SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 30 Sep 2014, 12:55

All times are UTC + 7 hours





Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 1715 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 ... 69  Next
Author Message
PostMessage posted...: 06 Dec 2011, 13:05 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 05 Dec 2011, 12:25
Posts: 3
makasi banyak respons nya,

coba sy bicarakan dgn audio installernya apakah bisa di pindah2, takutnya malah wiring nya ngk bener jadi kongslet. assuminya, kalo pake double din, ngk perlu pake caska yah? tipe apa yang di recomend?

u/ pemakaian di belakang kursi, sementarapake ipad di pasang , tapi akhirnya jadi brg berantem antar anak tiap mau pecet2... :frm_salut:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 06 Dec 2011, 14:36 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Mar 2010, 16:45
Posts: 61
Location: balikpapan
platinum wrote:
makasi banyak respons nya,

coba sy bicarakan dgn audio installernya apakah bisa di pindah2, takutnya malah wiring nya ngk bener jadi kongslet. assuminya, kalo pake double din, ngk perlu pake caska yah? tipe apa yang di recomend?

u/ pemakaian di belakang kursi, sementarapake ipad di pasang , tapi akhirnya jadi brg berantem antar anak tiap mau pecet2... :frm_salut:

Mungkin jumlah ipad nya yang perlu di tambah om, biar ga pada berantem... :frm_tumbright:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 08 Dec 2011, 20:27 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 05 Dec 2011, 12:25
Posts: 3
kekeke.. well sdh sendiri2, krn umur beda, jadi isi games + movies beda... rule in the car, only 1 player can be played... mungkin om blm pernah nyoba, kalo ada 3 sources of sounds di mobil selama 1 jam, semua pada gedein volume + 3 suara berbeda... bisa pecah kepala om.....regardless the no of ipads, games + movies... but still it does solve the problem....terlalu tingi dari eye level + terlalu dekat jarak monitor to eyes. :)


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Dec 2011, 22:05 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 01 Dec 2009, 08:51
Posts: 41
bro, nanya dung...
kalau beli mobil dari sun motor, tapi servis di andalan bisa tidak yah? jika bisa, apakah ada biaya tambahan, atau masih bisa pakai servis gratisnya atau hal2 lain yang saya perlu perhatikan? misalnya garansi, spare-part?

2nd, servis di mampang prapatan buka dari jam berapa yah kalau hari sabtu?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 13 Dec 2011, 10:23 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 18 Aug 2009, 22:09
Posts: 101
Siang semua,

baru dapet link dari trit CTV di Kaskus, ada vid youtube Captiva Amphibi :mky_08:

http://www.youtube.com/watch?v=6pKpjtwWVic


Enjoy :D


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 15 Dec 2011, 11:23 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Posts: 1439
hwizzy wrote:
Sudah sampai part 3 euy... :frm_tumbright:


Iseng, gw nanya ke petugas SPBU nya tentang perbedaan solar yang mereka jual dengan yang bersubsidi. Dan mereka jawab, ga ada bedanya secara spek :big_slap:
Namun jika solar yang mereka jual adalah spek industri, mestinya akan memiliki spek sebagaimana solar industri adanya seperti yang ada di link berikut http://www.lintasriauprima.com/product-services/bbm-solar-industri
Gw ga tau, apakah petugasnya yang salah ngasih info. Ada juga Pertadex kemasan yang di jual perliternya seharga 18.000/ltr :off_no:


http://www.pertamina.com/uploads/download/Pertadex.pdf
http://www.pertamina.com/uploads/download/BIOSolar.pdf
http://www.pertamina.com/uploads/download/Solar.pdf
kalau lihat dari file itu, biosolar vs solar, kandungan sulfur nya sama saja, yaitu 3500 ppm.
kalau harga solar industri 2x lipat, ya memang segitu harganya. Premium non subsidi vs pertamax 92 harganya juga paling-paling beda 500 rupiah.

_________________
Powered by BBM Subsidi


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 15 Dec 2011, 13:21 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 19 Jul 2009, 20:23
Posts: 2644
Jadi simpang siur ya tentang kandunga sulfur di solar dan biosolar. Padahal menurut link dari om roadtrain (yang disumber itu orang pertamina dikutip omongannya) kandungan sulfur biosolar 500 ppm, mendekat pertadex yang 300 ppm. Angka cetanenya pun beda.

_________________
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Dec 2011, 11:09 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 04 Nov 2010, 14:03
Posts: 5
Location: Jakarta
Bro sekalian...
Ban nya AWD saya (17") sudah saatnya purna bakti.
mohon opini dan sedikit penampakan dari yang pernah ganti ban captiva nya.
kalo ada sedikit review, sangat membantu..
Makasih sebelumnya.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Dec 2011, 13:57 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 07 Oct 2009, 13:01
Posts: 257
dkmobile wrote:
bro, nanya dung...
kalau beli mobil dari sun motor, tapi servis di andalan bisa tidak yah? jika bisa, apakah ada biaya tambahan, atau masih bisa pakai servis gratisnya atau hal2 lain yang saya perlu perhatikan? misalnya garansi, spare-part?

2nd, servis di mampang prapatan buka dari jam berapa yah kalau hari sabtu?


selama di bengkel resmi chevrolet bisa om, bebas mau dimana aja, gak harus ditempat waktu kita pertama kali kita beli.
rata-rata bengkel bukanya jam 08.00


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Dec 2011, 00:52 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 20 Aug 2011, 15:08
Posts: 5
Location: Bogor
Salam semua,

Saya adalah korban dari thread ini !!

Saya seminggu lalu baru nebus captiva bensin 2,4 tahun 2007 manual, km masih 50 rb an. Saya agak awam dalam hal mesin, perawatan biasanya diserahkan kepada bengkel. Saya melihat body masih bagus, lalu test jalan kaki2 tdk masalah, mesin dan feature dapat data tidak bermasalah, karena cinta pada pandangan pertama dan faktor kebutuhan, langsung saya tebus.

Kebetulan karena jadwal cukup padat, saya baru sempat ganti oli mesin dan langsung dipacu utk kerja ke beberapa tempat dengan jarak tempuh cukup jauh, dan dengan jumlah penumpang serta medan yang bervariasi dari jalan tol, jalan berbatu, hingga trek naik turun berkelok. Seminggu ini sudah menempuh jarak hampir 4500 km.

Sejauh ini secara kenyamanan mobil ini bagi saya tidak lagi masuk ke kelas "enak", tapi masuk ke kelas "wuenak tenan". Alhamdulillah memuaskan.. Relatif hening dalam kabin dan gak ada bunyi2an seperti gratak grutuk yang mengganggu di kabin yang biasanya ada aja di mobil bekas.. Gak tahu kebetulan dapat pemilik pertama yg apik atau memang kualitas bagus sejak dibuat. Padahal sudah 4 tahun umurnya..

Awal dari Bogor pakai pertamax, tapi karena sering ke daerah gunung, akhirnya - sekalian mencoba - dikasih premium (sampai sekarang). FC luar kota (nyetir hampir selalu agresif) di 1 : 9, dan pernah dalam kota bogor - jakarta campur macet (agresif di tol) jatuh di 1 : 7. Top speed yang pernah dicapai hanya berani di 160 kmh.. Padahal nafasnya masih cukup, hanya nyali belum cukup..

Sebelum saya service mohon informasi dan share dari rekan-rekan :

1. Kerusakan pertama yang terdeteksi adalah switch parkir. Lampu parkir kadang menyala kadang tidak. Ketahuan di daerah Subang dan
sudah menjadi resiko jika tidak mudah mencari sparepart untuk mobil berpopulasi sedikit bila kebetulan bermasalah di daerah.. Apakah
memang komponen itu rawan rusak ?

2. Mobil saya sejak awal ambil, terasa agak telat di putaran bawah.. Terasa bila start n go, agak nyendat sampai rpm mencapai
2000, sehingga agak menyentak di gigi 1. lepas 2000 rpm tidak ada masalah.. Jadi untuk memperhalus, saya main di kopling. di rpm
rendah itu terdengar bunyi gemuruh seperti telat ngoper gigi.
Saya tanya pas test jalan kepada penjual, jawabannya memang karakteristiknya spt itu. Mohon maaf klo deskripsi saya
kurang jelas, mungkin ada rekan2 yang mengalami hal serupa ?

Demikian..

Salam..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Jan 2012, 14:49 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 20 Dec 2006, 19:17
Posts: 37
udah ada yg meminang captiva diesel facelift ? mau tau reviewnya gimana nih ? konsumsi bbm, fitur dan kenyamanannya jauh beda nga sama yg lama ? denger2x suspensinya ada improvement ?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2012, 16:56 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 19 Jan 2012, 13:42
Posts: 11
adr889 wrote:
udah ada yg meminang captiva diesel facelift ? mau tau reviewnya gimana nih ? konsumsi bbm, fitur dan kenyamanannya jauh beda nga sama yg lama ? denger2x suspensinya ada improvement ?


Kebetulan saya sudah pakai dari Desember kemarin pak. Review apa aja nih yg mau ditanyakan.. :D

-Konsumsi BBM kalau saya pakai rata2 8l/100km. Paling boros 10l/100km, paling irit 6l/100km. :mky_01:
-Fitur agak kurang ya menurut saya. Cuma HU nya aja paling bisa putar lagu dan telp via bluetooth. Selebihnya ga ada yg menarik (AC Climate control w/h heater, ECO mode transmission,dll)> Sayangnya belum ada remote audio steering, cruise control, auto retract spion.
-Kenyamanan sih hampir mirip 11-12 sama yg lama. Masih ada bunyi2 di suspensi belakang. Suspensi ga terlalu keras ga terlalu empuk juga. Nikung 140 kpj di cipularang masi nyaman aja.

Sekian..:D

Oya, teman2 disini udah ada yang pasang remote audio steering? harus beli kabel lagi ga untuk connect ke HU nya? atau sudah ada kabelnya di setirnya ya?

Thanks :D


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2012, 17:16 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4658
keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 Jan 2012, 19:21 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 19 Jan 2012, 13:42
Posts: 11
evolution21 wrote:
keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:


Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2012, 10:33 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4658
Vi3rzeHn wrote:
evolution21 wrote:
keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:


Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.

yup saya pernah test drive rasio putar jg berasa jauh banget, tiap kali puter balik selalu ga dapet sekali jalan hehe

fitur masa biasa aja ya?
kalo diadu xtrail crv fitur bukannya segitu2 jg fiturnya?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2012, 14:17 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 19 Jan 2012, 13:42
Posts: 11
evolution21 wrote:
Vi3rzeHn wrote:
evolution21 wrote:
keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:


Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.

yup saya pernah test drive rasio putar jg berasa jauh banget, tiap kali puter balik selalu ga dapet sekali jalan hehe

fitur masa biasa aja ya?
kalo diadu xtrail crv fitur bukannya segitu2 jg fiturnya?


Iya om, makanya saya bilang biasa aja... :mky_01: Klo udah dilengkapin cruise control,remote steering, Navigasi GPS terintegrasi sih ok lah.. :D

Sistem pengunci pintu juga masih kalah kualitas sama zafira. Dulu zafira kalau pintunya dikunci pakai remote 2x dari luar, itu orang yg ketinggalan di dalam ngga mungkin bisa buka itu pintu. :D
Tapi di Captiva kalau dilakukan seperti diatas, pintu masih bisa dibuka dan alarm bunyi.

Satu hal yg menarik mengenai peredaman nya yg ok, ternyata di setiap pintu dibalik doortrim ada peredam dari semacam glasswool. Biasanya di mobil jepang hanya berupa plastik transparan.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 Jan 2012, 19:57 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4658
oh ada glasswool nya, pantes kedapnya dah kaya mobil kelas diatasnya. dulu pertimbangannya apa aja bisa jatuh pilihan ke ctv diesel?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Jan 2012, 12:59 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Posts: 66
Location: Purwakarta
Rame juga nih Thread, ayo donk dishare CTV nya udah dipasang racun apa?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Jan 2012, 17:37 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 19 Jan 2012, 13:42
Posts: 11
@Bro Evolution : Dulu pertimbangan ambil captiva adalah butuh mobil gede buat ke luar kota. Sebelumnya pakai jazz idsi kekecilan. Pilihannya waktu itu: pajero sport exceed (380jt), Captiva diesel lama (315jt), Tokinov diesel G A/T (270jt). Pajero sport memang ok, mobilnya tinggi tapi ketika test drive, kurang nyaman dengan posisi duduknya yg seperti menyetir sedan, tapi mobilnya tinggi.. Ditambah power outputnya masih dibawah ctv. Tokinov diesel jg sepertinya biasa saja menurut saya, mobil minim fitur tidak seseuai harganya. Akhirnya pilihan jatuh ke captiva diesel lama. Tapi karena mau keluar yang baru dalam beberapa minggu lagi dengan harga 358jt, saya pikir it's ok lah. Dapat mobil yg modelnya fresh, mesin baru, dan beberapa perbaikan dari yg lama (Bukan cuma facelift seperti innova), dan juga powernya yg 163ps/360nm.

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Jan 2012, 00:48 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Posts: 4658
beli di 358 kayaknya harga jawa barat ya?
ya setuju saya jg dah cobain tokinov, ps diesel
emang feel nyetirnya ctv diesel ini no1 yah, tp kalo utk penumpang justru tokinov no1, ps 2, ctv 3
pendapat ane aja sih

bener ambil diesel, soalnya kalo bensin dengernya lelet, harga jual lebih jelek, lebih boros
mending ke crv xtrail kalo mau bensin


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Jan 2012, 14:35 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 07 May 2008, 21:47
Posts: 2530
Vi3rzeHn wrote:
@Bro Evolution : Dulu pertimbangan ambil captiva adalah butuh mobil gede buat ke luar kota. Sebelumnya pakai jazz idsi kekecilan. Pilihannya waktu itu: pajero sport exceed (380jt), Captiva diesel lama (315jt), Tokinov diesel G A/T (270jt). Pajero sport memang ok, mobilnya tinggi tapi ketika test drive, kurang nyaman dengan posisi duduknya yg seperti menyetir sedan, tapi mobilnya tinggi.. Ditambah power outputnya masih dibawah ctv. Tokinov diesel jg sepertinya biasa saja menurut saya, mobil minim fitur tidak seseuai harganya. Akhirnya pilihan jatuh ke captiva diesel lama. Tapi karena mau keluar yang baru dalam beberapa minggu lagi dengan harga 358jt, saya pikir it's ok lah. Dapat mobil yg modelnya fresh, mesin baru, dan beberapa perbaikan dari yg lama (Bukan cuma facelift seperti innova), dan juga powernya yg 163ps/360nm.

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D


wow selamat utk captiva diesel baru nya om.

soal durabilitas, itu bagaimana kita ngerawat mobil nya. btw perawatan captiva diesel kalo secara parts kurang lebih sama seperti mobil bensin, tiap ganti engine oil pasti ganti oil filter. lalu kalau sering pakai bio solar, tiap 15rb km harus ganti filter solar (kuras tanki tergantung sikon), kecuali kalau sering pakai shell/dex bisa sampai 30rb km. secara rupiah, seperti nya lebih mahal dari mobil bensin sekelas nya. cmiiw.

sy yakin om pasti puas bener pakai captiva diesel baru nya.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 30 Jan 2012, 15:46 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 23 Jan 2008, 08:48
Posts: 1439
maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?

_________________
Powered by BBM Subsidi


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 30 Jan 2012, 21:07 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 12969
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Vi3rzeHn wrote:

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D


mengenai hal ini... kayanya ga bsa dsamain sehh antara diesel jadul ama diesel modern.. utk long term use pun... ane yakin diesel2 mdoern djamin blom tentu setahan diesel jadul kalo dicekokin solar busuk kuda laut terus2an... cmiiw.

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Feb 2012, 15:11 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Posts: 66
Location: Purwakarta
DOHC wrote:
Vi3rzeHn wrote:

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D


mengenai hal ini... kayanya ga bsa dsamain sehh antara diesel jadul ama diesel modern.. utk long term use pun... ane yakin diesel2 mdoern djamin blom tentu setahan diesel jadul kalo dicekokin solar busuk kuda laut terus2an... cmiiw.

Yup betul Om, mesin diesel modern belum terbukti ketahanan nya, apalagi Captiva. Buat saya asalkan penggunaan BBM bukan Non Subsidi+Cetane Booster, perawatan berkala, kuras tangki berkala, pemakaian Oli sesuai saran Beres belum ngebuat CTV Diesel ane loyo.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Feb 2012, 15:15 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Posts: 66
Location: Purwakarta
ilhami wrote:
maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?

Untuk akomodasi penumpang ato barang Om?

Captiva untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 sempit. Kalo baris ke 3 dibuka, bagasi sedikit banget, hanya tas kecil yang masuk.
Innova untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 menurut saya agak lega dibanding Captiva. Kalo baris ke 3 dibuka, masih ada sisa untuk tas yang agak besar.
Fortuner = belum pernah nyicipin Om...


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 1715 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 ... 69  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: blackTLC, Google Adsense [Bot] and 22 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com