Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@abu2: udah saya kirim om abu ke gmail ente barusan aja, tulung di cek yahh, trims banget neh ommmmm......
Udah ga tauu kudu maenin dr mana lg utk naekin powernya, harapan atu2nya cuma di extender aja tp sampai saat ini blom bisa naek ke captiva. itu om lynth ksh statement udah ganti turbo unit ama pistonnya, yg jadi pertanyaan saya di eropa maupun di amerika tidak ada yg oprek captiva diesel ampe ke jeroan mesin, jangankan piston aftermarket, turbonya aja ga adaaaa kecuali copotan dr mobil laen, syg om lynth ga ksh detail merk turbo dan typenya beserta piston yg dipake. Nyari disc brakenya aja kaga ada hehehehhe.....
Semalem sy browsing tuner diluar kusus upgrading turbo menjadi high flow dengan diganti baling2nya dan di set up ulang, ini makan waktu lama krn boil ga bisa dipake, kita kudu kirim turbonya.....
Saya coba nanti porting and polish throttle bodynya, lumayanlah gedein dikit, coba kalo ada aftermarketnya yg bisa 10mm lbh besar widihhhhhh maknyosssss sayang TIDAK ADA PARTS RACING UTK CAPTIVA, sampai saat ini cuma springnya aja alias per sama replacement air filter tokkkkkk......yg laen serba customised!!!!!!
@abu2: ohhh udah nehhh. Trimssss om abu. Wadohhhhh kalo ganti velg yg 5kgs per velg buseddddddd omm itu bisa brapa dowed hehehhehe malah udah pasti lbh mahal dari ganti mesin yg versi 2011 yg 2200cc hehheehe. Ogutnya bokex ommm, ga kowaddddd hihihiii......
@abu+esh : hihihihi......tapi betul itu sarannya om abu ttg power to weight ratio hehheheee....sy jd keinget 15 tao yg lalu pd saat jaman drag race lg populernya disini hehhhehee...one seater only ( bucket seat ), itu tulangan body ampe di bor di bolong2-in yg ga perlu hahahahaaa, trondol deh dalemnya. Jgn ampe kek gini ahh ommm, kita kan mo nyaman om hihihii...dulu betul kok non ac segala macem. Jamannya dah berubah skg gimana bikin boil enak pake harian heuhuehuhehehe.......sy bangun 3 unit boil dulu semuanya natural aspirated. Cuma biayanya beda sekali ama maen diesel heuheuhehe...ini yg berasa bangettttt....enakan skg ommm....
Minggu ini jadi open air filter, trus akan retune dan dyno ulang lg, ga tau kenaikannya brapa nanti, sy cuma harepin mendekati ke 220hp jadi saya cuma nyari 6 horsepower ajahh dah senengggg heheueuhehhe....
NB : DARI HASIL DYNO YG DIUPLOAD ITU ADA 2 DYNO TESTED, KRN KEBALIK2 URUTANNYA MUNGKIN TEMEN2 SEDIKIT BINUN MANA AWALNYA MANA YG AKHIR DI HORSEPOWER MAUPUN DI TORQUE, OH YA PERHATIKAN TIAP KENAIKAN RPMNYA BERAPA BESAR TERJADI LONJAKAN TENAGA DISITU JADI JGN MELIHAT HASIL TOTALAN SETIAP SY UPGRADING. CHEERSSSSS......
gile bang hoet bengis ctv nya!! nanti tinggal dipakein sayap terbang deh tu mobil.....
Ogut dari awal mo nanya bro2 sekalian soal konci ctv lupa mulu.
Dari showroom g cuma dapet 2 kunci nih...satu kunci dengan remote...satu lagi kunci biasa tanpa remote.
Apa kunci ctv bro2 sekalian juga dapetnya seperti itu? selama ini beli boil ga pernah deh dapet remote cuman satu...ZZzzzZ.... malah sekarang tu remote dipencet suka ga fungsi....keki bener g. padahal baru 2 bulan ne boil!!!
@bartimuz: eh si om pa kabar neh?? Ctvnya ga bisa terbang om, cuma ngacir jauh lbh cepet aja skg akselerasi dr 0 ke top speednya, topnya pun ga ada prubahan kokkk sgitu2 aja hehehehe smenjak pake 20in di spedometer 190km\jam
Ayokkkkk om ikodan di bikin melejit ctvnya, pmakaian solar sy msh 10,8l per 100km dalkot, maced2an dan bejek2 trussss, dgn tenaga 214hp trrakhir dyno, yg skg blom dyno lg. Oke kok om kalo diesel tergolong iritttt.....
Ini sy baru ganti lg design bentuk piping air intakenya krn kmaren coba tes jalan keknya kurang berasa yahh, jd terpaksa rubah design lg utk dpt air flow yg terbaikkkkk. Gregetan soalnya nyari 6hp ajahhhh syuuuuusyaaaahhhhhhh hahahaahahahahaahaa.......kalo sy coba udah okay rasanya baru di retune dasteknya dan dyno ulang lagi, dag dig dug neeehhhhh hehehehhe
Bginilah repodnya kalo tdk tersedia parts jd semua serba ujicoba heuheuuhehee krn custom made. Ini jg ctv sy pertama kali yg anut open air filter intake. Sblumnya cuma ganti dgn replacement high flow filter aja.
Last edited by didhoetz on Tue Oct 26, 2010 8:23, edited 1 time in total.
@Bartimuz: memang kunci yang pake remote hanya dapet sebiji om, yang satunya nggak ada remotenya. Kalau ngadat bawa ke beres saja om, kan masih garansi.
didhoetz wrote:@abu+esh : hihihihi......tapi betul itu sarannya om abu ttg power to weight ratio hehheheee....sy jd keinget 15 tao yg lalu pd saat jaman drag race lg populernya disini hehhhehee...one seater only ( bucket seat ), itu tulangan body ampe di bor di bolong2-in yg ga perlu hahahahaaa, trondol deh dalemnya. Jgn ampe kek gini ahh ommm, kita kan mo nyaman om hihihii...dulu betul kok non ac segala macem. Jamannya dah berubah skg gimana bikin boil enak pake harian heuhuehuhehehe.......sy bangun 3 unit boil dulu semuanya natural aspirated. Cuma biayanya beda sekali ama maen diesel heuheuhehe...ini yg berasa bangettttt....enakan skg ommm....
Minggu ini jadi open air filter, trus akan retune dan dyno ulang lg, ga tau kenaikannya brapa nanti, sy cuma harepin mendekati ke 220hp jadi saya cuma nyari 6 horsepower ajahh dah senengggg heheueuhehhe....
NB : DARI HASIL DYNO YG DIUPLOAD ITU ADA 2 DYNO TESTED, KRN KEBALIK2 URUTANNYA MUNGKIN TEMEN2 SEDIKIT BINUN MANA AWALNYA MANA YG AKHIR DI HORSEPOWER MAUPUN DI TORQUE, OH YA PERHATIKAN TIAP KENAIKAN RPMNYA BERAPA BESAR TERJADI LONJAKAN TENAGA DISITU JADI JGN MELIHAT HASIL TOTALAN SETIAP SY UPGRADING. CHEERSSSSS......
jika drivernya diet, dan bisa turun berat badan >10kg, efek PWR nya jg bisa lebih baik tuh Om...hahhahahaha
Selamat Malam senior2 captiva owner. Salam kenal. baru gabung forum ini karena tertarik dengan info2 mengenai Captiva.
Mudah2an besok akan terima Captiva 2.4 bensin warna Royal Grey dari Sun Motor krn ktnya pre-delivery inspection padat dari senin. setelah beberapa minggu compare dan research antara Ford Escape dan Captiva, akhirnya saya pilih Captiva krn model dan interior yg lebih mewah. tetapi setelah baca seluruh forum di thread ini, ternyata sedikit menyesal kenapa saya gak pilih mesin diesel. karena selama ini pikiran saya diesel itu kasar suara mesin dan selalu keluar asap hitam kalau digas. ya udh gpp sudah terlanjur.
Saya ingin kelihatan sedikit macho seperti 4x4 offroader. ada yg tau apakah bisa ganti ban gedean spt uk 245 atau 265 dgn velg standarnya 16"? tanpa dimodifikasi suspensi. jadi ban yg otomatis bikin mobilnya sedikit tinggi.
aksesori yg akan segera dipasang di rensen motor PMK adalah Deflector, chrome handle, talang air hitam, foglamp dan kalau bisa tukar tambah lampu belakang dgn yg clear.
next project jok kulit (toko mana yg bagus/pengalaman dgn Captiva), arm rest, foot step ori.
budimansutanto wrote:Selamat Malam senior2 captiva owner. Salam kenal. baru gabung forum ini karena tertarik dengan info2 mengenai Captiva.
Mudah2an besok akan terima Captiva 2.4 bensin warna Royal Grey dari Sun Motor krn ktnya pre-delivery inspection padat dari senin. setelah beberapa minggu compare dan research antara Ford Escape dan Captiva, akhirnya saya pilih Captiva krn model dan interior yg lebih mewah. tetapi setelah baca seluruh forum di thread ini, ternyata sedikit menyesal kenapa saya gak pilih mesin diesel. karena selama ini pikiran saya diesel itu kasar suara mesin dan selalu keluar asap hitam kalau digas. ya udh gpp sudah terlanjur.
Saya ingin kelihatan sedikit macho seperti 4x4 offroader. ada yg tau apakah bisa ganti ban gedean spt uk 245 atau 265 dgn velg standarnya 16"? tanpa dimodifikasi suspensi. jadi ban yg otomatis bikin mobilnya sedikit tinggi.
aksesori yg akan segera dipasang di rensen motor PMK adalah Deflector, chrome handle, talang air hitam, foglamp dan kalau bisa tukar tambah lampu belakang dgn yg clear.
next project jok kulit (toko mana yg bagus/pengalaman dgn Captiva), arm rest, foot step ori.