SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 25 Oct 2014, 01:44

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ] 
Author Message
PostMessage posted...: 20 May 2009, 23:12 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 May 2009, 18:37
Posts: 6
Salam kenal rekan-rekan sekalian...
Kalo ga keberatan..saya mengharapkan sekali bantuannya untuk memilih dan mereview rencana pilihan boil "pertama" saya.
Saya berencana anggarkan dana kisaran 130jt, lebih bagus dan tepat pilih yang mana ya :
- Bagus tentu saja.
- ekonomis; perawatan, FC (jangan menyusahkan dengan antre di bengkel deh...)
- dipakai keluarga dan pribadi harian.
- nyaman.
- nilai jual kembali wajar.

Pilihannya saat ini:

- Avanza E baru.
- Kijang LGX bekas.
- Innova E bekas tahun 2004 (kisaran 130jt-an khan?)
- CRV gen1 2001 (120jt-an)
- Panther LS Hi Grade 2002
- Panther Touring 2002

Diantara pilihan itu mana yang paling baik ya...semuanya saya suka. Jadi bingung harus pilih yang mana (maklum my first car... :mrgreen: Pastinya rekan-rekan punya pendapat yang lebih baik untuk bahan pertimbnagan saya.
terima kasih atas bantuannya. :thanks: :thanks: :thanks: :thanks: :thanks: :thanks:


Last edited by bdlzz on 20 May 2009, 23:29, edited 1 time in total.

Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 20 May 2009, 23:23 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
bro, kalo panther dgn budget sgitu apa ga mau ambil yg panther smart LM aja tapi yg taon 2007 gt, selaen msin lebi baru dan seger (uda turbo) dan relatip kurang penyakit... kalo panther touring ane kurang saranin karena penyakit panther umum nya pada kaki2 nya, apalagi touring ini dipakein ban besar, takutnya ntar malah repot bolak balik urusin kaki2 nya.. tapi selebih nya sigh nigh mobil pas banget buat first car buyer, perawatan mesin gampang abis, bisa dilakukan smua ama bengkel rumahan, dan servis nya murah abis jg... irit pun jg lumayan koq, dalkot jg enak karena torsi melimpah di putaran bawah, ga cape pas macet, apalagi koplingnya jg uda jauh lebi empuk dibanding generasi panther kotak

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 09:48 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 May 2009, 18:37
Posts: 6
O bgt ya....sy googling dulu deh cari info Panther smart (bedanya dg yg LV, LS, Black panther dsb, blm tahu seh...).
Sebetulnye sy "keracunan" jg dg bbrp forum sebelah ttg "ketidaknyamanan" suara panther. scr pribadi mmg sering pake panther (keluarga ada 3 yg pakai panther). Inginnya coba yang lebih nyaman dan agak senyap suaranya lah. Tapi mmg ekonomisnya yang buat mantapss.

Avanza baru mgk lbh tidak merepotkan krn new, tp kita sdh pernah 3 kali pakai avanza, yang sekali dg keluarga ke Situbondo (perjalanan 5 jam) istri langsung kapok (muntah semua bro...skrg kl bilang mau beli avanza istri bilang...no wayyy :off_no: ). Sy sendiri pernah diajak teman jalan pake avanza, duduk di tengah 2 jam sdh mual2...4 jam kmd mabok juga di toilet rumah makan...hihihi.. :oops:

Kl Innova E 2nd bgm ya dg kenyamanan dan perawatannya ya..?
:thanks: :thanks:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 10:07 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
panther itu ada LM, LV, LS dan Black panther.... tapi kalo yg black panther uda ga diproduksi lagi setelah taon 2005 awal.... nah kalo LM itu standard bro, cuman AC single blower, ama radio tape kaset doank, kaga ada power window, dan AC kaga double blower, ga ada tachometer jg.... nah kalo yg LV itu kelengkapan sama dgn LM cuman ditambah power window ama tachometer doank... nah yg terakhir yaitu LS... ini yg paling tinggi kastanya, uda ada AC double blower, radio single din cd, tachometer, power window.... ini smua utk dalam keadaan baru yah... oh iya, smua mesin uda plus turbo utk smua kasta nya dan velg jg uda velg racing smua...
kalo yg jenis touring itu sama kelengkapan dalamnya dgn yg kasta LS tapi hanya beda velg dan overfender nya aja dibkin jenis Jip, kalo yg LV adventure itu kelengkapan nya sama dgn yg panther jenis LV tapi hanya ditambahin ban gede dan overfender

kalo soal brisik sigh, saya rasa sama lah utk mobil diesel, bahkan utk inova diesel aja saya rasa brisik jg tuh mesin nya... kalo emang mo ga brisik di dalem kabin, bro coba ganti peredam bawaan panther dgn yg jenis spon tuh, terutama di bagian firewall dibikin agak tebal spons nya... dijamin deh senyap nya mirip2 tokinov diesel... masi kurang senyap ?? pasang peredam semprot di sluruh dek dan pintu2... masi kurang jg ?? pasang karet peredam tambahan jenis balon di pintu.... masi kurang senyap jg ?? matiin mesin :big_slap:

kalo mengenai soal nyaman... saya sbg pengguna panther jenis kotak malah ngerasa panther jenis kapsul uda jauh lebi nyaman logh... apalagi system suspensi nya, uda lebi empuk jauh... tapi kalo emang soal paling nyaman, jelas tokinov lebi unggul, but at least panther masi lebi nyaman deh dibanding avansa... tuh mobil emang mantul2 suspensi nya, bahkan yg jenis terbaru pun saya rasa ga terlalu jauh berbeda dibanding seri dahulu nya, tetep ga nyaman...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 10:14 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
inova itu ente cari yg bensin atau diesel bro ?? kalo yg diesel mungkin musti minta pendapat bro turboman secara dia user jenis tsb... tapi kalo yg bensin sigh not bad lah nigh mobil, cenderung kurang bermasalah, baik itu dari segi mesin, kaki2, body, chassis, dan lain2 nya... paling2 hanya masalah AC yg suka bermasalah ama bensin yg agak boros, lain dari itu nigh mobil emang jenis badak.... dan kelengkapan interior nya jg uda lengkap koq, yg jenis E aja uda ada power window, central lock, tachometer... yg kurang paling cuman ac yg masi single blower dan velg masi kaleng... btw ac inova itu beda ama panther... kalo panther itu biar single blower tapi hembusan nya dahsyat, kalo tokinov cenderung sengsara kalo cuman single blower (makanya yg inova seri terbaru uda pake double blower smua)

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 10:36 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 06 May 2008, 18:48
Posts: 20
bagusnya crv gen ke2,tapi budgetnya nambah dikit, klo crv gen-1 bentuknya agak culun.. :big_slap:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 11:35 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 06 May 2009, 09:56
Posts: 158
Paling nyaman diantara pilihan diatas: INNOVA.( mesin paling advance : DOHC + VVTI , dengan bore x stroke SQUARE , nih mesin potensi kenceng ama awet , karena gesekan kecil).
Konsumsi bbm samalah dengan CRV.
Kaki2 tangguh dan senyap.
Opa kemarin baru jual INNOVA ganti ama CRV gen-2. WOW hehehe kaya bumi dan langit katanya(lebay). Nyesel. Nggak seperti expectasinya.

CRV gen 1 : udah terlalu tua tuh. Mesin DOHC biasa

Avanza -E: cocok dalam kota. BBm lumayan irit.Terutama harga jual kembali.Mesin dohc vvti juga oke.

Kijang LGX: udah terlalu tua. Mesin OHV push rod tdk efisien. FC 1.8L sama dgn innova 2004 yang 2.0L. Dipake jalan tol mesinnya njerit minta ampun saat kec 100km/jam.Serasa kena angin tornado. hehehe Lebay lagi. Bantingan juga lebih keras dari Innova. Tapi masih lebih nyaman dari avanza.

Panther Touring berhubung bannya lebih gedhe , diikuti pula dgn perbedaan ratio gigi , berdasar uji coba dimajalah2 lebih boros drpd standart. Akselerasinya juga dibawah. Btw saya nggak bisa komentar , nggak pernah pakai.

Untuk keluarga saya rasa pilihannya tinggal 3: innova , panther, ama avanza.
Untuk pengemudi yg enthusiast Innova(138 HP) jauh lebih sigap dan bertenaga daripada panther. Bantingannya serasa sedan, gue bandingin lebih anteng dari sedan kelas menengah seperti Civic atau Altis bahkan.Begitu pula kesenyapan kaki2. Saya lihat lengan2nya/arm2 segebok gedhenya.Sama ama Opel Blazer(pernah membandingkan sendiri).

Panther,udah saatnya untuk ganti generasi. Udah melampaui usia lifecyclenya.Saya yakin akan ada panther baru akan muncul. Mesinnya juga konvensional( 78 HP). Bantingannya sepertinya mengayun banget ,dan kemudinya gugup. Ini berdasarkan test majalah Autobild saat slalom mengetest gravitasinya.

Avanza: saya rasa udah hafal , nggak perlu komentar.

Oh ya: ada pilihan lain : Stream, lebih irit dari innova,tapi kenyamanan ama keawetannya di bawah. Kaki2nya lebih berisik.Terasa apabila melewati jalan rusak atau rel kerata api.Kurang teredam baik.Kestabilannya juga biasa.

Btw:semua tergantung pemakai. Kompromi diantara banyak faktor utk memilih. Cara yg paling bijaksana:
TEST DRIVE BERSAMA KELUARGA!!!!!!!!daripada menyesal di belakang hari.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 12:52 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
numpang komen lagi yah... :big_peace:

avanza E : plus nya itu nilai jual kembali bagus, minusnya... ga usa di list disini deh, uda rahasia umum koq :big_peace:

kijang LGX kapsul : plus nya itu baik dari segi mesin, body, chasis jenis badak, jadi pastinya awet dehh.. bantingan lumayan empuk utk kategori minibus, resale value kuat skali, setirnya pun cenderung lebi rigid (enak buat ngebut) minusnya yah boros dan kaki2 depan agak rewel kalo uda dimakan usia

innova : plus minusnya uda ane jabarin di postingan ane seblom nya

crv gen 1 ane ga bisa kasi komen karena blom perna make... cuman kalo baca2 di review2 user sigh banyak yg bilang nigh boil lemot tarikan nya , dan fc agak boros... tapi utk build quality, inilah jenis crv yg paling yahud utk build quality nya....

kalo panther, uda ane jabarin jg... tp yg jlas, biarpun teknologi jadul, nigh mobil tarikan nya mantap di putaran bawah, karena torsi nya melimpah di putaran bawah, dan enak nya lagi kaga ada laggin pada saat di kick down

btw, smua minibus pasti kalo dipake buat slalom, drifting atau apalah namanya itu, yah jelas ga enak lah, pasti mengayun atau ga stabil, karena basis nya aja ladder frame gt umumnya... tuh tester dari AB aja yg gelo, masa minibus dibuat slalom

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 15:20 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 17 Oct 2008, 15:14
Posts: 197
bro...
ini jujur ya... sejujur-2nya jujur...
dari semua pilihan yg loe kasih, gue cuma milih Kijang Innova, titik gak pake koma, habis perkara...

masalah dia emang bensin boros (katanya), tp nyatanya jutaan orang make kok, artinya borosnya jg masih dalam taraf wajar dong... paling jg 1:8 gitu, masih wajar ah dibanding fortuner dines gue yg 1:5, hehehe...
kalo bisa dapet yg diesel emang lebih bagus sih, irit banget, kondisi sehat biasanya 1:11
tapi yg bensin lebih senyap dan nyaman.

dengan beli Innova elo dapet nyamannya, penampilannya, leganya, umur muda, dan dijual lagi jg gampang.
so... jangan ragu-2 ya... :)


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 16:53 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
tahun lalu gw berada di posisi yang sama dengan TS, budget sama, pilihan sama, bedanya bukan my first car, gw udah kenyang sama my first car yang rewel dulu2, udah pernah punya avanza, dan sehari2 gw ada mobil dines kijang kapsul diesel, ini mobil asli badak kuat banget, nembus banjir bisa, bawa beban berat juga mau, irit, bandel, lari 160 juga masih mau, cocok banget jadi partner kerja gw yang emang rada2 berat dan mobile ke segala macam sudut kota jakarta dari yang mewah, sampe yang kumuh, bahkan ke kebun atau sawah walaupun di jakarta udah jarang

waktu itu pilihan gw persempit jadi 2 yaitu Kijang LGX Diesel 2004 karena puas dengan mobil dines dan Panther LS karena karakternya mirip2 LGX Diesel. panther touring emang nyaman sih tapi ngga jadi pilihan karena bodynya lebih berat dan besar dibanding LS, power to weight ratio akan lebih kecil, akhirnya jadi makan di kaki, tarikan lemot dan (MUNGKIN??) FC lebih boros.. tapi akhirnya yang diambil malah yang ngga ada di list kandidat, Pajero '97 V6 3000 karena kebetulan nemu unit yang tua2 keladi dengan kisaran harga yg sama.

kalo avanza jangan deh, cocoknya buat operasional perusahaan dalam kota, bukan buat keluarga apalagi luar kota, mobilnya sih kuat2 aja, tapi penumpangnya yang ngga kuat, udah dijelaskan sama istri om bdlzz. saya ikut setuju innova pilihan yang cukup bagus untuk first car

btw, jangan lupa sisihkan dana buat biaya tak terduga sekitar 5-10jt, namanya mobil bekas bisa dibilang ngga ada yg tinggal pake


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 18:23 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 May 2009, 18:37
Posts: 6
Wahhh....tambah jelas deh pilihannya. Penjabaran om-om senior sangat membantu.
akhirnya keputusannya tinggal 2 secara urut :
1. Innova (budget 130jt dapatnya yang seri E ya??)
2. Panther LV 2002.
Mulai sekarang lagi hunting neh..... :thanks: :thanks: :thanks:

BTW, beli 2nd tuh bagusnya di user (cari iklan koran) atau showroom ya? ....he..he..tanya lagi...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 18:37 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
kalo uda d narrow down jadi inova ama panther LV 2002 mah, mending ambil yg inova aja deh... panther biarpun badak tapi kalo uda taon tua gt, pasti uda ada penyakitnya... yg pasti sigh km uda jauh, otomatis kopling set musti ganti, dan lagi kaki2 jg uda ga fit... mending ambil inova deh, paling tidak lebi muda dan lebi seger...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 18:40 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
btw pendapat pribadi yah bro... kalo saya ngincer mobil bekas jenis sedan, saya lebi demen cari di showroom macam mobil 88 atau tunas used car.... tapi kalo mobil niaga sigh, biasa saya cari di koran.... tokinov bekas itu banyak koq dijual di mobil 88, dan kalo panther bekas banyak dijual di isuzu yg di warung buncit sana... dan kedua2anya biasa memberikan jaminan 5000 km bebas masalah...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 18:58 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
kalo bisa dapet dari user yang apik pemakaian dan perawatannya terutama yang service recordnya jelas asik banget tuh. showroom sekelas mobil88 atau tunas used car juga bagus, tapi tetep harus pinter2 milih, karena mobil88 atau tunas juga tergabung dalam group yang ada divisi car rentalnya, yg namanya mobil rental, usernya suka gonta ganti dan kadang sembarangan, namanya juga bukan mobil sendiri, dan biasanya km udah lumayan tinggi. ada desas desus juga (ngga tau bener apa ngga), mobil rental gitu perawatannya asal bisa nggelinding, perusahaan car rental juga kan pengen hemat di perawatan mobil

btw, panther LV itu ngga double blower dan jok belakang face-to-face ya, ngga front-facing?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 21 May 2009, 19:03 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
betul bro, panther LV itu blom double blower, dan utk yg kluaran taon lama nya, utk 3rd row masi face to face... makanya dari awal saya saranin TS mending ambil panther smart LM yg taon 2007 aja, harga kisaran 130 -135 juta, kursi uda front facing smua dan uda TURBO diesel (walaupun turbo nya cuman buat ngejar emisi bagus doank ama dongkrak tenaga 4 ps doank)

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 May 2009, 09:27 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 May 2009, 18:37
Posts: 6
:thanks:
Sementara ini fokus ke innoppah dulu lah.
Gambarannya sdh semakin jelas, mana yg lebih pas.

Terima kasih.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 May 2009, 16:56 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
inova jg bukan pilihan yg jelek koq... comfort, tarikan lumayan, build quality nya jg bagus... jarang terdengar ada complain ama nigh mobil... paling cuman masalah agak boros doank, tapi itu pun 1 :7 utk dalkot... not bad lah

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 22 May 2009, 19:15 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 May 2009, 19:38
Posts: 3010
gw anggota baru neh di sini mau coment dikit ya...
gw pake panther 2000 LS, biar ud tahun 2000 tapi gw masih cinta ma panther gw, ya memang sih masalah kaki2 emang gk tahan bgt tapi harga2 komponen kaki2 panther juga gk mahal2 amat kok masih wajar bgt.. ud gitu di type panther gw LS suara mesin mah gk terlalu kedengeran kok.
asal filter udara bersih trus aja. n kalo bisa pake radiator coolant karena di mesin panther kipasnya ud pake viscous van soo bisa mengurangi suara noise yang di sebabkan oleh putaran kipas. walaupun tetep sumber utama suaranya ya mesin :big_peace:

_________________
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 May 2009, 23:29 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 May 2009, 18:37
Posts: 6
Prioritasnya sementara tetap fokus :
1. innova th 2004
2. Panther LS 2004

BTW, ini pilihannya ada yg M/T dan A/T. enakan yang mana ya..?
Innova A/T atau M/T?
atau
Panther LS A/T atau M/T?
soale belom pernah pake yang A/T.... :ungg: :ungg:
- nyamannya
- maintenance and cost..
:thanks: :thanks:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 May 2009, 23:41 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Posts: 13038
Location: in engine bay with carbonfibre as roof
lah panther bukanya kipasnya itu muter terus yah seirama putaran mesin ?? .... jadi yah mo mesin panas kek, masi dingin kek, macet kek, lancar kek, muter nya yah tergantung putaran rpm mesin....

btw, kalo panther sigh setau ane yg paling laku itu yg manual sigh.... jarang terdenger user yg make yg matic...

_________________
16 valves double over head camshaft

clutch, shift, pedal to the floor...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 May 2009, 21:02 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 May 2009, 19:38
Posts: 3010
itumungkin di panther yang kotak yang putaran kipasnya seirana dengan mesin, tapi kalo panther kapsul yang kyk gw pake itu ud pake kipas viscous atau kopling fluida di kipasnya, coba deh buka kap mesin n cek dikipasnya apakah lgsg baut ke pulley water pump to ada tambahan lgi. nah itu yang pengaruh di suara mesin, karena saat putaran kipas dan mesin berbeda oto matis suara yang di hasilkan dari kipas itu juga berkurang.... :thanks:

_________________
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 May 2009, 09:26 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer

Joined: 22 Nov 2007, 17:26
Posts: 5168
fan mesin phanter kotak juga udah viscous..


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 May 2009, 19:43 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Posts: 2128
Location: Purwokerto
bdlzz wrote:
Prioritasnya sementara tetap fokus :
1. innova th 2004
2. Panther LS 2004

BTW, ini pilihannya ada yg M/T dan A/T. enakan yang mana ya..?
Innova A/T atau M/T?
atau
Panther LS A/T atau M/T?
soale belom pernah pake yang A/T.... :ungg: :ungg:
- nyamannya
- maintenance and cost..
:thanks: :thanks:

Kalau saya dengan dana yang ngepas dan nggak mau repot nganggarin dana lebih yang agak besar untuk pasca beli(perawatan)i.saya pilih panther ls m/t.
kalau suara berisiknya jadi pertimbangan untuk panter,saya kira bisa kita anulir,saya sering pakai panther perasaan kalau udah di dalam kabin apa lagi audio posisi on,nggak ada suara mesin masuk,kalau di luar ngapain pusing yang bising bukan kita kok he..he..he.
Panther kalau kepaksa harus masuk bengkel,perawatan rutin atau perbaikan nggak perlu tarik napas kalu udah di depan kasir.
jalan pakai AC di panter panteng terus nggak kuatir bbm abis :mrgreen:

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 May 2009, 12:42 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer

Joined: 14 Jul 2008, 09:54
Posts: 626
Terus terang bisa panther banding innova diesel menang di :
- irit BBM
- maintenance dan spare part murah
- mesin bandel

kekurangannya dibandingkan innova :
- kaki kaki kurang kuat
- getaran relatif lebih tinggi
- kurang nyaman, shock kurang lembut
- ruang kurang lega


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 30 Jul 2009, 01:20 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 15 May 2003, 23:12
Posts: 9469
Location: Indonesia
wishmaster wrote:
bro...
ini jujur ya... sejujur-2nya jujur...
dari semua pilihan yg loe kasih, gue cuma milih Kijang Innova, titik gak pake koma, habis perkara...

masalah dia emang bensin boros (katanya), tp nyatanya jutaan orang make kok, artinya borosnya jg masih dalam taraf wajar dong... paling jg 1:8 gitu, masih wajar ah dibanding fortuner dines gue yg 1:5, hehehe...
kalo bisa dapet yg diesel emang lebih bagus sih, irit banget, kondisi sehat biasanya 1:11
tapi yg bensin lebih senyap dan nyaman.

dengan beli Innova elo dapet nyamannya, penampilannya, leganya, umur muda, dan dijual lagi jg gampang.
so... jangan ragu-2 ya...
:)


Hahaha... Agree bro! Gw jg prefer Innova. Setuju sama yg di Bold, makanya bokap gw jg mau ambil Innova matic yg diesel.


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 25 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 5 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com