SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 28 Jul 2014, 15:15

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 147 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
Author Message
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 18:27 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 21 May 2007, 13:43
Posts: 23
Aku pernah TD captiva diesel dan PS (baru2 ini di parkir timur senayan). Tenaga jelas lebih gahar CTV, dari putaran awal udah narik. PS seblm rpm 2000 tenaga boyo. Kenyamanan PS lebih unggul, bahkan lebih nyaman dari grandisku. Interior lebih mewah PS, tapi sayang ga ada double blower cuma di kursi paling belakang bukannya di tengah. Kursi baris ketiga lebih nyaman PS, di CTV kesannya kursi buat anak2 asal tempel aja. Selain itu kursi baris kedua PS bisa di geser ke depan, CTV kaga bisa. Aku coba saat TD kursi baris kedua aku geser kedepan dan aku duduk di baris kedua (tinggiku 170 cm) dg kaki masih normal, masih ada jarak ke kursi di baris pertama dan anakku dan istriku bisa duduk dengan nyaman di baris ketiga. Tampilan luar ( ini selera pribadi) aku pilih PS, CTV modelnya mirip2 CRV, udah bosen. PS itu kok macho banget ya dan image paris dakar melekat banget sehingga rasanya lebih prestise gitu.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:08 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12820
Location: in your heart
mandala1 wrote:
gmx wrote:
bengkel yang montirnya ngga bisa bahasa indonesia pun udah familiar sama engine 4D56, spare partnya juga gw yakin di toko sebelah juga ada, apalagi di toko om mandala

Huehehehe........masih lama lah rusaknya PS ini,, lha wong sodaranya yg pesek ajah kuat koq buat ngangkut bahan2 matrial apalagi yg cuma buat ngangkut orang? :mrgreen:


ane demen banget dengan bahasa om dal.. :frm_salut: :frm_salut:
sodaranya yang pesek itu yang mana om? elsape?

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:15 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2740
Location: Bandungers
gerandong wrote:
gerandong wrote:
he..he..

emangnya di indonesia juga kayak di paris dakar.....apa istimewanya padang gurun ???
justru menurut i jalan yg curam masih lebih banyak di indo dan tetap kenyamanan pada saat meniti jalan curam lebih enak pakai HDC, terutama driver-driver yang blm berpengalaman. ndak percaya...coba aja.....

kasih tambahan kok ndak mau, ndak diperlukan yah ndak usah di pake bro..he..hee.he..

dengan fitur yang ada di ctv awd nyaman bro bermanuver ndak was-was slip..ndak percaya coba deh test drive triton bro dibandingkan dengan ctv dengan speed cepat ditukungan......yang mana yang selip....

fwd kok dibandingkan dengan awd dengan fitur yang mumpuni...he...he..he..

kalau bro ndak mau ya pake triton saja, kalau saya ya demen CTV

mungkin si jaim lebih suka fortuner... he...he....

cheers bro



tambahan ni bro,

jangan bicara lainnya dulu yang sederhana saja untuk mesin yahud mana :
triton berapa cc ?
captiva awd berapa cc ? .. kalau disamakan ...?
power dan torqi yang dimuntahkan besar mana ?
enteng dan maknyus yang mana ?
boros mana ?

he...he...?

sejak jaman ngkong i chevrolet juga dipake sebagai mobil kerja yang sangat di siksa bro....
he...he..mungkin lebih dulu chevy kayaknya ya ??...

cheers....


yap, sya nda bandingin paris dakar om.... bagi saya paris dakar sama sekali tidak ada nilai plusnya bagi pencitraan PS.
bgtu juga dgn emblem marketing di mobil lain kya hilux beberapa waktu lalu yang ktanya sukses ke kutub... bagi sya ini bukan pointnya, sy jga tidak ambil point dgn reputasi sebuah merek lewat produk yang sudah ada sebelumnya ntah itu PS dgn pajero.. ctv dgn chevy blazer yg moyangnya SUV chevy. karena tidak ada gunanya.. sya lebih percaya lihat dan rasa langsung dari fisik dan teknisnya, apakah sesuai dgn reputasi yang sudah2 atau tidak...

oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...

hmmm... klw dulu duluan bikin mobil kerja serba guna/GPV mitsu sama chevy kyanya duluan mitsu deh om... ancestornya SUV mitsu itu KAISER-JEEP, yg kemudian di beli lisensinya jadi deh willys mitsubishi.. setelah JEEP tenar jadi mobil sipil lewat CJnya, baru deh chevy bikin blazernya.. jadi SUV pertama CMIIW yah..


yup, klw soal handling di aspal memang CTV yang terbaik, bagaimanapun suspensi FISS, pasti lebih stabil dan memberi handling lebih baik di jalan aspal mulus untuk high speed.

skrng tinggal gimana kebutuhan pembelinya. sebenernya tujuan beli SUV itu apa sih? apakah untuk ngebut di aspal dgn kecepatan tinggi menikmati andrenalin dgn kecepatan tinggi di tol?hmm sya jg sangat suka ini, tpi klw bgini knp tidak beli sedan saja?bukanya lebih kencang stabil dan sesuai peruntukan?hmm memang saat ini rawan banjir jalan2 dalam kota pun bolong-bolong, sehingga konsumen yang awalnya demen dengan sedan mendambakan kendaraan dgn handling sedan namun groudclearece lebih tinggi sehingga awan dilewati, maka pasar SUV seperti compact SUV seperti CRV ctv xtrail dll berkembang.
sehingga bila konsumen ingin kendaraan harian perotaan yang nyaman dgn handling seperti sedan mesin kencang high RPM,dan bukan type orang yg gemar bertualang, CTV adalah pilihan yang cocok jauh di atas CRV atw Xtrail..

skrng TS, sya baca 75% dalam kota namun ada 25% weekend dan berkeinginan jalan2 di kaldera bromo,bearti anda orang yg berkeingan serta berani bertualang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti pergi ketempat lain. SUV jaman skrng tentu handlingnya sudah jauh lebih baik, sebuah mid SUV macam PS,forti,evie handlingnya uda cukup nyaman untuk penggunaan harian di kota atw ngebut di tol.mesin pun tetep tidak malu2in bwat betot2an. untuk PS dan forti ada fitur 4x4 fulltimenya ini serupa dgn on-demand AWDnya captiva jadi walau memakai suspensi IFS ala dcab handling masih bisa mendekati ctv. dan masih di tambah 4x4 partime serta 4x4 Lowgir.
untuk bertualang tentu tidak perlu di tanya lagi tentang durabilitasnya. sungguh tidak seru kan, saat bertualang klw mobil anda sampai mengalami kerusakan.

soal HDC, klw om membaca post sebelumnya sudah sya jabarin, +- nya di banding sistem 4L pada SUV konvensional.
dan kalau sudah pernah mengalami situasi terburuk pasti tahu bedanya fungsi sistem elekrtonik dgn mekanis.

ps 2500cc 4D56T did 136ps 316Nm + triptonik 4speed dan ctv 2000cc turbo VGT 150ps 320Nm + triptonik 5speed di atas kertas ctv menang segalanya, sya sadar itu....tpi mau coba adu narik truk fuso 6 roda PS 4x4 dgn Ctv AWD?

engine power bukan segalanya.. masih ada bnyk faktor lain.. ini sebapnya klw di dunia kompetisi 4x4 di indo sja big engine power tidak selalu yg menang lomba. mitsu yg uda sering ikut lomba pasti sadar akan hal ini..

mitsu... lisensinya dari jeep kemudian bikin willys mitsubishi.. dan JEEP adalah GPV pertama di dunia baru kemudian chevy bikin blazer SUV pertama di dunia.. itu klw peduli dgn ancestor.. who care?
apa lgi klw tidak ada kesamaan part,cheavy yg sering di siksa di indo chevy LUV dan trooper sja,ada part/kontruksi yg mencerminkan warisan dari 2 mobil ini untuk d siksa tidak di ctv?kecuali lambang dasi kupu2nya..

tentu sja hampir tidak ada karena ctv di bwt untuk fungsi yg berbeda.. bukan untuk di siksa. jd klw nyari mobil untuk di siksa pilihanya tentu bukan ctv, tpi klw mobil untuk performa dan handling baru bisa jadi pilihan

klw mw di siksa bener2 mah mending ambil LC70 atw JK aja....

klw PS dgn L300 masih ada, mesin 4D56 kaki2 IFS, dgn double wishbone di depan,per coilovershock depan sama2 pakai sasis.
apa lgi PS dgn triton...

klw PS dan ctv
Speed & performace city use, no doubt in her engine : captiva
Durability & toughness,a city ride that thirst of adventure: PS

prefer sih... ps 4x4 hehe but it's price so... :ungg: :ungg:

thx
:beer:

_________________
just my dummy head....


Last edited by billyd1773dz on 28 Jun 2009, 19:28, edited 1 time in total.

Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:25 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
billyd1773dz wrote:
gerandong wrote:
gerandong wrote:
he..he..

emangnya di indonesia juga kayak di paris dakar.....apa istimewanya padang gurun ???
justru menurut i jalan yg curam masih lebih banyak di indo dan tetap kenyamanan pada saat meniti jalan curam lebih enak pakai HDC, terutama driver-driver yang blm berpengalaman. ndak percaya...coba aja.....

kasih tambahan kok ndak mau, ndak diperlukan yah ndak usah di pake bro..he..hee.he..

dengan fitur yang ada di ctv awd nyaman bro bermanuver ndak was-was slip..ndak percaya coba deh test drive triton bro dibandingkan dengan ctv dengan speed cepat ditukungan......yang mana yang selip....

fwd kok dibandingkan dengan awd dengan fitur yang mumpuni...he...he..he..

kalau bro ndak mau ya pake triton saja, kalau saya ya demen CTV

mungkin si jaim lebih suka fortuner... he...he....

cheers bro



tambahan ni bro,

jangan bicara lainnya dulu yang sederhana saja untuk mesin yahud mana :
triton berapa cc ?
captiva awd berapa cc ? .. kalau disamakan ...?
power dan torqi yang dimuntahkan besar mana ?
enteng dan maknyus yang mana ?
boros mana ?

he...he...?

sejak jaman ngkong i chevrolet juga dipake sebagai mobil kerja yang sangat di siksa bro....
he...he..mungkin lebih dulu chevy kayaknya ya ??...

cheers....


yap, sya nda bandingin paris dakar om.... bagi saya paris dakar sama sekali tidak ada nilai plusnya bagi pencitraan PS.
bgtu juga dgn emblem marketing di mobil lain kya hilux beberapa waktu lalu yang ktanya sukses ke kutub... bagi sya ini bukan pointnya, sy jga tidak ambil point dgn reputasi sebuah merek lewat produk yang sudah ada sebelumnya ntah itu PS dgn pajero.. ctv dgn chevy blazer yg moyangnya SUV chevy. karena tidak ada gunanya.. sya lebih percaya lihat dan rasa langsung dari fisik dan teknisnya, apakah sesuai dgn reputasi yang sudah2 atau tidak...

oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...

hmmm... klw dulu duluan bikin mobil kerja serba guna/GPV mitsu sama chevy kyanya duluan mitsu deh om... ancestornya SUV mitsu itu KAISER-JEEP, yg kemudian di beli lisensinya jadi deh willys mitsubishi.. setelah JEEP tenar jadi mobil sipil lewat CJnya, baru deh chevy bikin blazernya.. jadi SUV pertama CMIIW yah..


yup, klw soal handling di aspal memang CTV yang terbaik, bagaimanapun suspensi FISS, pasti lebih stabil dan memberi handling lebih baik di jalan aspal mulus untuk high speed.

skrng tinggal gimana kebutuhan pembelinya. sebenernya tujuan beli SUV itu apa sih? apakah untuk ngebut di aspal dgn kecepatan tinggi menikmati andrenalin dgn kecepatan tinggi di tol?hmm sya jg sangat suka ini, tpi klw bgini knp tidak beli sedan saja?bukanya lebih kencang stabil dan sesuai peruntukan?hmm memang saat ini rawan banjir jalan2 dalam kota pun bolong-bolong, sehingga konsumen yang awalnya demen dengan sedan mendambakan kendaraan dgn handling sedan namun groudclearece lebih tinggi sehingga awan dilewati, maka pasar SUV seperti compact SUV seperti CRV ctv xtrail dll berkembang.
sehingga bila konsumen ingin kendaraan harian perotaan yang nyaman dgn handling seperti sedan mesin kencang high RPM,dan bukan type orang yg gemar bertualang, CTV adalah pilihan yang cocok jauh di atas CRV atw Xtrail..

skrng TS, sya baca 75% dalam kota namun ada 25% weekend dan berkeinginan jalan2 di kaldera bromo,bearti anda orang yg berkeingan serta berani bertualang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti pergi ketempat lain. SUV jaman skrng tentu handlingnya sudah jauh lebih baik, sebuah mid SUV macam PS,forti,evie handlingnya uda cukup nyaman untuk penggunaan harian di kota atw ngebut di tol.mesin pun tetep tidak malu2in bwat betot2an. untuk PS dan forti ada fitur 4x4 fulltimenya ini serupa dgn on-demand AWDnya captiva jadi walau memakai suspensi IFS ala dcab handling masih bisa mendekati ctv. dan masih di tambah 4x4 partime serta 4x4 Lowgir.
untuk bertualang tentu tidak perlu di tanya lagi tentang durabilitasnya. sungguh tidak seru kan, saat bertualang klw mobil anda sampai mengalami kerusakan.

soal HDC, klw om membaca post sebelumnya sudah sya jabarin, +- nya di banding sistem 4L pada SUV konvensional.
dan kalau sudah pernah mengalami situasi terburuk pasti tahu bedanya fungsi sistem elekrtonik dgn mekanis.

ps 2500cc 4D56T did 136ps 316Nm + triptonik 4speed dan ctv 2000cc turbo VGT 150ps 320Nm + triptonik 5speed di atas kertas ctv menang segalanya, sya sadar itu....tpi mau coba adu narik truk fuso 6 roda PS 4x4 dgn Ctv AWD?

engine power bukan segalanya.. masih ada bnyk faktor lain.. ini sebapnya klw di dunia kompetisi 4x4 di indo sja big engine power tidak selalu yg menang lomba. mitsu yg uda sering ikut lomba pasti sadar akan hal ini..

mitsu... lisensinya dari jeep kemudian bikin willys mitsubishi.. dan JEEP adalah GPV pertama di dunia baru kemudian chevy bikin blazer SUV pertama di dunia.. itu klw peduli dgn ancestor.. who care?
apa lgi klw tidak ada kesamaan part,cheavy yg sering di siksa di indo chevy LUV dan trooper sja,ada part/kontruksi yg mencerminkan warisan dari 2 mobil ini untuk d siksa tidak di ctv?kecuali lambang dasi kupu2nya..

tentu sja hampir tidak ada karena ctv di bwt untuk fungsi yg berbeda.. bukan untuk di siksa. jd klw nyari mobil untuk di siksa pilihanya tentu bukan ctv, tpi klw mobil untuk performa dan handling baru bisa jadi pilihan

klw mw di siksa bener2 mah mending ambil LC70 atw JK aja....

klw PS dgn L300 masih ada, mesin 4D56 kaki2 IFS, dgn double wishbone di depan,per coilovershock depan sama2 pakai sasis.
apa lgi PS dgn triton...

klw PS dan ctv
Speed & performace city use, no doubt in her engine : captiva
Durability & toughness,a city ride that thirst of adventure: PS


thx
:beer:

he..he..he...
kalau menurut pendapat i yg simple ini hanya butuh keserasian....
apalah artinya seekor macan yang tak bertaring..ketika dibutuhkan...
he...he...he...

cheers....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:31 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Jun 2009, 14:48
Posts: 215
gerandong wrote:
Captiva sudah teruji sejak diluncurkan tahun 2007, dimana sebelum diluncurkan ia sudah di test drive sejauh 3 JUTA MILES, i cuplik disini
http://www.autotrader.co.uk/EDITORIAL/C ... y_yet.html

tapi tetap....yang pake khan bro cuple....judgement tetap pada yang punya duitlah dan pandangan, need dan selera bisa beda untuk setiap orang...he...he..he

cheerss.......


Betul bos.. emang yg bikin hati masih berasa berat utk DP Pajero adalah belum adanya editorial review dr berbagai sumber buat PS, jadi kaya beli kucing dalam karung aja nih.. lalu features2nya + review captiva awd di website luar negeri yg emang bagus.. Sedangkan yg bikin berat DP captiva AWD adalah interior kurang luas (gw tinggi 176 harus nekuk2 kaki dulu utk duduk di baris 3nya - Kalo pajero santai aja ga trlalu repot), bantingan keras, tmpt duduk kemudi dan belakang menurut saya lebih comfy di PS

Walopunn nubie, tp masukkannya ruaaarrr biasa boss :e-clap: .. thanx!

billyd1773dz wrote:
hehehe mantap emang jalan2 di kaldera bromo... tpi klw ke kaldera bromo sih... 4x2 asal RWD cukup tu om... bnyk angkot kok di bawah sana.... klw FWD waktu naik ke penanjakan dri kaldera,klw hujan kya repot tu dpt traksinya....
tpi klw liburan seneng main2 gini pling maknyus 4x4 beneran sih om... waktu nanjak ada low gir.. ga perlu di gas juga nanjak sendiri tu mobil... nikmat.. semua tanjakan jadi ringan..

PS 4x4 GLX aja om.. atw pajero did gen3 bekas aja... hahaha.... kyanya malah lebih enak gen3 ini deh...

thx:beer:


Emang mungkin bisa om.. tp pas nyetir pasti kebanyakan deg2annya ketimbang menikmati perjalanannya, apalagi kalo buntut dibawa semua .. hehehe.. Kebetulan dulu pas kuli di oz demen light offroad juga bos.. jadi skarang mulai kangen nih.. Kalo disana si ga usah mikir nyari mobil 4wd.. dulu thn 2002 prnh bawa Jeep Wrangler 4.0L thn 2000 beli second 25000 or kalo dirupiahin sekarang skitar 190jt.. itu dah maknyus bgt.. mo lumpur, pasir, tanjakkan, batu2 dilibas semua.. hehehe.. Di indo mo beli 4wd mikirnya seribu kali deh.. harganya abis buat bayarin pajak ketimbang buat feature mobilnya..

Manual di jkt? terima kasih brooo.. gw pass dulu deh.. hehehe.. secara masih nyetir ndiri neh.. blm pnya supri..

admirercp wrote:
Saranku utk bung cuple : PS aja deh pasti PUASS ga bakal nyesel di kemudian hari.


Sipppp brooo :frm_tumbright: emang salah satu keunggulan mitsubishi emang dia salah satu pemain lama di indo dan sudah terkenal ke-badak-kannya.. hehehe.. Chevy sbnernya jg pemain lama si, tp yg bkin agak ragu.. Captiva ini bukanya sbenernya buatan Daewoo yg waktu itu memang sdh dibeli Chevy yah? (mohon dikoreksi kl salah).. jadi kasarnya ctv adlh daewoo car dengan logo chevrolet. Mngkin gw harus mempertimbangkan jg mau berapa lama mobil disimpen.. kalo 5-10 thn keatas, kayaknya lbh baik ambil PS dgn bendera mitsu yg sudah teruji disini.. Tp kalo cmn 3-5 thn trs bosen, n ganti mobil lain.. CTV jg no problemo..

surya wrote:
Gue prefer PS dengan pertimbangan ketangguhan mesin Triton yang sudah terbukti badak dan tahan banting dengan konsisi solar dan iklim Indonesia. Kebetulan gue kerja dan tinggal di daerah pertambangan, di sini Triton sangat dominan dibandingkan mobil 4WD double cab yang lainnya.
Gue dah pernah pakai Captiva beberapa kali .... dan terus terang gak terlalu terkesan. Dibandingkan dengan X-Trail - masih lebih nyaman X-Trail 2.5. Belum lagi kualitas buatan kabin Captiva yang menurut gue tidak cukup menarik, terutama speedometer nya yang , sorry no offense , mirip angkot dan sangat tidak menarik... hehe...
Gue sendiri melihat desain dashboard Captiva agak mirip dengan Toyota LC Prado tapi dengan kualitas lebih rendah... kebetulan gue pakai Prado untuk di kerjaan.... t

PS sendiri gue belum pernah TD... Tapi selama gue pakai mobil mitsu seperti Grandis, rasanya built-in quality Mitsu lebih baik dibanding Chevy....


Memang di faktor kenyaman ni dari pengalaman TD kedua mobil.. PS agak lebih unggul.. tp namanya jg TD yah.. pas TD ps cmn muter2 senayan.. Captiva, muter2 bentar di sekitar lokasi dealer.. jd kayaknya blm bisa dijadikan patokan neh.. coba bisa TD Jkt-bdg diajak nginep 2 malam, skalian jalan2.. itu baruu mantabb, pasti lgs keliatan mana yg lebih nyaman... hehehe.. :big_peace:

Soal speedometer bisa diganti tuh.. di thread sebelah ada yg jual.. warna speedo jd lebih lebih berkelas, ndaq kaya angkot lg...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:52 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
cuple wrote:
gerandong wrote:
coba bisa TD Jkt-bdg diajak nginep 2 malam, skalian jalan2.. itu baruu mantabb, pasti lgs keliatan mana yg lebih nyaman... hehehe.. :big_peace:


wah kalau bisa gitu ane juga mau bro...he..he..he...kasih tahu ya bro......wakakaka.....

cheers


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:53 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Posts: 11146
Location: Indonesia
Ini tergantung kebutuhan aja. Kalo soal kekuatan/ketangguhan, kalo yg ngerti mobil pasti ambil Pajero Sport. Kalo yg mau lincah di jalan raya, feature banyak...ya ambil Captiva.

Kalo cuman adu angka engine output atau feature2 dgn singkatan macem2, berarti gampang tertipu. HP abal2 juga lebih banyak feature dr HP Nokia....tapi kalo udah dipake kan lain. Kalo cuman berpatok sama angka mesin (dan meremehkan mesin legendaris Mitsubishi yg satu ini)...kita lihat saja mana yg lebih kuat ke depannya. Ya boleh menang tarik2an waktu baru, tapi daya tahan mesin gak bisa di taro di brosur - mesin 4D56 udah mesin siap tempur...bertahun tahun sudah terbukti kekuatannya.

Kalo saya lihat dr forum ini saja banyak pemakai Captiva seperti newbie...yg hanya tau adu brosur. Bukannya bilang Captiva jelek, tapi memang kelas yg berbeda dgn Pajero Sport. Captiva menang di kualitas interior dr PS, tapi lawan saingan sekelasnya (CR-V/X-Trail), masih tertinggal..terutama di kualitas designnya (soal kualitas design, boleh pake lagi analogi HP Nokia vs HP abal2). Kalo mau adu tangguh dgn Pajero Sport..., maap aja berarti bener2 gak ngerti mobil. Bukan karena reli Paris Dakar..itu marketing aja, tapi lihat struktur dan asal usul masing2 kendaraan.

_________________
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 19:59 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Jun 2009, 14:48
Posts: 215
billyd1773dz wrote:
oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...


Wuiihh ternyata ada Jeeper disini.. Horrmat grakkk! :frm_salut:

billyd1773dz wrote:
skrng TS, sya baca 75% dalam kota namun ada 25% weekend dan berkeinginan jalan2 di kaldera bromo,bearti anda orang yg berkeingan serta berani bertualang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti pergi ketempat lain. SUV jaman skrng tentu handlingnya sudah jauh lebih baik, sebuah mid SUV macam PS,forti,evie handlingnya uda cukup nyaman untuk penggunaan harian di kota atw ngebut di tol.mesin pun tetep tidak malu2in bwat betot2an. untuk PS dan forti ada fitur 4x4 fulltimenya ini serupa dgn on-demand AWDnya captiva jadi walau memakai suspensi IFS ala dcab handling masih bisa mendekati ctv. dan masih di tambah 4x4 partime serta 4x4 Lowgir.
untuk bertualang tentu tidak perlu di tanya lagi tentang durabilitasnya. sungguh tidak seru kan, saat bertualang klw mobil anda sampai mengalami kerusakan.


Terus terang emang gw ga ngarep banyak dr AWDnya ctv untuk offroad yg berat2.. Tp biasanya sistem awd elektronik macam ctv masih ok untuk pasir2 yg tidak terlalu dlm.. itupun biar lebih save mngkin ban harus dikempesin dulu biar lebih lengket.. pengalaman dulu kalo beach driving, mobil2 crossover macam xtrail banyak yg nyangkut saat tanjakkan pasir saat mau keluar dr bibir pantai, saat pasir dah mulai lembut dan dalam.. padahal x-trail 4wd versi aus dah mayan mumpuni dibanding crossover lainnya..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 20:00 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
FortunerMan wrote:
Ini tergantung kebutuhan aja. Kalo soal kekuatan/ketangguhan, kalo yg ngerti mobil pasti ambil Pajero Sport. Kalo yg mau lincah di jalan raya, feature banyak...ya ambil Captiva.

Kalo cuman adu angka engine output atau feature2 dgn singkatan macem2, berarti gampang tertipu. HP abal2 juga lebih banyak feature dr HP Nokia....tapi kalo udah dipake kan lain.

Kalo cuman berpatok sama angka mesin (dan meremehkan mesin legendaris Mitsubishi yg satu ini)...kita lihat saja mana yg lebih kuat ke depannya. Ya boleh menang tarik2an waktu baru, tapi daya tahan mesin gak bisa di taro di brosur - mesin 4D56 udah mesin siap tempur...bertahun tahun sudah terbukti kekuatannya.

Kalo saya lihat dr forum ini saja banyak pemakai Captiva seperti newbie...yg hanya tau adu brosur. Bukannya bilang Captiva jelek, tapi memang kelas yg berbeda dgn Pajero Sport. Captiva menang di kualitas interior dr PS, tapi lawan saingan sekelasnya (CR-V/X-Trail), masih tertinggal..terutama di kualitas designnya (soal kualitas design, boleh pake lagi analogi HP Nokia vs HP abal2). Kalo mau adu tangguh dgn Pajero Sport..., maap aja berarti bener2 gak ngerti mobil. Bukan karena reli Paris Dakar..itu marketing aja, tapi lihat struktur dan asal usul masing2 kendaraan.


he..hee....
emang maklum gw newbie jadi nggak ngerti mobil...
kalau gw 20 tahun yg lalu mungkin akan berbicara sama dengan fortunerman.
he...he...he...

cheers bro


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 21:02 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
walaupun gw ga punya mobil yang dibicarakan di sini, tapi di garasi gw ada merk yang sama, ada 2 mitsu dan 1 GM, rada rancu soalnya kalo ngomongin merk chevy, opel, holden, isuzu, daewoo, udah campur aduk antara body, mesin dan brand, tergantung produknya, gw anggerp GM aja deh.. bicara ketangguhan dan speed pasti mitsu, bicara kenyamanan gw akuin blazer mengalahkan kedua mitsu.. pakenya tergantung kebutuhan, kalo yg masih bisa dijangkau dengan tol kayak ke bandung pake yang kenceng, kalo keluar kota jalan keriput kayak pantura pake yang tangguh, kalo dalam kota jakarta yang low speed karena macet dan jalan banyak yang bolong pake blazer cocok banget.. sebenernya si GM tangguh juga enak dipake luar kota, tapi takut ada masalah di jalan malah repot..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 22:41 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 21 May 2007, 13:43
Posts: 23
Aku baru ngobrol sama temenku org indo yg udah tinggal di jepun selama 20 tahun. Menurutnya org jepang itu sangat memegang kode etik. Salah satu etik yg dipegang oleh para penggede2 perusahaan raksasa di Jepang seperti Toyota, Mitsubishi, Honda dsb mereka tidak akan berkompetisi secara head to head. Artinya Toyota DNA atau filosofinya adalah mass market, jadi segala pengembangan teknologi toyota diarahkan utk menghasilkan mobil yg paling bisa diterima oleh mayoritas pengguna yaitu mobil yg murah, dan kuat. Makanya Toyota bisa membuat mobil dengan sangat efisien bahkan amerik ajapun akhirnya keok. Kalau Mitsubishi, induknya kan adalah konglomerat Mitsubishi Heavy Industries yg banyak begerak di berbagai bidang industri mulai dari mesin pesawat terbang, escalator, lift, ac sampai konstruksi. Nah mereka masuk ke industri mobil melalui Mitsubishi Motors corp. DNA yg mereka bentuk adalah mobil yg tough dan reliable. Dan DNA ini mereka pegang secara konsisten, lihat aja produk truk-truk dan kendaraaan komersialnya yg sdh melegenda. Mereka juga menciptakan Mitsubishi evolution yg secara konsisten menunjukkan ke "tough"-annya. Juga Pajero lewat paris dakar. Ambil contoh lain, Fuji Heavy Industries lewat Subaru nya. DNA nya juga sama menciptakan sport car yg tough dan sudah terbukti dipake rally. Jadi jelas kan kalo Toyota disini, vios dijadiin taksi, ga masalah buat mereka, ga usah gengsi karena positioning Toyota adalah mass market. Bandingkan dengan Honda, mana mau Honda Citynya dijadikan taksi karena DNA honda juga jelas, premium & quality car. Jadi kembali ke PS tinggal kita percaya kaga sama konsistensi Mitsubishi lewat DNA nya dengan menelorkan produk barunya ini yang mencirikan ketangguhan dan daya tahannya.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Jun 2009, 22:52 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
cuple wrote:
billyd1773dz wrote:
oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...


Wuiihh ternyata ada Jeeper disini.. Horrmat grakkk! :frm_salut:


wah, berarti udah dapet GC ya bill.. sorry OOT, ga usah diteruskan


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 01:38 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Posts: 11146
Location: Indonesia
cuple wrote:
Betul bos.. emang yg bikin hati masih berasa berat utk DP Pajero adalah belum adanya editorial review dr berbagai sumber buat PS, jadi kaya beli kucing dalam karung aja nih

Ya nggak juga lah bos, Pajero Sport kan basically Triton dikasi kap dan suspensi belakang dirubah jd per keong...jadi untuk sebuah produk baru, justru ini pilihan yg aman.

Review memang sedikit, karena mungkin memang masih baru. Baca2 review Triton aja...banyak. Yg saya nemu Pajero Sport 3.2 nya kalo mau baca2 - http://www.bangkokpost.com/141108_Motor ... otor58.php

_________________
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 06:47 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
cuple wrote:
Sipppp brooo :frm_tumbright: emang salah satu keunggulan mitsubishi emang dia salah satu pemain lama di indo dan sudah terkenal ke-badak-kannya.. hehehe.. Chevy sbnernya jg pemain lama si, tp yg bkin agak ragu.. Captiva ini bukanya sbenernya buatan Daewoo yg waktu itu memang sdh dibeli Chevy yah? (mohon dikoreksi kl salah).. jadi kasarnya ctv adlh daewoo car dengan logo chevrolet. Mngkin gw harus mempertimbangkan jg mau berapa lama mobil disimpen.. kalo 5-10 thn keatas, kayaknya lbh baik ambil PS dgn bendera mitsu yg sudah teruji disini.. Tp kalo cmn 3-5 thn trs bosen, n ganti mobil lain.. CTV jg no problemo..


tul bro...tapi mitsubishi juga dulunya ada daewoo dan ada juga dodge..
tak ada yg salah dengan mesin 4D56 yang legendaris itu dan memang kuat tapi boyo
L300 dan mitsubishi kuda juga pake ini...he..he..he...

tahun 2000 i pernah beli kuda, tapi setelah coba pake kijang diesel temen gw
jadi keki deh..he..he...tapi la wong belinya dari baru ya terpaksa lah dipake aja sampe sekarang biar agak ngedumel...bayangkan kalau diajak kepuncak, pas merayap..kuat banget sih..tapi badan
ikut pegel dan rasanya ingin ikut narik....khan sekarang jamannya beda mesti ada mobil yang
enteng dan maknyus banget kalau dibawa ke puncak bro biar merayap dan tetap enteng ndak pegel
bukannya mau ngebut...he..he... dan dengan budget diatas dengan pilihan yg ada ya ndak banyak
pilihannya...

nah kalo pajero sport 2009 ini pake mesin ini i jadi sangsi nih,

nah kalau pajero sport 2009 ini pake mesin minim 4M40 seperti layaknya pajero, dan dengan harga
segitu..we...banyak yang antri ....deh.....he..he...

mmmm...tapi meskipun pake 4M40 kalau gw masih tetep pilih CTV bro dengan alasan mesin lebih compact dan lebih irit untuk ukuran indo...he..he...

ini cuplikan mesin-mesin keluaran mitsubishi yang legendaris :

http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi ... ngine#4D56
http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_4M4_engine#4M40
http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi ... ngine#4G64
http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_6G7_engine#6G72
http://en.wikipedia.org/wiki/Mitsubishi_6G7_engine#6G74

memang diakui mesin keluaran mitsubishi yg bandel dan melegendaris, tapi...kita perlu
aware dengan trik marketing....namanya juga orang dagangan

kembali keselera masing-masing bro dan asumsi budget anda....he...he..he...

cheers.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 07:08 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 02 Mar 2007, 21:05
Posts: 11146
Location: Indonesia
gerandong wrote:
tak ada yg salah dengan mesin 4D56 yang legendaris itu dan memang kuat tapi boyo
L300 dan mitsubishi kuda juga pake ini...he..he..he...

4D56 di Kuda dan L300 beda dgn yg di PS, hanya mesin dasarnya sama. Mitsubishi Pajero beneran pun ada versi yg pake 4D56 sampe Gen3.

_________________
The Ultimate Driving Machine
CATCH IT IN MOTION. IF YOU CAN.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 07:14 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Jun 2009, 14:48
Posts: 215
FortunerMan wrote:
cuple wrote:
Betul bos.. emang yg bikin hati masih berasa berat utk DP Pajero adalah belum adanya editorial review dr berbagai sumber buat PS, jadi kaya beli kucing dalam karung aja nih

Ya nggak juga lah bos, Pajero Sport kan basically Triton dikasi kap dan suspensi belakang dirubah jd per keong...jadi untuk sebuah produk baru, justru ini pilihan yg aman.

Review memang sedikit, karena mungkin memang masih baru. Baca2 review Triton aja...banyak. Yg saya nemu Pajero Sport 3.2 nya kalo mau baca2 - http://www.bangkokpost.com/141108_Motor ... otor58.php


Thanks bos 42nerman... Very useful link. :frm_tumbleft:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 07:33 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
FortunerMan wrote:
gerandong wrote:
tak ada yg salah dengan mesin 4D56 yang legendaris itu dan memang kuat tapi boyo
L300 dan mitsubishi kuda juga pake ini...he..he..he...

4D56 di Kuda dan L300 beda dgn yg di PS, hanya mesin dasarnya sama. Mitsubishi Pajero beneran pun ada versi yg pake 4D56 sampe Gen3.


iya sih beda,,
kuda i juga setelah di modif dan ditambahin piggy back jadinya
sekarang yahud banget dan beda dengan dulunya.

kalau yang ps sport fwd, i masih sangsi, mungkin yg 4x4 ya....ya panteslah dengan harganya untuk
ukuran indo....tapi kalau yang ctv fwd harganya lebih murah...

tapi yang gw heran kok 4d56 bisa disandingkan dengan paris dakar
khan berarti panther, kijang and kuda i boleh dong ikut paris dakar ??
nti klu ada lomba paris dakar i mau daftar..buat pengalaman aja...he..
he..he...
kayaknya lihainya marketing ya....he..he..he..


cheerrrrr.......


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 08:01 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
wah kebetulan ini dapat link komparasi dari sitenya ctv
http://www.chevroletcaptivaindia.com/comparemodels.aspx
untuk bandingkan click mobil yg akan di compare, drag dan masukkan ke kolom komparasi, bisa dilihat dah hasilnya.

dan ini link ctv lainnya
http://www.captivians.com/CAPTIVIANS.COM/Links.html

cuman sayang ini khan dari sitenya ctv, mungkin ada bro lainnya
yang mungkin ada dari sitenya mitsubishi atau lainnya biar lebih fair...

biar calon customer lebih clearlah....he..he..

tetap kembali keselera masing-masing...

cheerss.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 10:14 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Jun 2009, 14:48
Posts: 215
gerandong wrote:


Di amrik murah bgt tuh, AWDnya cmn 24000.. Skitar 250jt yah.. tp featurenya msh dibwh AWD sini ya kayaknya..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 10:26 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 12820
Location: in your heart
gerandong wrote:
iya sih beda,,
kuda i juga setelah di modif dan ditambahin piggy back jadinya
sekarang yahud banget dan beda dengan dulunya.

kalau yang ps sport fwd, i masih sangsi, mungkin yg 4x4 ya....ya panteslah dengan harganya untuk
ukuran indo....tapi kalau yang ctv fwd harganya lebih murah...

tapi yang gw heran kok 4d56 bisa disandingkan dengan paris dakar
khan berarti panther, kijang and kuda i boleh dong ikut paris dakar ??
nti klu ada lomba paris dakar i mau daftar..buat pengalaman aja...he..
he..he...
kayaknya lihainya marketing ya....he..he..he..


cheerrrrr.......


hehehe.. rally dakar mah cuman marketing aja.. biar dibenak konsumen, PS ini lahir dari DNA mobil rally dakar (Pajero Evolution). entah bener atau ngga, ane kagak tahu.. wong pajero evolution pake chassis tubular frame, bukan ladder frame. :big_peace: :big_peace:

lagian, mesin diesel mitsu di rally dakar (yang dipake racing lancer) akhirnya mengakui keunggulan touareg. yang menjadi juara rally dakar pertama menggunakan diesel.. :big_peace:

kalo mobil om gerandong mau ikutan rally dakar, coba aja daftar di http://www.dakar.com. :big_peace:

4D56 berarti blok mesinnya sama antara L300, kuda, dan PS.. tapi headnya beda. yang terakhir dipasangin common rail plus turbo intercooler.
mesin PS sama dengan triton, tapi beda dengan strada. walau sama2 pake 4D56, tapi di strada belum common rail.. cmiiw.

_________________
SL 82 4G33 Dark Brownies and Coffee Milk... Yummiiee

ayo dipilih... dipilih... next Momod...
viewtopic.php?f=18&t=13587


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 10:49 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
cuple wrote:
gerandong wrote:


Di amrik murah bgt tuh, AWDnya cmn 24000.. Skitar 250jt yah.. tp featurenya msh dibwh AWD sini ya kayaknya..

ho..oh...bro cuple
orang sini mah aneh banget maunya yang mahal aja...he..he... untuk jaim kali ya...

padahal kuda i setelah di modif + si piggy tuh enak banget...

tapi klu mau spend 300-400 yang ndak salah lah, khan bisa lebih baik and enak dari kuda gw...he..he...

cheers...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 10:52 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
maskopat wrote:
gerandong wrote:
kalo mobil om gerandong mau ikutan rally dakar, coba aja daftar di [url]http://www.dakar.com


lho bro..caranya gimana form nya ndak ada...he..he..he.. apa diterima ya kuda gw..?..

cheers...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 11:00 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Jun 2009, 14:35
Posts: 31
maskopat wrote:
gerandong wrote:
hehehe.. rally dakar mah cuman marketing aja.. biar dibenak konsumen, PS ini lahir dari DNA mobil rally dakar (Pajero Evolution). entah bener atau ngga, ane kagak tahu.. wong pajero evolution pake chassis tubular frame, bukan ladder frame. :big_peace: :big_peace:

lagian, mesin diesel mitsu di rally dakar (yang dipake racing lancer) akhirnya mengakui keunggulan touareg. yang menjadi juara rally dakar pertama menggunakan diesel.. :big_peace:


hmmm.....kalau diluar topiknya bro cuple...
i sih mending ambil touareg bro..tuh baru perelly sejati....but...hik..hikks. apa daya
kemampuan ane masih sebatas kuda....he..he..he...

cheers...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 11:05 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2740
Location: Bandungers
cuple wrote:
billyd1773dz wrote:
oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...


Wuiihh ternyata ada Jeeper disini.. Horrmat grakkk! :frm_salut:

billyd1773dz wrote:
skrng TS, sya baca 75% dalam kota namun ada 25% weekend dan berkeinginan jalan2 di kaldera bromo,bearti anda orang yg berkeingan serta berani bertualang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti pergi ketempat lain. SUV jaman skrng tentu handlingnya sudah jauh lebih baik, sebuah mid SUV macam PS,forti,evie handlingnya uda cukup nyaman untuk penggunaan harian di kota atw ngebut di tol.mesin pun tetep tidak malu2in bwat betot2an. untuk PS dan forti ada fitur 4x4 fulltimenya ini serupa dgn on-demand AWDnya captiva jadi walau memakai suspensi IFS ala dcab handling masih bisa mendekati ctv. dan masih di tambah 4x4 partime serta 4x4 Lowgir.
untuk bertualang tentu tidak perlu di tanya lagi tentang durabilitasnya. sungguh tidak seru kan, saat bertualang klw mobil anda sampai mengalami kerusakan.


Terus terang emang gw ga ngarep banyak dr AWDnya ctv untuk offroad yg berat2.. Tp biasanya sistem awd elektronik macam ctv masih ok untuk pasir2 yg tidak terlalu dlm.. itupun biar lebih save mngkin ban harus dikempesin dulu biar lebih lengket.. pengalaman dulu kalo beach driving, mobil2 crossover macam xtrail banyak yg nyangkut saat tanjakkan pasir saat mau keluar dr bibir pantai, saat pasir dah mulai lembut dan dalam.. padahal x-trail 4wd versi aus dah mayan mumpuni dibanding crossover lainnya..


wah di oz sempet pke wrangler yah? tahun 2000 bearti TJ yah? wah.. mobil impian gw... di situ 190jt?
di sini sih tahun 2000 300 jt tu... mahal dah gtu harganya ga turun2...

klw di pasir pantai, mobil AWD seperti ctv sih ok2 aja kok om..

yup klw uda dlm pasirnya ban makin "blesek" beban mesin kan makin berat sedangkan drivernya makin gas pol, hasilnya ban malah berputar terlalu cepat dan overpower spin di tempat seingga malah ngegali kan?nah klw ada low ratio, ban jadi berputar lambat tpi konstan, sehingga tidak bakal bikin ngegali, beban ke mesin juga berkurang.

selain itu... klw suv sekelas xtrail ctv dkk, klw mw pke ban yg lebih besar dan lebar kyanya ngeliftnya aga susah yah?

hehehe klw uda pke wrangler jgn turun lvl dunk om.. pke suv beneran lagi aja... hehehe

kec klw di kota aja,atw bwat istri barang kali compact SUV bru cocok..

thx
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jun 2009, 11:12 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 20 Jun 2009, 14:48
Posts: 215
gerandong wrote:
maskopat wrote:
gerandong wrote:
hehehe.. rally dakar mah cuman marketing aja.. biar dibenak konsumen, PS ini lahir dari DNA mobil rally dakar (Pajero Evolution). entah bener atau ngga, ane kagak tahu.. wong pajero evolution pake chassis tubular frame, bukan ladder frame. :big_peace: :big_peace:

lagian, mesin diesel mitsu di rally dakar (yang dipake racing lancer) akhirnya mengakui keunggulan touareg. yang menjadi juara rally dakar pertama menggunakan diesel.. :big_peace:


hmmm.....kalau diluar topiknya bro cuple...
i sih mending ambil touareg bro..tuh baru perelly sejati....but...hik..hikks. apa daya
kemampuan ane masih sebatas kuda....he..he..he...

cheers...


Hmmm..boleh jg neh beli Touareg... tp abis itu harus puasa berapa tahun yah... hehehe :big_weee:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 147 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Turboman and 14 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com