Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Khöedhöe wrote:Bro Neo88, di deket rumah lu ada ojeker gak? Klo ada, lu tanyain ama nyank punya tuh motor.
Klo gak ada, lu jalan2, trus dijalanin lu brentiin yg pake tuh motor. Seolah2 mau interview....
Maksud ente bro...Honda = Motor Ojek????????????????????????????????????????????
Begindang... Biasanya tukang ojek ada nyank pake motor itu (jupi z or suprax). Klo mereka khan user yg ngejalanin tuh motor dari pagi ampe sore, jadi bisa test case utk cek seluruhnya.
Wohhhh...setujuh ma bro Khöedhöe..
Bro neo88 test drive ma mas2 ojeker aj..dengan begitu anda bisa merasakan semua merk motor
trus..
BONCENGER SAMPEYAN JALAN2 MA ANE AJ, OK!!!!!
NGILER Mode = ON
kambing_knight wrote:
1. tidak bergetar???masih baru kaleeeeee
2. Lebih irit???Org cuma ganti casing body koq bisa lebih irit??apa karna ganti knalpot yak???Microchip apaan tuh bro??tanyain aja trus suruh nunjukin yg mana barangnya..(jangan2 CDI ato ECUnya PGMFI). Irit 1:70 dipake 40kpj ya bisa bro..klo harian gak nyampe..(Pulsar dipake 40 kpj juga bisa tembus segitu)
3. tarikan lebih responsif dari yg lama???
makanya ituuuu.... broooss kakak2, Neo mo tanyaa reviewnyaaaa.... soalnyaaa kn masi baruuu...
Neo g mo salah pilihhh nihhhh....
Betul kata bro Nicole deh [di thread yg laen] lebih baek nungggu aja.... dulu....
waktu itu salesnya nunjukin di deket karbu tp ya... g jelassss sihhh
oh yaach tapi tuh dudukan New Supri makin payah tuhhh ATOSSS buanget...,
kayanya betul jg [di thread New Surpi X 125] tuh pasti banyak yg dikurangiii tuhhh keliatan aja dr body mesin HITAM semua.... biar
Murahhhhhh with another word (spy untunggg HONDA BEJIBUNNN), ihhhh... kok jd ngerii nihh beli Honda
Bahan banyak dikurangi cuma kite2 orang pada kaga tauuu.... apa aan yg dikurangi.... yg pasti tuhh dudukannya UUAAATTOOOOSS AMpun dehhh
beda bgt ma Jupi empukk kaya kalo Neo boncengan ama yayank, EEEMMMMppppp........u.........k hehehehhee
coba ada yg punya yach... kn bisa berbagi heeeheee (sapa yg mo beliiiii...?)
kambing_knight wrote:
Wohhhh...setujuh ma bro Khöedhöe..
Bro neo88 test drive ma mas2 ojeker aj..dengan begitu anda bisa merasakan semua merk motor
trus..
AFAIK, motor2 Honda rata2 kompresinya di bawah 9 untuk mengejar keiritan BBM supaya bisa leluasa minum premium.
Makanya jadi primadonanya pada ojekers. Rata2 tukang ojek pakenya kalau bukan SupraFit, ya Vega. Tapi sekarang lebih banyak pake Vega karena konon mesinnya lebih awet dibanding SupraFit.
TUFF Stough wrote:AFAIK, motor2 Honda rata2 kompresinya di bawah 9 untuk mengejar keiritan BBM supaya bisa leluasa minum premium.
Makanya jadi primadonanya pada ojekers. Rata2 tukang ojek pakenya kalau bukan SupraFit, ya Vega. Tapi sekarang lebih banyak pake Vega karena konon mesinnya lebih awet dibanding SupraFit.
Tanya nihhh.. ya kakak broo TUFF, mang kompresii kecil makin tambah irit yach ?
trusss napa kok bisanya minum premium doang ??? apa pengarunya ama oktan??
klo misal kompressi < 9 di minumin petraMax , bahkan Petra MAx plus apa efeeknya ???
kalooo kompresssinya >9 diminumin premiummm gitu apa effeknya ???
mohon pencerahan....
Brooo NICOLLLL (avatar anjing gu guk) mana nihhhhh....
Brooo yoyoyo jga pada kmana cihhhh.....
TUFF Stough wrote:AFAIK, motor2 Honda rata2 kompresinya di bawah 9 untuk mengejar keiritan BBM supaya bisa leluasa minum premium.
Makanya jadi primadonanya pada ojekers. Rata2 tukang ojek pakenya kalau bukan SupraFit, ya Vega. Tapi sekarang lebih banyak pake Vega karena konon mesinnya lebih awet dibanding SupraFit.
Tanya nihhh.. ya kakak broo TUFF, mang kompresii kecil makin tambah irit yach ?
trusss napa kok bisanya minum premium doang ??? apa pengarunya ama oktan??
klo misal kompressi < 9 di minumin petraMax , bahkan Petra MAx plus apa efeeknya ???
kalooo kompresssinya >9 diminumin premiummm gitu apa effeknya ???
mohon pencerahan....
Brooo NICOLLLL (avatar anjing gu guk) mana nihhhhh....
Brooo yoyoyo jga pada kmana cihhhh.....
Kompresi kecil bikin irit soalnya bisa diminumin premium bro..
klo konsumsi bbm mah..gak ngaruh kyknya..buktinya v-ixion tuh 11:1, tapi irit
cuma jgn diaksih premium
kompresi > 9.5 deh kyknya baru minum pertamax..
klo diminumin premium ntar mesin knocking
bisa dibaca : http://saft7.com/?p=274
*wah, OOT terus nih ntar gw dibanned sama bang mod, piss ye bang...
tuuuhhh dengerinnnn masak puasa2 bilang ga tahan heeehehee
lagian... yg kecil aja ga tahan gimana kalo full size, jamin deh ngilerrnya bisa 1 ember dahh soalnya yg ngiler atas bawah wakakakakak
but thanks ya artikelnya bagus buanget
tapi kalo kompresi <9 diminumin petramax (oktan tingg) effeknya apa yach ?? ga dibhas diartikel tsb! ada yg tau?
bro knight bil kalo kompresi >9.5 diminumin petramax ntar mesin knocking, mang artinya engine knocking tuh apaan ?
campuran bensin ama udara yg udah terbakar sebagian terdesak ama campuran bensin ama udara yg blum terbaka sebelum piston pada posisinya sehingga
menimbulkan ledakan,gitu tahhh? CMIIW
neo baca di wikipedia nangkepnya suliittt, bisa dibantu? maklum ga ngeh soal mesin
thankssss
Bagaimana jika diisi bensin dengan oktan lebih rendah?
Bensin dengan oktan rendah lebih mudah terbakar. Semakin tinggi nilai CR pada mesin artinya membutuhkan bensin bernilai oktan tinggi. Mesin berkompresi tinggi membuat bensin cepat terbakar (akibat tekanan yang tinggi), yang akan menjadi masalah adalah, ketika bensin terbakar lebih awal sebelum busi memercikkan api. Saat piston naik ke atas melakukan kompresi, bensin menyala mendahului busi, akibatnya piston seperti dipukul keras oleh ledakan ruang bakar tersebut. Kita sering mendengar istilah “Ngelitik” (pinging/knocking). Bagaimana menggambarkan ‘kejam’nya ngelitik yang dirasakan piston? Ibarat telapak tangan kita ditusuk2 dengan paku… kira-kira begitu. Perlahan namun pasti.. membuat piston seperti permukaan bulan… dan bahkan bisa bolong!.. hiiii….
Saat terjadi ‘ngelitik’, bensin tidak menjadi tenaga yang terpakai. Kerja mesin tidak optimal. Kembali diulang, mesin yang CR nya tinggi, memerlukan bensin yang lambat terbakar. Semakin tinggi nilai CR, bensin harus semakin lambat terbakarnya (oktan tinggi).
Nah, jadi untuk teman-teman, cermati nilai CR mesin mobil/motor kita (bisa intip pada daftar di bawah), isilah bensin yang sesuai untuk mesin tersebut.
Biar nggak terlalu OOT, coba cari referensi di forum ini lewat fasilitas pencarian, karena sudah sering dibahas kok.
neo88 wrote:
oh ya OOT dikit, salah satu tread 2004 Bebek injection (honda), Bro yoyoyo pernah bil :
........
dan ketersediannya pertamax blm luas)
- konsumsi bbm yg cukup tinggi (ada owner yg bilang 20~35 km/liter, ngga tentu)
- monoshock, bukan utk sering boncengan
- gak ada bagasi
Lhaa... mang kalo monoshock dibuat suuringgg boncengan efeknya apa yach???? mang napa????
thankssss
direply di thread ini aja ya bro.
monoshock (pabrikan,atau yg sekelas tingkat presisinya) bagus utk kestabilan, afaik krn tidak ada perbedaan redaman kejut kiri-kanan yang terjadi pada double shock. Hanya untuk yg desainnya monoshocknya standaran yg tegak2 itu akan cepat ambles dibandingkan..hmm..katakanlah desain unitrak kawasaki. Coba dilihat ini.. http://machinemadness.multiply.com/vide ... ITRACK.mov
konstruksi seperti bisa itu membuat sudut kemiringan shock lebih besar sehingga mengurangi beban kerjanya, tetapi menambah range gerak-gerik(travel) swingarm. Ujung2nya: panjang umurnya
gambar dari sini There are several reasons why this might be done. First, available space… regardless, if this is something you are going to do yourself, you’ll need to increase the static pressure of shock to mimic the shocks effectiveness of it being in a perpendicular location. Secondly, you can gain more suspension articulation than would normally be limited by the overall travel of the shock absorber if it were located perpendicular to that of mounting your shocks at an angle, if you don’t have room for a taller shock absorber. The charts here show the overall estimated reduced effectiveness of a raked shock absorber. However, these numbers should only be used as a rule of thumb as other factors such as the arc of the suspension cycle can factor in.
Trus kalau monoshock tegak , dipakai beban berat (barang/boncengan, lama pula..hehe) , ya masa kejayaannya cepet sirna. Lain cerita kalau dipakai cuma dari rumah ke skul/kantor, trus pulang lagi, dipajang2 di garasi (hehe) , atau dipakai utk trek2an/nyentul doang.
Btw, saran dari gw untuk motor: Beli aja SupraX 125. Why?
kalau bro neo suka, ya terusin pakai. Kalau rada gemannagetoo , jual aja, khan resale value paling tinggi Nanti kita bahas lagi aja disini apa penggantinya,hehe.
NanoEnergizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology. Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
yoyoyo wrote:Btw, saran dari gw untuk motor: Beli aja SupraX 125. Why?
kalau bro neo suka, ya terusin pakai. Kalau rada gemannagetoo , jual aja, khan resale value paling tinggi Nanti kita bahas lagi aja disini apa penggantinya,hehe.
Alloo...w bro yoyoyo, baru dateng yachh... kok malem Hayooo dr mana ya...? hehehehe
m...mm gitu ya brooo.... tp masalahnya neo mo modif tu motor baru kn jadinya habis banyakkk.... heeeheheheee
thnksss...but nice advice.... ill be considere it
mmm... mending neo cari pinjaman NEW SUPRI aja ntar baru diputusin beli mn yg OK punya...
sambil nunggu reviw NEW Supri yng laen
wahhh seneng tuhh bokapp kagak jd keluar uang banyakkk taon ini haaaahahaaa
neo88 wrote:bro knight bil kalo kompresi >9.5 diminumin petramax ntar mesin knocking, mang artinya engine knocking tuh apaan ?
campuran bensin ama udara yg udah terbakar sebagian terdesak ama campuran bensin ama udara yg blum terbaka sebelum piston pada posisinya sehingga
menimbulkan ledakan,gitu tahhh? CMIIW
neo baca di wikipedia nangkepnya suliittt, bisa dibantu? maklum ga ngeh soal mesin
thankssss
Wes gini aja deh, klo liat2 motor, minta brosurnya..trus liat rasio kompresinya..kira2 10:1 pake pertamax ato yg lebih baik..
klo kurang dari 10:1 bukannya haram minum pertamax..minum pertamax malah bikin ga knocking, premium tuh yg suka bikin knocking, gitu bro neo88
Tapi standar batas konsumsi jenis bbm untuk nilai kompresi jg belum jelas sih..
Ada beberapa bro2 yg memodif motornya supaya kompresi tinggi bisa akur sama premium..tapi dasar ilmiahnya menurut saya jg masih krg..(wong namanya jg modif)
iya betul sekali, karena suhu naik kan pasti kondisi di dalem mesin memungkinkan bahan bakar lebih mudar terbakar dibanding waktu mesin masih dingin. Jadinya ngelitik deh walau udah pake pertamax. MX gua aja abis lepas macet, maksudnya baru lewat macet trus mau langsung lari, pasti ngorok juga walau sudah berbekal radiator, karena memang raditor tetep butuh waktu untuk mendinginkan suhu mesin.
Frozen Fire wrote:mesin ngelitik juga disebabkan karena mesin terlalu panas jadi bahan bakar lebih mudah terbakar duluan. Walaupun kompresinya kecil lho.