Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
@bartimuz: alowww omm, turbo timer sebenarnya perlu tidak perlu seh, kalo sy sistim manual aja hehehe jgn lgs matiin mesin bila abis diajak kerja keras alias dibejek dlm wkt yg cukup lama, kalo cuma dibejek sesekali atau pemakaian normal biasanya sy diemin semenit dua menit aja, kalo abis kerja rodi biasanya 5 menitan udah cukup kok.
@esh + vigoderoza : sama2 di posisi triptonik jadi biar adil hehehhehee.....trus nyobanya dijalanan biasa jadi cuma ampe third gear aja karena siang wktnya. saya malah belom pernah tes ama org yg udah modif sampe taraf yg sama trus nyoba ampe top speed, rata2 malah orgnya yg ga bisa, saya justru seneng kalo bisa ada kesempatan ampe top speed hehehehe. oh ya utk top speed tidak ada perubahan dr keadaan standar ama yg sekarang hanya saja lebih cepat dapatnya. Tapi saya akuin semenjak pake WMI akselerasinya buassss dari kondisi diem ampe top speed utk ukuran disel 2000cc mantabs dehhh. Utk capai 140km/jam dr posisi diem itu cepat dan ga butuh track yg panjang2 amat kok.
Minggu depan saya mulai ganti headernya karena design asli pabrikan modelnya kacau balau hihihihii, ya moga2 efeknya lebih berasa drpd ganti downpipe hihihihi....soalnya kalo header kan membantu si turbo spoolingnya jd cepettt jd logikanya harusnya efeknya lebih berasa drpd downpipe......kita tunggu aja ntar hasilnya gimana, saya juga penasaran hehehehee.....yg pasti horsepower dan torsi akan naek lagi, dan saya pasti tuning ulang dan di dyno lagi nanti. Moga2 lumayan naeknya hehhehee....
Om vigoderoza mmm....banyak loh pajero sport yg 225hp lohhh.....tapi ada satu pajero yg edunnnn 245hp torsi 500nm warna item, ini saya pernah naikinnn, tes ama captiv blom pernah, yg ini baru seremmmm hehehhee.....tp lebih serem lagi kalo berhadepan ama focus krn sama2 2000cc, kalo lawan cc nya yg lebih besar kan kitanya kaga tau malu hehehee kalah ya wajar kannn...hehehe
Ngomong2 hari minggu tgl 3 okt ini jam 4sore ada kumpul bareng bersama captiva club di GIANT bsd, kebetulan sy baru msk clubnya dan hadir pd hr minggu nanti. Dari teman2 disini ada yg hadir gak yahhh??? Jadi kita bisa ketemuan langsung disana. trimssssss
salam kenal bro/sis sekaliannnn. ijinkan saya bergabung diskusi dan sharing ya..
saya sdh pakai captiva Vcdi sejak tahun 2009 sebelum dikasih nyokap dan skrg pakai yg bensin sejak awal tahun. Kemarin2 ini sempat ketemu sama member dari captiva-suv yahoogroups dan sudah join ke milis..
berhubung anak bawang dan isinya lagi banyak untuk touring bareng2 jadi gak ngerti..
akhirnya gugling lagi ketemu forum ini deh...
senangnyaaaaaa.. salam kenal suhu2 sekalian..
didhoetz wrote:@bartimuz: alowww omm, turbo timer sebenarnya perlu tidak perlu seh, kalo sy sistim manual aja hehehe jgn lgs matiin mesin bila abis diajak kerja keras alias dibejek dlm wkt yg cukup lama, kalo cuma dibejek sesekali atau pemakaian normal biasanya sy diemin semenit dua menit aja, kalo abis kerja rodi biasanya 5 menitan udah cukup kok.
@esh + vigoderoza : sama2 di posisi triptonik jadi biar adil hehehhehee.....trus nyobanya dijalanan biasa jadi cuma ampe third gear aja karena siang wktnya. saya malah belom pernah tes ama org yg udah modif sampe taraf yg sama trus nyoba ampe top speed, rata2 malah orgnya yg ga bisa, saya justru seneng kalo bisa ada kesempatan ampe top speed hehehehe. oh ya utk top speed tidak ada perubahan dr keadaan standar ama yg sekarang hanya saja lebih cepat dapatnya. Tapi saya akuin semenjak pake WMI akselerasinya buassss dari kondisi diem ampe top speed utk ukuran disel 2000cc mantabs dehhh. Utk capai 140km/jam dr posisi diem itu cepat dan ga butuh track yg panjang2 amat kok.
Minggu depan saya mulai ganti headernya karena design asli pabrikan modelnya kacau balau hihihihii, ya moga2 efeknya lebih berasa drpd ganti downpipe hihihihi....soalnya kalo header kan membantu si turbo spoolingnya jd cepettt jd logikanya harusnya efeknya lebih berasa drpd downpipe......kita tunggu aja ntar hasilnya gimana, saya juga penasaran hehehehee.....yg pasti horsepower dan torsi akan naek lagi, dan saya pasti tuning ulang dan di dyno lagi nanti. Moga2 lumayan naeknya hehhehee....
Om vigoderoza mmm....banyak loh pajero sport yg 225hp lohhh.....tapi ada satu pajero yg edunnnn 245hp torsi 500nm warna item, ini saya pernah naikinnn, tes ama captiv blom pernah, yg ini baru seremmmm hehehhee.....tp lebih serem lagi kalo berhadepan ama focus krn sama2 2000cc, kalo lawan cc nya yg lebih besar kan kitanya kaga tau malu hehehee kalah ya wajar kannn...hehehe
Ngomong2 hari minggu tgl 3 okt ini jam 4sore ada kumpul bareng bersama captiva club di GIANT bsd, kebetulan sy baru msk clubnya dan hadir pd hr minggu nanti. Dari teman2 disini ada yg hadir gak yahhh??? Jadi kita bisa ketemuan langsung disana. trimssssss
Wuaaahh... pake apa aja tu pajero nya bro? bisa 245 Hp & 500 Nm.........
@vigoderoza: sama bos kaya ogut ampe ke wmi cuma dia kan ada extendernya dan wmi nya pake nozzle besar jd dr wmi nya aja dia dpt 50hp tuhhhh eheehehehehehehe.....
didhoetz wrote:Betolllll ga masalah mo pake bio kek mo pake shell kekkkkkkk, dgn modif yg sy laukin pake bio solar pun hayoooooo ajaaaa hehehehee
@esh: konsumsi ctv ogut dalkot skg 1:9,5
Msh okay donk dgn kondisi maced2an trusss tiap hari ama gaya nyopir dikit2 bejek ehehheehhee.....
Berarti di MID tertera 10,5 l/100km ya?
Kesimpulannya modifikasi yang dilakukan om didhoetz menjadikan mesin lebih efisien sehingga memperbaiki power to weight ratio. Juga torsi pada low rpm meningkat secara signifikan (terbukti konsumsi bbn kondisi dalkot yang stop and go membaik dari rata2 kondisi standard di 11,3 l/100km eco driving style).
@esh: sama2 om esh heheheee, iya betul di MID nya bgituuuu.
Minggu ini sy ganti headernya moga2 resultnya siknifikan juga, akan tuning ulang di piggy backnya nanti dan didyno ulang nanti krn ganti header flownya berbeda jauh dr kondisi standarnyaaa, target moga2 bs mendekati 10hp dr pergantian header nanti. Sekalian juga sy coba pake nozzle gede utk wminya tp sy liad dl hasil dr ganti headernya jd step by step dulu. Cheerssssss.......
Moga2 gearbox ctv msh sanggup utk 225hp, tp tebakan seh msh okayyyy blom selip, cuma utk pastinya kita liad nantiiii ajaaaa, sy kira power segitu udah lbh dr ckp utk menjaga kondisi suhu dan kerja komponen mesinnya, jgn terlalu berlebihan. 225hp enough hihiihihi
Oh ya dgr2 extender dastek kuarin model terbaru namanya I drive nah msh dlm ujicoba di sigma jd blom tau apa extender ini bs dipake utk ctv or tdk, krn extender dastek sblumnya hanya buat mobil jepang aja. Dr extender aja kenaikan bs 20-30hp blom torsinya, sabar2 aja dulu sembari kita tgt perkembangan selanjutnya. Powerlab piggy backpun ampe skg blom kuarin extendernya buat ctv. Yg bisa dipastikan utk disel taon mendatang outputnya pada mengerikan semuanya hihihiihihii welcome to the commonrail turbo diesel engine heheheehehhehee saluteeeeeee....
fajarario wrote:Sempet juga dyno di dyno-dynamics d Pramuka... HP naik 8% torque naik 20%.. sempet test 0-100 dapet 12detik (AC posisi on dan belum copot downpipe).. lebih cepet 2.5 detik dari sebelum pake..
turbo lag jauh berkurang apalagi setelah copot downpipe.
vigoderoza wrote:
fajarario wrote:Salam kenal, gua Fajar, pemilik Captiva VCDi 08'...
so far modifikasi yang dilakukan ganti downpipe (budi knalpot), air filter (jfc), pasang piggy Powerplug...
improvement setelah pake powerplug torsi and power lumayan banyak, ban jadi gampang spin... tanjakan enteng.... apalagi setelah ganti downpipe rpm 1700 udah terasa dorongan turbonya... cuma efeknya asep lebih banyak aja...
Wahh pake powerplug ya om? gimana kesan2nya? beda jauh ngga sama sebelum pasang? ngga di dyno test yakk? waktu gas pertama dari diem masih terasa turbo lag nya ga om?
bagaimana FC setelahh pemakaian power plug, ada improvement? on bio atau pertadex? sebenernya ctv vcdi std pun bisa wheelspin jg kok.
gw denger di gm sendiri pun melayani pasang chip seperti itu.
@hwizzy : punya saya daily used loh, dipake buat kerja hihihi.....mmm utk stage 1 langkah terbail dan benar melakukan pembenahan di exhaust systems dan penggantian air filter. Jadi om hwizzy ganti itu dari downpipe trussssss ampe ke muffler tips jd ampe ke pipa2nya. muffler satu aja om (tengah) aja krn standarnya ada 3 tabung blom lagi ada catalitic, jadi ini semua dibikin freeflow abisss DAN jgn takut berisik selama diesel dan turbo. masalah suara itu hanya permainan di mufflernya jd bisa disesuaikan selera kita. Kalo bisa juga sekalian selang2 yg menuju ke intercooler ini diganti juga dgn bahan pipa tujuannya agar pressure yg mengalir itu konstan sebab dgn bahan seperti kain ato karet spt standarnya, mreka mengkerut dan menggembung omm jd pressurenya ga konstan. Ama air filter K&N buat captiv disel pun udah ada kok, beli yg replacement. udah om utk stage 1 ogut anjurin begini, nti om rasakan sendiri bedanya hihihiiii...
Kalo header ogut belom tau neh kaya apa dicaptiv, krn belom naek hihihihi br akhir minggu ini, umpama okay banget ya sekalian tuh om hwizzy jd pengerjaan sekali beres punya kannnnn. Oh ya semuanya serba custom ommm....
@rayz : ehhh om rayz apa kabar hehehehhee bisaan aja nehhh hihihi....eh ngomong2 mank suaranya ampe menggelegar???? masa sehhhh??? dr dalem kabin mah cuma suara angin doank lohhh meneketehe dehh kalo dr luar, perasaan alim2 aja kokkk
@rayz : hiihiihhiihiiiii... Eh nanti ganti header suara brubah lg kokkkkkk ama torsi atasnya maknyosssssss....ganti downpipe aja brubah kok suaranya jd galakkkk suingan turbonya hihihiii.
Bole bole silakan cobain aja, kalo demen ga tanggung jwb loh hihihihihiii.
Kedenger pas gw bejek aja kannnn br kliatan gahar, kl jln pelan kan biasa2 aja kan ga kliatan? Betul ga neh?