The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009

Post by Risol1 »

asudarsono wrote:Transmisi Nissan emang ringkih, apalagi yg automatik. DI kantor ada beberapa Serena, XTrail dan GL. GL yg auto juga kalau masuk gigi mundur susah.
Bukan transmisinya nissan ringkih sih, tapi mungkin ada defect aja di bbrp trans manualnya nissan sini kaya kejadian bro mulhen
Kalo yg AT malah ane belom pernah denger tuh.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009

Post by asudarsono »

Ya itu pendapat saya aja. Namanya aja mobil murah, kok mau awet, ya susah. Saya juga nggak dirugikan kok, lha perawatan ditanggung kantor ini.
Ready to Race
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009

Post by GTR »

DOHC wrote:untung chassis nya ga di spek down jg jadi dari besi plat tipis :big_weee: btw, saya dulu perna di beritahu kalau utk urusan mesin, masi asli diimport dari jepang karena pabrik di indo blom bisa dalam urusan merakit mesin apalagi membuatnya... tapi kalo utk urusan lain2 nya ,sperti kaca, kursi, doortrim, lampu2 dan kabel2 sudah buatan lokal, bahkan beberapa merek sudah menggunakan AC dan radiator buatan lokal walaupun beberapa atpm sperti suzuki dan nissan masi menggunakan yg made in thailand atau negara lain nya
itu buat mobil regional...
kalo mobil global, terutama sektor2 enginnering masih banyak parts importnya bahkan yg kecil2, terutama mesin.
misal ban; yaris (all) & jazz (kecuali S) masih import, livina juga kayanya.
shockabsorber, kabel2, motor2 & mekanis2, aki biasanya juga masih impor.
at least, radiator nya new jazz itu masih Showa jepang.. A/C sih pasti masih import Sanden/Denso, bedanya a/c mobil global itu special purpose alias sesuai spesifik mesin nya masing2, beda dgn yg buat minibus/mpv lokal.

kalo hi-tensile steel di bagian2 penting yg udah dipamerkan di IIMS gitu terus dipangkas, terlalu besar resiko si produsen, bisa2 bangkrut kalo patah saat dikendarai.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009

Post by ZombiEE »

hhhmmmmmm....tergantung kebijakan sang produsen yah....daerah pengembangn itu produk dimana...misal kan nissan cenderung di china...yah liat saja x-trail t31 skg byk body part nya made in china...tapi bkn berarti kualitas tidak ok...mana ada sih yg mau mempertaruhkan reputasi yg susah payah dibangun...cmiiw..begitu jg dgn yang laennya....

soal ringkih kaga ringkih transmisinya..mgkn saja emg cacat..secara semua produsen mobil jg mempunyai produk yg cacat d dlm nya....:)..nah byk ato tidak nya itu yg menentukan kualitas..setuju?:)