Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
SilverK610i wrote:
Iya kemaren ga pikir2 lagi belinya, maklum org baru pernah punya mobil
Tapi ya akhirnya tahu juga klo variasi ane beli itu emg biasa jual lebih mahal dari tempat lain.
Kayaknya swift lama gan, bukan yg all new
Bisa2 aja sih cuman ya mesti di akal2in ma tukang pasangnya.kayak diganjel busa tambahan gitu biar sudut nya pas.
jadi pengen custom ya kayanya custom harganya mirip2..
ya coba tunggu deh semoga ada rejeki tambahan..
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
SilverK610i wrote:
Iya kemaren ga pikir2 lagi belinya, maklum org baru pernah punya mobil
Tapi ya akhirnya tahu juga klo variasi ane beli itu emg biasa jual lebih mahal dari tempat lain.
Kayaknya swift lama gan, bukan yg all new
Bisa2 aja sih cuman ya mesti di akal2in ma tukang pasangnya.kayak diganjel busa tambahan gitu biar sudut nya pas.
jadi pengen custom ya kayanya custom harganya mirip2..
ya coba tunggu deh semoga ada rejeki tambahan..
Yoi gan, anggap lah costum kere hore
Tapi ya yg begituan bisa2 aja ngomong ama tukang pasangnya, biasanya klo tukang pasang nya males dia bilang ga bisa ya habis perkara jadinya.
y_anjasrana wrote:
Ane pasang ban 185 di rim standard. ga ada masalah. yg pasti lebih stabil di tikungan. belom pernah nyoba pasang ban 195, jd ga tau.
Konsumsi bbm sedikit lebih boros, tp msh dapet 1:18 km/liter.
Lg tunggu part kopling set dr koh meong nih. Mudah2an mgu depan datang.
udah setahun pakai miras, keputusan beli juga gara2 baca review di SM.
pasang ban 185 tanpa ganti pelek bisa ya? kepikiran mau ganti juga, tapi nunggu nanti 3 tahun setelah masa pakai ban std-nya selesai.
bisa. ga usah ganti pelek. lgsg masuk plek koq. kalau ane ga sampe 2 taun udah botak bannya........
btw abis ganti kopling n ban udah full lm704, koq jd gampang berdecit gitu ya? masa sampe spin, apa krn kopling baru, atau ban?
fyi, ga ada ubahan apa2 selain ganti kopling & ban doank....
RVR wrote:mencicit waktu belok apa pas ngegas lempeng om anjas??
kalo pas belok, kayaknya harus spooring deh, ato emang karetnya LM704 agak2 gimana gitu
pas lurus, dari kondisi berhenti atau hampir berhenti. biasanya sih klu mw nabrak motor2 alay yg suka nerobos lampu merah...........
Entah memang bawaan mobilnya atau gimana ya, dari baru miras ane kalau nggak dipake lebih dari seminggu dan tidak dipanasin, sering susah distaternya. mesti coba 2-3 kali baru mau idup, itupun nyala pertamanya brebet2 dulu kaya mesin karburator kebanyakan bensin (dan emang asepnya bau bensin banget). Tapi nggak lama, digas dikit normal lagi dan seterusnya biasa lagi. Mau cek ke beres susah, soalnya begitu dijalanin udah normal.
indrasir wrote:Entah memang bawaan mobilnya atau gimana ya, dari baru miras ane kalau nggak dipake lebih dari seminggu dan tidak dipanasin, sering susah distaternya. mesti coba 2-3 kali baru mau idup, itupun nyala pertamanya brebet2 dulu kaya mesin karburator kebanyakan bensin (dan emang asepnya bau bensin banget). Tapi nggak lama, digas dikit normal lagi dan seterusnya biasa lagi. Mau cek ke beres susah, soalnya begitu dijalanin udah normal.
kemaren ane jg ngalamin oom, biasa sehari-hari jadi kendaraan operasional. tapi pas liburan kemaren ditinggal 4 hari, begitu mo diidupin susah banget. akhirnya di gas sambil starter n normal lagi. berhubung ga pernah ditinggal lama lagi jadi blm ngerasain lagi gejala kaya gitu
btw pasang stabiliser kemaren ternyata baut bushing ke sub frame nya kurang kenceng. coba dikencengin sampe mentok baru skrg berasa lebih stabil. n bunyi jangkrik gara-gara kendor nya ilang
om mau nanya nih,baru ambil exceed km 11rb, kata pemilk sebelumnya udah servis di km 10 rb, permasalahannya mesinnya gelitik di rpm bawah maupun pas narik kedengeran gelitiknya, padahal bensin ud ganti ke shell super, ada solusi? baiknya di carbon clean / checkup ke beres dlu?
dan 1 lagi kalo lagi macet atau berhenti dari N ke D kok nyentak lumayan kenceng dan kadang ada bunyi dug gitu, ada masalah sama cvt nya?
spyweb wrote:om mau nanya nih,baru ambil exceed km 11rb, kata pemilk sebelumnya udah servis di km 10 rb, permasalahannya mesinnya gelitik di rpm bawah maupun pas narik kedengeran gelitiknya, padahal bensin ud ganti ke shell super, ada solusi? baiknya di carbon clean / checkup ke beres dlu?
dan 1 lagi kalo lagi macet atau berhenti dari N ke D kok nyentak lumayan kenceng dan kadang ada bunyi dug gitu, ada masalah sama cvt nya?
Soal ngelitik, dikasih pertamax plus aja ada yg bilang tetap ngelitik.
Soal bunyi dug itu, nah itu yg jadi misteri, sepertinya banyak yg mengalami ya. Saya enggak kebetulan
spyweb wrote:om mau nanya nih,baru ambil exceed km 11rb, kata pemilk sebelumnya udah servis di km 10 rb, permasalahannya mesinnya gelitik di rpm bawah maupun pas narik kedengeran gelitiknya, padahal bensin ud ganti ke shell super, ada solusi? baiknya di carbon clean / checkup ke beres dlu?
dan 1 lagi kalo lagi macet atau berhenti dari N ke D kok nyentak lumayan kenceng dan kadang ada bunyi dug gitu, ada masalah sama cvt nya?
Soal ngelitik, dikasih pertamax plus aja ada yg bilang tetap ngelitik.
Soal bunyi dug itu, nah itu yg jadi misteri, sepertinya banyak yg mengalami ya. Saya enggak kebetulan
nah temen saya yg pake mirage, pake premium dari awal beli, gelitiknya sdikit banget, ada tapi gak gitu banyak,nah mirage saya dari nyalain ac aja gelitik, pelan sampe ditarik aja kedengeran banget, apa ada update ECU gitu ya biar bener, siapatau disini uda ada yang punya pengalaman
nah di mirage temen saya jg biasa aja om gk ada dug dan smooth aja pindah gigi, saya kayak nyentak
pengen share jg. awal beli ga ngelitik. terus lama2 ngelitik boros. komplain beres. free lsg di reset ecu pake mut dan carbon clean. abis itu ngelitik free dan irit. nah masalah timbul pas mobil jrg dipake dan seringnya jarak deket dan kena macet. ditambah lagi suka parkir nyalain ac buat anak ngadem klo lg acara outdoor. dan akirnya ngelitik tp ga kaya awal dulu, irit jg msh terjaga. ngilanginnya beli ron 95 keliling tol tengah malem, masih ampuh. heheheh...
spyweb wrote:
artoodetoo wrote:
spyweb wrote:om mau nanya nih,baru ambil exceed km 11rb, kata pemilk sebelumnya udah servis di km 10 rb, permasalahannya mesinnya gelitik di rpm bawah maupun pas narik kedengeran gelitiknya, padahal bensin ud ganti ke shell super, ada solusi? baiknya di carbon clean / checkup ke beres dlu?
dan 1 lagi kalo lagi macet atau berhenti dari N ke D kok nyentak lumayan kenceng dan kadang ada bunyi dug gitu, ada masalah sama cvt nya?
Soal ngelitik, dikasih pertamax plus aja ada yg bilang tetap ngelitik.
Soal bunyi dug itu, nah itu yg jadi misteri, sepertinya banyak yg mengalami ya. Saya enggak kebetulan
nah temen saya yg pake mirage, pake premium dari awal beli, gelitiknya sdikit banget, ada tapi gak gitu banyak,nah mirage saya dari nyalain ac aja gelitik, pelan sampe ditarik aja kedengeran banget, apa ada update ECU gitu ya biar bener, siapatau disini uda ada yang punya pengalaman
nah di mirage temen saya jg biasa aja om gk ada dug dan smooth aja pindah gigi, saya kayak nyentak
lend3 wrote:pengen share jg. awal beli ga ngelitik. terus lama2 ngelitik boros. komplain beres. free lsg di reset ecu pake mut dan carbon clean. abis itu ngelitik free dan irit. nah masalah timbul pas mobil jrg dipake dan seringnya jarak deket dan kena macet. ditambah lagi suka parkir nyalain ac buat anak ngadem klo lg acara outdoor. dan akirnya ngelitik tp ga kaya awal dulu, irit jg msh terjaga. ngilanginnya beli ron 95 keliling tol tengah malem, masih ampuh. heheheh...
nah ini yang ane cari hahahaha, reset ecu & carbon clean ya om ok noted,ada rekomendasi beres yg oke di jakarta utara? ane tinggal di kelapagading sih, ini mobil kan ane beli second,kata yang jual sih abis diservis soalnya kmnya baru 10 rb ane liat di buku servis jg baru servis,tp aneh aja gelitik dan transmisinya gk smooth. dan juga kata yg jual ini mobil dipake sama cewe bawanya pelan banget mkgin itu yang buat mesin jadi berat ya, kemarin ud cobain tuh pakein ron 92 trus keliling tol tengah malem tapi masi gk ampuh om
lend3 wrote:pengen share jg. awal beli ga ngelitik. terus lama2 ngelitik boros. komplain beres. free lsg di reset ecu pake mut dan carbon clean. abis itu ngelitik free dan irit. nah masalah timbul pas mobil jrg dipake dan seringnya jarak deket dan kena macet. ditambah lagi suka parkir nyalain ac buat anak ngadem klo lg acara outdoor. dan akirnya ngelitik tp ga kaya awal dulu, irit jg msh terjaga. ngilanginnya beli ron 95 keliling tol tengah malem, masih ampuh. heheheh...
nah ini yang ane cari hahahaha, reset ecu & carbon clean ya om ok noted,ada rekomendasi beres yg oke di jakarta utara? ane tinggal di kelapagading sih, ini mobil kan ane beli second,kata yang jual sih abis diservis soalnya kmnya baru 10 rb ane liat di buku servis jg baru servis,tp aneh aja gelitik dan transmisinya gk smooth. dan juga kata yg jual ini mobil dipake sama cewe bawanya pelan banget mkgin itu yang buat mesin jadi berat ya, kemarin ud cobain tuh pakein ron 92 trus keliling tol tengah malem tapi masi gk ampuh om
caranya agak kebalik.
pertama bersihkan dulu, baru reset ecu.
kalo reset dulu, ECU akan langsung belajar lagi dari kondisi mesin yg masih kotor dan ngelitik.
kalo udah bersih, ECU belajarnya juga dalam kondisi mesin bersih.
lalu cara bersihin ada 2, yaitu langsung dan tidak langsung. cara langsungnya ya carbon clean, cara tidak langsung bisa pakai italian tune-up (ITU), yaitu highrev dalam waktu agak lama.
ITU bukan cuma muter2 aja di tol pake ron tinggi, tapi harus highrev juga biar jelaga di piston rontok. kalo di mirage, masukin transmisi ke B, lalu bejek highrev dalam waktu agak lama, jaga di range antara 3-5rb rpm.
ane pake ron92 bisa, tapi lebih baik dan lebih cepat lagi pake pertamax plus yg katanya ada cleansing agent nya.
lend3 wrote:pengen share jg. awal beli ga ngelitik. terus lama2 ngelitik boros. komplain beres. free lsg di reset ecu pake mut dan carbon clean. abis itu ngelitik free dan irit. nah masalah timbul pas mobil jrg dipake dan seringnya jarak deket dan kena macet. ditambah lagi suka parkir nyalain ac buat anak ngadem klo lg acara outdoor. dan akirnya ngelitik tp ga kaya awal dulu, irit jg msh terjaga. ngilanginnya beli ron 95 keliling tol tengah malem, masih ampuh. heheheh...
nah ini yang ane cari hahahaha, reset ecu & carbon clean ya om ok noted,ada rekomendasi beres yg oke di jakarta utara? ane tinggal di kelapagading sih, ini mobil kan ane beli second,kata yang jual sih abis diservis soalnya kmnya baru 10 rb ane liat di buku servis jg baru servis,tp aneh aja gelitik dan transmisinya gk smooth. dan juga kata yg jual ini mobil dipake sama cewe bawanya pelan banget mkgin itu yang buat mesin jadi berat ya, kemarin ud cobain tuh pakein ron 92 trus keliling tol tengah malem tapi masi gk ampuh om
caranya agak kebalik.
pertama bersihkan dulu, baru reset ecu.
kalo reset dulu, ECU akan langsung belajar lagi dari kondisi mesin yg masih kotor dan ngelitik.
kalo udah bersih, ECU belajarnya juga dalam kondisi mesin bersih.
lalu cara bersihin ada 2, yaitu langsung dan tidak langsung. cara langsungnya ya carbon clean, cara tidak langsung bisa pakai italian tune-up (ITU), yaitu highrev dalam waktu agak lama.
ITU bukan cuma muter2 aja di tol pake ron tinggi, tapi harus highrev juga biar jelaga di piston rontok. kalo di mirage, masukin transmisi ke B, lalu bejek highrev dalam waktu agak lama, jaga di range antara 3-5rb rpm.
ane pake ron92 bisa, tapi lebih baik dan lebih cepat lagi pake pertamax plus yg katanya ada cleansing agent nya.
oh gitu om brarti ane yang kebalik, kemungkinan sih ane coba carbon clean ke beres soalnya skalian mau nanya yang tranmisi dari N ke D nyentak gak smooth dan kadang bunyi jeduk, ok om noted thanks banget buat ilmunya mungkin kalo masi gak bener juga di beres langsung isi bensin ron tinggi trus pantengin rpm tinggi
oooh iya itu kamsudnya yg dikerjain di bengkel. bukan jelasin tata pelaksanaanya hehehe. yg pasti waktu itu free sih. cuman nungguinnya lama bgt. masukin treatment nya pake selang2 gt. plg usahain claim aja ke beres biar free.
spyweb wrote:
r1409 wrote:
spyweb wrote:
nah ini yang ane cari hahahaha, reset ecu & carbon clean ya om ok noted,ada rekomendasi beres yg oke di jakarta utara? ane tinggal di kelapagading sih, ini mobil kan ane beli second,kata yang jual sih abis diservis soalnya kmnya baru 10 rb ane liat di buku servis jg baru servis,tp aneh aja gelitik dan transmisinya gk smooth. dan juga kata yg jual ini mobil dipake sama cewe bawanya pelan banget mkgin itu yang buat mesin jadi berat ya, kemarin ud cobain tuh pakein ron 92 trus keliling tol tengah malem tapi masi gk ampuh om
caranya agak kebalik.
pertama bersihkan dulu, baru reset ecu.
kalo reset dulu, ECU akan langsung belajar lagi dari kondisi mesin yg masih kotor dan ngelitik.
kalo udah bersih, ECU belajarnya juga dalam kondisi mesin bersih.
lalu cara bersihin ada 2, yaitu langsung dan tidak langsung. cara langsungnya ya carbon clean, cara tidak langsung bisa pakai italian tune-up (ITU), yaitu highrev dalam waktu agak lama.
ITU bukan cuma muter2 aja di tol pake ron tinggi, tapi harus highrev juga biar jelaga di piston rontok. kalo di mirage, masukin transmisi ke B, lalu bejek highrev dalam waktu agak lama, jaga di range antara 3-5rb rpm.
ane pake ron92 bisa, tapi lebih baik dan lebih cepat lagi pake pertamax plus yg katanya ada cleansing agent nya.
oh gitu om brarti ane yang kebalik, kemungkinan sih ane coba carbon clean ke beres soalnya skalian mau nanya yang tranmisi dari N ke D nyentak gak smooth dan kadang bunyi jeduk, ok om noted thanks banget buat ilmunya mungkin kalo masi gak bener juga di beres langsung isi bensin ron tinggi trus pantengin rpm tinggi
[quote="lend3"]oooh iya itu kamsudnya yg dikerjain di bengkel. bukan jelasin tata pelaksanaanya hehehe. yg pasti waktu itu free sih. cuman nungguinnya lama bgt. masukin treatment nya pake selang2 gt. plg usahain claim aja ke beres biar free. [quote="spyweb"][quote="r1409"]
caranya agak kebalik.
[/quote
free nya gimana mintanya om? km skr sih 10xxx dan sekarang muncul tanda obeng di speedometer,itu diminta servis kan ya? paling mau skalian servis aja, biar masalahnya beres semua, ane demen banget ama ni mobil kecil dan lincah hahaha
btw apa di toko variasi ada yg jual autolock buat mirage? ane kalo jalan suka lupa kunci pintu soalnya di mobil 1 lagi autolock tiap injek rem di posisi P
barusan pulang dari servis 20rb Miras Exceed ane di Mitsu BSD.. estimasi semula biaya sekitar 1.3 ternyata di 1.04.. pekerjaan yg dilakukan semua yg ada di buku servis.. sebelumnya dashboard yg kadang2 bunyi habis diservis langsung hilang bunyii2annya...
sabtu kemarin servis ke beres pluit, kata mekaniknya sih yang ane anggep bunyi gelitik itu normal dan dia blg emg bgitu bunyinya, tapi di mirage temen ane suaranya ada tapi gak gitu kedengeran. jadi bingung mana yang bener minta di carbon clean tapi dibilang dibawa di bengkel rekanan, perlu gk ya di carbon clean? soalnya menurut ane sih itu emg suara gelitik
ada rekomen bengkel yang bisa carbon clean skitar gading / rawamangun?
carbon cleannya udh ga free ga bisa inhouse jg. ane di beres su*st*r fatmaw*ti. waktu dulu service pertama free dan dikerjain disitu. cmn lama banget aja nungguinnya. btw ane isi vpower. hampir sebulan lebih. ngelitik busuk udh ilang. baru engeh hari sabtu kemaren. biasanya vpower cmn pas mau ITU doang. dipakai harian ternyata lebih ngaruh wkwkwk. kantong aja aja yg ngelitik kalo macet mulu. nanti coba buka kuping sambil parkir mundur. test ngelitik plg mumpuni di mirage.
spyweb wrote:sabtu kemarin servis ke beres pluit, kata mekaniknya sih yang ane anggep bunyi gelitik itu normal dan dia blg emg bgitu bunyinya, tapi di mirage temen ane suaranya ada tapi gak gitu kedengeran. jadi bingung mana yang bener minta di carbon clean tapi dibilang dibawa di bengkel rekanan, perlu gk ya di carbon clean? soalnya menurut ane sih itu emg suara gelitik
ada rekomen bengkel yang bisa carbon clean skitar gading / rawamangun?
agak jauh jg kalo di fatmawati om, ini baru isi shell super sih, pernah bbrapa hari yg lalu pagi pagi mau starter mesin gk mau nyala cuma bunyi starternya aja,setelah bbrapa kali dicoba akhinya mau di starter,nah abis dipake berasa mesinnya agak beda dan gelitiknya ilang,skr masih ada tapi masi kedengeran kalo diajak joging mgkin bakal ikutin saran om pake vpower trus wkwk tp gakuat kalo isi full kantong bolong dah, bener tuh om kalo mundur ngelitik kedengeran banget, gmana hasilnya om? hahaha
baru bawa mobil ke kantor lagi kemarin, maklum jarak lb bulus senayan, biarpun deket macetnya bikin males bawa mobil. bener om, mundur hening banget, special test dengan ac on, jendela ane buka, kepala menjorok ke jendela hahaha. tp ini setelah sebulanan lebih selalu v power. kalo routenya ga macet extrem mulu harga sekarang masih mending v power, berasa kok iritnya. rekor nembus 22km/l di tol dgn effortless, kaget jg karena nyetir mode normal. ga niat2 bgt pulse n glide, posisi jalanan ramai lancar.
nb: sama isi v power di keteng jg wkwkwk ga full yg penting dalemnya vpower murni.