SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 31 Oct 2014, 14:36

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: Mitsubishi Pajero Diesel
PostMessage posted...: 26 Dec 2008, 13:45 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 26 Dec 2008, 13:04
Posts: 3
Dear rekan2 semuanya,

Saya adalah pendatang baru, saya ingin meminang Mitsubishi Pajero Diesel taon 98 (Pengennya sih LC tp masih terlalu mahal he he...). Ada beberapa pertanyaan yang menggelitik saya:
1. Utk Pajero taon segitu (97-98) Diesel apakah masih mudah utk mendapatkan spare parts nya?
2. Dgn kualitas Solar kita (Pertamina - standar, bukan yg pertaminaDex) apakah tidak menimbulkan masalah di sekitar injection pump dan nozzle nya?
3. Jika ingin menservice injection pump, nozzle dan jika diperlukan penggantian spare partnya, apakah mudah mendapatkannya? dimana?
4. Utk spare parts selain yang berhubungan dgn bahan bakar, apakah sama dgn yg bensin?
5. Utk top speednya, maximum bisa dicapai berapa? dan utk suara mesinnya cukup mengganggu tidak ya didalam kabin?
6. Perawatan turbo intercoolernya susah gak ya?
7. Konsumsi bahan bakarnya kira2 1 banding berapa?
8. Hal2 apa saja yg bener2 harus jadi perhatian kita utk mobil ini? Mengingat mobil ini sangat jarang ada di Jakarta.... (ato banyak?)

Makasih sebelumnya...

Salam,
BoediD


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Dec 2008, 15:19 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 12 Dec 2005, 12:14
Posts: 8264
BudiD wrote:
1. Utk Pajero taon segitu (97-98) Diesel apakah masih mudah utk mendapatkan spare parts nya?
2. Dgn kualitas Solar kita (Pertamina - standar, bukan yg pertaminaDex) apakah tidak menimbulkan masalah di sekitar injection pump dan nozzle nya?
3. Jika ingin menservice injection pump, nozzle dan jika diperlukan penggantian spare partnya, apakah mudah mendapatkannya? dimana?
4. Utk spare parts selain yang berhubungan dgn bahan bakar, apakah sama dgn yg bensin?
5. Utk top speednya, maximum bisa dicapai berapa? dan utk suara mesinnya cukup mengganggu tidak ya didalam kabin?
6. Perawatan turbo intercoolernya susah gak ya?
7. Konsumsi bahan bakarnya kira2 1 banding berapa?
8. Hal2 apa saja yg bener2 harus jadi perhatian kita utk mobil ini? Mengingat mobil ini sangat jarang ada di Jakarta.... (ato banyak?)


1. Bisa ditanyakan ke milis IDMOC
2. Seharusnya nggak masalah, asal purging teratur & solar campur dgn "racun" solar bermutu
3. Pajero Di-D tahun tsb. menggunakan pompa injeksi kelas VR-Z aka Distributor axial electronic. Utk service & kalibrasi coba tanya ke Delta Tehnik / Untung Diesel / Unggul Jaya Diesel (siapa tahu si UJD juga bisa)

6. Turbo sih maintenance free as long as seal2 nya nggak ada yg bocor, sedang Intercooler paling pembersihan bagian dalam aja pake minyak tanah utk melarutkan sludge2.

Point2 lainnya coba ditanyakan ke milis IDMOC

Rekan2 lain monggo utk nambahin

_________________
Cool Stuff :
http://tinyurl.com/p7gfeng
:big_blushing:

Affiliation :
http://intautobody.com/


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Dec 2008, 15:48 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Posts: 13167
Location: in your heart
bisa dilihat2 thread ini http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=12&t=9745

_________________
next mods:
uchychan
ak4ng


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Dec 2008, 17:29 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Posts: 2929
Location: Bandungers
wah pajero diesel perasaan sudah berlarut2 di diskusiin di sini hehehe.....

di sini juga bisa di lihat
viewtopic.php?f=12&t=7683

coba jawab yah..
1. pajero diesel tahun segitu bearti gen2 mesinnya 2,8ltr 4M40T dan ada juga yang 4D56T. yang 2,8ltr sparepar fastmoving dan sebagian part slow moving sma dgn mitsu Triton GLX Non DiD Non Turbo(4M40) tpi jeroan mesinnya beda, jeroannya mesti ada penyesuaian dgn yang turbo.dan ini yang sulit di cari. klw dpt yang 4D56T sih plek2an sparepartnya dgn strada, cuma umumnya yg ada di d indo yg 2,8ltr

2. benerkta om turboman, nda bermasalah asal rajin d purging, dan khusus mitsu mesti d beri pelapis khusus d tankinya.. ini om mdid dan gmx kyanya yg tau nih...

3. kurang tahu nih... mudah2an aja sma dgn yang 4M40.. klw sma d deler mitsu pasti ada,
4. sparepat kaki2 axle dll gtu? sepertinya sama om..
5. blm pernah make sih uy... tpi klw mesin diesel mitsu umumnya halus di putaran atas om..
6. sma dgn mobil lain, kualitas air filter dan oli mesti baik..
7. nda tau...
8. na tau juga... mirip2 dgn mobl diesel lain sepertinya...

thx
:beer:

_________________
just my dummy head....


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Dec 2008, 00:57 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 27 Dec 2008, 00:18
Posts: 163
Turboman wrote:
BudiD wrote:

6. Perawatan turbo intercoolernya susah gak ya?



6. Turbo sih maintenance free as long as seal2 nya nggak ada yg bocor, sedang Intercooler paling pembersihan bagian dalam aja pake minyak tanah utk melarutkan sludge2.



@Bos Turboman; apa benar turbo tsb maintenance free? kan ada bearing yang tentunya ada lifetime-nya? belum tubo kan rpm-nya tinggi?
kalau seal memang biasanya menggunakan dry seal yang lebih kuat, dibanding seal buat water pump yang rentan bocor.

_________________
Habis Siang, Terbitlah Petang


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Jan 2009, 19:01 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 23 Jan 2009, 18:21
Posts: 54
nih mencoba menjawab :
yg perna sy liat, yg beredar baik via atpm ato IU, itu
model: KH-V78W (5 pintu)
kode engine: 4M41T disel
kap: 3.2L DID turbo intercooler.
pernah nyetir punya temen tipe di atas thn 2003 ke luar kota.
putaran stationer cukup halus.
handling ok.
suspensi all wheel independent, alias empuk.
respon mesin buat nyalip ok.
Top speed waktu itu ga diukur, karna situasi di jalan, hanya sempat ngerasain 130kpj, tapi cukup stabil.
moga menamba infonya.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 23 Jan 2009, 20:10 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
welcome om flame, makasih infonya.. yang om flame bahas ini yang generasi 3 ya.. yang ditanyain om budid ini yang generasi 2..

om budi ini yg kita email2an di idmoc ya om?


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Jan 2009, 19:02 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 23 Jan 2009, 18:21
Posts: 54
makasih atas koreksinya gmx.

Yg punya fotonya bole di-share...tq

Perna sy bawa strada megacab 4M40 2.8L thn2003 keluaran sblm triton untuk diservis Inj pump nya, ganti rotorhead L300, kode dan fisik sama.
Kalo nojel blm perna diservis/ganti, jadi sy


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 24 Jan 2009, 19:49 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Posts: 1865
Location: EternaGTi'91&Pajero'97
om flame, yg ditanya oleh om budid itu yg fotonya kayak gini tapi yg diesel


Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Jan 2009, 15:35 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 23 Jan 2009, 18:21
Posts: 54
O, I c. Ternyata mirip punya nya om gmx yg muantep itu... :frm_tumbright:
Emang di indo, ada yg punya ide ga populasinya yg diesel ada berapa?


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: QBCL71, QnetiC and 21 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com