210 putus tampangnya lawan ini. 140 putus ngelawan E38. Tapi tetep FM versus NG gantengan NG.... Gak terbuka ruang debat.FortunerMan wrote:Ampun gantengnya...
max turbo boost, pingo....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
210 putus tampangnya lawan ini. 140 putus ngelawan E38. Tapi tetep FM versus NG gantengan NG.... Gak terbuka ruang debat.FortunerMan wrote:Ampun gantengnya...
sipNightster Guy wrote:Ane pribadi tidak bisa memilih om karena 'kena' di kedua opsi itu. JITU SEKALI analisa 'abal2' ente !! Latar belakang singkat:Risol1 wrote:Nah ini dia nih teori "bales dendam" yg ane mao bahas
di SM sini banyak banget member2 yg "terlalu memuja masa lampau" alias demennya sama mobil2 tahun lawas. Mobil yg generasi lebih barunya dibilang lebih jelek atau tidak secantik versi lawasnya.
- CUT -
Ibaratnya Julianne Moore memang masih cantik dan keibuan, tapi apakah dia lebih cantik atau lebih s*xy daripada Mila Kunis atau Blake Lively?
TAPIIII....bukan itu yg ane mao bahas karena itu masalah selera yg kadang susah untuk digeneralisasikan.
Yg ane mao bahas adalah: Penyebab (Root Cause) kenapa kebanyakan member SM yg suka dengan model lawas dibanding model barunya.
Kalo menurut teori abal2 ane, ada 2 sebab utama orang itu punya selera oldskool:
1. Karena memang pecinta mobil klasik: Orang2 spt ini menghargai desain mobil2 klasik tsb yg menurutnya timeless dan indah. Jadi memang seneng dengan desainnya.
2. Karena teori "balas dendam" yg disebut om NG. Teori yg mengagungkan produk jadul karena adanya ikatan psikologis dengan produk tsb di masa lampau, dan bukan karena kita menganggap mobilnya lebih bagus dari mobil jaman sekarang.
Misalnya gini: honda grand civic itu populer sekali di kalangan anak muda di masa kita2 masih ABG.
Di masa itu kita sangat mengagungkan mobil ini karena bbrp sebab: Bisa karena ada kenalan/ortu/saudara yg punya, atau karena kepengen punya/setir mobil ini tapi gak kesampean, dll, dll.....
- CUT -
1. Entah kenapa, saya kurang suka ama perangkat bantu dan elektronik yang terlalu banyak, model yang 'aneh2' (di mata jadul saya tentunya), mesin terlalu canggih hingga saya merasa 'gak bisa ngapa2in kalo dianya trobel sesaat', dll om.
So, pada mobil jadul yang modelnya IMO abadi, teknologi sederhana, gak sensor sana sensor sini itulah saya menemukan 'chemistry'.
Saya suka banget keserhanaan bentuk, om. E.g. suka banget liat dasbor CJ-7 yang cuman 'lempengan plat dibolong2in', gak suka liat plastik nempel di mobil, gak sula liat sekian banyak kabel berseliweran di mobil.
Begitulah.
Walau sebaliknya, beberapa perangkat/teknologi/fitur modern gak saya antiin. Terutama yang nyangkut safety. ABS is good, contohnya.
2. Yup, balas dendam juga. Keterikatan psikologis pada masa lalu. Saya pribadi 'lahir' di jip, FJ40. Bertaun2 di pedalaman Kaltim naiknya FJ. SANGAT MELEKAT DI MEMORI .
Kenapa demennya CJ? Karena mobil bossnya bokap saat ninjau lokasi dia pakenya CJ yang di mata NG cilik is 'wooooooow keren banget mulus ada AC nya velg krom' gak kayak FJ bokap yang kumal ancur2an bau keringat hahahaha....
So, saat beli mobil hobi pertama, miaranya CJ (dulu).
Kenapa admiring Mustang (vintage)? Gak bisa dijelasin.
Kenapa admiring Mercedes? Sederhana banget awalnya:
1. Sebelom di Kaltim, tinggal di Surabaya, ke sekolah pake becak/dianter om pake Colt. Pas liat W123, nanya: 'Om, mobil apa tuh keren?' Dijawab 'Oh itu Mersi, mobil paling mahal y itu'. Nancaplah di childhood memory hehehe....
2. Karena sebuah iklan BRABUS dari Jakarta Ban di majalah MM era 90an awal yang majang sebuah W201 190E Evolution II dan W124 BRABUS. KEREN ABIS.
So, PERSIS ama kelakuan temen om yang tergila2 Countachnya Marcello Gandini via poster (one of the greatest automotive designer, IMHO).
Disclaimer: NG gak anti mobil baru. Cuman preferable yang lawas. Hehehehe....
Sip lagiNightster Guy wrote:Yup I know exactly 300E nandain 'Einspritzung/Einspritzen' alias injexi 'coz masih ada yang versi karbu e.g. tipe 200, TAPI....Risol1 wrote:Bukannya E class ganti model setiap 7 tahun bos?
W210 dari thn model 96 sampe 02 (7 thn).
W211 dari thn model 03 sampe 09 (7 thn).
W212 dari thn model 10 sampe 16 (kalo sesuai dengan history, maka new e class akan keluar lagi di tahun 2016 akhir untuk model year 2017)
Kalo u/ W124, technically engga semua W124 bisa dibilang sebagai E class karena: (Tolong dikoreksi kalo omongan nubitol ttg benz kurang tepat)
Officially "E class" itu sebenernya baru lahir di thn2 90-an awal di model W124 facelift, ditandai dengan penempatan huruf didepan angka (misalnya "E300" instead of "300E").
Mercy baby benz 300E itu pada hakikatnya adalah bukan E class karena pada masa itu mercy model ini masih disebut mercedes 300-series (huruf "E" nya sendiri di emblem 300E bukan untuk menandai kelasnya sebagai "E class", melainkan sebagai penanda bahwa mobil ini memakai teknologi fuel injected alias E = Einspritzung")
kabor ah sebelum om NG bersabda.....
W124 sejak kelahirannya taun '85, UNOFFICIALLY udah menyandang 'E' klasse a.k.a. mid klassenya saloon Mercs, karena pada saat lahir, adik kelasnya si 201 udah lahir duluan taun '83, om. Note: 201 unofficially juga bisa disebut C klasse (walau si 'C' baru resmi ada pada versi 202) sebagai entry level saloon Mercs.
So, IMO E klasse W124 menikmati hidupnya sepanjang +- 10 taun hehehe.... '85-'95.
Lain halnya ama W123 yang memang gak punya adik kelas saat lahir taun '76, tapi akirnya di penghujung karirnya akirnya punya adik kelas si 201.
ya ya ya....om NG ini kayanya emang rajin bener ngacaNightster Guy wrote:Tapi tetep FM versus NG gantengan NG.... Gak terbuka ruang debat.
FortunerMan wrote:Maap belum sempat foto2 - mobil sedang menjalani "FM reconditioning" dan segera menjalani perjalanan Pantai Selatan (mudik). Hoki dapet yg gak ada masalah berarti.
Overall - ini mobil wueeeeeenakk...dan dengan pelek yg tepat (seperti pelek saya wkwkwkwk), looks perfect from every angle.
Tanki bensin 70 liter...pertamax udah sekitar 600 ribu hihihi...
nggak - malah lebih banyak reconditioning Camry wkwkwk - abis si Camry bekas taksi sih...jadi dalemnya rada jorok...dan aslinya emang belon kulit. Kaki2 sama, ganti shock aja. Kata montirnya sih ball jointnya udah perlu diganti, tp belum sempet dan gak ada bunyi apa2. Si Bimmer udah kulit (bagus lho kulitnya) - sukurnya belum sobek, pecah2 parah kursi supirnya.DOHC wrote:waktu nebus nehh mobil banyak di reconditioning ga nehh om... kaya waktu dl baru nebus camry nya.... ayo donk crita2 om... penasaran jg...
itu disc nya sepasang atau sebelah oom?FortunerMan wrote: - Paket ganti brake pad depan termasuk brake wear sensor + disc: 2,3 juta
what??FortunerMan wrote:Sepasang dong bos doq...+ garansi 2 thn. Good deal juga ya kalo dipikirin dengan garansinya.
FortunerMan wrote:nggak - malah lebih banyak reconditioning Camry wkwkwk - abis si Camry bekas taksi sih...jadi dalemnya rada jorok...dan aslinya emang belon kulit. Kaki2 sama, ganti shock aja. Kata montirnya sih ball jointnya udah perlu diganti, tp belum sempet dan gak ada bunyi apa2. Si Bimmer udah kulit (bagus lho kulitnya) - sukurnya belum sobek, pecah2 parah kursi supirnya.DOHC wrote:waktu nebus nehh mobil banyak di reconditioning ga nehh om... kaya waktu dl baru nebus camry nya.... ayo donk crita2 om... penasaran jg...
Mesin ganti 1 sensor (MAF). Selain itu rutin2 aja - kuras/ganti fluids, kampas rem.
Belum ada reconditioning apa2 di sektor tampang - 4 hari beli langsung di bawa ke Bali. Nyalon aja belon.
Ntar kalo balik ke Jakarta baru deh, cari tombol electric seat supir yg hilang/retak + tombol power window supir yg memudar.
As is, interior si Bimmer ini sudah cukup memukau. Nyaris tidak ada plastik keras. Temen2 ane pada tergiur semua.
Hus sana di tred habanja tetangga ajaak4ng wrote:baca judul tretnya... jadi inget bmw sepupu ane yg patah as di cicurug bbrp tahun yg lalu....
Ayo om doq dan om NG - see the light! join us!The best car in the world - a title BMW's E39 5-Series has laid claim to thanks to superb handling, powerful, refined engines and great build.
If you can afford it, you'll never want another vehicle. Sure, the entry-level 520i was underpowered, but it still offered straight-six engine refinement, while the 528i and 530i were near-perfect. In addition, the very able 530d returns more than 40mpg.
Early models still retain street credibility, and for less than £5,000 you can purchase a sprightly high-miler. Its replacement will force nearly new prices down, so one of the world's top cars is now a bargain, too.