share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

maswewe
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Aug 28, 2012 12:21

Re: share captiva - PART 03

Post by maswewe »

wllaw2 wrote:
maswewe wrote:Tentang kerisauan agan-agan terhadap "daya tahan" mesin Ctv, sejauh ini yang ane rasakan fine-fine aja (paling tidak sampai km 103 REBU). Agak berisik, tapi di dalam kabin "nyaris tak bergetar". Bunyi-bunyian aneh di dalam kabin? Tidak ada. Konsumsi BBM, nah ini yang ane rasa unik: ane curiga, suami yang lama selalu (sering) pake bio alih-alih Dex, karena saat ane kasih Dex, justru rasanya kok jadi tambah meriah ni mesin. Akhirnya, ane kasih bio + obat urut (ane yakin agan2 paham kamsud ane dengan obat urut ini). Telah ane gunakan keliling Jatim (Tuban, Malang, Batu, Ponorogo, Banyuwangi lewat jalur selatan, dan Bromo). Semoga fine-fine ajanya terus berlanjut hingga kaki-kaki dan nini-nini.... :mky_01:
Wah... udah jauh juga ya perjalanan Captiva nya :mrgreen: Itu Captiva agan diesel nya yang FL atau non-FL?

Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi... :mky_02:
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

maswewe wrote:
wllaw2 wrote:
maswewe wrote:Tentang kerisauan agan-agan terhadap "daya tahan" mesin Ctv, sejauh ini yang ane rasakan fine-fine aja (paling tidak sampai km 103 REBU). Agak berisik, tapi di dalam kabin "nyaris tak bergetar". Bunyi-bunyian aneh di dalam kabin? Tidak ada. Konsumsi BBM, nah ini yang ane rasa unik: ane curiga, suami yang lama selalu (sering) pake bio alih-alih Dex, karena saat ane kasih Dex, justru rasanya kok jadi tambah meriah ni mesin. Akhirnya, ane kasih bio + obat urut (ane yakin agan2 paham kamsud ane dengan obat urut ini). Telah ane gunakan keliling Jatim (Tuban, Malang, Batu, Ponorogo, Banyuwangi lewat jalur selatan, dan Bromo). Semoga fine-fine ajanya terus berlanjut hingga kaki-kaki dan nini-nini.... :mky_01:
Wah... udah jauh juga ya perjalanan Captiva nya :mrgreen: Itu Captiva agan diesel nya yang FL atau non-FL?

Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi... :mky_02:
Yang paling mengasikkan dari vcdi kalo kickdown rpm menyentuh redline masih terasa tendangannya gak ngempos. Gak semua diesel bisa seperti itu.
reaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Tue Jul 31, 2012 2:29

Re: share captiva - PART 03

Post by reaver »

Barusan bawa pulang si item manis diesel. So far sangat memuaskan walau belon berani nyoba2 tenaganya. Mau nanya donk, mobil2 dulu2 kan ada istilah in rayen....masih perlu ga sih? Sampe berapa km tuh dan ga boleh lewat limit rpm/kmh berapa?

Terus ada yg pny pengalaman minta plat no khusus? Saya dikenain 3.5jt...mahal ga sih? Thanks..thanks...
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Saya sih selama 3rb km pertama bawa halus aja, kickdown sangat jarang sekali, setelah lewat 3 rb baru hajar, entah benar atau tdk. 3,5 jt utk nomornya brp ya bro? Klo B 1 tentu saja murah
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

idem, sekitar 3000km mulai digeber

plat nomor harganya sangat bervariasi um, 4, 3, 2, 1 angka? semua tarifnya berbeda
3,5 jt mahal utk 4angka pilih, tp murah utk 1angka
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he
erwini74
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Aug 24, 2012 15:20

Re: share captiva - PART 03

Post by erwini74 »

Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
reaver
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Tue Jul 31, 2012 2:29

Re: share captiva - PART 03

Post by reaver »

evolution21 wrote:idem, sekitar 3000km mulai digeber

plat nomor harganya sangat bervariasi um, 4, 3, 2, 1 angka? semua tarifnya berbeda
3,5 jt mahal utk 4angka pilih, tp murah utk 1angka
Maksudnya buat 3 angka dan 3 huruf sih. Btw, thanks infonya...
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

erwini74 wrote:Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
Kalo dibejek suara mesin seperti pesawat lagi take off, suara ban lebih kenceng dari dieselnya he..he..he
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

Kemaren iseng bawa captiva sampai 180km/h.
Jauh Lebih nyantai bawanya drpd bawa altis. Hahaha
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

[quote="Good_boy86"]Kemaren iseng bawa captiva sampai 180km/h.
Jauh Lebih nyantai bawanya drpd bawa altis. Hahaha[/quote

Coba kickdown sampai redline bro dan rasakan bedanya dengan diesel lain yg sekelas....kapan main ke blitar lagi bro...
arisnandha75
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sat Aug 04, 2012 13:56

Re: share captiva - PART 03

Post by arisnandha75 »

Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he

Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU :frm_bang_head:. So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

@reaver
3 angka ga pernah beli jd kurang paham biayanya

@deazegra
akzelerasi kaya take off pesawat ya, baru hari ini ane rasa2, ternyata bener jg ya
suara mesin ga denger tp suara ban masuk....
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

Itu dia bro yg bikin saya ambil vcdi, tadinya gak suka diesel karena dah terbiasa ditempat kerja ma fortie & ps yg berisik kalo kickdown, jadi mo ambil yg bensin. Pas di dealer ditawarin TD VCDI, langsung kaget ban bisa berdecit macam di film, suara mesin macam pesawat =langsung kasih dp vcdi, batalin yg bensin.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 03

Post by Deasegara »

arisnandha75 wrote:
Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he

Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU :frm_bang_head:. So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
Gak usah dipikirin bro, itu sudah umum untuk semua brand. Di Sumatra tujuan pengiriman Medan, Padang dll dulu sering ketemu dirumah makan di Jambi (lupa namanya), biasanya juga ada yg nawarin omprengan dg ongkos yg lebih murah dg plat putih..he..he..he..
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

maswewe wrote:
Walah... baru nyadar, yang dimaksud facelift ya.... Tentu saja BELUM om... ini boil generasi awal kok.... Justru itu, ane ingin sharing, agar agan-agan tidak merisaukan tentang reliabilitasnya. Asal dirawat semestinya, ni boil baik-baik saja, walaupun nenggak biosubsidi. Kalo nggak tega, kasih aja racun sesuai saran para sesepuh... Pokoknya naiki dengan hepi... :mky_02:
Iya, yang dimaksud FL itu Facelift. Hehe...
Kirain punya agan yang FL :mky_01: Thanks gan atas sharingnya. :mrgreen:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

reaver wrote:Barusan bawa pulang si item manis diesel. So far sangat memuaskan walau belon berani nyoba2 tenaganya. Mau nanya donk, mobil2 dulu2 kan ada istilah in rayen....masih perlu ga sih? Sampe berapa km tuh dan ga boleh lewat limit rpm/kmh berapa?

Terus ada yg pny pengalaman minta plat no khusus? Saya dikenain 3.5jt...mahal ga sih? Thanks..thanks...
Di buku panduan Captiva ada ditulis sih selama masa break-in, cara pengendaraan mobilnya harus gimana dan bagaimana. Terutama ada dibilang tentang pengereman mendadak dan mesinnya. Gak lama sih gan, yang mesin kalau gak salah perlu masa break-in nya sampai 800an km gitu. Kalau yang rem lebih cepat lagi.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

erwini74 wrote:Kalau menurut saya, 1 hal yg membuat saya impressed dgn mobil ini adalah kelembutan suara mesinnya. Bahkan di compare sama bmw x1 pun yg diesel, ini mobil masih lebih halus suara enginennya waktu akselerasi. apalagi dibanding dgn pajero dakkar atau fortuner......
Sangat setuju gan, suara mesinnya halus sekali dibanding Fortuner ataupun Pajero Sport. Kalau yang BMW belum pernah test dengar :mky_01:
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

Deasegara wrote:
arisnandha75 wrote:
Deasegara wrote:Yah memang seharusnya paling tidak 1000 km pertama dibawa halus karena clearence rotating partnya masih rapat sekali. Tapi kebanyakan kalo unit baru dari kapal dibawa ke dealer lewat jalan tol dan tidak dinaikkan trailer biasanya sudah digeber duluan ma sopirnya (biasanya yg bawa mechanicnya). Alasanya supaya kalo nanti digeber oleh customer sudah ada record di ECU sehingga response lebih cepet, seperti halnya kita buka file dikomputer beda antara yg sdh pernah dibuka dg yg baru pertama kali. Katanya sih.....tapi bisa jadi benar...he..he..he

Punya ane udah dibawa tour Jawa sumatera sama dealer nya katanya pengiriman unit semua lewat darat tanpa naik trailer. Mereka sih jujur, km nya gak di reset waktu serah terima, alhasil... ane ngerasian kilometer ke 1500 duank. Pastinya digeber sama supirnya waktu traveling Jkt-PKU :frm_bang_head:. So far sih masih OK. Kalo ada apa2 pasti ane salahahin dealer juga karena mereka yg bejak2 duluan... ck ck ck.
Gak usah dipikirin bro, itu sudah umum untuk semua brand. Di Sumatra tujuan pengiriman Medan, Padang dll dulu sering ketemu dirumah makan di Jambi (lupa namanya), biasanya juga ada yg nawarin omprengan dg ongkos yg lebih murah dg plat putih..he..he..he..

Kalau yang di kota lain di Sumatera sih kurang tahu gimana. Kalau yang di Medan, mobilnya itu dikirim lewat kapal, terus baru dari pelabuhan ke dealer lewat darat dibawa oleh supir dari dealernya. Pas saya terima odometernya baru 67 km.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

erwini74 wrote:Untuk Audio, saat ini standard yg Akarmsys 3D itu adalah merek Clarion, dan kualitas suara menurut saya sudah sangat baik untuk standard bawaan Chevrolet.
Memang kekurangannya adalah tidak bisa navigasi, mutar film atau camera mundur.
Kalau yg merek KNAV itu setau saya walaupun bukan merek terkenal, tetapi dimensinya pas untuk di selongsongan yg tersedia dan sepertinya included kerangka baru untuk mounting unitnya, sehingga terlihat seperti bawaan standard chevrolet yg di luar negeri.
Tapi itu tetap bukan sama dengan yg ditemukan di luar negeri, karena disana MID nya (compass, trip computer) itu sudah terintegrasi dengan monitor head unit tersebut, sedangkan yg merek KNAV ini, MID nya masih harus dipasang secara terpisah di bagian bawah.
Betul gan, lagi tunggu kapan Chevrolet Indonesia mengeluarkan HU yang bawaan standard di luar negeri itu ke Indonesia. Padahal itu keren. Semuanya udah terintegrasi ke HU yang touchscreen itu. Harusnya kan bisa aja dipasang, soalnya yang di Thailand kan modelnya begitu juga, dan Captiva di Indonesia kan datang dari Thailand.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 03

Post by wllaw2 »

ekoagusshm wrote: Ikut nimbrung ya Gan, itu difoto logo chevrolet nya yang lama. Ga sesuai dengan Logo Chevrolet Bowtie yang baru, yang dipasang di Captiva Facelift sekarang. Kalo di Captiva non Facelift cocok, soalnya pake logo yang lama.

Salam
Wah... saya pun baru sadar gan, ternyata ada perbedaan logo. :mky_01: Captiva yang FL dan sebelum FL, logo yang terpasang di mobil pun beda.
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

reaver wrote:
Maksudnya buat 3 angka dan 3 huruf sih. Btw, thanks infonya...
Menurut ane sih masih agak mahal, klo ane jual dibawah 3 jt, sekalian promosi deh :mky_03:
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Kalo dari luar, ane setuju Captiva emang paling silent dibanding PS dan Fortuner, tapi kalo dari dalam, kekedapan suara hampir mirip. Yang ane perhatikan waktu akselerasi, PS Dakar suaranya lebih keras daripada PS Exceed, sedangkan captiva, PS exceed dan fortuner mirip2 silent suara akselerasinya. Yang jadi concern ane, ketika jalan macet, ketika di rem sampai diam, apa ctv bos2 sekalian ada getar tidak ya? Kalo ane punya ada getar bentar sekitar 2-3 detik, lalu getarannya jadi sgt halus. Ane tidak merasakan hal ini di fortuner dan PS.
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: share captiva - PART 03

Post by Belphegor »

Ada yang merasa familiar dengan steer ini?

Image


Dan ternyata pemiliknya adalah:

Image


Ternyata model steer captiva ini sama persis dengan cadillac escalade yang notabene harganya hampir 7x lipat captiva :upss:

Image
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

busyet ternyata um belphegor juragan plat nomor....

eh stirnya cadilac tragis amat ya, menurut ane tu stir designnya terlalu buruk cocoknya dipasang di mobil harga 100jutaan aja
pengen ane ganti jd stirnya cruze ato trailblazer malah