VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by jalu »

mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Jerome
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by Jerome »

jalu wrote:mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
yup mksdnya jg gitu,
krn ini kan pilihan beli baru di IU ato ATPM
selain mslh service rutin, mgkn perlu dipikirkan mslh warranty

sayang kan mobil baru tp gk ada warranty apa2 (cmiiw..)
kl emg ada ATPM nya ya mending beli di ATPM

just my opinion.. :frm_tumbleft:
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

Akhirnya launching juga... meskipun delivery unit tetep aja di bulan October :e-doh:
OTOMOTIFNET - Sesuai janji PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Volkswagen (VW) di Indonesia, akhirnya hari ini secara resmi varian terbaru VW Golf TSI diluncurkan. Golf TSI ini mengusung spesifikasi di bawah Golf GTi yang sudah lebih dulu beredar di Indonesia.

Cara mudah melihat perbedaan spesifikasi kedua mobil yang merupakan generasi keenam VW Golf ini bisa dilakukan dengan melihat output tenaganya. VW Golf TSI hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 160 dk dengan 1.400 cc 4 silinder. Sedangkan VW Golf GTi yang tenaganya mencapai 210 dk.

Meski begitu Golf TSI ini diklaim lebih ramah lingkungan karena merupakan produk CKD (completely knock down) dengan konsumsi bbm paling irit di kelasnya, yaitu 1 liter untuk 16,6 km.

Kelebihan lain yang dimilikinya adalah Golf TSI juga telah memenuhi standar Euro4, diklaim sebagai mobil dengan tingkat safety paling tinggi di dunia, versi Europe NCAP. Golf TSI mendapatkan 5 bintang untuk faktor keamanan pengemudi, karena telah dilengkapi 7 titik penggunaan airbag.

"Tujuan peluncuran Golf TSI adalah untuk memberikan mobil berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Dan ini sudah menjadi komitmen VW sejak beberapa tahun berkiprah di Indonesia. Golf TSI sendiri memiliki tagline SURPRIZE, karena memiliki semua fitur komplit dengan harga yang jauh lebih kompetitif untuk pasar Indonesia," jelas Andrew Nasuri CEO PT GMM.

Adapun tawaran harga yang diberikan oleh GMM untuk pasar Indonesia adalah Rp. 339 juta (on the road Jakarta). Bandingkan dengan Golf GTi yang mencapai angka Rp 500 jutaan.
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by ariefsinda »

ikutan jg nih..kalo dibandingin ma polo gti yg 2010,lbh enak yg mana ya?
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

ariefsinda wrote:ikutan jg nih..kalo dibandingin ma polo gti yg 2010,lbh enak yg mana ya?
Kalau handling (katanya) enakan Golf... tapi Polo GTI mungkin lebih ngacir dibandingkan Golf GT karena mesin yg dipakai sama (1.4 TSI) tapi body Polo lebih ringan...

Polo baru masuk (lagi) ke Indonesia tahun depan dalam bentuk CKD. Teorinya harga Polo non GTI (1.2 TSI) dalam bentuk CKD harusnya di kisaran 230an juta. Kalau Polo GTI mungkin bisa kepala 3 :)
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by ariefsinda »

kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok.... :big_peace:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by AD74YA »

Jerome wrote:
jalu wrote:mungkin maksudnya kalo unitnya itu ada defect/part yg fail prematur, apakah claim garansi bs dilakukan di beres, sementara unitnya dibeli di IU.
yup mksdnya jg gitu,
krn ini kan pilihan beli baru di IU ato ATPM
selain mslh service rutin, mgkn perlu dipikirkan mslh warranty

sayang kan mobil baru tp gk ada warranty apa2 (cmiiw..)
kl emg ada ATPM nya ya mending beli di ATPM

just my opinion.. :frm_tumbleft:
Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.

Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,

Entah jika merk Germany :big_peace:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

ariefsinda wrote:kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok.... :big_peace:
VW Polo biasa saja kayaknya belum tentu ada, apalagi yg GTI :frm_bang_head: Tapi siapa tahu ada kejutan di IIMS :e-pray:

AD74YA wrote: Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.

Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,

Entah jika merk Germany :big_peace:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty :frm_tumbleft:

Dalam hal CBU vs CKD, biasanya yg bikin beda adalah fitur2 suka di sunat sana sini kalau udah dirakit di sini. Plus ada beberapa parts bikinan lokal yg mungkin saja berbeda kualitasnya. Jadi bisa saja kualitas CBU secara keseluruhan lebih baik dibandingkan CKD.
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier :ngacir: ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD :mrgreen:

Kalau nggak salah inget, dulu perakitan Mercedes di Indonesia pernah dapat perhargaan karena kualitasnya. Untuk company yang mempunyai QC handal, semua produk seharusnya berkualitas sama. Tinggal spec masing2 negara yg berbeda-beda. Cuman masalahnya kebanyakan mobil yg beredar di negara kita ini dapet spek yg minimalis :frm_bang_head: Yang pernah aku rasain, Toyota Camry yg beredar di sini lebih mewah interiornya dibandingkan yg beredar di US. Jadi meskipun sama2 nyaman, rasanya lebih mantap naik Camry di sini :frm_tumbright:

Untuk VW sendiri, kabarnya semua parts masih diimport dari Jerman (tapi kayaknya aki dan ban ambil dari lokal). Sebagus apa penerapan QC di VW Indonesia sendiri masih tanda tanya soalnya selama ini (kalau nggak salah inget) baru Touran yg dirakit di sini, lainnya CBU semua. VW setahuku belum punya fasilitas perakitan dedicated di Indonesia, jadi kabarnya masih nebeng fasilitas perakitan Suzuki :shrug: Makanya delivery unit molor dari Agustus ke October :e-whistle:

CMIIW :ungg:
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

g4ndr1k wrote:
ariefsinda wrote:kira2 IIMS ntar polo gti ditampilin engga ya? kalo emng iya,ntar gw bela2in terbang ke jkt deh....lagi naksir berat nih....
tp kalo ga ada, paling engga bisa liat golf gt jg udh puas kok.... :big_peace:
VW Polo biasa saja kayaknya belum tentu ada, apalagi yg GTI :frm_bang_head: Tapi siapa tahu ada kejutan di IIMS :e-pray:

AD74YA wrote: Maaf baru balas.. Kalau untuk masalah ini berdasar pengalaman saya Ada IU yang memberi warranty, Ada juga yang tidak.

Untuk masalah keamanan bisa beli di atpm Saja.. Tapi berdasar pengamatan saya biasanya yang cbu berkualitas lebih baik dalam rancang bangun.. Bisa dilihat di Kasus jazz-fit, crv cbu-ckd,

Entah jika merk Germany :big_peace:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty :frm_tumbleft:

Dalam hal CBU vs CKD, biasanya yg bikin beda adalah fitur2 suka di sunat sana sini kalau udah dirakit di sini. Plus ada beberapa parts bikinan lokal yg mungkin saja berbeda kualitasnya. Jadi bisa saja kualitas CBU secara keseluruhan lebih baik dibandingkan CKD.
Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier :ngacir: ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD :mrgreen:

Kalau nggak salah inget, dulu perakitan Mercedes di Indonesia pernah dapat perhargaan karena kualitasnya. Untuk company yang mempunyai QC handal, semua produk seharusnya berkualitas sama. Tinggal spec masing2 negara yg berbeda-beda. Cuman masalahnya kebanyakan mobil yg beredar di negara kita ini dapet spek yg minimalis :frm_bang_head: Yang pernah aku rasain, Toyota Camry yg beredar di sini lebih mewah interiornya dibandingkan yg beredar di US. Jadi meskipun sama2 nyaman, rasanya lebih mantap naik Camry di sini :frm_tumbright:

Untuk VW sendiri, kabarnya semua parts masih diimport dari Jerman (tapi kayaknya aki dan ban ambil dari lokal). Sebagus apa penerapan QC di VW Indonesia sendiri masih tanda tanya soalnya selama ini (kalau nggak salah inget) baru Touran yg dirakit di sini, lainnya CBU semua. VW setahuku belum punya fasilitas perakitan dedicated di Indonesia, jadi kabarnya masih nebeng fasilitas perakitan Suzuki :shrug: Makanya delivery unit molor dari Agustus ke October :e-whistle:

CMIIW :ungg:
kayanya sih sama aja bos vw ama mercedez, gaya² produk jerman lah: kualitas nomor satu meski ga laku. :mrgreen:

touran meski udah CKD keknya repot juga buat sukses di sini. berat buat vw ngelawan merk2 lain kalo terlalu ngandelin kualitas dan ga terlalu melirik ke masalah keindahan. di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2). model touran bagus memang tapi bukan yang terelok sepertinya. apalagi masuk ke kabin. wah, disalip mentah-mentah dah ama merk lain. :mrgreen:

so, kalo menurut saya sih, jangan ragulah ama kualitas vw meski CKD di indonesia.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

Kalau ada orang Jerman yg dateng ke sini untuk ngawasin perakitan, bisa dipastikan hasilnya bagus :e-pray:
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

ga perlu yang ngawas orang jerman kok om, asal sistem dari VW nya udah bagus sih produknya pasti bagus.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by maskopat »

apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman... :e-whistle:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

maskopat wrote:apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman... :e-whistle:
menurut saya sih sama aja ga akan beda jauh, selama yang ngerjainnya qualifikasinya setara. orang indonesia gak kalah berkualitas dari jerman kok.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by jalu »

maskopat wrote:apalagi kalo sistemnya dikerjakan oleh orang jerman... :e-whistle:
jangan ahh...tar harga mobilnya jd makin mahal....sebab buat nge gaji orang jerman....... :ngacir:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

:mrgreen: Betul juga, kalau import orang Jerman, bisa dijadiin alesan naikin harga :e-doh: :mrgreen:

Orang kita emang nggak kalah sama orang Jerman, cuman kalau udah omongin konsistensi dan disiplin, orang2 Jerman lebih unggul... :e-think:

Sembari menunggu Golf GT yg nggak kelar-kelar ngrakitnya :frm_bang_head: , masang gambar mesin dulu ah... :drinking:

Image
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by ariefsinda »

duhhh..semoga jaringan VW di indonesia cepet diperluas.... :e-pray:
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by jalu »

zweifellos wrote:di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2).
jawaban ngawur lagi :

yaa...karena parameter 1 & 2 itulah yang jadi pertimbangan utama "menteri keuangan".....kalo doi setuju dan suka, baru deh pertanyaan berlanjut ke nomer ke-3 ,hihihihi.... :drinking: :drinking:

kabur dl ah pake VW..... :ngacir: :ngacir:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

jalu wrote:
zweifellos wrote:di forum ini kalo ada mobil baru dari sebuah pabrikan, hampir selalu respon yang saya baca : 1. gimana eksteriornya 2. gimana interiornya (nomor 3 baru dah yang lain2).
jawaban ngawur lagi :

yaa...karena parameter 1 & 2 itulah yang jadi pertimbangan utama "menteri keuangan".....kalo doi setuju dan suka, baru deh pertanyaan berlanjut ke nomer ke-3 ,hihihihi.... :drinking: :drinking:

kabur dl ah pake VW..... :ngacir: :ngacir:
ah pantes. lupa saya om, yang disini hampir semua udah dikawal mentri keuangan. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

At home, I am the boss. My wife? She just a decision maker... :ngacir:

Image
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by zweifellos »

g4ndr1k wrote:At home, I am the boss. My wife? She just a decision maker... :ngacir:
wakakkaka
g4ndr1k wrote:Image
mantap tuasnya. semi-otomatisnya pun cukup naik turun aja, ga ribet kaya mobil lain yang jalur tuasnya belak belok kaya ular. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by maskopat »

tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
g4ndr1k
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
Location: Jakarta
Daily Vehicle: BMW G80 M3

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by g4ndr1k »

Image
maskopat wrote:tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
Betul sekali, kalau mau manual tinggal digeser ke kiri. Selain itu Golf GT yg masuk ke sini juga dilengkapin paddle shift.

D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.

Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon" :mrgreen:
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode 🤪
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by jalu »

hoo..kirain kalo di posisi S itu untuk mengaktifkan paddle shift..... :upss:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
ariefsinda
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Sun Apr 06, 2008 0:37

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by ariefsinda »

g4ndr1k wrote:Image
maskopat wrote:tuas itu kalo mau manual digeser ke kiri ya? trus yang S itu untuk apa? apa bedanya dengan D yang ke kiri..
Betul sekali, kalau mau manual tinggal digeser ke kiri. Selain itu Golf GT yg masuk ke sini juga dilengkapin paddle shift.

D = Drive, S = Sport. Dua2nya beroperasi seperti matic pada umumnya.
D = pergantian ke gigi tinggi terjadi lebih awal untuk meminimalkan suara mesin dan menekan pamakaian bahan bakar biar irit.
S = pergantian ke gigi tinggi terjadi di putaran tinggi untuk memaksimalkan penyaluran tenaga mesin.

Kalau pakai mode S, mobil akan bereaksi lebih agresif dibandingkan mode D. Tentu saja mode S lebih boros dibandingkan mode D yg "alon-alon waton kelakon" :mrgreen:
hehee...baru tau jg nih....soalnya selama ini pake tiptronic ga kayak gt...katrok emang..
apa semua transmisi DSG seperti itu semua ya..?
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: VW Golf GT 1.4 TSI 160 PS

Post by AD74YA »

g4ndr1k wrote:
IU yg bagus pasti berani kasih warranty :frm_tumbleft:

Ditambah lagi (kalau aku) faktor psikologis naik mobil CBU... padahal kalau disuruh blind test (nyetir sambil merem ala Deddy Corbuzier :ngacir: ) mungkin aku nggak akan ngerasain beda antara mobil CBU dng CKD :mrgreen:


CMIIW :ungg:
Ekhm... No.. No.. No.. Ente pernah naik Fit GE8 nggak? Honda Fit (Jazz GE8 CBU version).. Coba ente naikin ya.. tutup pintunya.. di Fit bunyinya "jleb".. Sedangkan di Jazz bunyinya "dhuar.." :upss: (serius lho ini..)

Terus coba maju mundurin kursinya.. pasti rel di Fit ga kedengeran gesekan ketika dimaju mundurin... Lalu coba jalan.. Kalo kita merem di Fit lebih hening peredaman pintunya.

Itulah perbedaan QC yang sangat besar...

Tapi entah bagaimana dengan brand Germany :frm_salut:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...