Akselerasi Opel Blazer DOHC

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by teunget »

Spun wrote: mungkin emang blazer cocok buat gw en orang-orang yang bawa mobilnya gusrak-gusruk en bejek2 gas biar berubah jadi orang yang lebih kalem bawa mobilnya... hehehe :big_weee:
setuju om....hehehehehe, tapi ujung2nya ni boil "maksa" si pengendara untuk jadi lebih safety dalam driving, soalnya kan klo dalam kota gak pede "nge-track" :upss:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by uch »

roadtrain99 wrote:oo di blazer begitu..

sy taunya dari mobil2 yg sy alamin ada abs, kalo yg blm 4 roda abs, minimal 2 roda yaitu yg depan. sebab biasanya power rem paling besar yg depan dan yg membelokkan mobil juga ban depan.
Waduh... terus terang terang terus baru tau nih ada juga mobil yg ABS depan doang.

Yg saya tau Innova type V jg ABS belakang doang. Suzuki Vitara generasi sebelum GV sekarang ini juga (kayaknya) ABS belakang doang. Suzuki Aerio udah pasti ABS belakang doang.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by roadtrain99 »

bener bro, sy baru perhatiin..
mungkin dr yg udah sy alami kebanyakkan 4wheel abs, sebab bukan cuma pedal rem yg bergetar, stir ikut bergetar jg..jd spt yg depan abs.
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by TumisKeris »

Rupanya dukun kebo Blazer masih worthed mojok disini juga bersama Balon rayon NAD.... :big_smoking:
Pantes pasiennya di blazer masih worthed di cuekin. :big_slap: :big_slap:

BTW,
Bro LGP sang dedegkot Suzuki Jip Indonesia,
Saya bukan dedengkot Blazer Indonesia Club (kesannya tua banget kalau dengar kata dedengkot... :big_peace: , padahal saya masih imut amit begini)

Salam kenal buat teman teman disini.....numpang intermezzo
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by teunget »

TumisKeris wrote:Rupanya dukun kebo Blazer masih worthed mojok disini juga bersama Balon rayon NAD.... :big_smoking:
Pantes pasiennya di blazer masih worthed di cuekin. :big_slap: :big_slap:

BTW,
Bro LGP sang dedegkot Suzuki Jip Indonesia,
Saya bukan dedengkot Blazer Indonesia Club (kesannya tua banget kalau dengar kata dedengkot... :big_peace: , padahal saya masih imut amit begini)

Salam kenal buat teman teman disini.....numpang intermezzo
kok jadi OOT gini yah...?? hehehehehe.....
siapa tuh orang NAD yang masih suka main balon? pasti masih sangat ingusan ya....? :upss:

btw, akselerasi kebo udh dari sononya gak bisa diapa2in ya om? pasang Turbo Cyclone hanya membantu sedikit, menurut para pemakainya membantu mendongkrak akselerasi awal....tapi menurut om uch malahan akselerasi atas juga yg terdongkrak.....menurut om tumis sebagai pemakai Turbo Cyclone (sampe 2 biji malahan) mana yang benar?

sekedar sharing, aku pernah ngobrol2 dengan salah satu dukun kebo (gak sengaja bahas akselerasi, awalnya minta jampi2 buat beresin kebo jarak jauh), kira2 isinya gini (copas pembicaraan via YM) :

teunget: barusan aku email ke email om d***ie, mau konsul dikit om....boleh?
salah satu dukun kebo: Ok, saya udah baca emailnya
salah satu dukun kebo: Coba amati kumpulan relay yg di belakang mesin
salah satu dukun kebo: Ada empat relay
teunget: relay yang berupa kotak2 itu ya om?
salah satu dukun kebo: Ya betul, ada empat
teunget: apa yang harus diamati dari keempat relay itu om?
salah satu dukun kebo: Ok dari empat relay itu ada komponen ke lima yang bentuknya lain sendiri
teunget: yg lbh lebar, klo kita menghadap mesin posisinya paling kanan kan om?
salah satu dukun kebo: Betul sekali..
salah satu dukun kebo: Namanya MAP sensor
salah satu dukun kebo: Di balik komponen itu ada selang karet
teunget: selang hitam yg polos atau yg kayak selang air (bergelombang)?
salah satu dukun kebo: Yang polos, yang bergelombang itu kabel
salah satu dukun kebo: Urutkan yang polos, cari ujung satunya
teunget: ujung yang dimaksud ini yang menjauh dari MAP ya om?
salah satu dukun kebo: Ya betul..
teunget: jadi jika selang itu dianggap jembatan, maka ujung yang dimaksud adalah diseberang MAP?
salah satu dukun kebo: Yup..
salah satu dukun kebo: Udah ketemu ujungnya?
teunget: belum om, soalnya sdg di dalam rumah nih, klo aku ke blazer....gak bisa chat, maklum gak punya BB
teunget: :D
salah satu dukun kebo: Oohhh..
teunget: aku ke blazer sbntr, ntar ku kabari apa yg ada di ujung tsb
salah satu dukun kebo: Siiippp..
teunget: siiip om, selangnya lepas diujung
teunget: hanya itu aja om kira2 masalahnya?
salah satu dukun kebo: Nah di sekitar selang yang lepas pasti ada tempat selang itu sebetulnya nancep
salah satu dukun kebo: Itu aja masalahnya
teunget: selang tersebut ujungnya udh agak kayak pecah2 gitu, apa sebaiknya diganti saja?
salah satu dukun kebo: Potong aja ujung yg rusak
teunget: oke om, aku tadinya khawatir karena menurut pedoman manual yg ada indikator itu klo nyala saat motor jalan....segera periksa kebengkel
teunget: tapi karena sdh menjelang maghrib, ku paksa pulang pelan2
teunget: sambil terus melirik ke indikator
salah satu dukun kebo: Ya betul..
salah satu dukun kebo: Sebetulnya kalau dibiarin nggak pa pa, cuman bensin jadi boros banget
salah satu dukun kebo: Tapi larinya mobil jadi enak
salah satu dukun kebo: Saya kalo lagi pingin kebut2an, sengaja saya lepas selang itu
salah satu dukun kebo: :d
teunget: ya om, biasanya dari kantor ke rumah gak turun satu strip, tadi turun hampir 2 strip....:))
teunget: bener om, aku juga gak sengaja sempat ngegas sampe 90-an
salah satu dukun kebo: Ya bener, kapan2 kalo mau ngebut, lepas aja selang itu
teunget: lbh enak tapi segera angkat lagi, karena gak tau...jdnya takut
salah satu dukun kebo: Manteb di putaran mesin menengah sampai tinggi
salah satu dukun kebo: Akselerasi juga enteng banget
teunget: di putaran bawah agak pincang tapinya, apa memang begitu
teunget: saat idle lebih terasa pincangnya
salah satu dukun kebo: Iya bener, karena pasokan bahan bakar kebanyakan dan gak semua dibakar
salah satu dukun kebo: Itu critanya gini,
teunget: ooo...begitu, jadi masuk akal secara teknis sekarang, karena aku kan pake alat pak suharta, jadi saat ku gunakan (idle) malahan gak pincang
salah satu dukun kebo: Kalo selang lepas, ECU menganggap pedal gas sedang terbuka penuh
salah satu dukun kebo: Sehingga injektor menyemprot bahan bakar lebih banyak
teunget: bypass (normal) malah pincang
salah satu dukun kebo: Nah engine controle nyala karena ECU membaca adanya tidak sinkronnya antara pedal gas dan kevakuman MAP itu tadi
teunget: menarik juga si blazer ini, unik dan mendebarkan...:))
salah satu dukun kebo: Ntar kapan kapan aku critain sistem kerja menyeluruh engine management blazer
teunget: heheheheh....tapi jadi nambah tau nih, ma kasih om, udh mau membagi pengetahuannya....
salah satu dukun kebo: Mobil jepang baru menerapkan sistem seperti ini di kendaraan kisaran produksi 2004-an
teunget: semoga om d***ie bertambah ilmunya berlipat ganda....amiiin
salah satu dukun kebo: Amiiinnnn..
teunget: hehehehe...pantes aja mekanik kita pada ngeluh saat blazer terbit, gak kualified
salah satu dukun kebo: Prinsip saya, "berbagi ilmu berarti tambah ilmu"
salah satu dukun kebo: :)
teunget: setuju om....salam buat keluarga ya om, ntar kapan2 ke jakarta aku singgah ke BD
salah satu dukun kebo: Ok Insya Allah aku sampaikan
salah satu dukun kebo: Aku mandi dulu ya..
salah satu dukun kebo: See you then.. :)
teunget: ya om, ma kasih banyak

isi sudah diedit (nama dukun kebo dan namaku disamarkan, heheheheh), mudah2an berguna.... :big_peace:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by micogilbert »

kalo dari gaya tulisannya koq sepertinya saya kenal y..... hehehehe..... :big_peace:
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by teunget »

micogilbert wrote:kalo dari gaya tulisannya koq sepertinya saya kenal y..... hehehehe..... :big_peace:
salaaaaah oooom.....bukan om tumis lagi.... :big_slap: wakakakakakaka.....
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by uch »

Om teunget, dulu gw jg pernah diajarin tips "sesat" itu.. :D :D. Cuman itu mujarabnya buat di tol yg sepi doang. Lha wong seingat saya ajarannya juga dimulai dengan "Kalo emang mo niat olahraga, begitu ambil tiket tol, ke pinggir dulu sebentar cabut dah itu slang MAP". Iya kalo tol nya beneran sepi, kalo ternyata 200 meter didepan macet parah.? Megap2 dah itu mesin kebo.. :D :D
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by teunget »

uch wrote:Om teunget, dulu gw jg pernah diajarin tips "sesat" itu.. :D :D. Cuman itu mujarabnya buat di tol yg sepi doang. Lha wong seingat saya ajarannya juga dimulai dengan "Kalo emang mo niat olahraga, begitu ambil tiket tol, ke pinggir dulu sebentar cabut dah itu slang MAP". Iya kalo tol nya beneran sepi, kalo ternyata 200 meter didepan macet parah.? Megap2 dah itu mesin kebo.. :D :D
hehehehehe....itu kan tips buat yang "maksa" pengen akselerasi lebih cepat, perkara kenyamanan "down" dan konsumsi BBM jadi lebih "aktif".....ya harus diterima sebagai konsekuensinya, klo aku sih tetep.....yg penting nyaman dalam dan luar kota, akselerasi awal "kalah" saat di traffic light.....gak ngaruh, klo diklaksonin di traffic light....paling juga yg klaksonnya cepat "lewat" punya dia..... :upss:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
User avatar
Kuncir72
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 73
Joined: Fri Jul 18, 2008 10:22

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by Kuncir72 »

teunget wrote:
uch wrote:Om teunget, dulu gw jg pernah diajarin tips "sesat" itu.. :D :D. Cuman itu mujarabnya buat di tol yg sepi doang. Lha wong seingat saya ajarannya juga dimulai dengan "Kalo emang mo niat olahraga, begitu ambil tiket tol, ke pinggir dulu sebentar cabut dah itu slang MAP". Iya kalo tol nya beneran sepi, kalo ternyata 200 meter didepan macet parah.? Megap2 dah itu mesin kebo.. :D :D
hehehehehe....itu kan tips buat yang "maksa" pengen akselerasi lebih cepat, perkara kenyamanan "down" dan konsumsi BBM jadi lebih "aktif".....ya harus diterima sebagai konsekuensinya, klo aku sih tetep.....yg penting nyaman dalam dan luar kota, akselerasi awal "kalah" saat di traffic light.....gak ngaruh, klo diklaksonin di traffic light....paling juga yg klaksonnya cepat "lewat" punya dia..... :upss:
Boss mungkin ndak meningkatkan akselerasi nih kebo dari settingan ECUnya ?
User avatar
teunget
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 559
Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
Location: Banda Aceh

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by teunget »

Kuncir72 wrote: Boss mungkin ndak meningkatkan akselerasi nih kebo dari settingan ECUnya ?
Pernah dengar sih om, ada yg udh mengaplikasikannya dan kabarnya bisa, tapi belum dengar testimoni yg detil sih...

Hanya saja dari ngobrol2 dengan dukun2 kebo sih gak rekomen hal tersebut, tergantung kita masing2 lah kata mereka....klo mau kutak-katik "otak"-nya sih silahkan aja....

btw, ntar klo om kuncir berhasil....testimoni ya om.... :e-pray:
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
andisalsabila
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Mon Jun 17, 2013 2:40

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by andisalsabila »

teunget wrote:
TumisKeris wrote:Rupanya dukun kebo Blazer masih worthed mojok disini juga bersama Balon rayon NAD.... :big_smoking:
Pantes pasiennya di blazer masih worthed di cuekin. :big_slap: :big_slap:

BTW,
Bro LGP sang dedegkot Suzuki Jip Indonesia,
Saya bukan dedengkot Blazer Indonesia Club (kesannya tua banget kalau dengar kata dedengkot... :big_peace: , padahal saya masih imut amit begini)

Salam kenal buat teman teman disini.....numpang intermezzo
kok jadi OOT gini yah...?? hehehehehe.....
siapa tuh orang NAD yang masih suka main balon? pasti masih sangat ingusan ya....? :upss:

btw, akselerasi kebo udh dari sononya gak bisa diapa2in ya om? pasang Turbo Cyclone hanya membantu sedikit, menurut para pemakainya membantu mendongkrak akselerasi awal....tapi menurut om uch malahan akselerasi atas juga yg terdongkrak.....menurut om tumis sebagai pemakai Turbo Cyclone (sampe 2 biji malahan) mana yang benar?

sekedar sharing, aku pernah ngobrol2 dengan salah satu dukun kebo (gak sengaja bahas akselerasi, awalnya minta jampi2 buat beresin kebo jarak jauh), kira2 isinya gini (copas pembicaraan via YM) :

teunget: barusan aku email ke email om d***ie, mau konsul dikit om....boleh?
salah satu dukun kebo: Ok, saya udah baca emailnya
salah satu dukun kebo: Coba amati kumpulan relay yg di belakang mesin
salah satu dukun kebo: Ada empat relay
teunget: relay yang berupa kotak2 itu ya om?
salah satu dukun kebo: Ya betul, ada empat
teunget: apa yang harus diamati dari keempat relay itu om?
salah satu dukun kebo: Ok dari empat relay itu ada komponen ke lima yang bentuknya lain sendiri
teunget: yg lbh lebar, klo kita menghadap mesin posisinya paling kanan kan om?
salah satu dukun kebo: Betul sekali..
salah satu dukun kebo: Namanya MAP sensor
salah satu dukun kebo: Di balik komponen itu ada selang karet
teunget: selang hitam yg polos atau yg kayak selang air (bergelombang)?
salah satu dukun kebo: Yang polos, yang bergelombang itu kabel
salah satu dukun kebo: Urutkan yang polos, cari ujung satunya
teunget: ujung yang dimaksud ini yang menjauh dari MAP ya om?
salah satu dukun kebo: Ya betul..
teunget: jadi jika selang itu dianggap jembatan, maka ujung yang dimaksud adalah diseberang MAP?
salah satu dukun kebo: Yup..
salah satu dukun kebo: Udah ketemu ujungnya?
teunget: belum om, soalnya sdg di dalam rumah nih, klo aku ke blazer....gak bisa chat, maklum gak punya BB
teunget: :D
salah satu dukun kebo: Oohhh..
teunget: aku ke blazer sbntr, ntar ku kabari apa yg ada di ujung tsb
salah satu dukun kebo: Siiippp..
teunget: siiip om, selangnya lepas diujung
teunget: hanya itu aja om kira2 masalahnya?
salah satu dukun kebo: Nah di sekitar selang yang lepas pasti ada tempat selang itu sebetulnya nancep
salah satu dukun kebo: Itu aja masalahnya
teunget: selang tersebut ujungnya udh agak kayak pecah2 gitu, apa sebaiknya diganti saja?
salah satu dukun kebo: Potong aja ujung yg rusak
teunget: oke om, aku tadinya khawatir karena menurut pedoman manual yg ada indikator itu klo nyala saat motor jalan....segera periksa kebengkel
teunget: tapi karena sdh menjelang maghrib, ku paksa pulang pelan2
teunget: sambil terus melirik ke indikator
salah satu dukun kebo: Ya betul..
salah satu dukun kebo: Sebetulnya kalau dibiarin nggak pa pa, cuman bensin jadi boros banget
salah satu dukun kebo: Tapi larinya mobil jadi enak
salah satu dukun kebo: Saya kalo lagi pingin kebut2an, sengaja saya lepas selang itu
salah satu dukun kebo: :d
teunget: ya om, biasanya dari kantor ke rumah gak turun satu strip, tadi turun hampir 2 strip....:))
teunget: bener om, aku juga gak sengaja sempat ngegas sampe 90-an
salah satu dukun kebo: Ya bener, kapan2 kalo mau ngebut, lepas aja selang itu
teunget: lbh enak tapi segera angkat lagi, karena gak tau...jdnya takut
salah satu dukun kebo: Manteb di putaran mesin menengah sampai tinggi
salah satu dukun kebo: Akselerasi juga enteng banget
teunget: di putaran bawah agak pincang tapinya, apa memang begitu
teunget: saat idle lebih terasa pincangnya
salah satu dukun kebo: Iya bener, karena pasokan bahan bakar kebanyakan dan gak semua dibakar
salah satu dukun kebo: Itu critanya gini,
teunget: ooo...begitu, jadi masuk akal secara teknis sekarang, karena aku kan pake alat pak suharta, jadi saat ku gunakan (idle) malahan gak pincang
salah satu dukun kebo: Kalo selang lepas, ECU menganggap pedal gas sedang terbuka penuh
salah satu dukun kebo: Sehingga injektor menyemprot bahan bakar lebih banyak
teunget: bypass (normal) malah pincang
salah satu dukun kebo: Nah engine controle nyala karena ECU membaca adanya tidak sinkronnya antara pedal gas dan kevakuman MAP itu tadi
teunget: menarik juga si blazer ini, unik dan mendebarkan...:))
salah satu dukun kebo: Ntar kapan kapan aku critain sistem kerja menyeluruh engine management blazer
teunget: heheheheh....tapi jadi nambah tau nih, ma kasih om, udh mau membagi pengetahuannya....
salah satu dukun kebo: Mobil jepang baru menerapkan sistem seperti ini di kendaraan kisaran produksi 2004-an
teunget: semoga om d***ie bertambah ilmunya berlipat ganda....amiiin
salah satu dukun kebo: Amiiinnnn..
teunget: hehehehe...pantes aja mekanik kita pada ngeluh saat blazer terbit, gak kualified
salah satu dukun kebo: Prinsip saya, "berbagi ilmu berarti tambah ilmu"
salah satu dukun kebo: :)
teunget: setuju om....salam buat keluarga ya om, ntar kapan2 ke jakarta aku singgah ke BD
salah satu dukun kebo: Ok Insya Allah aku sampaikan
salah satu dukun kebo: Aku mandi dulu ya..
salah satu dukun kebo: See you then.. :)
teunget: ya om, ma kasih banyak

isi sudah diedit (nama dukun kebo dan namaku disamarkan, heheheheh), mudah2an berguna.... :big_peace:

Om teunget tolong diceritakan dong yg ane bold merah, coz ane baru minang kebo jg (sebelumnya ane silent reader aja di thread blazer masih worthed dri part 1-4, keracunannya juga dri om2 teunget, om uch, om frandika, om tumiskeris, banyak dah tukang sebar racunnya yg tidk bisa ane sebut satu2) dan sdh lumayan jajan banyak. Skrg kebo ane kayaknya sakit lagi nih.. Bakalan minta jajan lagi nih..

Cerita dikit yah om, ane klo starter pagi, starternya agak panjang, kadang mpe tiga kali starter, belakangan ini kadang engine checknya nyala, tpi selang berapa lama saya matikan trus ane starter ulang "engine check nya sdh mati". Trus skrg knalpotnya ngebul dan sekarang fuel pumpnya sdh minta tanda2 buat diganti juga nih om, sdh muncul bunyi sarang lebahnya.


Matur Suwun atas petromaxnya
User avatar
monas5
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Fri Jun 28, 2013 5:58

Re: Akselerasi Opel Blazer DOHC

Post by monas5 »

Spun wrote:
Kuncir72 wrote: Sorry numbrung, nih. klo logikanya gue. Sebelum memiliki kebo kita udah sadar dengan apa aja kelebihan dan kekurangannya tuh mobil.
nah klo kita pengen lebih, ya seperti bro aldy bilangin tadi. Kembalikan ke kondratnya "Ganti mesinya dengan chevy 3600cc atau sekalian 4500cc" plus ubah rasio transmisi 1&2nya atau ganti gearboxnya, baru deh apa yang diharapkan "bro joost maluw".

Klo menurut logikanya gue, blazer mengajak kita untuk kalem "safety drive" dan memberikan perlindungan yang maksimal buat siempunyanya.
Gue punya cerita tentang temen gue yang make blazer. dia pernah kecelakan karena di pada saat dia masuk di satu tikungan tiba-tiba ada sapi menyeberang jalan "tau tuh sapi liat kebo dikirain kerabanya kale" karena dalam kecepatan tinggi, dianya banting stir trus mobilnya guling 4 kali di dalam ladang yang kosong(maksudnya ndak ada pohonnya). terbukti disini mobilnya ndak rusak sama sekali, hanya ada goresan-goresan aja di bodinya. kacanya pun ndaka ada yang pecah.
hehehe gw punya game 4x4 evolution, di dalemnya banyak chevy blazer en yang mirip2 (tahoe, de el el) en mesinnya guede2... sempet bingung juga waktu sadar mesin kebo lokal "cuma" 2200cc. tapi yah kalo di indo yang notabene mobil "irit" lebih di cari, ganti mesin udah solusi terbaik buat ATPM. wong mesin segitu aja ribuan orang bilang kalo kebo tuh boros.. tapi yah mobil yang standar mesinnya 3600cc-4500cc diganti jadi 2200cc konsekuensinya mesinnya jadi "ngos-ngosan" buat narik bodi segitu berat.

mungkin emang blazer cocok buat gw en orang-orang yang bawa mobilnya gusrak-gusruk en bejek2 gas biar berubah jadi orang yang lebih kalem bawa mobilnya... hehehe :big_weee:
Boilk Nyaman....
Jadi pengen numpak blazer lagi, apa lagi seminggu yang lalu di toll JORR deket EXIT Cilandak/Trakindo arah ke BSD disalib asal2an ma Blazer hitam dari kiri ke kanan, terus ngabur ke kiri lagi zig-zag geetu.
Kalo liat tongkrongan nya ban sudah AT dan pakai over fender, yang pasti DOHC. Plat No ga sempet lihat coz nyalip nya cepet banget dari kiri, pindah ke kanan dan langsung zig-zag....

VOTE for This Blazer... :p
A B D I
Toyota Sales Operation - PT Astra International Tbk (AUTO 2000)
T. 021-4980 2305
M. 0818-0277-2000
pin:2925E8FE