Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
datsu wrote:setau gw ya bro, cuman ilmu pribadi aja,
EBD itu lah yang bikin gak slip dan jarak ngerem jadi pendek, karena ketika dia mendeteksi ada slip di satu roda, energi remnya akan dialihkan ke roda lain. Jadi yang di slip tenaganya akan dikurangi, yang butuh lebih akan dilebihin.. jadi yang bagi2 tenaga ngerem lah.. sesuai namanya...
Kalo ABS itu hanya untuk menjaga supaya rem tidak mengunci pas ngerem dadakan yang berakibat setir juga jd ngunci karena bannya ngesot...
tapi itu pengetahuan pribadi lho.. CMIIW...
kalo masalah ngerem alhamdulillah selama ini dri 80 kpj saat ujan pun gw gak ngesot dan gak getar remnya...pdhl sudah ABS+EBD...
Menurut keterangan film diatas, ABS lah yg mencegah terjadinya selip saat kita ngerem mendadak pada kecepatan tinggi.
Tanpa ABS, kita akan mengocok pedal rem agar tdk terjadi selip saat mengerem.
Nah, dgn ABS, kocokan kaki kita pada pedal rem diambil alih oleh komputer dgn kecepatan yg tdk mungkin dpt kita samai.
Sensor yg terpasang pada rem akan mendeteksi sesaat sebelum roda terkunci & memerintahkan rem urk melepas tekanan pada sepatu rem, begitu gejala selip hilang maka sensor akan memerintahkan sistem utk mengerem lagi. Kecepatan proses tsb terjadi hanya seperskian detik, shg tdk mungkin bisa dilakukan oleh kita scara manual dgn mengocok rem..
Sebenernya kalo mau tahu ABS itu bekerja apa tidak mudah, soalnya pas ABS bekerja pasti akan terasa hentakan balik pada pedal rem dan biasanya disertai dengan bunyi ABS yang lumayan terdengar
DOHC wrote:luxio aja ada ABS, murah pula... sedangkan livina cuman di varian tertinggi, inova pun jg di varian tertinggi, dan harganya pun jg jauh lebi tinggi dari luxio... aduhh gmana nehh, malu donkk tuh TAM, NMI ama si daihatsu....
untuk jazz yg varian pertama, sepertinya fitur ABS juga hanya ada di varian tertingginya bro,,
nes, Jazz lo kan tipe S kan? emang ada ABS nya??? qeqeqeqe
Kenapa yah mobil mobil baru yang keluar nggak di rekomin untuk menggunakan ABS padahal untuk safety...
Seharusnya semua pakai berapapaun harga mobilnya
avansa wrote:Kenapa yah mobil mobil baru yang keluar nggak di rekomin untuk menggunakan ABS padahal untuk safety...
Seharusnya semua pakai berapapaun harga mobilnya
Stuju.!!!
demi keamanan terutama mobil A/T
karena engine breakernya A/T kan ga sebagus M/T
avansa wrote:Kenapa yah mobil mobil baru yang keluar nggak di rekomin untuk menggunakan ABS padahal untuk safety...
Seharusnya semua pakai berapapaun harga mobilnya
Stuju.!!!
demi keamanan terutama mobil A/T
karena engine breakernya A/T kan ga sebagus M/T
kalau seperti rush, unutk yg tipe S a/t malah sudah dilengkapi airbag.. sedangakn yg tipe S m/t tidak ada..
datsu wrote:setau gw ya bro, cuman ilmu pribadi aja,
EBD itu lah yang bikin gak slip dan jarak ngerem jadi pendek, karena ketika dia mendeteksi ada slip di satu roda, energi remnya akan dialihkan ke roda lain. Jadi yang di slip tenaganya akan dikurangi, yang butuh lebih akan dilebihin.. jadi yang bagi2 tenaga ngerem lah.. sesuai namanya...
Kalo ABS itu hanya untuk menjaga supaya rem tidak mengunci pas ngerem dadakan yang berakibat setir juga jd ngunci karena bannya ngesot...
tapi itu pengetahuan pribadi lho.. CMIIW...
kalo masalah ngerem alhamdulillah selama ini dri 80 kpj saat ujan pun gw gak ngesot dan gak getar remnya...pdhl sudah ABS+EBD...
Menurut keterangan film diatas, ABS lah yg mencegah terjadinya selip saat kita ngerem mendadak pada kecepatan tinggi.
Tanpa ABS, kita akan mengocok pedal rem agar tdk terjadi selip saat mengerem.
Nah, dgn ABS, kocokan kaki kita pada pedal rem diambil alih oleh komputer dgn kecepatan yg tdk mungkin dpt kita samai.
Sensor yg terpasang pada rem akan mendeteksi sesaat sebelum roda terkunci & memerintahkan rem urk melepas tekanan pada sepatu rem, begitu gejala selip hilang maka sensor akan memerintahkan sistem utk mengerem lagi. Kecepatan proses tsb terjadi hanya seperskian detik, shg tdk mungkin bisa dilakukan oleh kita scara manual dgn mengocok rem..
si modul ABS taunya roda terkunci ato enggak dari sensor roda.
di aerio (sori punyanya cuman ini ) di keempat rodanya terdapat sensor putaran roda.
nah apakah modul ABS yang ditawarkan sebagai opsi ini juga menyertakan sensor roda ? ato semua unit Luxio sudah ada sensor rodanya sehingga tinggal pasang modul ABS nya ?
datsu wrote:setau gw ya bro, cuman ilmu pribadi aja,
EBD itu lah yang bikin gak slip dan jarak ngerem jadi pendek, karena ketika dia mendeteksi ada slip di satu roda, energi remnya akan dialihkan ke roda lain. Jadi yang di slip tenaganya akan dikurangi, yang butuh lebih akan dilebihin.. jadi yang bagi2 tenaga ngerem lah.. sesuai namanya...
Kalo ABS itu hanya untuk menjaga supaya rem tidak mengunci pas ngerem dadakan yang berakibat setir juga jd ngunci karena bannya ngesot...
tapi itu pengetahuan pribadi lho.. CMIIW...
kalo masalah ngerem alhamdulillah selama ini dri 80 kpj saat ujan pun gw gak ngesot dan gak getar remnya...pdhl sudah ABS+EBD...
Menurut keterangan film diatas, ABS lah yg mencegah terjadinya selip saat kita ngerem mendadak pada kecepatan tinggi.
Tanpa ABS, kita akan mengocok pedal rem agar tdk terjadi selip saat mengerem.
Nah, dgn ABS, kocokan kaki kita pada pedal rem diambil alih oleh komputer dgn kecepatan yg tdk mungkin dpt kita samai.
Sensor yg terpasang pada rem akan mendeteksi sesaat sebelum roda terkunci & memerintahkan rem urk melepas tekanan pada sepatu rem, begitu gejala selip hilang maka sensor akan memerintahkan sistem utk mengerem lagi. Kecepatan proses tsb terjadi hanya seperskian detik, shg tdk mungkin bisa dilakukan oleh kita scara manual dgn mengocok rem..
si modul ABS taunya roda terkunci ato enggak dari sensor roda.
di aerio (sori punyanya cuman ini ) di keempat rodanya terdapat sensor putaran roda.
nah apakah modul ABS yang ditawarkan sebagai opsi ini juga menyertakan sensor roda ? ato semua unit Luxio sudah ada sensor rodanya sehingga tinggal pasang modul ABS nya ?
regards,
singachu
wah... kayaknya penting nih..
ane sndiri blom nanya sampe ke situ om
tapi kata orang teknik di daihatsu, ABS nya bekerja di 4 roda. Kan ada tuh yg cuman di dua roda depan.