Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
djia wrote:
tpi hebat sih om bisa sampe 20 kmpl gitu.
avanza e 1.3 m/t ane pake harian setahun lebih dptnya dalkot juga paling cuma 11-13 kmpl. tapi kondisi gak diapa2in. ban eco isi pake angin biasa, always premium, ga ada aditif apa2, oli manut BeRes, n gas selalu diinjek.
om djia, hr ini td ane ingat om djia, jd mid veloz manual 2012 ane reset 0, trus mulai setir malang pandaan lg model eco sambil bayangin om djia, hahaha, dan inilah hasilnya hehe, sempat sampe 19.6km/ltr tp turun gara2 pajero+lexus+bmwx1 yg nututpin jalan meskipun akhirnya ane salip smua, plus beberapa titik kemacetan, ad operasi polisi jg.
mau msk parkiran msh 19.3, giliran ud stop turun jd 19.2km/ltr hehe, kondisi standard smua, bbm msh lbih dr 1/2tangki, ban nitro 33-36
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
kmarin pake veloz a/t kluar kota. awalnya full premium, gas ditoel2 kec skitar 70-80 kpj kadang2 kalo sepi ya sampe 100kpj (bener2 effort toel2 gas sambil jaga supaya tetep 100 kpj ). total jarak sktr 150km.
hasil: avg fc di mid 14.3 kmpl.
trus krn indikator bensin dah mau kedip2 ganti isi pertamax 200rb. tetep toel2 gas n agak ngebut. tpi ternyata stlh bbrp puluh kilp rute ga mendukung (jalanan super hancur n banyak truk) ahirnya diputuskan uji fc dihentikan & lihat result 14.9 kmpl.
skrg bwt dalkot surabaya. ampun borosnya..
sore ini liat avg fc cuma 7.7 kmpl. jalanan merayap n seringnya meraung2 masuk gigi 1. liat realtime fc cuma berkisar 4.5 - 8 kmpl
djia wrote:kmarin pake veloz a/t kluar kota. awalnya full premium, gas ditoel2 kec skitar 70-80 kpj kadang2 kalo sepi ya sampe 100kpj (bener2 effort toel2 gas sambil jaga supaya tetep 100 kpj ). total jarak sktr 150km.
hasil: avg fc di mid 14.3 kmpl.
trus krn indikator bensin dah mau kedip2 ganti isi pertamax 200rb. tetep toel2 gas n agak ngebut. tpi ternyata stlh bbrp puluh kilp rute ga mendukung (jalanan super hancur n banyak truk) ahirnya diputuskan uji fc dihentikan & lihat result 14.9 kmpl.
skrg bwt dalkot surabaya. ampun borosnya..
sore ini liat avg fc cuma 7.7 kmpl. jalanan merayap n seringnya meraung2 masuk gigi 1. liat realtime fc cuma berkisar 4.5 - 8 kmpl
djia wrote:kmarin pake veloz a/t kluar kota. awalnya full premium, gas ditoel2 kec skitar 70-80 kpj kadang2 kalo sepi ya sampe 100kpj (bener2 effort toel2 gas sambil jaga supaya tetep 100 kpj ). total jarak sktr 150km.
hasil: avg fc di mid 14.3 kmpl.
trus krn indikator bensin dah mau kedip2 ganti isi pertamax 200rb. tetep toel2 gas n agak ngebut. tpi ternyata stlh bbrp puluh kilp rute ga mendukung (jalanan super hancur n banyak truk) ahirnya diputuskan uji fc dihentikan & lihat result 14.9 kmpl.
skrg bwt dalkot surabaya. ampun borosnya..
sore ini liat avg fc cuma 7.7 kmpl. jalanan merayap n seringnya meraung2 masuk gigi 1. liat realtime fc cuma berkisar 4.5 - 8 kmpl
Ini veloz nya isi 1TR-FE 2.0 apa om?????
asik dong, beli veloz dapat inova bensin (borosnya saja)
ini yang bikin boros karakteristik gigi-1 nya yang meraung2 dan fc tinggi. coba aja pantengin real time fc pas start dari 0 digas pelan2 sampe 20 kpj (rpm 2100an), realtime fc nya bener2 gak make sense, berkisar dari 3,x sampe 7,x.
baru setelah masuk gigi2 berikutnya gerak sudah smooth & realtime fc sudah manusiawi.
kalo bwt cruising kluar kota kan sudah nyaris ga pernah masuk gigi-1 lagi. jadi smooth & fc manusiawi, rasanya hasil fc ga jauh beda sama manual (kecuali pake kakinya om liep yg super irit )
kalo sperti sore ini banyak jalan padat merayap <20 kpj (gigi-1) jadinya realtime fc banyak main di 4-8 kmpl.
djia wrote:kmarin pake veloz a/t.....skrg bwt dalkot surabaya. ampun borosnya..
sore ini liat avg fc cuma 7.7 kmpl.....liat realtime fc cuma berkisar 4.5 - 8 kmpl
Ini veloz nya isi 1TR-FE 2.0 apa om?????
asik dong, beli veloz dapat inova bensin (borosnya saja)
ini yang bikin boros karakteristik gigi-1 nya yang meraung2 dan fc tinggi. coba aja pantengin real time fc pas start dari 0 digas pelan2 sampe 20 kpj (rpm 2100an), realtime fc nya bener2 gak make sense, berkisar dari 3,x sampe 7,x.
baru setelah masuk gigi2 berikutnya gerak sudah smooth & realtime fc sudah manusiawi.
kalo sperti sore ini banyak jalan padat merayap <20 kpj (gigi-1) jadinya realtime fc banyak main di 4-8 kmpl.
Hehe ngeri amat om liat fc dalkot...ap diisi full and ac 2 baris nyala smua?kok bisa seboros itu...ampun dah
jd mkir mau ganti lio nih om djia spy fc membaik?hehe
amfibi wrote:
Ini veloz nya isi 1TR-FE 2.0 apa om?????
asik dong, beli veloz dapat inova bensin (borosnya saja)
ini yang bikin boros karakteristik gigi-1 nya yang meraung2 dan fc tinggi. coba aja pantengin real time fc pas start dari 0 digas pelan2 sampe 20 kpj (rpm 2100an), realtime fc nya bener2 gak make sense, berkisar dari 3,x sampe 7,x.
baru setelah masuk gigi2 berikutnya gerak sudah smooth & realtime fc sudah manusiawi.
kalo sperti sore ini banyak jalan padat merayap <20 kpj (gigi-1) jadinya realtime fc banyak main di 4-8 kmpl.
Hehe ngeri amat om liat fc dalkot...ap diisi full and ac 2 baris nyala smua?kok bisa seboros itu...ampun dah
jd mkir mau ganti lio nih om djia spy fc membaik?hehe
isi cuma saya aja, n ac cuma depan. cuman itu aja sih, efek karakteristik gear-1 maticnya avanza ini yang super aneh. ini pertama kalinya saya bawa macet2an di dalkot kota besar. bulan kemaren sempat di surabaya tpi cuma transit bentar sehari semalam jemput orang2 sebelum ke bromo.
kalo di dalkot banyuwangi seh karena macetnya ga sampe merayap jadi kbanyakan masih masuk gigi di atas 1 jadi ga kena borosnya. giliran hari ini banyak kena gigi-1...ampun dah ajib bener avg fc nya
nanti dulu lah gantinya. stnk juga belum kluar. kalo bpkb sih sudah. belum kepikir juga mau ganti apa (duitnya maxutnya )
mobilio sekarang udah ga terlalu interest.
andrijet wrote:
Avanza 1.5 matic VS Mobilio 1.5 matic saya pegang Mobilio.
CVT + iVTEC-nya lebih canggih dan efisien dari VVTi + matic konvensional 4 speed Avanza.
betul. mobilio selain ivtec n cvt juga fwd jadinya minim powerloss. meskipun yg aneh, karena pake fwd teorinya utk menanjak mundur harusnya lebih bertenaga dari veloz yg rwd ya..tpi pengalaman saya mobilio cvt bwt nanjak mundur lebih ngoyo drpd veloz. saya juga sering pake mobilio.
pake mobilio cvt fc cruising biasanya dpt skitar 15-17 kmpl. pake veloz matic 13-14.9 kmpl.
veloz ini rasanya kutukannya gear-1 itu aja sih. saya ga keberatan jika pake veloz dpt 11-12 kmpl utk dalkot, tpi kalo 7.7 kmpl gegara sering masuk gear-1...
Selain di gigi-1, buat high speed juga repot itu Avanza, hehehe..
Rasionya kan cuma dibagi 4 speed, ngejar power di putaran bawah pula.
Sampai 100kpj masih oke lha, mungkin paling efisien 60-80kpj konsumsi BBMnya.
Di atas 100kpj RPM dah tinggi ujung2nya boros juga.
Brio saya yg masih 5-speed AT kn 1:15 rute kombinasi dalam dan luar kota.
Kaki kanan normal aja, speed kadang sampai limit 145kpj di TOL.
Kl sabar selow speed bisa 1:20 mungkin, hehe..
andrijet wrote:Selain di gigi-1, buat high speed juga repot itu Avanza, hehehe..
Rasionya kan cuma dibagi 4 speed, ngejar power di putaran bawah pula.
Sampai 100kpj masih oke lha, mungkin paling efisien 60-80kpj konsumsi BBMnya.
Di atas 100kpj RPM dah tinggi ujung2nya boros juga.
Brio saya yg masih 5-speed AT kn 1:15 rute kombinasi dalam dan luar kota.
Kaki kanan normal aja, speed kadang sampai limit 145kpj di TOL.
Kl sabar selow speed bisa 1:20 mungkin, hehe..
iya sih, dibanding mobilio bwt ngejar 100 kpj lebih mudah pake mobilio cvt dibanding veloz matic.
tpi sy bbrp kali pake avanza manual 1300 di tol tembus 150 - 155 kpj ga terlalu susah juga.
kalo sama brio...kan udah beda segmen, satunya mpv satunya mobil kecil.
saya rasa pembandingnya veloz ya mobilio sama ertiga, sama2 lmpv. meskipun saya lihatnya ertiga itu bukan mpv, tpi hatchback dgn bagasi ekstra krn row baris-3 nya agak ribet.
lagi dinas di india.. kebetualan make mobil suzuki swift sedan dengan mesin diesel. menurut MID nya di kota delhi yang macet ini 1:17.5 :O waw irit amat yah...... itu dalkot lho.. lalu lintas mirip2 lah sama jakarta.....
disini banyak bgt mobil kecil bermesin diesel.. honda city i-dtec.. ertiga diesel... mobilio diesel... dan disini BBM 13 rebu/liter mahal sih makanya org2 banyak make mobil city car dan bermesin diesel karena irit..... dan bis2 nya bersih2 asep nya..... ga kaya di jkt kayak cumi2...
dan.. disini minimum wage cuman $75 USD..... dengan harga bbm 13 rebu/liter....... ko bisa yah...
c 250 saya paling boros 1:8,7an krn macet bawah n lari 140-160 mode s..itu 1 x aja..
selebihnya selalu 1:9an..jalan biasa n tol lancar normal campur antrian pintu tol ..n tol terus gak kena macet antrian pernah dpt 1:15an..lari 120an..bensin performance 92 n super..