Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4347
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Post by ginting »

vp920b wrote: Wed Feb 14, 2018 2:15
Swedeppon wrote: Tue Feb 13, 2018 4:13
vp920b wrote: Mon Feb 12, 2018 0:12 Waktu itu service besar 2 tahunan sekitar 5 juta rupiah saja.

Service kursi dan setir eror cuma 2 juta saja.

Sisanya ga ada problem
Di vw pik atau ada specialist workshop?

Menarik juga yg tdi, konon yg diesel ada yg V10 juga ya?

Oh iya, dia sdh dsg?
Di audi MT Haryono sekalian bokap kerja.

TDI ada V10 tapi entah pada bisa ngurus apa gak. Jeleknya yang V10 TDI tidak air sus, padahal bantingan enak airsus.

Belum DSG, 6 speed auto biasa..
Saya jadi ingat kisah lama.
anak buah saya lapor hasil survey klaim atas VW Caravelle terbakar sendiri karena korslett.
akhirnya ruang mesin kebakar.
biayanya mahal kalau VW dan Audi...itu yg ada di benak saya...bukan buat kaum mendang mending..

yo wess, karena memang sudah begitu adanya maka sy approve klaimnya.

kalau gak salah nama PT nya adalah Wangsa Indra Permana..
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2851
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Post by farizfsa »

ginting wrote: Tue Jun 20, 2023 14:46
vp920b wrote: Wed Feb 14, 2018 2:15
Swedeppon wrote: Tue Feb 13, 2018 4:13

Di vw pik atau ada specialist workshop?

Menarik juga yg tdi, konon yg diesel ada yg V10 juga ya?

Oh iya, dia sdh dsg?
Di audi MT Haryono sekalian bokap kerja.

TDI ada V10 tapi entah pada bisa ngurus apa gak. Jeleknya yang V10 TDI tidak air sus, padahal bantingan enak airsus.

Belum DSG, 6 speed auto biasa..
Saya jadi ingat kisah lama.
anak buah saya lapor hasil survey klaim atas VW Caravelle terbakar sendiri karena korslett.
akhirnya ruang mesin kebakar.
biayanya mahal kalau VW dan Audi...itu yg ada di benak saya...bukan buat kaum mendang mending..

yo wess, karena memang sudah begitu adanya maka sy approve klaimnya.

kalau gak salah nama PT nya adalah Wangsa Indra Permana..
TDI V10 touareg lg ada yg jual, menarik tp syg belum model facelift. mesinnya halus bgt memang tp parts ya harus pinter2 sendiri datengin dr luar.

saya ada V6 TDI audi aja suka harus masukin barang sendiri ke indo mau copotan ataupun baru.

sebenernya harga parts audi vw itu tidak mahal, cuma bengkel "spesialis" sini aja yg suka kadalin konsumen.

speed sensor vw golf/scirocco mk6, parts 280rb, di bengkel spesialis jaksel2 di charge lah itu 1.2jt. :big_biglaugh:

mobil vw audi itu enak, asal ketemu bengkel yg bener juga. beli parts audi mahal? cr part number VW, dijamin lebih murah
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1399
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Post by t105erd »

farizfsa wrote: Wed Jun 21, 2023 3:09
ginting wrote: Tue Jun 20, 2023 14:46
vp920b wrote: Wed Feb 14, 2018 2:15

Di audi MT Haryono sekalian bokap kerja.

TDI ada V10 tapi entah pada bisa ngurus apa gak. Jeleknya yang V10 TDI tidak air sus, padahal bantingan enak airsus.

Belum DSG, 6 speed auto biasa..
Saya jadi ingat kisah lama.
anak buah saya lapor hasil survey klaim atas VW Caravelle terbakar sendiri karena korslett.
akhirnya ruang mesin kebakar.
biayanya mahal kalau VW dan Audi...itu yg ada di benak saya...bukan buat kaum mendang mending..

yo wess, karena memang sudah begitu adanya maka sy approve klaimnya.

kalau gak salah nama PT nya adalah Wangsa Indra Permana..
TDI V10 touareg lg ada yg jual, menarik tp syg belum model facelift. mesinnya halus bgt memang tp parts ya harus pinter2 sendiri datengin dr luar.

saya ada V6 TDI audi aja suka harus masukin barang sendiri ke indo mau copotan ataupun baru.

sebenernya harga parts audi vw itu tidak mahal, cuma bengkel "spesialis" sini aja yg suka kadalin konsumen.

speed sensor vw golf/scirocco mk6, parts 280rb, di bengkel spesialis jaksel2 di charge lah itu 1.2jt. :big_biglaugh:

mobil vw audi itu enak, asal ketemu bengkel yg bener juga. beli parts audi mahal? cr part number VW, dijamin lebih murah
Wah ini dia kalo sesepuh sudah bersabda, parts kaya gitu banyak ga di toko parts vw audi, atau harus ke beres? Terus untuk aftermarketnya banyak ga? Kalo pemilik Audi sih kayanya ga perduli dan ga mau ribet jadi iya aja bukan kaum mendang mending kaya saya
farizfsa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2851
Joined: Tue Nov 10, 2015 2:40
Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246

Re: Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Post by farizfsa »

t105erd wrote: Wed Jun 21, 2023 6:49
farizfsa wrote: Wed Jun 21, 2023 3:09
ginting wrote: Tue Jun 20, 2023 14:46

Saya jadi ingat kisah lama.
anak buah saya lapor hasil survey klaim atas VW Caravelle terbakar sendiri karena korslett.
akhirnya ruang mesin kebakar.
biayanya mahal kalau VW dan Audi...itu yg ada di benak saya...bukan buat kaum mendang mending..

yo wess, karena memang sudah begitu adanya maka sy approve klaimnya.

kalau gak salah nama PT nya adalah Wangsa Indra Permana..
TDI V10 touareg lg ada yg jual, menarik tp syg belum model facelift. mesinnya halus bgt memang tp parts ya harus pinter2 sendiri datengin dr luar.

saya ada V6 TDI audi aja suka harus masukin barang sendiri ke indo mau copotan ataupun baru.

sebenernya harga parts audi vw itu tidak mahal, cuma bengkel "spesialis" sini aja yg suka kadalin konsumen.

speed sensor vw golf/scirocco mk6, parts 280rb, di bengkel spesialis jaksel2 di charge lah itu 1.2jt. :big_biglaugh:

mobil vw audi itu enak, asal ketemu bengkel yg bener juga. beli parts audi mahal? cr part number VW, dijamin lebih murah
Wah ini dia kalo sesepuh sudah bersabda, parts kaya gitu banyak ga di toko parts vw audi, atau harus ke beres? Terus untuk aftermarketnya banyak ga? Kalo pemilik Audi sih kayanya ga perduli dan ga mau ribet jadi iya aja bukan kaum mendang mending kaya saya
Banyak om, macem lemforder, ate, dll
Oem jg ada yg german ada yg china.

Pinter2 kita aja kl vw audi, asal paham cr no parts mah mudah

Ini aja lg nunggu door actuator dr alibaba, 300rb doang setahun jg blm rusak2 waktu itu sih. Ori 3 jt
Jaguar XJ LWB X358 3.0 2008
bloodwingg2
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sun Jul 03, 2022 12:18
Location: Jkt
Daily Vehicle: Brio Satya 18

Re: Pengalaman SM-ers Mengenai Build Quality/Kualitas Pengerjaan Mobil Mobil yang Dimiliki

Post by bloodwingg2 »

Nostalgia Subaru Legacy 2014 2.5l Kode Bodi BM9 (Pasar Amerika):

Mileage: 60000 mi/ 90000 km.
- Daleman subaru pada saat ini semuanya full plastic, hanya beberapa yg bisa disentuh oleh tangan itu soft touch. Setir masih karet
- Kekedapan menurut kuping kaleng saya sangat baik, mengingat mobil harga $20,000 (200 jutaan pada jaman nya), dan itupun masih saya tambah peredam di bagasi karena tambah subwoofer yg menyebabkan bunyi rattle di bagian plat nomor bagasi
- Kualitas AWD sangat baik, mesin nya sempat masalah karena kesalahan desain dari subaru (yg mana ada lawsuit oil starvation; yang mana 2010-2012 masih kode mesin EJ, dan 2013+ sudah menggunakan mesin baru dengan kode mesin FB)
- NVH cukup baik, sedikit lebih baik daripada accord pada jaman nya.
- Mengingat transmisi nya manual, kualitas shifternya lebih ke arah rubbery dan clicky
- Kualitas shock dan spring std lebih ke karakter boaty, workaround sempat diganti dengan tein S tech utk menambah kestabilan pengendaraan

Honda Brio Satya E 1.2:

Mileage: 90850 km
- kalau dibandingkan dengan mobil diatas, rasanya sangat tidak apple to apple
- kekedapan seadanya walaupun akhirnya karena saya gak tahan, saya pasang karet O di sekeliling pintu, pasang peredam di pintu dan bagasi
- Bunyi mesin jelas masuk, suara orang ngobrol masih masuk
- Kualitas audio std sangatlah cocok untuk pecinta lo-fi
- Bunyi kaki-kaki berisik, terutama pada racksteer, apalagi pas lewat konblok PIK, setel lagu dengan volume 26 aja masih kedengeran
- NVH sedikit lebih baik dari lcgc sekelasnya (duo agya ayla, calya sigra)
Workaround nya: sementara karena dana cekak, racksteer di servis + dilumuri dengan menggunakan hi-temp grease