Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gmx wrote:Tadi malem, tengah malem dari bintaro di tol gw jg dikejar sama cielo om, awalnya gw susul dia n dia penasaran ngejar, tp ya tetep ga bisa ngejar gw, sampe kecepatan 170an kira2
Allo om, baru nonggol.
Ternyata pajero nya pindah trek ke tol sekarang
Ngak tangung2 nyari lawan dri sedan kelas 2.0 keatas cik cik cik kalo jazz gitu ngak lepel kali ya om
Om , jadi iri nih, emang top speed pajero om gmx berapa ?
Ipar ane, ambil PS4x2 AT exceed.
Ane bilang sayang ambil PSmestinya sabar dikit dan telaten nyari Pajero DiD toh PSnya dapat taon depan juga.
Apalagi setelah rasain output 180HP dan 440NM, makyosss !
sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
huehehehe... mantap nih om sting.. belum ketemu ya buka speed limiter nya?? kalo lihat cara driving style om sting, saran ane jangan dibuka deh... biar kalem dikit...
ane mah, kalo ketemu logo tiga berlian, mending ngalah aja lah... mau apapun mobilnya.. ntuh mobil dengan logo itu kagak bisa dibawa pelan.. ndut2an mulu... hehehehehe...
Termasuk Elsape dan kepala kuning ya om kayaknya harus kasih papan pengumunan untuk mobil 3 berlian meski dikasih lewat dulu, apalagi yang nyetirnya om kopat dan gmx ya
sting wrote:
Termasuk Elsape dan kepala kuning ya om kayaknya harus kasih papan pengumunan untuk mobil 3 berlian meski dikasih lewat dulu, apalagi yang nyetirnya om kopat dan gmx ya
wah, apalagi 2 itu om... elsape itu bisa ngasepin 200E di jalanan sumatra.. boleh tanya ke penumpang travel palembang baturaja...
elsape diesel bisa sampe 120kpj di gear 3...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
zweifellos wrote:
pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
Yang ane tau, kalo pajero gen 3 yang mesin diesel 3.2ltr, bensin 3.5lt dan 3.8 ltr itu 5 speed AT, sedangkan yang bensin 3.0lt dan diesel 2.5ltr pake 4 speed AT.
Di pajero ane, kalau manual mode rpm merah baru up otomatis 1 gigi lebih tinggi baik lagi jalan santai atau kebut abis. Sebaliknya shift down bisa sampai 2 gigi kebawah. Kalo rpm tinggi banget dekat redline agak lamaan dikit baru bisa turun 2 step. Kalo start bisa pake gigi 2 dari manual mode juga. Kalo di 4LLC bisa start dari gigi 3 dan lansung pindah gigi 5 jadi ngak repot pindah ke 4HLC dulu, itu makanya waktu di poncab bareng om gmx ane bisa kebut dgn lincah n enteng meski lagi 4LLC. Sebaliknya waktu di lumpur dan tanjakan banyak pasir ane start pake gigi 2 di 4LLC jadi bannya ngak slip mulu meski pake ban HT, sedang om Gmx dan om hendra dgn ban AT karena overpower malah gampang slip. Itu kelebihan AT triptronik di offroad. Belum lagi kalo di 4LLC otomatis multimode ABS nya berfungsi seperti lagi di pasir tebal rem ABSnya lebih bagus dibanding rem ABS SUV biasa di jalan pasir yang sama tebal dimana jarak berhenti ABS normal akan lebih jauh dibandingkan rem multimode ABS pajero.
ow, pantes.... mantap nih om sting..
om, kalo ente udah posting ttg pajero.. ane nge ces melulu neh...
Om, lap gi air liur daripada batal ibadahnya.
Sayng tadi malam ane ngak sempat masuk mode 4H karena kecepatan sudah > 100kpj, kalo bisa masuk 4H pasti lebih mantap tarikan , minimal 1 cm didepan all new civic nya
om sting, ini ane ketemu link untuk ngebuka speed limiter... pake produk HKS...
berhubung ane kagak ngarti English, coba ente baca aja...
kalo berhasil, silahkan asepin civic tadi.. ente catet gak nopol nya? ntar telepon aja ajak balapan lagi...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
sting wrote:
Om , jadi iri nih, emang top speed pajero om gmx berapa ?
pernah 185 lawan E320 MP, bawa penumpang 6 orang dewasa, tapi belakangan ini gw ga berani lewat dari 170, agak limbung, mungkin waktunya ganti shockbreaker nih om..
zweifellos wrote:
pajero DID generasi ketiga ya om? pake invecs II 4 speed otomatis om? atau invecs II triptonic (baru baca diwiki, katanya ada 2 jenis transmisi otomatis buat thirg generation).
saya nanya karena sempat ada yang bilang, di pajero sport (make invecs 2) giginya ganti sendiri (pada sport mode) meski blom redline. ini yang bingungin saya. logikanya, buat apa ada semi manual (sport mode) kalo toh perpindahan giginya di rpm yang sama/mirip dengan full automatic mode.
jadi pengen tau, apa yang dipake di pajero om transmisi otomatisnya sama dengan yang di pajero sport (4 speed A/T invecs 2).
Yang ane tau, kalo pajero gen 3 yang mesin diesel 3.2ltr, bensin 3.5lt dan 3.8 ltr itu 5 speed AT, sedangkan yang bensin 3.0lt dan diesel 2.5ltr pake 4 speed AT.
Di pajero ane, kalau manual mode rpm merah baru up otomatis 1 gigi lebih tinggi baik lagi jalan santai atau kebut abis. Sebaliknya shift down bisa sampai 2 gigi kebawah. Kalo rpm tinggi banget dekat redline agak lamaan dikit baru bisa turun 2 step. Kalo start bisa pake gigi 2 dari manual mode juga. Kalo di 4LLC bisa start dari gigi 3 dan lansung pindah gigi 5 jadi ngak repot pindah ke 4HLC dulu, itu makanya waktu di poncab bareng om gmx ane bisa kebut dgn lincah n enteng meski lagi 4LLC. Sebaliknya waktu di lumpur dan tanjakan banyak pasir ane start pake gigi 2 di 4LLC jadi bannya ngak slip mulu meski pake ban HT, sedang om Gmx dan om hendra dgn ban AT karena overpower malah gampang slip. Itu kelebihan AT triptronik di offroad. Belum lagi kalo di 4LLC otomatis multimode ABS nya berfungsi seperti lagi di pasir tebal rem ABSnya lebih bagus dibanding rem ABS SUV biasa di jalan pasir yang sama tebal dimana jarak berhenti ABS normal akan lebih jauh dibandingkan rem multimode ABS pajero.
kalo gitu mantaf brarti om, bener2 berfungsi bgt sport mode nya.
mungkin om hansen atau yang lain yang punya atau pernah ngetes PS bisa ngasih komentar mengenai sport mode (semi otomatis) di pajero sport, apakah gigi akan berganti otomatis di putaran tertentu (belum redline) meskipun kondisi sport mode.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
sting wrote:
Termasuk Elsape dan kepala kuning ya om kayaknya harus kasih papan pengumunan untuk mobil 3 berlian meski dikasih lewat dulu, apalagi yang nyetirnya om kopat dan gmx ya
wah, apalagi 2 itu om... elsape itu bisa ngasepin 200E di jalanan sumatra.. boleh tanya ke penumpang travel palembang baturaja...
elsape diesel bisa sampe 120kpj di gear 3...
Klo L300 memang gila tuh mobil om..diesel NA 2500cc tapi ratio drive trainnya pas..walau diesel kayaknya ga ada matinya. Tambahan klo supir travel sih sebenernya ga kenceng2 banget top speednya, tapi nyalinya gila..speednya manteng terus 80 kmh ke atas.Ga peduli jalan jelek, rel KA hajar terus. Pernah waktu bawa ranger baru sengaja dibiarin travelnya motong di 100 kmh..kira2 jarak terpisah 100 meteran dikejer lagi trus dilibas di 120 kmh..ditinggalin jauh2 lalu turun lagi ke 100 kmh..eh..ndak nyampe 5 menit udah dibelakang lagi tuh travel...
Pernah tahun 97an ikutan pickup angdes di daerah muara enim ke daerah Semendo (perkebunan kopi) yg jalannya banyak nanjak dan berliku-liku. L300 diisi pasir rata bak pick up+semen 50 kg 10 sak+7 orang beratnya rata2 50 kg. Jadi estimasi beban sekitar 1,5 ton, L300nya masing kuat balap2an dgn kendaraan pribadi walaupun asapnya udah kayak cumi2..
Memang mitsu diesel ga ada matinye...
firawan6275 wrote:
Pernah tahun 97an ikutan pickup angdes di daerah muara enim ke daerah Semendo (perkebunan kopi) yg jalannya banyak nanjak dan berliku-liku. L300 diisi pasir rata bak pick up+semen 50 kg 10 sak+7 orang beratnya rata2 50 kg. Jadi estimasi beban sekitar 1,5 ton, L300nya masing kuat balap2an dgn kendaraan pribadi walaupun asapnya udah kayak cumi2..
Memang mitsu diesel ga ada matinye...
asapnya kek cumi itulah yang bikin tuh mobil makin keren pas 'lari'. semakin mendramatisir suasana. hehehe
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Allo Om Mamat, salam kenal.
Kayak serem sekali lintas sumatera, dari om Mamat mengenai SPBU dan rumah makan dan di kompas hari ini disebutkan juga mengenai rawan bajing loncat di sumsel. Tapi ane, jalan terus mohon doa restu saja.
Om, nanti di PKU kalau ada waktu kita kopdar, bareng om Hendra Pajero, eh forutner
Pajero om mamat lari rata2 110 kpj, emangnya di tol atau jalan nya yang sepi atau jalan lebar atau satu jalur ?? kenceng loh kalo bukan di tol, ngak takut ada "Rossi kesasar" yg jalan seenak perut ?
Jalan jelek sih ane ngak concern, yang concern informasi jalan terutama dipersimpangan dan kalau ada trouble mendadak di mesin.
yang penting sih hati hati ma waspada aja om....
klo masalah lari sih,,jalan nya sedang la lebarnya....klo ramai nya sedang...
biasa la...ada motor nya juga...
sting wrote:
anyways thanks om, nanti ane report update sekarang ya siapa tahu berguna kalo mo jajal captiva kesana. captivanya yg diesel juga ya om, mantep tuh.
sip dah...
opsi plg baik mgkn dgn konvoi om, jd kalopun ada rusak mesin malem2 ditengah jalan, ada yg bantuin
ato hindari jalan malem2 di spot2 tertentu
ato spt yg udh dibilangin, jga speed spy ga terlalu pelan
sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
pake limiter? knp kuda ane ga yak, plong gitu aja. pdhl kuda ini mbl culun loh
waktu >130kmh kerasa ga body agak getar2 gitu?
hehehe... jd inget sikut2an ama ipah, kapsul, jazz, apanja, dll
emg sih kl lwn apanja 1.5S, perlu perjuangan extra buat ngimbangin. tp driver-nya apanja itu apa ga ngerasa bodi mbl udh kyk melayang gitu yak? nyali gw blm sampe kesitu
Captivated wrote:
pake limiter? knp kuda ane ga yak, plong gitu aja. pdhl kuda ini mbl culun loh
waktu >130kmh kerasa ga body agak getar2 gitu?
hehehe... jd inget sikut2an ama ipah, kapsul, jazz, apanja, dll
emg sih kl lwn apanja 1.5S, perlu perjuangan extra buat ngimbangin. tp driver-nya apanja itu apa ga ngerasa bodi mbl udh kyk melayang gitu yak? nyali gw blm sampe kesitu
Iya om, kayaknya kuda,galant,lancer juga ga pake limiter deh....malah elsape ane masih pake tuh, kalo lari lewat 100km/h bunyi nit...nit...nit...gitu...
beeuuhh.....bener om, sopirnya avansa mah kadang2 suka pada gak waras semua kalo di tol,, dulu ane sempet keki bener kalo disalip avansa....wekekekeke.....mesin seuprit belagu
tapi skr mah sebodo amat lah.....dah tua, ngeri juga bawa mobil kenceng2....kecuali kepepet
yee... pajero om sting kan JDM.. di sono mobil pake speed limitter.. cuman sampe 180kpj..semua mobil JDM dibatasi 180kpj.. kecuali yang bisa konek pake GPS.. ketemu sirkuit, otomatis speed limitternya non-aktif...
gitu loh om dal... om captivated...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
kemarin jalan2 ke jonggol, sekeluarga tumpek blek dalam satu pajero termasuk bayinya mico umur 3,5 bulan.. dari rumah makan jatinunggal ikutin jalannya terus.. ga tau ke mana pokoknya ikutin terus... sampenya ternyata di pasar citeuruep.. lewat sukamakmur, mungkin berarti lewat Rubicon juga ya?
besok mau kemping di leuwiliang.. 3 mobil 4x4 di rumah keluar semua, pajero, land rover dan taft
gmx wrote:kemarin jalan2 ke jonggol, sekeluarga tumpek blek dalam satu pajero termasuk bayinya mico umur 3,5 bulan.. dari rumah makan jatinunggal ikutin jalannya terus.. ga tau ke mana pokoknya ikutin terus... sampenya ternyata di pasar citeuruep.. lewat sukamakmur, mungkin berarti lewat Rubicon juga ya?
besok mau kemping di leuwiliang.. 3 mobil 4x4 di rumah keluar semua, pajero, land rover dan taft
mantap nih touringnya...
lanjutkan!!
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
di kaki gunung halimun, masuk dari cigudeg, antara leuwiliang - jasinga.. 20 km dari jalan raya, 1068m dpl, no signal.. masuk sana jumat malem, gelap, treknya seru juga.. besoknya pas pulangnya setelah terang baru tau kalo ternyata treknya cukup bahaya, lewatin jembatan yang hampir ambruk.. ada rombongan lain setelah kita, 2 mobil, satu jimny 4x4, datu lagi katana 4x2, hasilnya katana mesti ditarik supaya bisa sampe atas sana..
gw bawa land rover paling belakang, jadi puas foto2-in pajero..
di kaki gunung halimun, masuk dari cigudeg, antara leuwiliang - jasinga.. 20 km dari jalan raya, 1068m dpl, no signal.. masuk sana jumat malem, gelap, treknya seru juga.. besoknya pas pulangnya setelah terang baru tau kalo ternyata treknya cukup bahaya, lewatin jembatan yang hampir ambruk.. ada rombongan lain setelah kita, 2 mobil, satu jimny 4x4, datu lagi katana 4x2, hasilnya katana mesti ditarik supaya bisa sampe atas sana..
gw bawa land rover paling belakang, jadi puas foto2-in pajero..
mantap om foto2nya...
sekarang mundur lagi nih 4x4.. ada keperluan lain..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Bro Sting,
Pajeronya tahun berapa ? type apa ? apakah Pajero Sport ataukah yang Pajero ?
sting wrote:mau sharing,
tadi malam, di tol jagorawi lagi cruising 110-120kpj lalu ada all new civic yang kepincut. Suara knalpot dua lobang dari all civic keras banget, civicnya pake body kit, velg gede dan ban lebar, mau mendahului dari lajur tengah, ane segera pindah shift ke triptronic posisi gear 3 dan agar tidak kepotong, pedal gas injak abis rata dek, rpm sampe merah dan pindah gear 4 sampe red line dan pindah 5. Benar2 uji nyali, terutama dgn kec 150an kpj saat melewati mobil depan yg kayaknya jadi pelan semua. Ada harrier yg dipotong oleh civic juga panas dan ikutan kebut2an sebentar. Posisi berimbang dimana civic dan pajero yang sejajar cukup lama dan sesekali terpisah sebentar karena ada mobil di depan. Sayang pajero kena speed limiter di 170 kpj beberapa kali dan akhirnya ane nyerah. Tapi ane yakin, si honda civic pasti kaget dan 1/2 mampus ngelawan pajero ane ,pasti dikiranyaa dgn body bonsor dan mesin diesel gampang ditekuk dan ternyata sebelum kec 170kpj dia ngak bisa ninggalan mobil ane yg beratnya ampir 2 x kali dari mobil dia.
Om kopat, kayaknya yang bawa civic ngak tahu banyak mengenai mobil mitsubishi kali ya, dia kira bukan lancer dan galant berarti aman
di kaki gunung halimun, masuk dari cigudeg, antara leuwiliang - jasinga.. 20 km dari jalan raya, 1068m dpl, no signal.. masuk sana jumat malem, gelap, treknya seru juga.. besoknya pas pulangnya setelah terang baru tau kalo ternyata treknya cukup bahaya, lewatin jembatan yang hampir ambruk.. ada rombongan lain setelah kita, 2 mobil, satu jimny 4x4, datu lagi katana 4x2, hasilnya katana mesti ditarik supaya bisa sampe atas sana..
gw bawa land rover paling belakang, jadi puas foto2-in pajero..
Btw, itu kebo putih ama tukang garuk tanah ijo army udah dijanjiin mo di bawa ke Pd Cabe buat recovery car nya blazer 4x2... kapan mo dilaksanakan...?? :D