Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
albert_nazaretha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by albert_nazaretha »

ya mgkn beda setting standar chipnya aja

pasang aja full set DMS, turbo diset 1,2 bar lainnya standar, di test dyno 216 HP 477 Nm om...
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by maskopat »

albert_nazaretha wrote:ya mgkn beda setting standar chipnya aja

pasang aja full set DMS, turbo diset 1,2 bar lainnya standar, di test dyno 216 HP 477 Nm om...
yang pernah ane lihat, DID+ yang dipake di triton jerman rasio kompresinya beda dengan PS dan trition indonesia. dan dugaan ane, mesin DID+ yang dipake di triton jerman ini yang dipasang di PS ausie.
jadi si mitsu gak hanya ganti chip, tapi juga ganti piston atau ketebalan packing..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Turboman »

Pada versi 4X4 ternyata ada height adjuster utk driver seat-nya ya

4x4 delivery Jan 2010 ini konon display MID nya juga ada sedikit beda dgn yg versi test drive di 2009 lalu.

Additive solar justru bagus utk lifetime mesin, terutama jika menggunakan solar / biosolar yg miskin additive, asal saja pakainya sesuai dgn dosis anjuran / utk campuran rutin gunakan dosis maintenance aja.
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

@turboman
kalo 4x4 itu semuanya ada height adjuster atau untuk 2010 aja? karena dari forum sebelah katanya itu untuk yang masuk 2010. trus selain MID, katanya kipas angin di depan intercooler diadakan kembali (sebelumnya pengirim pertama juga ada, kaya punya om hansen).

@albert n
yang standard maksud saya om (bukan kondisi otak atik atau upgrade). kalo matic dia cuman 350 Nm memang powernya, kalo manual tembus 400 Nm (dengan power yang sama).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
albert_nazaretha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by albert_nazaretha »

@turboman
delivery januari ya...? berarti tetap produk 2009 neh... moga2 aja benar lebih bagus cos besok tgl 18 dateng...
User avatar
albert_nazaretha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by albert_nazaretha »

kemarin abis tanya di dealer. memang benar yg 4x4 delivery januari ada height adjustment dan MID nya sedikit beda
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

ada yang sempat ngecek bagian atas dikit dari speedometer? ada tulisan (gelap, kalo aktif sepertinya bakal jadi terang itu tulisan, pertanyaannya bisa aktif ga) cruise di situ. maksudnya ini apa ya dan bisa aktif (nyala)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

roadtrain99 wrote:gw ga ada ps dan blm pernah coba..gw nanggep yg kira2 ada di a/t lain aja ya siapa tau mirip..
1. rata2 klo a/t, dari r ke n ga perlu teken shift knob. Yg dimaksud cincin kayak gimana tuh bro zwei? pengen liat kalo ada fotonya.
asumsi gw bunyi itu mungkin spt tanda pembatas antara n & r nya sudah memblok R nya.
bukan cincin kali ya istilah yang tepat. jadi semacam tombol gitu, yang kalo dipencet bikin 'kuncinya' terbuka. di PS pun sama, dari R-N ga perlu menekan tombol yang ada di tuas matik.
roadtrain99 wrote:2. mungkin spt navara. navara, jika diinjek gas kembali mendadak responnya spt itu. tingal pembiasaan aja, bisa kok dibuat alus, nginjeknya agak "ngurut", sampe ke rpm yang bertorsi (a/t). kalo m/t kan lsg dpt rpm isi.

yg di bold agak kurang paham gw bro..
bukan om, ini bukan respon mendadak dari mesin. tapi terjadi perpindahan gigi yang tidak mulus alias kasar (suaranya keras, kaya orang bawa mobil yang mindahin giginya kasar bgt). ini terjadi pada kecepatan sekitar 25 km/j yang kalo ga salah posisi 'nanggung'. nanggung artinya, bisa pake gigi 1 ataupun gigi 2. jadi yang dibold itu maksudnya, kalo menurunkan kecepatan ada baiknya tidak hanya dengan melepas gas tapi juga menekan rem.
roadtrain99 wrote:
3. mungkin krn ecu nya detect nyetir nya santai, jd seblm rpm keburu tinggi, dioper dulu, biar ga boros.
setau gw, turbo idup jika pressure yg diinginkan turbine sudah dpt, berarti utk ps dptnya pas 2rb. jd bukan dpt peak torque lalu turbo br nyala gitu.
soal peak torque..kayaknya ada jg yg ga mesti di rpm pas turbo nyala.
iya om, kayanya emang gitu. ECUnya lebih melihat ke kecepatan saat itu dalam hal penentuan perpindahan gigi (bukan berdasar RPM).
mengenai turbo, sepertinya emang gitu om.
roadtrain99 wrote: 4. kap mesin pasti lebih panas lah, apalagi wrn hitam lalu bawahnya mesin. kap atas aja yg bawahnya bukan mesin tapi panas bgt.
iya om, ga hanya kap bagian atas dari mesin tapi kap bagian samping juga panas. cuman panasnya itu keknya kok panas bgt. bisa jadi dari sistem peredam panas yang kurang baik. ntahlah, lom ada yang coba ganti peredam panasnya, jadi ga ada data pembanding.
roadtrain99 wrote:5. gw klo nyetir daerah toba sih udah beberpa kali, tapi blm pernha dgn a/t nih. cuma kalo yg kondisi naik turun dgn a/t di daerah lain pernah.
kalo a/t mobil lain, kondisi jalanan turun, biasanya downshift sendiri kalo gas dilepas (tanpa rem) utk engine brake.
kalo shift utk dpt torsi, mungkin spt ini, tanjakkan, gas misalnya ditahan 3rb, tapi tanjakan makin curam, rpm otomatis turun walau gas ditahan, biasanya gear lsg turun ke rendah sendiri, biar torque naik.

sepemahaman gw aja lho...mungkin ada yg beda...
dari diskusi dengan om sapa gitu (lupa nicknya :mrgreen: ), sepertinya lebih baik pake sport mode aja (semi manual) biar ga boros bahan bakar (soalnya kalo pake matic biar aman tekan gas dalam supaya bisa didapat torsi yang cukup).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
albert_nazaretha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by albert_nazaretha »

unit sdh datang
ternyata benar turboman
versi 4x4, mid tampilannya beda (lebih bagus) dan ada adjustment naik turun jok pengemudi (sayang bahan tus adjust nya kurang bagus / kuat)
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

Wah difotoin dong bos MID nya trus dipajang di sini....penasaran juga nih :e-think: :ungg:
Image
User avatar
cuple
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 221
Joined: Sat Jun 20, 2009 7:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by cuple »

iya nih.. ditunggu foto2nya luar dalam bos.. :e-pray:
User avatar
albert_nazaretha
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Wed Nov 25, 2009 15:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by albert_nazaretha »

MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

oo beda tampilan.

btw mantap juga konsumsi bbm nya om albert. :frm_tumbright:

kalo yang lain request tampilan MID, saya request review penggunaan super select 4WD di jalan off road dari om albert, kalo boleh. :mrgreen:

:thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Erwintel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Erwintel »

Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,

btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by zweifellos »

Erwintel wrote:Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,

btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
kalo ga salah juga, di luar ada beberapa macam pilihan mesin. 2500 cc ada, 3200 cc ada, 3500 cc kalo ga salah juga ada bahkan 2500+ cc aka DI-D+ (2,5 liter dengan VGT) juga ada. tentu dengan harga yang berbeda-beda. kalo saya sih favoritnya yang kecil tapi tenaga besar yaitu DI-D+.

sayang saya ga pernah nyoba triton. maksudnya versi GLS apa ya om?

kalo PS beberapa kali pernah nyetir namun sayang pembandingnya ga ada pula (kaya fortuner, everest atau setidaknya dengan kelas CUV kaya Xtrail, CRV atau Captiva). kalo boleh tanpa membandingkan, yang saya rasakan adalah bahwa saya menikmati sekali membawa mobil Pajero Sport, jauh lebih enak sebagai sopir dari pada penumpang (ntah karena memang darahnya darah supir ntahlah :mrgreen: ). jadi kalo disopirin saya kurang suka dengan suspensinya yang agak keras (ga keras sebenarnya cuman agak keras aja). tapi secara umum nyaman kok sebagai penumpang. bedanya dengan sebagai sopir, ini mobil kalo dibawa ke luar kota ntah kenapa rasanya nikmat sekali. seakan inginnya jalan luar kota itu jangan sampe ada belokan tajam karena yang saya rasakan ini mobil semakin kencang semakin enak ngebawanya. blom lagi setirnya yang cukup kecil ala sedan (kata om momod setirnya sama dengan punya lancer) dan ga berat menggerakkannya (tentu ada kerasa beban ban di setir dan kayanya sih wajar karena ban PS ini cukup besar). terakhir saya suka bantingannya ketika mobil menghadapi tikungan panjang, umumnya ga perlu mengerem. kurang sukanya di ?turbo lag? (saya ga tau sebutannya), yaitu ketika nguntit mobil ataupun becak motor dari belakang pas kita mo nyalip mesin ga langsung merespon pedal gas yang kita tekan, ada jeda seperti itu.

mengenai worth apa ga nukar mungkin ada baiknya membandingkan fungsi mobil yang om inginkan karena menurut saya kedua mobil ini sangat berbeda sekali jenisnya (peruntukannya).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Erwintel
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Erwintel »

zweifellos wrote:
Erwintel wrote:Kalo gak salah ps/triton diluar pake mesinnya 3.2 liter,, power+torsi lbh gede dr versi yg dijual di indo,,,

btw worthed gk yah sy ganti triton gls ke ps 4x2?
Driving experiencenya sama gak?
kalo ga salah juga, di luar ada beberapa macam pilihan mesin. 2500 cc ada, 3200 cc ada, 3500 cc kalo ga salah juga ada bahkan 2500+ cc aka DI-D+ (2,5 liter dengan VGT) juga ada. tentu dengan harga yang berbeda-beda. kalo saya sih favoritnya yang kecil tapi tenaga besar yaitu DI-D+.

sayang saya ga pernah nyoba triton. maksudnya versi GLS apa ya om?

kalo PS beberapa kali pernah nyetir namun sayang pembandingnya ga ada pula (kaya fortuner, everest atau setidaknya dengan kelas CUV kaya Xtrail, CRV atau Captiva). kalo boleh tanpa membandingkan, yang saya rasakan adalah bahwa saya menikmati sekali membawa mobil Pajero Sport, jauh lebih enak sebagai sopir dari pada penumpang (ntah karena memang darahnya darah supir ntahlah :mrgreen: ). jadi kalo disopirin saya kurang suka dengan suspensinya yang agak keras (ga keras sebenarnya cuman agak keras aja). tapi secara umum nyaman kok sebagai penumpang. bedanya dengan sebagai sopir, ini mobil kalo dibawa ke luar kota ntah kenapa rasanya nikmat sekali. seakan inginnya jalan luar kota itu jangan sampe ada belokan tajam karena yang saya rasakan ini mobil semakin kencang semakin enak ngebawanya. blom lagi setirnya yang cukup kecil ala sedan (kata om momod setirnya sama dengan punya lancer) dan ga berat menggerakkannya (tentu ada kerasa beban ban di setir dan kayanya sih wajar karena ban PS ini cukup besar). terakhir saya suka bantingannya ketika mobil menghadapi tikungan panjang, umumnya ga perlu mengerem. kurang sukanya di ?turbo lag? (saya ga tau sebutannya), yaitu ketika nguntit mobil ataupun becak motor dari belakang pas kita mo nyalip mesin ga langsung merespon pedal gas yang kita tekan, ada jeda seperti itu.

mengenai worth apa ga nukar mungkin ada baiknya membandingkan fungsi mobil yang om inginkan karena menurut saya kedua mobil ini sangat berbeda sekali jenisnya (peruntukannya).
kalo gak salah yg om sebut itu benar,, dan kalo gak salah jg yang 3500cc yg versi bensinnya ya om kaya di strada l200 storm atau pajero v6? Kalo salah ya maaf,,,

Triton GLS itu yg 2.5 turbo manual om, kalo GLX yg 2.9 non turbo om,,, kalo exceed versi mewah AT dan MT om,,

oiah suspensi depan triton sama gk dgn ps om?
Kalo memang sama aja,,, berarti bagi saya terasa limbung om,, makanya sy udah ganti dgn coil spring Dobinson dan sokbreker Raw Nitro, agak keras tp gk limbung dan enak ngebut dan offroadnya,,

kmrn itung2 jual triton 2007 ganti ps anyar bole nambah 125jtan, banyak jg ya nambahnya :nohope:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

albert_nazaretha wrote:MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010
Wah thanks yah bro....mantep nih :e-clap: :e-clap:
Image
donivough
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: Mon Jul 28, 2008 6:52

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by donivough »

bos semua salam kenal,

gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?

ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?

ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress

terimakasih sebelumnye

Salam,

Doni
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by maskopat »

albert_nazaretha wrote:MID pajero sport exceed 4x4 2009 delivery 2010
om albert, nanti kalo udah bosen dengan PS exceed 4x4 nya, mau jual, PM ane yah... :frm_salut:

*asik, ada juga nih member SM yang ambil 4x4 exceed... :e-clap:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by maskopat »

donivough wrote:bos semua salam kenal,

gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?

ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?

ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress

terimakasih sebelumnye

Salam,

Doni
ane kagak punya PS. tapi kalo sering dipake di dalem kota juga, mending AT deh.. gak pegel.. :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Hansen »

donivough wrote:bos semua salam kenal,

gw udah baca ni thread dari halam pertama, ada yang ane mo tanyakan ?

ane mo ambil di boil sebaiknyee 4x4 AT atau M/T ?

ni boil mo ane pake untuk jalan2 keluar kota aje n off road ringan biar buat ngilangin stress

terimakasih sebelumnye

Salam,

Doni
Yg A/T saja bro....beda kelengkapan fitur soalnya
Image
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by solar_kerosen »

albert_nazaretha wrote:unit sdh datang
ternyata benar turboman
versi 4x4, mid tampilannya beda (lebih bagus) dan ada adjustment naik turun jok pengemudi (sayang bahan tus adjust nya kurang bagus / kuat)
Beda dong yg Jantan ma banci :big_peace:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by Abu2 »

wekeekeeke, bang solar masih keukeuh aja ama banci..... :mrgreen:
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by esh »

Tapi kenyataannya secara penjualan yang 'banci' jauh lebih unggul. :mrgreen:
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI)

Post by kerogawa »

sharing dong.. PS ini gede ga sich? susa parkir ga? (maklum gw biasa nya pake suv sekelas crv xtrail.. )

kalo ngebut di jalan tol limbung ga?..
bisa pake solar biasa? ..