About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Coba bantu jawab om :
1. Kudu diganti...dan sepertinya cukup mahal.
2. Kurang tau bemper depannya dari plastik ato Besi (punya gw udah di ganti yg Aluminium) tapi kalo dari besi seharusnya bisa diperbaiki. Kalo dari plastik/fiber lebih baik di ganti saja.
3. Kurang tau om, punya gw tipe GLS ga punya Wiper belakang. Coba di ketok2 dinamo buat nyemprot airnya siapa tau cuman kotor aja.
4. Penyakit umum 4WD terutama yg masih menggunakan Knuckle/dengkul utk joint front axle. FJ40 setau gw ada 2 jenis joint utk front axle yaitu Knuckle dan Balljoint. Utk tipe Balljoint sedikit lebih tajam radius putarnya daripada tipe dengkul. Cherokee kalo ga salah menggunakan cross joint utk front axle sehingga radius putar lebih baik. Coba di cek di swing arm depan, biasanya untuk mobil 4WD terdapat stopper berupa Baut yang membatasi radius putar. Bisa saja diputar lebih masuk (clockwise) untuk mendapat radius putar yg kecil.
5. Coba di cek fuel line nya om, mungkin saringan bensin kotor atau yg lebih extrem...injectornya perlu di bersihkan.
6. Altimeter yg om maksud itu 3 buah gauges yg terdapat di tengah dashboard ? Mungkin hanya lampunya yg mati. Atau Gauge nya yg rusak ???
7. Ini juga penyakit lama Gen II yang serupa dgn Eterna dan Gallant. Adik saya sekarang pegang Gallant V6 24 dan kisi2 AC sebelah kanan juga patah. Pajero gw juga gitu, kisi2 AC depan tengah ada yang patah. Harganya cukup mahal.
8. Barang kecil tapi susah carinya. Kalo om peduli akan car detailing tentu hal ini cukup menganggu walaupun tidak berpengaruh ke performasi secara keseluruhan.
9. Memang seperti itu, apalagi kalo om membandingkan dengan FJ40 (final gear FJ40 om 9:37 ?? atau malah udah make 8:43 Bundera ?). Sepertinya Pajero memang Born to Run.
Mohon maaf kalo ada yang salah.
1. Kudu diganti...dan sepertinya cukup mahal.
2. Kurang tau bemper depannya dari plastik ato Besi (punya gw udah di ganti yg Aluminium) tapi kalo dari besi seharusnya bisa diperbaiki. Kalo dari plastik/fiber lebih baik di ganti saja.
3. Kurang tau om, punya gw tipe GLS ga punya Wiper belakang. Coba di ketok2 dinamo buat nyemprot airnya siapa tau cuman kotor aja.
4. Penyakit umum 4WD terutama yg masih menggunakan Knuckle/dengkul utk joint front axle. FJ40 setau gw ada 2 jenis joint utk front axle yaitu Knuckle dan Balljoint. Utk tipe Balljoint sedikit lebih tajam radius putarnya daripada tipe dengkul. Cherokee kalo ga salah menggunakan cross joint utk front axle sehingga radius putar lebih baik. Coba di cek di swing arm depan, biasanya untuk mobil 4WD terdapat stopper berupa Baut yang membatasi radius putar. Bisa saja diputar lebih masuk (clockwise) untuk mendapat radius putar yg kecil.
5. Coba di cek fuel line nya om, mungkin saringan bensin kotor atau yg lebih extrem...injectornya perlu di bersihkan.
6. Altimeter yg om maksud itu 3 buah gauges yg terdapat di tengah dashboard ? Mungkin hanya lampunya yg mati. Atau Gauge nya yg rusak ???
7. Ini juga penyakit lama Gen II yang serupa dgn Eterna dan Gallant. Adik saya sekarang pegang Gallant V6 24 dan kisi2 AC sebelah kanan juga patah. Pajero gw juga gitu, kisi2 AC depan tengah ada yang patah. Harganya cukup mahal.
8. Barang kecil tapi susah carinya. Kalo om peduli akan car detailing tentu hal ini cukup menganggu walaupun tidak berpengaruh ke performasi secara keseluruhan.
9. Memang seperti itu, apalagi kalo om membandingkan dengan FJ40 (final gear FJ40 om 9:37 ?? atau malah udah make 8:43 Bundera ?). Sepertinya Pajero memang Born to Run.
Mohon maaf kalo ada yang salah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Terimakasih buat bro Cukino,
1. Altimeternya/Gauges nya masih bagus, mungkin memang lampunya yang padam ya bro.
2. Bumper depan itu yang di chrome bahannya besi atau aluminium ya bro? apa memang bisa diketok jadi mulus ya chrome itu? atau mesti di ketok + dempul lagi baru dichrome?
Sekali lg terimakasih atas masukannya.
Salam
1. Altimeternya/Gauges nya masih bagus, mungkin memang lampunya yang padam ya bro.
2. Bumper depan itu yang di chrome bahannya besi atau aluminium ya bro? apa memang bisa diketok jadi mulus ya chrome itu? atau mesti di ketok + dempul lagi baru dichrome?
Sekali lg terimakasih atas masukannya.
Salam
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
buat om cokina atas infonya, nambah pengetahuan juga buat gw
juga buat om nathan yang teliti sekali milih mobil.. gw kalo beli mobil second jangankan ngecek air wiper belakang, ngecek nomor mesin dan no chasis juga ngga hehehe.. jangan ditiru.. Alhamdulillah so far mobil2 yg gw beli kondisinya bagus semua..
1. dulu waktu hunting pajero, nemu pajero yang dijual dalam kondisi kaca depan retak. pemiliknya bilang kalo jadi beli, nanti kaca depannya dia yang ganti, sekitar 800rb katanya (harga tahun awal2 2008), tapi itu ga tau ori apa ngga
3. tempat air wiper ada di pintu belakang om, di door trim pintu belakang bisa dibuka, bareng sama tempat tools, udah di cek ada airnya ngga?
4. radius putar pajero 5.9m
7. gw juga ada eterna, kisi ac depan tengah patah, harganya 450rb, tapi belum gw ganti.. ga tau kalo pajero berapa harganya
btw, kalo banyak kekurangan minor seperti itu, sepertinya pemiliknya kurang merawat mobil ya.. udah di cek belum ada ngga kekurangan major, terutama di mesin, drivetrain, kaki2..
juga buat om nathan yang teliti sekali milih mobil.. gw kalo beli mobil second jangankan ngecek air wiper belakang, ngecek nomor mesin dan no chasis juga ngga hehehe.. jangan ditiru.. Alhamdulillah so far mobil2 yg gw beli kondisinya bagus semua..
1. dulu waktu hunting pajero, nemu pajero yang dijual dalam kondisi kaca depan retak. pemiliknya bilang kalo jadi beli, nanti kaca depannya dia yang ganti, sekitar 800rb katanya (harga tahun awal2 2008), tapi itu ga tau ori apa ngga
3. tempat air wiper ada di pintu belakang om, di door trim pintu belakang bisa dibuka, bareng sama tempat tools, udah di cek ada airnya ngga?
4. radius putar pajero 5.9m
7. gw juga ada eterna, kisi ac depan tengah patah, harganya 450rb, tapi belum gw ganti.. ga tau kalo pajero berapa harganya
btw, kalo banyak kekurangan minor seperti itu, sepertinya pemiliknya kurang merawat mobil ya.. udah di cek belum ada ngga kekurangan major, terutama di mesin, drivetrain, kaki2..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Gauge yg kiri sepertinya Altimeter (pengukur ketinggian posisi mobil diukur dari 0 meter ketinggian permukaan air laut). Gauge tengah Clinometer (?) untuk mengetahui seberapa miring dan seberapa mendongak/merunduk posisi mobil. Gauge kanan kompas dan thermometer. Gauges tengah dan kanan agak mudah nge-test-nya, bisa dicoba dengan menjalankan mobil di tanah/jalan yg memiliki kontur tidak rata. Seharusnya garis tengah clinometer (?) akan selalu datar. Thermometer bisa dicoba dengan memencet tombol yang ada di gauge itu sendiri.nathanael_nainggolan wrote:Terimakasih buat bro Cukino,
1. Altimeternya/Gauges nya masih bagus, mungkin memang lampunya yang padam ya bro.
2. Bumper depan itu yang di chrome bahannya besi atau aluminium ya bro? apa memang bisa diketok jadi mulus ya chrome itu? atau mesti di ketok + dempul lagi baru dichrome?
Sekali lg terimakasih atas masukannya.
Salam
Tapi hati-hati om, terkadang lampu-lampu itu tempatnya didalam body gauges, sehingga mengganti lampu bisa sangat merepotkan (biasanya mahal ongkos daripada sparepart).
Bumpernya gw kurang tau om secara bumper gw udah bukan ori nya lagi. Mungkin om GMX bisa bantu ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
@GMX : Jadi malu ah, masih pemula juga koq om...gmx wrote: buat om cokina atas infonya, nambah pengetahuan juga buat gw
juga buat om nathan yang teliti sekali milih mobil.. gw kalo beli mobil second jangankan ngecek air wiper belakang, ngecek nomor mesin dan no chasis juga ngga hehehe.. jangan ditiru.. Alhamdulillah so far mobil2 yg gw beli kondisinya bagus semua..
1. dulu waktu hunting pajero, nemu pajero yang dijual dalam kondisi kaca depan retak. pemiliknya bilang kalo jadi beli, nanti kaca depannya dia yang ganti, sekitar 800rb katanya (harga tahun awal2 2008), tapi itu ga tau ori apa ngga
3. tempat air wiper ada di pintu belakang om, di door trim pintu belakang bisa dibuka, bareng sama tempat tools, udah di cek ada airnya ngga?
4. radius putar pajero 5.9m
7. gw juga ada eterna, kisi ac depan tengah patah, harganya 450rb, tapi belum gw ganti.. ga tau kalo pajero berapa harganya
btw, kalo banyak kekurangan minor seperti itu, sepertinya pemiliknya kurang merawat mobil ya.. udah di cek belum ada ngga kekurangan major, terutama di mesin, drivetrain, kaki2..
Agak riskan make kaca depan seharga 800rb. Jangan-jangan bahannya dari glass biasa bukan yg tempered glass. Berbahaya memakai Glass biasa untuk kaca depan karena sifat Glass biasa yg membentuk sudut-sudut tajam apabila pecah. Berbeda dengan Tempered Glass yang "pecah seribu" dan membentuk sudut-sudut yg lebih tumpul apabila pecah.
Radius 5.9 m cukup baik koq om untuk SUV seukuran Pajero (dibandingkan Ford Ranger gw ).
Oh ya, tadi mampir ke Beres...sayang bengkelnya lagi rame. Jadi terpaksa diundur besok pagi untuk Tune Up nya.
Konfirmasi dari Frontman-nya : Oli Gearbox dan Transfercase menggunakan Pertamina Rored single grade SAE90.
Sementara hasil browsing dari Forum-forum Pajero Luar : Gearbox dan Transfercase menggunakan Multigrade 75w-90. Dimana ya nyari oli multigrade 75w-90 ?
Udah ada yg pernah coba Pertamina Fastron Full Synthetic di Pajeronya ??? Share plz...
(Mohon maaf kalo ada yang salah)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
kalo menurut manual book,
Transmission & Transfer : SAE 90, GL-4
Differential : API GL-5 atau lebih tinggi, SAE 90, 80W
oli mesin gw pake Motul 15W-50 seperti pemilik sebelumnya.. pernah pake SHP 10W-40, tarikan lebih enak, FC lebih irit, tapi suara lebih kasar..trus balik lagi ke motul, belum pernah pake oli full synthetic nih om
iya bener kaca harga segitu ngga meyakinkan, tapi waktu itu ngga jadi ambil pajero itu, udah keduluan orang, padahal kondisinya cukup bagus terawat
btw, buat tambahan perusal, biasanya gw baca2 forum di pajero club di luar negeri, tapi paling banyak di UK dan di OZ, soalnya di negara lain pake bahasa daerah, ngga ngerti. ini URL-nya, kali aja bisa nambah pengetahuan
http://www2.pajeroclub.com.au/forum/index.php
http://www.pocuk.com/forums/
mengenai bumper, ntar gw cek lagi ya, gw rencana bumper tengah itu dilepas, pasang winch di situ... tapi ngga tau kapan deh
pengen nambah pake freelock, tapi mahal euy..
Transmission & Transfer : SAE 90, GL-4
Differential : API GL-5 atau lebih tinggi, SAE 90, 80W
oli mesin gw pake Motul 15W-50 seperti pemilik sebelumnya.. pernah pake SHP 10W-40, tarikan lebih enak, FC lebih irit, tapi suara lebih kasar..trus balik lagi ke motul, belum pernah pake oli full synthetic nih om
iya bener kaca harga segitu ngga meyakinkan, tapi waktu itu ngga jadi ambil pajero itu, udah keduluan orang, padahal kondisinya cukup bagus terawat
btw, buat tambahan perusal, biasanya gw baca2 forum di pajero club di luar negeri, tapi paling banyak di UK dan di OZ, soalnya di negara lain pake bahasa daerah, ngga ngerti. ini URL-nya, kali aja bisa nambah pengetahuan
http://www2.pajeroclub.com.au/forum/index.php
http://www.pocuk.com/forums/
mengenai bumper, ntar gw cek lagi ya, gw rencana bumper tengah itu dilepas, pasang winch di situ... tapi ngga tau kapan deh
pengen nambah pake freelock, tapi mahal euy..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
@GMX : Thanks Link nya...
Berapaan om Freelocknya ?
Maksudnya Differential pake SAE 80W-90 om ? Di Beres ada jual olinya om ?
Berapaan om Freelocknya ?
Maksudnya Differential pake SAE 80W-90 om ? Di Beres ada jual olinya om ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
top... gw pake pajero buat kayak yg di foto itu aja banyak yg protes..cokino wrote:http://www.youtube.com/watch?v=GtcawwBE ... re=related
Bibit yang bagus untuk Speed Ofroad .
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
ane gak protes om... lanjutkan...gmx wrote:top... gw pake pajero buat kayak yg di foto itu aja banyak yg protes..cokino wrote:http://www.youtube.com/watch?v=GtcawwBE ... re=related
Bibit yang bagus untuk Speed Ofroad .
....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Wed Oct 21, 2009 3:25
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Terimakasih sebelumnya buat para rekan yang telah memberikan pencerahan.
Memang utk pernak-pernik rasanya si pemilik kurang merawat, tapi utk engine, dan drivetrain setelah di cek pisik (tidak ada rembesan oli) dan tes jalan rasanya masih mantap. Karena saat di tes unit memang baru pulang dari lokasi kerja, jadi memang kondisi kotor dan apa adanya. Yang paling kurang menyenangkan ya masalah tarikan agak ngadat itu di RPM rendah, tapi di RPM tinggi lancar. Saya udah tanya soal kaca depan ke dealer di Pekanbaru (Suka Fajar), katanya harga kaca asli sktr 3jtan. Gak tau kalo di Jakarta. Memang si pemilik nawarkan dengan kondisi apa adanya. Kilometer sekitar 200.000 an. Masih worth gak ya? Body masih asli dan cat agak pudar di kap mesin.
Terimakasih
Memang utk pernak-pernik rasanya si pemilik kurang merawat, tapi utk engine, dan drivetrain setelah di cek pisik (tidak ada rembesan oli) dan tes jalan rasanya masih mantap. Karena saat di tes unit memang baru pulang dari lokasi kerja, jadi memang kondisi kotor dan apa adanya. Yang paling kurang menyenangkan ya masalah tarikan agak ngadat itu di RPM rendah, tapi di RPM tinggi lancar. Saya udah tanya soal kaca depan ke dealer di Pekanbaru (Suka Fajar), katanya harga kaca asli sktr 3jtan. Gak tau kalo di Jakarta. Memang si pemilik nawarkan dengan kondisi apa adanya. Kilometer sekitar 200.000 an. Masih worth gak ya? Body masih asli dan cat agak pudar di kap mesin.
Terimakasih
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Saya udah tanya soal kaca depan ke dealer di Pekanbaru (Suka Fajar), katanya harga kaca asli sktr 3jtan. Gak tau kalo di Jakarta. Memang si pemilik nawarkan dengan kondisi apa adanya. Kilometer sekitar 200.000 an. Masih worth gak ya? Body masih asli dan cat agak pudar di kap mesin.
Terimakasih[/quote]
di pekanbaru ada toko kaca mobil di jln. nangka
malah biasanya mrk lebih lengkap dibanding BERES
kalo dr yg gw baca, mblnya kurang segar, bro
segaran mbl gw, maw maw maw ??
harga tinggi dikit tapi tinggal pake
(permisi nih bro gmx)
mbl sekarang lg di palembang
lg cari duit
palembang - pknbaru mah dekat
ke papua yg jauh
Terimakasih[/quote]
di pekanbaru ada toko kaca mobil di jln. nangka
malah biasanya mrk lebih lengkap dibanding BERES
kalo dr yg gw baca, mblnya kurang segar, bro
segaran mbl gw, maw maw maw ??
harga tinggi dikit tapi tinggal pake
(permisi nih bro gmx)
mbl sekarang lg di palembang
lg cari duit
palembang - pknbaru mah dekat
ke papua yg jauh
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
@Nathanael :
Coba pamit ama yg empunya mobil om supaya mobilnya bisa di bawa ke Beres dan di cek Electrical-nya menggunakan MUT-II. Pengalaman gw harga-harga komponen electrical jauh lebih mahal dan lebih ribet di banding urusan mekanikal.
Masalah worth atau engga...tinggal om kalkulasikan harga beli + Biaya rekondisi + waktu untuk rekondisi dibandingkan dengan harga beli unit Pajero yang masih segar.
Keuntungan membeli unit yg kita rekondisi sendiri : kita lebih yakin dengan jeroan-jeroan mobilnya sendiri karena kita yg merekondisi ujung-ujungnya kita lebih pede memakai mobil tsb.
Keuntungan membeli unit yg segar : Daya tahan komponen bawaan mobil masih lebih baik sedikit daripada genuine parts dan tentunya...orisinalitas tetap terjaga.
Mohon maaf kalo ada yang salah.
Coba pamit ama yg empunya mobil om supaya mobilnya bisa di bawa ke Beres dan di cek Electrical-nya menggunakan MUT-II. Pengalaman gw harga-harga komponen electrical jauh lebih mahal dan lebih ribet di banding urusan mekanikal.
Masalah worth atau engga...tinggal om kalkulasikan harga beli + Biaya rekondisi + waktu untuk rekondisi dibandingkan dengan harga beli unit Pajero yang masih segar.
Keuntungan membeli unit yg kita rekondisi sendiri : kita lebih yakin dengan jeroan-jeroan mobilnya sendiri karena kita yg merekondisi ujung-ujungnya kita lebih pede memakai mobil tsb.
Keuntungan membeli unit yg segar : Daya tahan komponen bawaan mobil masih lebih baik sedikit daripada genuine parts dan tentunya...orisinalitas tetap terjaga.
Mohon maaf kalo ada yang salah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Gw barusan DL manual Montero 1989 nih :
sama gak ya dengan Pajero Gen II yang ada di Indo ???
sama gak ya dengan Pajero Gen II yang ada di Indo ???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
di pekanbaru ada toko kaca mobil di jln. nangkahendra pajero wrote:Saya udah tanya soal kaca depan ke dealer di Pekanbaru (Suka Fajar), katanya harga kaca asli sktr 3jtan. Gak tau kalo di Jakarta. Memang si pemilik nawarkan dengan kondisi apa adanya. Kilometer sekitar 200.000 an. Masih worth gak ya? Body masih asli dan cat agak pudar di kap mesin.
Terimakasih
malah biasanya mrk lebih lengkap dibanding BERES
kalo dr yg gw baca, mblnya kurang segar, bro
segaran mbl gw, maw maw maw ??
harga tinggi dikit tapi tinggal pake
(permisi nih bro gmx)
mbl sekarang lg di palembang
lg cari duit
palembang - pknbaru mah dekat
ke papua yg jauh[/quote]
sikat nih om nathan..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
gear ratio confirm sama dengan yang tertera di manual book Pajero V6 3000 gen 2 ATPM (V43), yang lainnya ngga ada infonya di manual bookcokino wrote:Gw barusan DL manual Montero 1989 nih :
sama gak ya dengan Pajero Gen II yang ada di Indo ???
udah liat2 manual book di sini om? --> http://www.mitsubishilinks.com/
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
@GMX :
Udah om, yg dilink itu jg udah gw DL.
Rasio 4.625 kan cukup kasar ? Koq kalo di 4LLc ga terlalu nyentak gitu ya. Ranger 2.5 gear rationya 3.7 kalo ga salah tapi di 4L lumayan nyentak. Apa gearboxnya Pajero yg terlalu halus karena ngejar top speed ?
Punya om GMX gimana kalo pas lg jalan di 4LLc ? Kuat ga sentakannya ?
Udah om, yg dilink itu jg udah gw DL.
Rasio 4.625 kan cukup kasar ? Koq kalo di 4LLc ga terlalu nyentak gitu ya. Ranger 2.5 gear rationya 3.7 kalo ga salah tapi di 4L lumayan nyentak. Apa gearboxnya Pajero yg terlalu halus karena ngejar top speed ?
Punya om GMX gimana kalo pas lg jalan di 4LLc ? Kuat ga sentakannya ?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Oom semua, nubi mau tanya, nubi punya triton gls 2007 dan sedikit keluhan di batang steernya yg bunyi deg,, deg,, deg,, kl diputer kiri kanan, sptnya ada yg longgar atau aus gitu, suaranya kira2 bersumber disekitaran batang steer bawah dashboard deket lutut,, kira2 dr mana sumber bunyi tsb? Dan gmn ngatasinnya? Dan satu lg pajero sport tenaganya sama gk dgn triton gls? Thx.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Masalah steer nya ga tau om. Kalo masih ada garansinya mending lsg ke Beres aja.Erwintel wrote:Oom semua, nubi mau tanya, nubi punya triton gls 2007 dan sedikit keluhan di batang steernya yg bunyi deg,, deg,, deg,, kl diputer kiri kanan, sptnya ada yg longgar atau aus gitu, suaranya kira2 bersumber disekitaran batang steer bawah dashboard deket lutut,, kira2 dr mana sumber bunyi tsb? Dan gmn ngatasinnya? Dan satu lg pajero sport tenaganya sama gk dgn triton gls? Thx.
Tenaga PS dan Triton sepertinya sama karena mesinnya jg sama2 4D56T sekitar 136 Hp. Tapi Power to Weight ratio-nya menang Triton.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Baca2 dr forum tetangga katanya masalah di collapsablenya,, aduh gk ngerti nubi, cmiiw,,,
so driving experience triton mirip sama ps donk bro,,?
so driving experience triton mirip sama ps donk bro,,?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Tue Jul 14, 2009 0:46
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
ketemu lg disini, omErwintel wrote:Oom semua, nubi mau tanya, nubi punya triton gls 2007 dan sedikit keluhan di batang steernya yg bunyi deg,, deg,, deg,, kl diputer kiri kanan, sptnya ada yg longgar atau aus gitu, suaranya kira2 bersumber disekitaran batang steer bawah dashboard deket lutut,, kira2 dr mana sumber bunyi tsb? Dan gmn ngatasinnya? Dan satu lg pajero sport tenaganya sama gk dgn triton gls? Thx.
kalo gak salah itu joint stirnya longgar
posisi emang dekat lutut, dibalik dasboard
kayaknya mirip penyakit avanza taon awal
bawa ke bengkel biasa jg bisa
gak repot kok, disetel2x aja
note : udh indent kingkong belon ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Collapsible itu yg bikin setir bisa rebah/naik ?hendra pajero wrote:ketemu lg disini, omErwintel wrote:Oom semua, nubi mau tanya, nubi punya triton gls 2007 dan sedikit keluhan di batang steernya yg bunyi deg,, deg,, deg,, kl diputer kiri kanan, sptnya ada yg longgar atau aus gitu, suaranya kira2 bersumber disekitaran batang steer bawah dashboard deket lutut,, kira2 dr mana sumber bunyi tsb? Dan gmn ngatasinnya? Dan satu lg pajero sport tenaganya sama gk dgn triton gls? Thx.
kalo gak salah itu joint stirnya longgar
posisi emang dekat lutut, dibalik dasboard
kayaknya mirip penyakit avanza taon awal
bawa ke bengkel biasa jg bisa
gak repot kok, disetel2x aja
note : udh indent kingkong belon ?
Masukan berharga nih om, tar gw coba liat Pajero ah. Stirnya kayak oblak jg, mana tau cuma butuh penyetelan doang.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Wed Oct 21, 2009 7:00
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
hehe,, dimana2 hatiku senang om,hendra pajero wrote:ketemu lg disini, omErwintel wrote:Oom semua, nubi mau tanya, nubi punya triton gls 2007 dan sedikit keluhan di batang steernya yg bunyi deg,, deg,, deg,, kl diputer kiri kanan, sptnya ada yg longgar atau aus gitu, suaranya kira2 bersumber disekitaran batang steer bawah dashboard deket lutut,, kira2 dr mana sumber bunyi tsb? Dan gmn ngatasinnya? Dan satu lg pajero sport tenaganya sama gk dgn triton gls? Thx.
kalo gak salah itu joint stirnya longgar
posisi emang dekat lutut, dibalik dasboard
kayaknya mirip penyakit avanza taon awal
bawa ke bengkel biasa jg bisa
gak repot kok, disetel2x aja
note : udh indent kingkong belon ?
oh gitu ya? Emang bener2 ganggu bgt suaranya om, besok dah cb gue cek dan perbaiki, btw thx for info,,
kingkong msh dalam wacana, msh pertimbangan bbagusan ambil type G, V atau D4D,, blom lg kudu notice maunya nyonya yg imut2 aja, smentara gue doyannya dr dulu yg gede2 kwkwkw,,
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 180
- Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
Brsan nyobain Pajero di Jalur Lintas Sumatera setelah pengapian diturunin dikit, ternyata manteb tarikannya dan konsumsi BBMnya jadi lebih irit...
Hujan deras...colok 4H...Betot lg gas-nya...sikat tikungan tajem...nikmat bangettttt.
Engine power OK, Stability OK, Rem juga OK...jadi PD bejek2 gas nya...
Hujan deras...colok 4H...Betot lg gas-nya...sikat tikungan tajem...nikmat bangettttt.
Engine power OK, Stability OK, Rem juga OK...jadi PD bejek2 gas nya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)
asiiiik... udah sehat ya om pajeronya.. selamat ya.. enjoy d ride..
diajak agak2 nakal dikit seneng tuh pajero dan drivernya
diajak agak2 nakal dikit seneng tuh pajero dan drivernya