tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

surianto
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 15 Feb 2009, 12:45

tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby surianto » 15 Feb 2009, 12:54

teman2 mengapa sekarang kalau kunci dan buka kunci central lock dengan alarm tidak ada bunyi klakson seperti biasanya?
kemudian sekarang indikator lampu dekat pintu kanan depan menyala walaupun belum diaktifkan alarmnya.
apakah ada cara agar kembali normal?
thanks

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17288
Joined: 05 Oct 2007, 22:40

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby poeticmind » 15 Feb 2009, 19:50

maaf, itu alarm pabrikan atau pasang sendiri? jika alarm pabrikan ada baiknya kembali ke dealer toyota, tapi jika itu after market pasang sendiri/penggantian, artinya ada kemungkinan : alarm program error, kabel yg terlepas atau yg paling parah adalah alarm jebol.

memang ada beberapa merek alarm jika error meskipun alarm tidak aktif, led akan berkedip2.
coba cek diruang kabin mesin, apakah kabel menuju bel/klakson/horn terlepas? , kemudian liat dan cek dibawah dashboard panel alarm nya, mungkin ada soket kabel yg longgar.
setelah itu coba cari tombol warna merah (kecil), tekan selama beberapa detik utk mereset program alarm. setelah itu coba lagi aktifkan alarm dengan remote.
Image

surianto
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: 15 Feb 2009, 12:45

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby surianto » 15 Feb 2009, 20:16

masih asli toyota gan, udah nemu tadi nanya astraworld. solusinya:
pintu dibuka lalu pencet alarm: kunci, buka, kunci
langsung nyala lagi alarmnya, thanks buat awo terutama pak Jeremy

User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 373
Joined: 21 Sep 2004, 22:43

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby herry_chen » 15 Feb 2009, 22:12

mau numpang tanya, kasus ini juga terjadi sama yaris type E gue. Malah lock dan unlock pintu gak ada bunyi sama sekali, cuman kedip 1x untuk lock pintu dan kedip 2x untuk buka. Dan indikator lampu alarm kedip dalam delay +- 30detik baru berkedip2

Dan gue coba buka pintu pake kunci juga gak bunyi


Ada yg bisa bantu?trims
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
http://Www.Indonetwork.Co.Id/lunixfashion

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17288
Joined: 05 Oct 2007, 22:40

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby poeticmind » 15 Feb 2009, 23:25

oh oke... artinya itu program. ini menjawab punya bro herry_chen juga... sudah dicoba cara bro surianto? ada baiknya kembali ke dealer toyota. tiap alarm mempunyai program masing2. saya tidak hapal apakah alarm rush dan yaris sama... biasanya hanya direset dengan menekan tombol merah alarm selama beberapa detik.
Image

User avatar
detirta
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: 24 Jan 2008, 09:36

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby detirta » 16 Feb 2009, 14:35

Kalo alarm aslinya sih bisa di set dg pencet tombol2 di remote
dg kombinasi tertentu.
Gue punya Vios '03, di buku panduan dikasih tau tuh caranya
gimana set remote mo bunyi ato silent.
Trus bisa di set juga autolock-nya.
Mau pas stater lgs nge-lock, ato stlh jalan dg kecepatan 20 km/h baru auto locking.

frank
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 49
Joined: 05 Jan 2009, 09:54

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby frank » 17 Feb 2009, 12:28

kalo yaris, memang silent buat lock dan unlock...

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17288
Joined: 05 Oct 2007, 22:40

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby poeticmind » 17 Feb 2009, 12:53

wah, saya baru tau nih... nice info!

itu program nya bisa share ga disini? yg ada di buku panduan? thanks!
Image

User avatar
detirta
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: 24 Jan 2008, 09:36

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby detirta » 18 Feb 2009, 13:24

Ehm... cari buku panduannya dulu yah ;-)

User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17288
Joined: 05 Oct 2007, 22:40

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby poeticmind » 18 Feb 2009, 21:20

detirta wrote:Ehm... cari buku panduannya dulu yah ;-)

santai aja bro... discan aja, terus uplot... :frm_tumbright:
Image

new_shogun
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 31 Aug 2007, 23:58

Re: tanya: alarm rush tidak bunyi ketika kunci pintu

Postby new_shogun » 23 Apr 2015, 16:08

sundul trit lama gpp kan ya..
punya problem yg sama di vios G MT 2009 yg baru saya beli. kalo di lock-unlock cuma lampu yang kedip2 tanpa suara. sedangkan kalo udah di lock terus dibuka manual dengan kunci duplikat, alarm akan teriak2. artinya speaker masih tersambung dengan baik cuma alarm di setting tanpa suara pas lock-unlock.

so, adakah caranya supaya bisa bunyi tuit tuit waktu di lock-unlock? terimakasih kalo ada yang bisa ngasih pencerahan.


Return to “SUV (2WD/4WD) Types”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 4 guests