share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

esh wrote:
Saya nggak pernah ukur konsumsi BBM, tapi yang jelas angka yang tertera di MID saya berubah, yang sebelumnya 11,3 liter/100 km sekarang 10,6 liter/100 km. itu untuk pemakaian kombinasi (lebih banyak dalkot). Angka 10,6 liter/100 km itu saya dapat setelah menempuh jarak lebih dari 1000 km sejak direset pada saat awal pake norival.
Hmm.. berarti setidaknya ada sedikit perubahan dari sisi konsumsi BBM. Kalau boleh tahu itu di MID nya tertera average speednya berapa ya?
Soalnya meskipun dalam kota, kalau rute yang dijalani beda. Dalam arti kalau rute yang dilewati lancar2 tanpa banyak stop&go plus macet, konsumi BBM nya pun bisa irit banyak dibanding dengan rute2 yang banyak stop&go nya. Jadinya menurut saya, konsumsi BBM yang tertera di MID, kalau average speednya rendah, maka average fuel consumption yang di MID pun akan tinggi.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

wllaw2 wrote:
RVR wrote:

Bener bro
Metode ini memang sangat simple & efektif
Temen ane yg pake pasport & doyan ngebut ga pernah tuh ngalamin asap item
Karena sehari-hari ngelakuin 'italian tune up'
Wah.. ternyata ada teman agan yang sering2 "Italian tune-up" juga :mrgreen:
Kalau tiap hari digituin bukannya, jadi boros bbm nya :mky_01:
Agak susah juga sih mau tiap hari "Italian tune-up" soalnya gak lewat tol. Cuma keliling dalam kota aja dan sering sekali idle akibat banyaknya lampu merah.

Cuma sekarang bingungnya di cara break-in sama bersihin DPF nya (Diesel Particulate Filter: Untuk menyaring asap hitam) . Soalnya kalau berdasarkan service manual yang diupload salah satu user di forum lain, Captiva FL ini ada DPF nya. Kirain cuma yang dijual di Eropa aja dipasangin DPF.
Dan kalau memang ada, itu DPF nya bisa otomatis cleaning kalau udah kotor. Tapi mobilnya harus dibawa jalan kencang gitu (Gak tahu kecepatan minimumnya mesti berapa), kondisi idle gak bakal aktif cleaningnya. Nah, makanya mobilnya saya coba bawa sampai 120 km/jam gitu.
Dan hari itu sih kepala bengkelnya pernah bilang, sekali2 dibawa sampai 120 km/jam gitu supaya bagian Catalytic Converter nya bisa bersih. Masuk akal sih, soalnya kalau DPF pas lagi aktif, itu mobil pas dibawa kencang, di ruang mesinnya bakal ada secondary injection bahan bakar. Namun bahan bakarnya gak terbakar di ruang mesinnya, namun terbakar di bagian CC. Sehingga panas yang tinggi itu dapat merontokkan/membersihkan kerak2 hitam yang udah tersaring di DPF.

Nah, hal ini masih belum saya konfirmasi ke Chevrolet Indonesia sih, apakah ada terpasang DPF atau gak.
Wah, memang bisa seperti itu ya?
Saya uda 3x lebih nih bawa captiva dgn speed 170-180.
Kalo cuma 120 seh uda sering banget di tol.
Ternyata berguna jg ya dibawa kenceng. Hehe
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:btw ada yg pernah coba pake oli mesin non beres? (q8)
setelah ane perhatikan tu oli ternyata utk gasoline n diesel
dan ane baca artikel di majalah otomotif, katanya kalo diesel, sebaiknya pake oli khusus diesel, hasilnya akan lebih baik. bener ga ya....?
Kalo saya nggak salah ingat, yang perlu diperhatikan juga adalah TBN (total base number) yg harus diatas 10. Ada kode MB229.3 atau 229.5. (lupa yg mana) juga bisa.
Saya sendiri rencana menggunakan shell helix ultra.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

boed2 wrote:
evolution21 wrote:ini spek oli bawannya gm
sepertinya mending milih di pasaran aja yah, ada yg lebih bagus drpd spek tsb...
Bedanya Q8 Formula Special G Long Life 5W-30 ama yg V Long Life apa yah???
Di list GM yg dexos2 approved, Q8 yg Special G Long Life.

Btw sekalian sharing service pertama vcdi FL (5 bulan lewat, odo 5,000 km), ganti oli dan filternya.
Pilihan oli di beres antara Q8 Formula Special G Long Life 5W-30 atau Total (ga tau tipenya).
Saya pilih yg Q8. Pekerjaan lainnya, bersih2 rem karena komplain kalo pagi kadang bunyi seperti remnya basah, reset ecu, dll. dan ada recall carter oli (recall dari GM karena seal di carter olinya ga bener bisa merembes, jadi dicopot trus dilem), lama pekerjaan sekitar 3 jam lebih, gratis tentunya.

Sekarang suara mesin terasa lebih halus.. Konsumsi bbm pertama2 koq jadi lebih boros banyak dari seblomnya, di mid sempet sentuh 15lt/100km (reset pas isi solar), tapi emang macet berat sih,
di mid jalan 55 menit, odo baru 9.5 km hahaha.. trus mulai turun pelan2....
Sekarang jalan 200+ km, mid di 11.1lt/100km.
Apa gara2 reset ecu??? Kita liat kelanjutannya nanti...
Sepertinya saya punya juga bakalan ganti seal di carter oli. Karena sering banget pas pagi2 itu, dibagian bawah mobil ada tetesan oli sedikit
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

evolution21 wrote:btw ane abis browsing banyak oli
ngeliat 1 yg kayaknya speknya bagus
mobil delvac 5w30 api service udah ci

sebelumnya sempet kesengsem fastron tp ternyata olinya 15w40 kayaknya rada kekentelan walaupun api service dah ci jg

soalnya q8 5w30 tp api srrvice cuman cf

jd pengen coba upgrade, sapa tau ada peningkatan signifikan?
Delvac1 memang bagus om. Cuma harganya juga mantep. Dibanding helix ultra masih lebih mahal delvac1. Hehe
FongYin
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 11, 2012 17:00

Re: share captiva - PART 03

Post by FongYin »

all wa baru join nih,seminggu kemarin Captiva Diesel Facelift wa baru ganti accu,napa ya accu captiva diesel facelift cm tahan9bln,and kata mekanik g isa garansi karena lbh dari 6bln?
Padahal Captiva wa baru terima bln 1.
Trs dari awal kadang2 bunyi srok2 (seperti benda bergesekan di mesin).Kata mekaniknya itu bunyi wajar bunyinya turbo,masa sih turbonya bunyi gtan :e-doh:
Tolong dong share kalo ada yg ngalamin masalah gnan juga.Tq all.
ezdollar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Thu Dec 01, 2011 2:11

Re: share captiva - PART 03

Post by ezdollar »

bro semuanya .. untuk Italian Tune Up.. captiva FL apa diposisi kan di D lalu di kickdown
atau digunakan triptoniknya di posisikam 1 geber sampe redline trus masuk 2 dan seterusnya? mohon infonya
thanks
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 03

Post by boed2 »

wllaw2 wrote:
boed2 wrote:
evolution21 wrote:ini spek oli bawannya gm
sepertinya mending milih di pasaran aja yah, ada yg lebih bagus drpd spek tsb...
Bedanya Q8 Formula Special G Long Life 5W-30 ama yg V Long Life apa yah???
Di list GM yg dexos2 approved, Q8 yg Special G Long Life.

Btw sekalian sharing service pertama vcdi FL (5 bulan lewat, odo 5,000 km), ganti oli dan filternya.
Pilihan oli di beres antara Q8 Formula Special G Long Life 5W-30 atau Total (ga tau tipenya).
Saya pilih yg Q8. Pekerjaan lainnya, bersih2 rem karena komplain kalo pagi kadang bunyi seperti remnya basah, reset ecu, dll. dan ada recall carter oli (recall dari GM karena seal di carter olinya ga bener bisa merembes, jadi dicopot trus dilem), lama pekerjaan sekitar 3 jam lebih, gratis tentunya.

Sekarang suara mesin terasa lebih halus.. Konsumsi bbm pertama2 koq jadi lebih boros banyak dari seblomnya, di mid sempet sentuh 15lt/100km (reset pas isi solar), tapi emang macet berat sih,
di mid jalan 55 menit, odo baru 9.5 km hahaha.. trus mulai turun pelan2....
Sekarang jalan 200+ km, mid di 11.1lt/100km.
Apa gara2 reset ecu??? Kita liat kelanjutannya nanti...

Harusnya kalau reset ECU gak gitu pengaruh ke konsumsi nya, kecuali ECU nya ada diprogram ulang.

Gan, itu yang Carter Oli direcall emang pas waktu free service itu dikasih tahu atau dikasih tahu sebelumnya oleh pihak GM? Carter oli itu gimana punya ya? :mky_01:
dari baca2 konon reset ecu pengaruhnya ecu jadi mulai belajar lagi kebiasaan nyetir kita.

recall carter oli baru tau pas nyampe bengkel, jadi siapin waktunya aja atau ditinggal dari pagi biar ga nginep.
itu bagian sambungan penampung oli ke mesin.
di kasus saya ga sampe liat tetesan oli,
kata mekaniknya merembes sedikit dan bawahnya ada deknya jadi ga keliatan tetesannya.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:
Wah, memang bisa seperti itu ya?
Saya uda 3x lebih nih bawa captiva dgn speed 170-180.
Kalo cuma 120 seh uda sering banget di tol.
Ternyata berguna jg ya dibawa kenceng. Hehe
Iya gan, kalau DPF nya ada dipasang di Captiva. Ini yang belum dikonfirmasi dari pihak GM. Kalau ada, maka mobilnya perlu dibawa kencang, ada artikel yang bilang sih di atas 50 km/jam jadi proses cleaning DPF nya bisa berlangsung.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:
evolution21 wrote:btw ane abis browsing banyak oli
ngeliat 1 yg kayaknya speknya bagus
mobil delvac 5w30 api service udah ci

sebelumnya sempet kesengsem fastron tp ternyata olinya 15w40 kayaknya rada kekentelan walaupun api service dah ci jg

soalnya q8 5w30 tp api srrvice cuman cf

jd pengen coba upgrade, sapa tau ada peningkatan signifikan?
Delvac1 memang bagus om. Cuma harganya juga mantep. Dibanding helix ultra masih lebih mahal delvac1. Hehe

Di tempat agan ada jual Shell Helix yang 5w-30? Di Medan, gak ada. Yang ada 5w-30 cuma Total sama yang Q8 itu. Delvac saya belum pernah lihat juga sih.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

FongYin wrote:all wa baru join nih,seminggu kemarin Captiva Diesel Facelift wa baru ganti accu,napa ya accu captiva diesel facelift cm tahan9bln,and kata mekanik g isa garansi karena lbh dari 6bln?
Padahal Captiva wa baru terima bln 1.
Trs dari awal kadang2 bunyi srok2 (seperti benda bergesekan di mesin).Kata mekaniknya itu bunyi wajar bunyinya turbo,masa sih turbonya bunyi gtan :e-doh:
Tolong dong share kalo ada yg ngalamin masalah gnan juga.Tq all.
Wah.. sama gan. Saya punya juga terima bulan 1, dan aki saya tekornya di tgl 15 July lalu. Hampir kena 6 bulan, jadi masih diganti gratis. Agan kena biaya berapa bayar akinya? Sehari sebelum tekor ada gejala2 susah start gitu?
Tapi di tgl aki yang tekor sih tertulis tgl 22 November 2011. Mungkin akibat terlalu lama mobilnya didiamkan. Rntah di pabrik di Thailand atau di mana gitu.

Kalau mengenai bunyi2 "srok2" gitu sih pas pagi2 waktu lagi mundur/maju sambil injak rem sih iya. Itu sih normal. Itu bunyi "srok2" pas lagi gimana gan?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

ezdollar wrote:bro semuanya .. untuk Italian Tune Up.. captiva FL apa diposisi kan di D lalu di kickdown
atau digunakan triptoniknya di posisikam 1 geber sampe redline trus masuk 2 dan seterusnya? mohon infonya
thanks
Di Tiptronic gan, kalau di D, transmisinya otomatis akan shift up. Jadi gak bisa ditahan di rpm atas.
Menurut saya bagusnya sih, dari gigi 1-3 ditahan di sekitar 3500-4000 rpm aja. Atau 1000 rpm sebelum redline.
Tahannya sekitar 5-10 detik. Kalau darii gigi 4 ke atas sih, menurut saya udah terlalu cepat untuk melakukan "Italian tune-up"

Kalau bisa sih jangan sampai redline, soalnya saya gak tahu apa transmisinya bakal otomatis shift-up ketika mendekati redline ketika di mode Tiptronic. Kalau BMW sih, transmisinya bakal otomatis shift-up kalau udah mendekati redline.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

boed2 wrote:
dari baca2 konon reset ecu pengaruhnya ecu jadi mulai belajar lagi kebiasaan nyetir kita.

recall carter oli baru tau pas nyampe bengkel, jadi siapin waktunya aja atau ditinggal dari pagi biar ga nginep.
itu bagian sambungan penampung oli ke mesin.
di kasus saya ga sampe liat tetesan oli,
kata mekaniknya merembes sedikit dan bawahnya ada deknya jadi ga keliatan tetesannya.
Iya gan, kayaknya betul juga sih. Ketika direset, ECU nya bakal mulai belajar lagi.

Ada fotonya gak gan carter oli nya? Kalau saya punya sih gak ada rembesan oli di lantai. Tapi akan saya bawa ke beres untuk dicek nantinya.

Oh.. iya. Agan ke bengkel GM yang mana ya?
boed2
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 138
Joined: Mon Oct 10, 2011 9:34

Re: share captiva - PART 03

Post by boed2 »

wllaw2 wrote:
boed2 wrote:
dari baca2 konon reset ecu pengaruhnya ecu jadi mulai belajar lagi kebiasaan nyetir kita.

recall carter oli baru tau pas nyampe bengkel, jadi siapin waktunya aja atau ditinggal dari pagi biar ga nginep.
itu bagian sambungan penampung oli ke mesin.
di kasus saya ga sampe liat tetesan oli,
kata mekaniknya merembes sedikit dan bawahnya ada deknya jadi ga keliatan tetesannya.
Iya gan, kayaknya betul juga sih. Ketika direset, ECU nya bakal mulai belajar lagi.

Ada fotonya gak gan carter oli nya? Kalau saya punya sih gak ada rembesan oli di lantai. Tapi akan saya bawa ke beres untuk dicek nantinya.

Oh.. iya. Agan ke bengkel GM yang mana ya?
saya ga ada fotonya, ga ada parts yg diganti, pekerjaannya hanya dibuka trus dikasih lem biar rapet.
ke sun motor, jl. panjang, jkt.

btw aki bro wllaw2 waktu sebelom2nya mau mati apa ada gejala2 starter panjang ? lampu redup?
digantinya merk/ type apa? thx.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

boed2 wrote: saya ga ada fotonya, ga ada parts yg diganti, pekerjaannya hanya dibuka trus dikasih lem biar rapet.
ke sun motor, jl. panjang, jkt.

btw aki bro wllaw2 waktu sebelom2nya mau mati apa ada gejala2 starter panjang ? lampu redup?
digantinya merk/ type apa? thx.
Oh.. Ok gan.

Sehari sebelumnya gak ada masalah sama sekali. Starter seperti biasa. Gak pernah startnya panjang. Kalau lampu sih saya kurang perhatiin, tapi menurut saya gak redup soalnya masih bisa nampak jalan seperti biasa. Itu pun di malam hari nya pas saya pakai masih normal2 aja. Pas di paginya aja tiba2 gak bisa distart. Tiba2 pas mau putar kunci ke Start. Speedometernya jadi flickering dan ada suara aneh2 "Grok2" gitu. Bingung aja soalnya biasa gejala aki tekor gak kayak gitu.

Mereknya sama persis dengan bawaan pabrik. Aki AC Delco yang Maintenance Free, kapasitas 90 Ah.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

wllaw2 wrote:
Good_boy86 wrote: Delvac1 memang bagus om. Cuma harganya juga mantep. Dibanding helix ultra masih lebih mahal delvac1. Hehe
Di tempat agan ada jual Shell Helix yang 5w-30? Di Medan, gak ada. Yang ada 5w-30 cuma Total sama yang Q8 itu. Delvac saya belum pernah lihat juga sih.
ada bos, di surabaya cukup lengkap kok olinya.
coba aja di medan cari toko oli yg paling besar. terus yg ada billboard mobil aja. :D
belinya langsung 1 dus aja kalo delvac1. isi cuma 4 galon kalo ga salah.
sekalian beli yg 1literan, buat nambahi kurangnya kalau pakai 6liter sekali ganti.
sisa ya disimpen aja, oli selama ga dibuka ga bakalan rusak kok. cMiiW
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

Good_boy86 wrote:
ada bos, di surabaya cukup lengkap kok olinya.
coba aja di medan cari toko oli yg paling besar. terus yg ada billboard mobil aja. :D
belinya langsung 1 dus aja kalo delvac1. isi cuma 4 galon kalo ga salah.
sekalian beli yg 1literan, buat nambahi kurangnya kalau pakai 6liter sekali ganti.
sisa ya disimpen aja, oli selama ga dibuka ga bakalan rusak kok. cMiiW
Itu dia gan, di Medan kebanyakan rata2 sama besarnya. Gak ada yang paling besar. Hahaha... Tapi udah lama sih saya gak pergi cek. Mungkin sekarang udah ada merek oli yang baru. :mrgreen:
FongYin
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 11, 2012 17:00

Re: share captiva - PART 03

Post by FongYin »

Bos WLLAW2 punya wa kan juga beda dikit accunya napa kok g digaransi ya?
Trs bunyi srok2nya tuh waktu RPM mau ke 2000,bukan mau mundur.
Wa baca kalo dikasih filter K&n apa bagus?Berapa harganya?
Tq bro tanggapannya
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

bro wllaw2, triptonik ctv bisa menahan sampe redline bro
ane dah coba beberapakali sampe rpm 5000an, tp blom pernah nyoba sampe tembus 6000
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: share captiva - PART 03

Post by imsus2c »

sorry numpang baca/ngobrol um evo...

kalo ga salah, ctv-nya diesel kan? rasanya kalau diesel, redline-nya cuma 4000-4500, cmiiw
sedangkan peak power-nya secara teoritis rpm 3800an... cmiiw yah

kalo yg bensin, mungkin 6000-6500an

:D
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

FongYin wrote:Bos WLLAW2 punya wa kan juga beda dikit accunya napa kok g digaransi ya?
Trs bunyi srok2nya tuh waktu RPM mau ke 2000,bukan mau mundur.
Wa baca kalo dikasih filter K&n apa bagus?Berapa harganya?
Tq bro tanggapannya
Kalo di vcdi lama itu suara katup EGR bro waktu mau lepas gas ato pas gasnya lagi nanggung. Kata mechanicnya gak papa tapi kalo mo diganti juga boleh masih garansi. Saya punya juga masih bunyi.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

imsus2c wrote:sorry numpang baca/ngobrol um evo...

kalo ga salah, ctv-nya diesel kan? rasanya kalau diesel, redline-nya cuma 4000-4500, cmiiw
sedangkan peak power-nya secara teoritis rpm 3800an... cmiiw yah

kalo yg bensin, mungkin 6000-6500an

:D
Yang 4000 rpm itu D4D bro punya fortuner/kijang innova diesel, kalo VCDI redline > 4800 rpm teknologinya beda.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

um imsus,
ane udah coba berkali2, dan um deasagra jg udah membuktikan sendiri
diesel yg satu ini emang beda ama yg lain, ga gampang ngempos, sudah galak sejak rpm 2000 dan bisa digeber sampe redline 5000 lebih, dan kondisinya masih berakselerasi kuat (dengan catatan bbmnya berkualitas ya)
kelemahan bensin yg lemah di bawah dan kelemahan diesel biasa yg lemah di rpm atas tertutupi oleh mobil satu ini.
di harga 300jutaan, selain ctv diesel yg punya karakter galak dr bawah sampe keatas sepengalaman ane hanya golf tsi aja, tp satu ini terasa lebih galak lg :mky_04:


cobain n buktikan sendiri aja um, ane rasa dealer pasti ada yg sediakan unit test drive
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

FongYin wrote:Bos WLLAW2 punya wa kan juga beda dikit accunya napa kok g digaransi ya?
Trs bunyi srok2nya tuh waktu RPM mau ke 2000,bukan mau mundur.
Wa baca kalo dikasih filter K&n apa bagus?Berapa harganya?
Tq bro tanggapannya
Mungkin karena agan punya udah lewat 3 bulan dari masa garansi kan? Jadinya gak tercover garansi. Kalau saya punya waktu itu masih dibawah 6 bulan, jadi masih dalam garansi. Emang agan kena bayar berapa buat ganti akinya?

Oh.. kalau bunyi "srok2" pas lagi jalan di sekitar 2000 rpm sih gak ada. Minta perbaiki aja sama pihak bengkel. Itu harusnya gak ada bunyi kayak gitu.

Katanya sih filter K&N bagus, cuma saya gak pakai :mky_01: dan kurang tahu juga harganya. Mungkin ada user lain yang pakai bisa tolong kasih tahu harganya :mky_01:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

evolution21 wrote:bro wllaw2, triptonik ctv bisa menahan sampe redline bro
ane dah coba beberapakali sampe rpm 5000an, tp blom pernah nyoba sampe tembus 6000

Wah... udah sering ya sampai rpm 5000an. Mantap. :mky_02: Saya gak tega sih :e-snooty:

Pas agan di redline itu, apa transmisinya otomatis shift up atau tetap di gigi tersebut?