.

HotBits bikin utk Stream :

http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=237

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:21 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
andy1800 wrote:
biasanya yg lbh mudah, ban/velg nya yg ditinggiin

masalahnya kendala di bujet, ganti ban+pelek bisa 8-10jt-an :shrug:


Turboman wrote:
paling mudah sih pakai shock yg posisi mangkok per-nya bisa disetel ketinggiannya.

HotBits bikin utk Stream :

http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=237


waks yg ini apalagi, ga kuku harganya :ungg:


apa tidak ada cara murmer tp tetap nyaman?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:24 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12520
Location: in your heart
budgetnya berapa om?

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:28 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
ic ic... kriteria tambahan yg perlu kita pikirkan. hrs lbh kreatif nih

tp kalau murmer tp tetap nyaman kayanya ga mgkin.
pasti ada yg dikorbankan, biasanya kenyamanan, tampilan, dan 'safety'




nurtaranto wrote:
Turboman wrote:
paling mudah sih pakai shock yg posisi mangkok per-nya bisa disetel ketinggiannya.

HotBits bikin utk Stream :

http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=237


waks yg ini apalagi, ga kuku harganya :ungg:



pernah denger utk honda biasanya Koni bikin shockbreaker kit yg adjustable. mgkin lbh murah drpd ban/velg.
tp ya tetep aja ga murmer sih
dan umumnya krn pada dasarnya kayak gitu tu lowering kit. biasanya adjustablenya itu normal, lower, lower, lower. .. ga tau jg apakah adjustable nya itu bisa jg lbh tinggi drpd standarnya.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:35 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
digoogling bentar ada muncul jualan org di th 2009 ini
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... o-Ferio-gt

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 10:46 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
maskopat wrote:
budgetnya berapa om?


sejutaan, bener2 murmer ya :ungg:


andy1800 wrote:
ic ic... kriteria tambahan yg perlu kita pikirkan. hrs lbh kreatif nih

tp kalau murmer tp tetap nyaman kayanya ga mgkin.
pasti ada yg dikorbankan, biasanya kenyamanan, tampilan, dan 'safety'

pernah denger utk honda biasanya Koni bikin shockbreaker kit yg adjustable. mgkin lbh murah drpd ban/velg.
tp ya tetep aja ga murmer sih
dan umumnya krn pada dasarnya kayak gitu tu lowering kit. biasanya adjustablenya itu normal, lower, lower, lower. .. ga tau jg apakah adjustable nya itu bisa jg lbh tinggi drpd standarnya.


andy1800 wrote:
digoogling bentar ada muncul jualan org di th 2009 ini
http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... o-Ferio-gt


koni ada ya tp harganya masih di luar jangkauan, perlu nabung dulu...



ada sempat kepikiran mengganti dg per seken mobil lain (cari per yg lebih tinggi tentunya), nah kalau cara ini apa rekomen dan dimana bengkel yg oke buat ngerjainnya?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 11:14 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Apr 2007, 19:40
Posts: 5005
di sepanjang H. Nawi ada beberapa bengkel spesialis per/suspensi .. bisa disurvey dulu... dulu jaman pake Jazz Vtec 05, pernah ngganti per blakang atau sok-nya (lupa persisnya) milik Mercy W123 jadi lebih nyaman, dan per depan punya Corona..

_________________
Norival Fuel Enhancer
ada Norival Silver, Gold, Platinum, Diesel, Titanium & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp 081328516999


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 13:22 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 16 Jun 2009, 15:17
Posts: 7982
nurtaranto wrote:
maskopat wrote:
budgetnya berapa om?


sejutaan, bener2 murmer ya :ungg:


bujet sejutaan bisa kok, sistem nya diganjel karet aja + ganti baut knuckle depan dng model adjustable (biasa disebut baut camber) untuk penyesuaian sudut roda depan..

_________________
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 15:50 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
JESKONENG wrote:
di sepanjang H. Nawi ada beberapa bengkel spesialis per/suspensi .. bisa disurvey dulu... dulu jaman pake Jazz Vtec 05, pernah ngganti per blakang atau sok-nya (lupa persisnya) milik Mercy W123 jadi lebih nyaman, dan per depan punya Corona..


yg deket radal ya om? weekend ini pengen survey, semoga ada waktu



jalu wrote:
nurtaranto wrote:
maskopat wrote:
budgetnya berapa om?


sejutaan, bener2 murmer ya :ungg:


bujet sejutaan bisa kok, sistem nya diganjel karet aja + ganti baut knuckle depan dng model adjustable (biasa disebut baut camber) untuk penyesuaian sudut roda depan..


ganti karet stopper maksudnya?
memang kalau bodi lebih tinggi, ada perubahan di sudut roda?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 16:13 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12520
Location: in your heart
keknya bukan Om... tapi dudukan per diganjel karet. dengan diganjel ini maka sudut roda akan berubah. makanya harus ngatur chamber lagi.. cmiiw

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 16:16 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12520
Location: in your heart
sekedar sharing dikit, dulu kakak ane punya suzuki swift. emang GC nya rendah, sering kepentok bagian bawah. akhirnya waktu ban gundul, ban diganti ke ukuran yang lebih besar diameternya dari 185/60-15 ke 185/65-15. alhasil jarang kepentok lagi bagian bawah.

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 16:26 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Posts: 5633
Location: 3700 West Juneau Avenue, Milwaukee
Hmmmmmm.... 185/60/15 swap ke 185/65/15 cuman bakal lebih ninggiin ground clearance 9,25 milimeter loh om Kopat.... Hehehe....... Tapi lumayanlah ketimbang kagak.

_________________

I live on my own faith
I die on my own destiny


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 22 Jun 2012, 19:06 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17285
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Turboman wrote:
paling mudah sih pakai shock yg posisi mangkok per-nya bisa disetel ketinggiannya.

HotBits bikin utk Stream :

http://www.hotbits.org/catalogues-detai ... kitsid=237

yup... ini recommended.. lifetime guarantee.

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 23 Jun 2012, 17:58 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 14 Jul 2008, 17:02
Posts: 290
gesrotnya pada saat penumpang penuh atau tidak?
kl pada saat penumpang penuh saja, bisa coba pake valen sport damper ini.. lumayan ngebatu biar mobil tidak terlalu turun GC nya pada saat beban penuh..

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 23 Jun 2012, 22:51 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Posts: 7920
Location: Kebayoran Lama
ane pernah nanya, ktnya valen sd bakal naikkin gc sekitar 2-3cm. lmyn juga tuh.

_________________
Accurate V3&4 Accounting System Consultant

Image <=== Click me to call mods....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 23 Jun 2012, 23:01 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12520
Location: in your heart
Nightster Guy wrote:
Hmmmmmm.... 185/60/15 swap ke 185/65/15 cuman bakal lebih ninggiin ground clearance 9,25 milimeter loh om Kopat.... Hehehe....... Tapi lumayanlah ketimbang kagak.

iya om, tapi sangat lumayan untuk swift dg meninggikan gc 9mm

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:10 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
maskopat wrote:
keknya bukan Om... tapi dudukan per diganjel karet. dengan diganjel ini maka sudut roda akan berubah. makanya harus ngatur chamber lagi.. cmiiw


Oh gitu, nyari baut chamber yg bisa di adjust di tempat spooring ada kan?


maskopat wrote:
sekedar sharing dikit, dulu kakak ane punya suzuki swift. emang GC nya rendah, sering kepentok bagian bawah. akhirnya waktu ban gundul, ban diganti ke ukuran yang lebih besar diameternya dari 185/60-15 ke 185/65-15. alhasil jarang kepentok lagi bagian bawah.


Sayangnya ban bawaan masih lumayan tebel, tp nanti klo waktunya ganti ban bisa dipertimbangkan. Merk dan modelnya apa ya om?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:16 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
nurtaranto wrote:
Sy merasa mobil yg baru sy pake sekarang terlalu rendah jd harus hati2 karena gampang gesrot kalo ketemu poldur/lubang lumayan, apa bisa meninggikan gc nya (misal 3-4cent) dg hanya mengganti per yg lebih tinggi?
oya mobilnya honda stream


tp tggu, sesuai ket TS diatas, ini mobil baru dipakai skrg artinya: gak sempet merasakan dulu2nya/barunya dulu kaya gimana ya?
maksudnya secara mobil udah cukup umur, ada jg peluang besar jg bhw per nya mmg udah lemah kan?

sebenarnya stream tu aslinya seberapa rendah sih clearance nya?.... ane pakai mobil lain dg GC ke moncong bumper skitar 16-17 cm aja gak gesrot tu sm poldur.
maksudnya, jika itu stream dikasih per baru lagi, kayanya akan gak gesrot kah?

sbnernya secara teknis ganti per yg lbh tinggi tu bisa. sangat bisa.
lbh baik kombinasikan jg dg shockbreaker yg lbh panjang.
cm krn ane blm pernah melakukannya, jd ya klo utk itu harus try n error. tp ini bisa diminimaliser dg mengunjungi bengkel per yg berpengalaman panjang. salah satunya yg di pasar cipete itu, coba aja ngobrol byk2 dulu sm si mekaniknya.
selain itu, ane jg gak tau apa efek minusnya yg signifikan.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:18 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
bivanos88 wrote:
gesrotnya pada saat penumpang penuh atau tidak?
kl pada saat penumpang penuh saja, bisa coba pake valen sport damper ini.. lumayan ngebatu biar mobil tidak terlalu turun GC nya pada saat beban penuh..

Image


y_anjasrana wrote:
ane pernah nanya, ktnya valen sd bakal naikkin gc sekitar 2-3cm. lmyn juga tuh.


Wah lumayan banget klo bisa nahan 2-3cm penurunan pernya, sdh memenuhi harapan sy. Nyari damper seperti itu d mana om? Semoga ada buat stream


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:31 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 14 Jul 2008, 17:02
Posts: 290
andy1800 wrote:
sebenarnya stream tu aslinya seberapa rendah sih clearance nya?


dulu pernah baca lupa dimana Stream itu GC nya 15cm..
CMIIW

nurtaranto wrote:
Wah lumayan banget klo bisa nahan 2-3cm penurunan pernya, sdh memenuhi harapan sy. Nyari damper seperti itu d mana om? Semoga ada buat stream


dibengkel"ada kok om.. bisa untuk semua mobil.. tapi pengalaman ane sih dia itu buat menahan beban mobil agar tidak terlalu turun,bantingan juga jadi sedikit lebih keras..


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:32 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
andy1800 wrote:
nurtaranto wrote:
Sy merasa mobil yg baru sy pake sekarang terlalu rendah jd harus hati2 karena gampang gesrot kalo ketemu poldur/lubang lumayan, apa bisa meninggikan gc nya (misal 3-4cent) dg hanya mengganti per yg lebih tinggi?
oya mobilnya honda stream


tp tggu, sesuai ket TS diatas, ini mobil baru dipakai skrg artinya: gak sempet merasakan dulu2nya/barunya dulu kaya gimana ya?
maksudnya secara mobil udah cukup umur, ada jg peluang besar jg bhw per nya mmg udah lemah kan?

sebenarnya stream tu aslinya seberapa rendah sih clearance nya?.... ane pakai mobil lain dg GC ke moncong bumper skitar 16-17 cm aja gak gesrot tu sm poldur.
maksudnya, jika itu stream dikasih per baru lagi, kayanya akan gak gesrot kah?

sbnernya secara teknis ganti per yg lbh tinggi tu bisa. sangat bisa.
lbh baik kombinasikan jg dg shockbreaker yg lbh panjang.
cm krn ane blm pernah melakukannya, jd ya klo utk itu harus try n error. tp ini bisa diminimaliser dg mengunjungi bengkel per yg berpengalaman panjang. salah satunya yg di pasar cipete itu, coba aja ngobrol byk2 dulu sm si mekaniknya.
selain itu, ane jg gak tau apa efek minusnya yg signifikan.


Sama sy memang belum dipake jauh tp km masih 45rb-an, harusnya masih oke pernya. Soal gesrot hanya saat masuk ke garasi karena lantainya yg miring, jd harus pelan2 biar aman bemper depan bawahnya.

Meninggikan bodi sih buat jaga2 sj karena sebelumnya pake avanza, takut kebiasaan lama masih kebawa ga mikir dg poldur/lubang gede :)


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:42 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
ooh jd klo hati2 gak gesrot ya.
jd klo gitu ya gpp...ga usah diapa2in aja.
lbh baik mulai sdikit merubah kebiasaan aja. bukan hal yg susah amat laah :)
toh kalaupun sekali2 gesrot kan paling cuma moncong bumper depan bagian bawah kan? gak keliatan, gak masalah laah.

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Meninggikan GC mobil
PostMessage posted...: 24 Jun 2012, 01:43 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 09:51
Posts: 66
bivanos88 wrote:
andy1800 wrote:
sebenarnya stream tu aslinya seberapa rendah sih clearance nya?


dulu pernah baca lupa dimana Stream itu GC nya 15cm..
CMIIW

nurtaranto wrote:
Wah lumayan banget klo bisa nahan 2-3cm penurunan pernya, sdh memenuhi harapan sy. Nyari damper seperti itu d mana om? Semoga ada buat stream


dibengkel"ada kok om.. bisa untuk semua mobil.. tapi pengalaman ane sih dia itu buat menahan beban mobil agar tidak terlalu turun,bantingan juga jadi sedikit lebih keras..


Belum diukur sih tp pernah baca memang segituan, cukup jauh dibanding avanza yg 20cm walau pernah sy ukur sendiri ternyata cuma 18cm. Pengennya stream ini jd 18cm jg seperti livina

Wah bikin keras bantingan dong, mgkn aplikasinya di per belakang sj, yg depan ngandelin ganti karet stopper sj.. Thx banget infonya om


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 43 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group