WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

@zwei
kalo sepemahaman gw gitu. pabrik pasti test dgn bbm bagus. kondisi solar indo mungkin ga sebagus luar sana, logikanya performa jd turun.
cm masih enak kok tarikkannya walaupun dgn bio.
ga tau kalo efek thd mesinnya utk jngk panjang. tp klo dealer bilang tiap kelipatan km brp hrs kuras tanki, atau clean fuel system dgn system sonic apalah, berarti kemungkinan ada efek ke mesin. yah, yg penting tinggal gimana ngerawatnya.
namun kalo dealer mobil ber vgt yg harusnya std euro3 berani masukin ke indo, hrs nya mereka udah siapin cara2 special utk maintenance nya.
mobil2 yg udah lebih cocok dgn solar indo pun kalo kurang terawat, ga awet jg.

@abu2
gw pernah masukin pertadex 1-2x, bebrp kali dgn shell, sptnya ga terlalu beda. apa mungkin harus 10x atau terus2an lebih br terasa.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

ane pernah bawa punya navara punya teman yg selalu diisi pertadex...
ane rasain ama navara kantor (solar selalu), beda rasanya....
terasa koq ......
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

kalo gitu, harus diisi pertadex terus baru terasa. cuma jadinya b/operasional sama aja spt mobil bensin yg harus perlu super extra/pertamax plus.

btw, pernah bandingin fc nya ga?

pengen nyoba lagi pertadex, cuma nyarinya susah, ada tuh dkt gn sahari di pom, kalo yg lain botolan.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

roadtrain99 wrote:
zweifellos wrote:
maskopat wrote:eh, mitsu masih ada 4N14.. 190PS dan 400NM dengan mesin 2200cc diesel... :frm_tumbright:
ngeri juga. jadi pengen bandingin ama captiva diesel nih secara yang 2000 cc power torsinya juga ngalahin 2.5 liter turbo intercooler (power/torsi per 1 cc nya). :mrgreen:
mobil 2.5ltr turbo in/cooler yg mana pak zwei?

kalo dgn ps yg disebut maskopat, ctv 2.0 sudah pasti kalah power.
denger2, ada ctv yg udah modif, mungkin uni chip gitu, dpt 170/400an nm.
yang dimodif oleh tuner jangan masuk itungan dong... pasti kalah semua versi pabrikan... :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

zweifellos wrote:
maskopat wrote:om zwei, setelah ane lihat lagi, 4D56T DID+ peak power dan torsinya ngalahin 4M41 3.2L yang VGT... :frm_tumbright:
kayaknya untuk jajaran diesel mitsu, 4D56 DID+ merupakan yang terpowerfull deh.. cmiiw..
bentar om, itu DID+ 2.5 liter ngalahin 3.2 liter diesel yang udah turbo intercooler VGT? atau 3.2 turbointercooler biasa om? masa sih bisa ngalahin 700 cc lebih besar dengan spek teknologi yang serupa?
maskopat wrote:eh, mitsu masih ada 4N14.. 190PS dan 400NM dengan mesin 2200cc diesel... :frm_tumbright:
ngeri juga. jadi pengen bandingin ama captiva diesel nih secara yang 2000 cc power torsinya juga ngalahin 2.5 liter turbo intercooler (power/torsi per 1 cc nya). :mrgreen:
yang 3.2 itu 4M41 sudah VGT... tenaganya "cuman" 175PS.. http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4M4_engine#4M41
yang 4N14 ada di sini http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4N1_engine#4N14
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

^
gak kok, itu sekedar share info aja. tp tetep masih dibawah ps yg disebutin itu jg kan.
upload ps yg 190ps dong, apa sama bodynya?

penasaran dgn mobil 2.5ltr in/cooler yg disebut zwei..
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

zweifellos wrote:eh back ke masalah VGT, yang om kopat bilang 2200 cc dari mitusubishi itu aplikasinya di mobil apa om?
belum tahu mobilnya. karena mesin 4N1 ini akan direlease tahun 2010 ini.. kita tunggu aja. dugaan ane sih bakal dipasang di outlander.. tapi pastinya, kita tunggu aja yah... sering2 aja buka link http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4N1_engine#4N14 :mrgreen:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

roadtrain99 wrote:^
gak kok, itu sekedar share info aja. tp tetep masih dibawah ps yg disebutin itu jg kan.
upload ps yg 190ps dong, apa sama bodynya?

penasaran dgn mobil 2.5ltr in/cooler yg disebut zwei..
yang 190 PS itu yang 4N14 Om.. belum ada mobilnya.. masih dipasang di mobil concept. tahun ini akan direlease. mesin ini hasil kerjasama mitsu motors dan heavy industri dengan target eropa...

yang 4D56 disebut DID+.. dipake di triton jerman dan PS aussie.. dapetnya 178PS...

salut ya dengan perkembangan mesin diesel.. ane lebih salut lagi dengan duratorq yang dipake di defender 2009... dieselnya seperti navara/captiva. tapi bisa minum solar high sulfur... top dah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Hansen »

Abu2 wrote:ane pernah bawa punya navara punya teman yg selalu diisi pertadex...
ane rasain ama navara kantor (solar selalu), beda rasanya....
terasa koq ......
wan....emang di kota tempat kita tinggal skrg ini ada jual pertadex? :e-think: :mrgreen:
Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:
yah, setidaknya di SUV, pajero masih lebih laku daripada LC untuk rata2 penjualan pertahun.. gak tahu deh LC mana yang dihitung.. apakah LC doang atau LC Prado juga diikutin... :mrgreen:
belum lagi bundera FJ76 yang masih diproduksi di aussie, apakah masuk hitungan atau gak.. :e-whistle:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

roadtrain99 wrote:kalo gitu, harus diisi pertadex terus baru terasa. cuma jadinya b/operasional sama aja spt mobil bensin yg harus perlu super extra/pertamax plus.

btw, pernah bandingin fc nya ga?

pengen nyoba lagi pertadex, cuma nyarinya susah, ada tuh dkt gn sahari di pom, kalo yg lain botolan.
kalo mau ngerasain navaranya lebih maknyus, sepertinya kudu bersihin injector juga deh, trus baru ganti ke pertadex/shell diesel... mungkin lebih nendang tarikannya...

btw, tenaga mesin captiva diesel, rasio tenaga vs cc nya udah gak beda jauh dengan mesin bensin 2000cc lancer, civic dan corolla ya... dan didapat di RPM yang lebih rendah... :frm_salut:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

Hansen wrote:
Abu2 wrote:ane pernah bawa punya navara punya teman yg selalu diisi pertadex...
ane rasain ama navara kantor (solar selalu), beda rasanya....
terasa koq ......
wan....emang di kota tempat kita tinggal skrg ini ada jual pertadex? :e-think: :mrgreen:
di kota lain kali om... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Hansen »

maskopat wrote:
Hansen wrote:
Abu2 wrote:ane pernah bawa punya navara punya teman yg selalu diisi pertadex...
ane rasain ama navara kantor (solar selalu), beda rasanya....
terasa koq ......
wan....emang di kota tempat kita tinggal skrg ini ada jual pertadex? :e-think: :mrgreen:
di kota lain kali om... :big_weee:
kirain sejak kapan di kota ane ada jual pertadex... :big_weee:
klo ada ane juga mau coba pake gituuu :upss:
Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by Abu2 »

Hansen wrote:
Abu2 wrote:ane pernah bawa punya navara punya teman yg selalu diisi pertadex...
ane rasain ama navara kantor (solar selalu), beda rasanya....
terasa koq ......
wan....emang di kota tempat kita tinggal skrg ini ada jual pertadex? :e-think: :mrgreen:

@Sennsen : punya teman yg di jkt......
disini mah mana ada pertadex..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

oo..kirain pada di jkt. bukannya ada yg jual galonan?

di jkt dulu thn 2002 apa ya..ada beberapa yg jual pertadex dari pump. tp sekarang2, beralih ke bio semua, lalu jual pertadex galonan. kalo 2009 kemarin masih ketemu satu di jln industri kemayoran yg dari pump.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

maskopat wrote: yah, setidaknya di SUV, pajero masih lebih laku daripada LC untuk rata2 penjualan pertahun.. gak tahu deh LC mana yang dihitung.. apakah LC doang atau LC Prado juga diikutin... :mrgreen:
belum lagi bundera FJ76 yang masih diproduksi di aussie, apakah masuk hitungan atau gak.. :e-whistle:
kalo di indo, sepertinya lebih laku lc vx drpd pajero.
maskopat wrote: kalo mau ngerasain navaranya lebih maknyus, sepertinya kudu bersihin injector juga deh, trus baru ganti ke pertadex/shell diesel... mungkin lebih nendang tarikannya...

btw, tenaga mesin captiva diesel, rasio tenaga vs cc nya udah gak beda jauh dengan mesin bensin 2000cc lancer, civic dan corolla ya... dan didapat di RPM yang lebih rendah... :frm_salut:
iya, pengen sih bersihin gitu..kapan2

rasio hp/nm lancer civic berapa pak kopat?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

roadtrain99 wrote:
maskopat wrote: kalo mau ngerasain navaranya lebih maknyus, sepertinya kudu bersihin injector juga deh, trus baru ganti ke pertadex/shell diesel... mungkin lebih nendang tarikannya...

btw, tenaga mesin captiva diesel, rasio tenaga vs cc nya udah gak beda jauh dengan mesin bensin 2000cc lancer, civic dan corolla ya... dan didapat di RPM yang lebih rendah... :frm_salut:
iya, pengen sih bersihin gitu..kapan2

rasio hp/nm lancer civic berapa pak kopat?
gini om, maksud ane, dengan mesin 2000cc, captiva diesel bisa dapet 150PS... nah, civic, altis dan lancer, dengan cc yang sama bahan bakar bensin dapet 155PS.. tapi captiva unggul dengan RPM yang lebih rendah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

oooooooooooooooooooo...gituuuuuuuuuuuuuuuuuu...
kan kalo bensin rata2 dpt pas rpm mid-hi..
wait wait..kayaknya kalo ctv, setau gw peak torque nya yg dpt di low, kalo hp dpt di 4rb rpm..
Last edited by roadtrain99 on Sat Jan 09, 2010 16:57, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by roadtrain99 »

mungkin ps yg mau direlease itu spt yg pic triton oz version yg ada di thread triton, ya pak kopat?

btw, br dpt..2010 facelifted ctv 2.2 ltr diesel (mesinnya tetep dari vm motori italy), kbrnya yg m/t 6speed.
Image

beuhh..mesin naik pula ya..bahh...bukan fclift doang berarti..
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by zweifellos »

penasaran saya ama 4N14. cuman 2200 cc bisa nyamain torsi DI-D+ 2.5 liter (4D56T dengan VGT) DAN hebatnya ngalahin power malah (190 PS punya 4N14 banding 178 PS punya DI-D+). jadi ini mesin menghasilkan 86,4 PS/181,8 Nm per liternya (kalo itung2an secara langsung).

kalo dari wikipedia, yang beda sepertinya:
1. ada variable diffuser (VGT dengan Variable Diffuser)
2. commonrailnya high pressure injection (ngecek DI-D biasa mesin 4D56T dari web KTB tertulis low pressure injection, ga tau ya kalo DI-D+)

om kopat mungkin bisa bantu ngejelasin beda 4D56T with VGT dengan 4N14 with VGT and VD (variable diffuser)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by jalu »

zweifellos wrote:penasaran saya ama 4N14. cuman 2200 cc bisa nyamain torsi DI-D+ 2.5 liter (4D56T dengan VGT) DAN hebatnya ngalahin power malah (190 PS punya 4N14 banding 178 PS punya DI-D+). jadi ini mesin menghasilkan 86,4 PS/181,8 Nm per liternya (kalo itung2an secara langsung).
sorry kalo ganggu ngobrolnya... :big_peace:

teknologi disel skrg emang yahud...salah satu hasil karya dr hyundai/kia yaitu mesin 2.2 CRDI VGT-R, 2200cc dengan output 200PS/436Nm.

Image

sumber : http://paultan.org/topics/cars/koreans/kia/page/4/
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
FortunerMan

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by FortunerMan »

maskopat wrote:
mandala1 wrote:
FortunerMan wrote:
Betul. Lagian kalaupun ada kesalahpahaman ttg maksud ane dr "raja dunia" - udah tak jelaskan di posting2 berikutnya, kalo maksud ane itu bukan soal kejuaraan dunia reli/balap, tapi dunia kita/awam..dunia konsumen. Tapi biasalah ngeyel gak penting...kan Mitsubishi juara reli Dakar! :mrgreen:...dijelasin lagi 10 kali lagi, kalo ane gak ngomongin soal kejuaraan...tetep juga "kan Mitsubishi juara reli Dakar!" - :e-wall:
Kasih lah oom....

Kesian soalnya ga ada yg bisa dibanggain lagi selain 'yang itu....'

Wekekkeek..... :ngacir: :ngacir:
yah, setidaknya di SUV, pajero masih lebih laku daripada LC untuk rata2 penjualan pertahun.. gak tahu deh LC mana yang dihitung.. apakah LC doang atau LC Prado juga diikutin... :mrgreen:
belum lagi bundera FJ76 yang masih diproduksi di aussie, apakah masuk hitungan atau gak.. :e-whistle:
Iyalah LC harganya jauh lebih mahal drpd Pajero, sebenernya udah gak sekelas. LC gede kelas nya Patrol, Hummer H2. Penjualan SUV Toyota tersebar di banyak sekali model...jadi angka diatas gak ada gunanya, misleading statistic. Nggak usah ngomong penjualan deh kalo bandingin Mitsubishi vs Toyota :mrgreen:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

FortunerMan wrote:
maskopat wrote: yah, setidaknya di SUV, pajero masih lebih laku daripada LC untuk rata2 penjualan pertahun.. gak tahu deh LC mana yang dihitung.. apakah LC doang atau LC Prado juga diikutin... :mrgreen:
belum lagi bundera FJ76 yang masih diproduksi di aussie, apakah masuk hitungan atau gak.. :e-whistle:
Iyalah LC harganya jauh lebih mahal drpd Pajero, sebenernya udah gak sekelas. LC gede kelas nya Patrol, Hummer H2. Penjualan SUV Toyota tersebar di banyak sekali model...jadi angka diatas gak ada gunanya, misleading statistic. Nggak usah ngomong penjualan deh kalo bandingin Mitsubishi vs Toyota :mrgreen:
tapi kan prado termasuk LC.. dan ini sekelas dengan pajero... LC + Prado masih kalah laku dibanding pajero... untuk rata2 penjualan pertahun... :mrgreen:
emang gak usah dibandingin sih... udah jelas2 LC + Prado kalah...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

zweifellos wrote:penasaran saya ama 4N14. cuman 2200 cc bisa nyamain torsi DI-D+ 2.5 liter (4D56T dengan VGT) DAN hebatnya ngalahin power malah (190 PS punya 4N14 banding 178 PS punya DI-D+). jadi ini mesin menghasilkan 86,4 PS/181,8 Nm per liternya (kalo itung2an secara langsung).

kalo dari wikipedia, yang beda sepertinya:
1. ada variable diffuser (VGT dengan Variable Diffuser)
2. commonrailnya high pressure injection (ngecek DI-D biasa mesin 4D56T dari web KTB tertulis low pressure injection, ga tau ya kalo DI-D+)

om kopat mungkin bisa bantu ngejelasin beda 4D56T with VGT dengan 4N14 with VGT and VD (variable diffuser)?
nah, kalo ini, kita cari sama2 aja yuk... ane juga kagak ngarti...

btw, yang dipost om jalu, lebih sadis lagi nih tenaganya.. hyundai/kia makin bagus nih teknologinya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA 350 jt, CRV 2.0AT or X Trail 2.5 ST or Captiva Diesel

Post by maskopat »

roadtrain99 wrote:mungkin ps yg mau direlease itu spt yg pic triton oz version yg ada di thread triton, ya pak kopat?

btw, br dpt..2010 facelifted ctv 2.2 ltr diesel (mesinnya tetep dari vm motori italy), kbrnya yg m/t 6speed.
Image

beuhh..mesin naik pula ya..bahh...bukan fclift doang berarti..
hm.... sepertinya modelnya keren nih.. lampu depannya pake lampu bulet.. cakep nih...
bisa jadi basisnya sama persis, nambah varian mesin...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green