Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
flexiblebil
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 243
Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
Location: Java

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by flexiblebil »

kalo mesin yang sebelumnya bisa minum solar 'oplosan' mestinya yang ini juga bisa, kan cuma beda di turbonya aja..

fortuner makin naik kelas nih, makin nggak kebeli dah..
golfpunk
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 253
Joined: Wed Aug 19, 2009 6:57

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by golfpunk »

makanya kalo i bilang sih kalo harganya naek beda banget mungkin nga bakalan dimasukin kemari bang...bisa nga laku kemahalan mobilnya......kecuali masuk dengan sekalian tampilan model yang berbeda mungkin lebih pas...... :big_peace:
FortunerMan

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by FortunerMan »

flexiblebil wrote:kalo mesin yang sebelumnya bisa minum solar 'oplosan' mestinya yang ini juga bisa, kan cuma beda di turbonya aja..

fortuner makin naik kelas nih, makin nggak kebeli dah..
Naik harga sih mungkin sekali om, naik kelas sih kaga :P Ini kan cuman improvement aja - semacam facelift, tapi di mesin. Seperti pada umumnya...mobil facelift ya harga ikut facelift :p
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Turboman wrote:Dibanding 1KD : Biar angka Torsi Max-nya mirip, tapi bentangan Torsi Max vs RPM si 1KD tetap lebih lebar drpd 2KD VNT.
Bukankah dengan adanya VGT/VNT bikin rentang puncak torsi lebih panjang dibanding mesin non-VGT yang puncak torsinya di kisaran RPM tertentu dan turun setelah mencapai RPM tersebut? Jadi torsi di mesin dengan VGT bisa di dapat lebih lama (dari RPM yang bikin torsi menjadi maksimum terus sampai RPM tertentu) dibanding dengan non-VGT yang torsinya di RPM tertentu tapi langsung turun setelah RPM tersebut dilalui.

Trims sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

flexiblebil wrote:kalo mesin yang sebelumnya bisa minum solar 'oplosan' mestinya yang ini juga bisa, kan cuma beda di turbonya aja..
kalo ga salah fortuner 2,5 liter ga ada intercooler ya? bukankah intercooler punya peranan terhadap bagus gaknya mesin 'minum' solar biasa?

kalo mesin 2,5 liter dengan VGT bukankah ada intercooler?

CMIIW, mohon penjelasannya pengaruh part dari mesin yang mempengaruhi suatu mesin 'bisa' memakai solar biasa atau gak. thanks sebelumnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Turboman »

zweifellos wrote:
Turboman wrote:Dibanding 1KD : Biar angka Torsi Max-nya mirip, tapi bentangan Torsi Max vs RPM si 1KD tetap lebih lebar drpd 2KD VNT.
Bukankah dengan adanya VGT/VNT bikin rentang puncak torsi lebih panjang dibanding mesin non-VGT yang puncak torsinya di kisaran RPM tertentu dan turun setelah mencapai RPM tersebut? Jadi torsi di mesin dengan VGT bisa di dapat lebih lama (dari RPM yang bikin torsi menjadi maksimum terus sampai RPM tertentu) dibanding dengan non-VGT yang torsinya di RPM tertentu tapi langsung turun setelah RPM tersebut dilalui.
Pan 1KD pake VNT juga om.....mana cc nya juga lebih gede 500 cc........ :mrgreen:

2KD VNT bentangan nya 1600 - 2800 RPM / 343 Nm

1KD-FTV (VNT) bentangannya konon 1400 - 3200 RPM / 343 Nm

http://www.toyota.co.th/th/models/fortu ... 7_spec.asp

Kalo 1KD yg dipake di Prado 2010 itu Torsinya konon masuk 400 Nm.

CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Turboman »

zweifellos wrote:
flexiblebil wrote: CMIIW, mohon penjelasannya pengaruh part dari mesin yang mempengaruhi suatu mesin 'bisa' memakai solar biasa atau gak. thanks sebelumnya.
Ukuran lubang Nozzle & Fuel Rail Pressure

Juga peranan Filter solar sgt besar

CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by asudarsono »

Kompresi dan boost turbonya juga berpengaruh
Ready to Race
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Turboman »

asudarsono wrote:Kompresi dan boost turbonya juga berpengaruh
KOmpresi benar

Utk solar dgn CN 47 - 48 lebih cocok dgn mesin ber kompresi 18:1 atau lebih, krn CN lebih rendah / solar lebih sulit terbakar drpd solar ber CN 51 atau lebih.

Mesin2 Diesel modern banyak yg kompresi-nya bermain di angka 15,8 - 17,5 dgn tujuan agar suara mesin lebih halus / emisi NOx lebih kecil / performa RPM tinggi lebih baik, idealnya "minum" solar dgn CN minimal 51 (53 - 56 recommended)

2KD VNT kompresinya masih 18,5.... he he hee.......

Yaa kalo mau naekkin CN sih tinggal tambah Cetane Booster aja......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Turboman wrote:
zweifellos wrote:
Turboman wrote:Dibanding 1KD : Biar angka Torsi Max-nya mirip, tapi bentangan Torsi Max vs RPM si 1KD tetap lebih lebar drpd 2KD VNT.
Bukankah dengan adanya VGT/VNT bikin rentang puncak torsi lebih panjang dibanding mesin non-VGT yang puncak torsinya di kisaran RPM tertentu dan turun setelah mencapai RPM tersebut? Jadi torsi di mesin dengan VGT bisa di dapat lebih lama (dari RPM yang bikin torsi menjadi maksimum terus sampai RPM tertentu) dibanding dengan non-VGT yang torsinya di RPM tertentu tapi langsung turun setelah RPM tersebut dilalui.
Pan 1KD pake VNT juga om.....mana cc nya juga lebih gede 500 cc........ :mrgreen:

2KD VNT bentangan nya 1600 - 2800 RPM / 343 Nm

1KD-FTV (VNT) bentangannya konon 1400 - 3200 RPM / 343 Nm

http://www.toyota.co.th/th/models/fortu ... 7_spec.asp

Kalo 1KD yg dipake di Prado 2010 itu Torsinya konon masuk 400 Nm.

CMIIW
oo sama2 pake VNT toh. kalo gitu wajar lah. :mrgreen:

thanks om penjelasannya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

Kalo mesin 2KD VNT ini dipake di ipah diesel bakalan manstabbb bener nih.....:big_smoking:
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

Turboman wrote:
asudarsono wrote:Kompresi dan boost turbonya juga berpengaruh
KOmpresi benar

Utk solar dgn CN 47 - 48 lebih cocok dgn mesin ber kompresi 18:1 atau lebih, krn CN lebih rendah / solar lebih sulit terbakar drpd solar ber CN 51 atau lebih.

Mesin2 Diesel modern banyak yg kompresi-nya bermain di angka 15,8 - 17,5 dgn tujuan agar suara mesin lebih halus / emisi NOx lebih kecil / performa RPM tinggi lebih baik, idealnya "minum" solar dgn CN minimal 51 (53 - 56 recommended)

2KD VNT kompresinya masih 18,5.... he he hee.......

Yaa kalo mau naekkin CN sih tinggal tambah Cetane Booster aja......
Om turboman.....ane mau nanya nih kalo petronas diesel fuel itu speknya bagus ga? CN & kadar sulphurnya berapa yah? :e-think: :thanks:
Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Turboman wrote:
zweifellos wrote:
flexiblebil wrote: CMIIW, mohon penjelasannya pengaruh part dari mesin yang mempengaruhi suatu mesin 'bisa' memakai solar biasa atau gak. thanks sebelumnya.
Ukuran lubang Nozzle & Fuel Rail Pressure

Juga peranan Filter solar sgt besar

CMIIW
Turboman wrote:
asudarsono wrote:Kompresi dan boost turbonya juga berpengaruh
KOmpresi benar

Utk solar dgn CN 47 - 48 lebih cocok dgn mesin ber kompresi 18:1 atau lebih, krn CN lebih rendah / solar lebih sulit terbakar drpd solar ber CN 51 atau lebih.

Mesin2 Diesel modern banyak yg kompresi-nya bermain di angka 15,8 - 17,5 dgn tujuan agar suara mesin lebih halus / emisi NOx lebih kecil / performa RPM tinggi lebih baik, idealnya "minum" solar dgn CN minimal 51 (53 - 56 recommended)

2KD VNT kompresinya masih 18,5.... he he hee.......

Yaa kalo mau naekkin CN sih tinggal tambah Cetane Booster aja......
thank you 2x. terlihat lebih jelas sekarang. :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Hansen wrote:Om turboman.....ane mau nanya nih kalo petronas diesel fuel itu speknya bagus ga? CN & kadar sulphurnya berapa yah? :e-think: :thanks:
btw suka ngisi di lokasi yang mana om? :mrgreen:

sori oot (oot ke mods gpp kan :mrgreen: )
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

zweifellos wrote:
Hansen wrote:Om turboman.....ane mau nanya nih kalo petronas diesel fuel itu speknya bagus ga? CN & kadar sulphurnya berapa yah? :e-think: :thanks:
btw suka ngisi di lokasi yang mana om? :mrgreen:

sori oot (oot ke mods gpp kan :mrgreen: )
Di depan bandara om.....tau kan...:mrgreen: :mrgreen:

Tp akhir2 ini kalo ane ngisi petronas diesel itu PS ane asepnya tebel & bau banget waktu idle...mesin juga jadi agak kasar....ane curiga sih itu solarnya kaga laku dan stoknya jarang berputar, jadinya ntuh bbm dah 'basi' :e-think: :e-think:

Skrg ane coba ngisi solar biasa + MMO malah halus2 aja tuh suara mesin....asepnya malah kaga ada waktu idle :mrgreen: bingung juga ane dibuatnya :e-doh:

Nunggu penjelasan & saran dari om Turboman ahhhh......:e-whistle:
Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Hansen wrote:
zweifellos wrote:
Hansen wrote:Om turboman.....ane mau nanya nih kalo petronas diesel fuel itu speknya bagus ga? CN & kadar sulphurnya berapa yah? :e-think: :thanks:
btw suka ngisi di lokasi yang mana om? :mrgreen:

sori oot (oot ke mods gpp kan :mrgreen: )
Di depan bandara om.....tau kan...:mrgreen: :mrgreen:

Tp akhir2 ini kalo ane ngisi petronas diesel itu PS ane asepnya tebel & bau banget waktu idle...mesin juga jadi agak kasar....ane curiga sih itu solarnya kaga laku dan stoknya jarang berputar, jadinya ntuh bbm dah 'basi' :e-think: :e-think:

Skrg ane coba ngisi solar biasa + MMO malah halus2 aja tuh suara mesin....asepnya malah kaga ada waktu idle :mrgreen: bingung juga ane dibuatnya :e-doh:

Nunggu penjelasan & saran dari om Turboman ahhhh......:e-whistle:
tau om. kalo yang sering habis stok di depan spbu pertamina terusan jamin ginting itu (dekat mongonsidi), lupa aku nama jalannya. mungkin di situ lebih fresh kali om.

kalo yang saya rasain sih, ganti petronas ke solar pertamina suara langsung berubah lebih kasar, tarikan pun terasa turun (agak sedikit lebih berat). kalo asap ga gitu perhatiin.

parah juga asap jadi tebal waktu idle. kalo bau sih keknya emang gitu, kaya bau2 alkohol gitu (mirip2 minuman keras gitu). kalo dari pengalaman sih, mobil berasap kalo di'paksa' akselerasi, keluar dah asap putih dibelakang. tapi kalo idle kalo ga salah ingat keknya ga pernah ada asap apalagi tebal.

kalo mobil bos biasa diisiin solar petronas di yang saya sebut di atas (pas sekalian jalan pulang) atau di ring road.

mengenai solar biasa plus 'racun' saya masih gimana gitu soalnya masih blom tau efek2 negatif dari cetane booster dan sejenisnya. mungkin om turboman punya info efek negatif (kalo emang ada) dari pengunaan additive ke solar biasa. :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

zweifellos wrote:
Hansen wrote: Di depan bandara om.....tau kan...:mrgreen: :mrgreen:

Tp akhir2 ini kalo ane ngisi petronas diesel itu PS ane asepnya tebel & bau banget waktu idle...mesin juga jadi agak kasar....ane curiga sih itu solarnya kaga laku dan stoknya jarang berputar, jadinya ntuh bbm dah 'basi' :e-think: :e-think:

Skrg ane coba ngisi solar biasa + MMO malah halus2 aja tuh suara mesin....asepnya malah kaga ada waktu idle :mrgreen: bingung juga ane dibuatnya :e-doh:

Nunggu penjelasan & saran dari om Turboman ahhhh......:e-whistle:
tau om. kalo yang sering habis stok di depan spbu pertamina terusan jamin ginting itu (dekat mongonsidi), lupa aku nama jalannya. mungkin di situ lebih fresh kali om.

kalo yang saya rasain sih, ganti petronas ke solar pertamina suara langsung berubah lebih kasar, tarikan pun terasa turun (agak sedikit lebih berat). kalo asap ga gitu perhatiin.

parah juga asap jadi tebal waktu idle. kalo bau sih keknya emang gitu, kaya bau2 alkohol gitu (mirip2 minuman keras gitu). kalo dari pengalaman sih, mobil berasap kalo di'paksa' akselerasi, keluar dah asap putih dibelakang. tapi kalo idle kalo ga salah ingat keknya ga pernah ada asap apalagi tebal.

kalo mobil bos biasa diisiin solar petronas di yang saya sebut di atas (pas sekalian jalan pulang) atau di ring road.

mengenai solar biasa plus 'racun' saya masih gimana gitu soalnya masih blom tau efek2 negatif dari cetane booster dan sejenisnya. mungkin om turboman punya info efek negatif (kalo emang ada) dari pengunaan additive ke solar biasa. :thanks:
Asap jadi tebal itu maksudnya asapnya keliatan gitu putih halus keluar terus menerus dari knalpot waktu idle...trus baunya itu bukan kayak biasa deh, lebih asemmm lagi baunya & sangat menyengat...:upss: :upss:

Oooo...ternyata yg di jl.pattimura sering habis toh :e-think: jarang lewat ane soalnya, ntar ane cobain deh....:thanks:
Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Hansen wrote:
zweifellos wrote:
Hansen wrote: Di depan bandara om.....tau kan...:mrgreen: :mrgreen:

Tp akhir2 ini kalo ane ngisi petronas diesel itu PS ane asepnya tebel & bau banget waktu idle...mesin juga jadi agak kasar....ane curiga sih itu solarnya kaga laku dan stoknya jarang berputar, jadinya ntuh bbm dah 'basi' :e-think: :e-think:

Skrg ane coba ngisi solar biasa + MMO malah halus2 aja tuh suara mesin....asepnya malah kaga ada waktu idle :mrgreen: bingung juga ane dibuatnya :e-doh:

Nunggu penjelasan & saran dari om Turboman ahhhh......:e-whistle:
tau om. kalo yang sering habis stok di depan spbu pertamina terusan jamin ginting itu (dekat mongonsidi), lupa aku nama jalannya. mungkin di situ lebih fresh kali om.

kalo yang saya rasain sih, ganti petronas ke solar pertamina suara langsung berubah lebih kasar, tarikan pun terasa turun (agak sedikit lebih berat). kalo asap ga gitu perhatiin.

parah juga asap jadi tebal waktu idle. kalo bau sih keknya emang gitu, kaya bau2 alkohol gitu (mirip2 minuman keras gitu). kalo dari pengalaman sih, mobil berasap kalo di'paksa' akselerasi, keluar dah asap putih dibelakang. tapi kalo idle kalo ga salah ingat keknya ga pernah ada asap apalagi tebal.

kalo mobil bos biasa diisiin solar petronas di yang saya sebut di atas (pas sekalian jalan pulang) atau di ring road.

mengenai solar biasa plus 'racun' saya masih gimana gitu soalnya masih blom tau efek2 negatif dari cetane booster dan sejenisnya. mungkin om turboman punya info efek negatif (kalo emang ada) dari pengunaan additive ke solar biasa. :thanks:
Asap jadi tebal itu maksudnya asapnya keliatan gitu putih halus keluar terus menerus dari knalpot waktu idle...trus baunya itu bukan kayak biasa deh, lebih asemmm lagi baunya & sangat menyengat...:upss: :upss:

Oooo...ternyata yg di jl.pattimura sering habis toh :e-think: jarang lewat ane soalnya, ntar ane cobain deh....:thanks:
hmm..apakah asap ketika idle om maksud sama dengan asap yang keluar kalo mobil lagi akselerasi secara cepat?

iya, di pattimura beberapa kali sering habis. bisa coba di situ, kali ada perubahan. sayang bgt kalo harga dah mahal malah hasilnya ga memuaskan.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

zweifellos wrote: hmm..apakah asap ketika idle om maksud sama dengan asap yang keluar kalo mobil lagi akselerasi secara cepat?

iya, di pattimura beberapa kali sering habis. bisa coba di situ, kali ada perubahan. sayang bgt kalo harga dah mahal malah hasilnya ga memuaskan.
Wah kalo akselerasi mendadak sih asepnya item om...bukan putih lagi :big_weee: idlenya aja udah keliatan gitu asepnya :roll:

Makanya itu om, ane dah bayar mahal dengan maksud buat ngedapetin bbm kualitas atas.....tp yg ane dapetin malah sebaliknya... :e-doh: :e-doh:

Jujur sih ane ngarepin banget pertamina dex dijual di sini....ada dijual gak om di medan? :e-think:
Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26940
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by DOHC »

di jakarta aja kalo mau beli musti pake jerigen siong.... itu aja ga smua spbu jual atau nyetok...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

Ane sih ga masalah chiong kalo pake jerigen/kemasan gitu sgala.....asal ada jual ajah ane dah bersyukur bgt dah...:e-pray: :e-pray:
Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by zweifellos »

Hansen wrote:
zweifellos wrote: hmm..apakah asap ketika idle om maksud sama dengan asap yang keluar kalo mobil lagi akselerasi secara cepat?

iya, di pattimura beberapa kali sering habis. bisa coba di situ, kali ada perubahan. sayang bgt kalo harga dah mahal malah hasilnya ga memuaskan.
Wah kalo akselerasi mendadak sih asepnya item om...bukan putih lagi :big_weee: idlenya aja udah keliatan gitu asepnya :roll:

Makanya itu om, ane dah bayar mahal dengan maksud buat ngedapetin bbm kualitas atas.....tp yg ane dapetin malah sebaliknya... :e-doh: :e-doh:

Jujur sih ane ngarepin banget pertamina dex dijual di sini....ada dijual gak om di medan? :e-think:
wah kalo item dah kek truk lagi mo nyalip aja tuh om. :mrgreen:
parah bgt ya.

kayanya meski pake solar biasa dari pertamina, asap nya ga sampe item pas akselerasi.

ngerti lah om. harga petronas tuh dah mahal bgt (dibanding solar pertamina tentunya :mrgreen: ) tapi kalo sampe kek gitu mah, mending solar biasalah.

mengenai pertadex ga tau dah ada apa lom di medna. mungkin om abu2 bisa bantu.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

zweifellos wrote: wah kalo item dah kek truk lagi mo nyalip aja tuh om. :mrgreen:
parah bgt ya.

kayanya meski pake solar biasa dari pertamina, asap nya ga sampe item pas akselerasi.

ngerti lah om. harga petronas tuh dah mahal bgt (dibanding solar pertamina tentunya :mrgreen: ) tapi kalo sampe kek gitu mah, mending solar biasalah.

mengenai pertadex ga tau dah ada apa lom di medna. mungkin om abu2 bisa bantu.
Yo'i om....ane skrg pake solar biasa asepnya ga keliatan lagi waktu idle...:big_peace:

Nanti ane mau coba yg di pattimura dulu ah.....kasih kesempatan skali lg buat petronas :big_weee:
Image
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26940
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by DOHC »

Hansen wrote:Ane sih ga masalah chiong kalo pake jerigen/kemasan gitu sgala.....asal ada jual ajah ane dah bersyukur bgt dah...:e-pray: :e-pray:
ya ud kita tuker mobil aja lah siong, biar ntuh PS nt skali2 bisa ngerasain enaknya minum DEX.... :big_weee: :big_weee:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Fortuner 2.5 D4 D VN Turbo 144 BHP sudah lahir !!!

Post by Hansen »

DOHC wrote:
Hansen wrote:Ane sih ga masalah chiong kalo pake jerigen/kemasan gitu sgala.....asal ada jual ajah ane dah bersyukur bgt dah...:e-pray: :e-pray:
ya ud kita tuker mobil aja lah siong, biar ntuh PS nt skali2 bisa ngerasain enaknya minum DEX.... :big_weee: :big_weee:
Tukeran ama si tompel yaaaa chiong..........:big_weee: :big_weee: :big_weee:
Image