Suzuki Arashi bakal mendepak Shogun 125R?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 901
- Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44
Re: ARASHIKU
yaa.. santai bro. lewati aja masa inreyen/break-in dengan tenang.mocin03 wrote:Halo, saya newbie nih disini...karena baru beli ARASHI 2 bln yg lalu, jd nyari-2 forum ttg motor nih, emang sih kalo liat gbr mah sy juga tdnya gak minat ama arashi, tp stlh liat aslinya di Mall-2 jd beli deh.. , tdnya niat browsing mo nyari ttg ulasannya doang soalnya top speednya brp, sy msh blm tahu, tp sejauh ini (km 800-an) paling bisa 80km/jam, masih tkt ditarik kenceng-2 soalnya takut gagal inrayen kt. orang bengkelnya.yoyoyo wrote:I want my arashiii !
jangan dikasih bobot berlebih. baca2 buku manualnya.
ini juga keren bro, si ganteng yang baru2 ini jadi cover lagiPengennya sih ntar mo ganti velg Satria 150, biar keren..
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
tapi arashi ternyata tidak sukses di pasaran karena itu menurut kabar yang gw baca di forum sebelah katanya indomobil berencana untuk merilis satria FU 150 versi lokal dengan striping baru...dan harganya bakal turun...cuman turun berapa lom ada kepastian...pertama katanya sejuta trus kemudian ada yang bilang 2 juta ehh terakhir ada yang bilang cuman 300rb, sementara itu dari indomobil sendiri tidak memberikan klarifikasi apapun.....
tampaknya indomobil akan menjadikan satria FU 150 dan kalau harganya turun 1jt menjadi 16jt yang terjadi adalah mx 135cw yang notabene 15jt-an menjadi kemahalan...kenapa ? dengan penambahan duit tidak sampai sejuta dapat rear disc brake tambah kapasitas mesin lebih 15cc dan yang paling aduhai DOHC bro....
tampaknya indomobil akan menjadikan satria FU 150 dan kalau harganya turun 1jt menjadi 16jt yang terjadi adalah mx 135cw yang notabene 15jt-an menjadi kemahalan...kenapa ? dengan penambahan duit tidak sampai sejuta dapat rear disc brake tambah kapasitas mesin lebih 15cc dan yang paling aduhai DOHC bro....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Nov 08, 2005 10:19
- Location: Indonesia
perkiraan gw sih kayaknya cuma turun 300rb doank Bro...p4nd4 wrote:tapi arashi ternyata tidak sukses di pasaran karena itu menurut kabar yang gw baca di forum sebelah katanya indomobil berencana untuk merilis satria FU 150 versi lokal dengan striping baru...dan harganya bakal turun...cuman turun berapa lom ada kepastian...pertama katanya sejuta trus kemudian ada yang bilang 2 juta ehh terakhir ada yang bilang cuman 300rb, sementara itu dari indomobil sendiri tidak memberikan klarifikasi apapun.....
tampaknya indomobil akan menjadikan satria FU 150 dan kalau harganya turun 1jt menjadi 16jt yang terjadi adalah mx 135cw yang notabene 15jt-an menjadi kemahalan...kenapa ? dengan penambahan duit tidak sampai sejuta dapat rear disc brake tambah kapasitas mesin lebih 15cc dan yang paling aduhai DOHC bro....
klo mo beli pgn turunnya 1 juta sih bisa asal jadi mantunya Pak Soebronto Laras.. malah bisa dikorting ampe 2-5 juta he3x.. ngejunk deh gw :-P maaf2 piss ah
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 137
- Joined: Wed Jul 06, 2005 8:07
- Location: Depok City
Iya, gw pikir juga penjualan FU 150 lebih sukses, tahun 2005 yg lalu gw masih bisa menikmati rasanya naik motor seleb ini, tapi sekarang, dah sliweran dimana-mana. FU yg harganya sampe 17 juta aja banyak yg beli, kalo aja Indomobil bikin FU versi lokal, n harganya turun, suskesnya bakal lebih besar lg.
Buat pasaran Arashi yg "My Style", kayaknya lebih terpenuhi sama FU yg bener2 sesuai ama konsep "My Style".
Buat harga yg turun 1 juta, ada kemungkinan juga tuh, gimana ngga, Bannya aja mungkin pake IRC Indonesia, Kaliper Discnya, Kaca Spion, dll. Asal mesinnya aja tetep dari sana.
Sorry, OOT dikit.. Peace.
Buat pasaran Arashi yg "My Style", kayaknya lebih terpenuhi sama FU yg bener2 sesuai ama konsep "My Style".
Buat harga yg turun 1 juta, ada kemungkinan juga tuh, gimana ngga, Bannya aja mungkin pake IRC Indonesia, Kaliper Discnya, Kaca Spion, dll. Asal mesinnya aja tetep dari sana.
Sorry, OOT dikit.. Peace.
1+1 = ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
kenyataan yg ada skrg ini ternyata Arashi krg diminati pemakai motor dgn alasan modelnya yg jelek walau memiliki bbrp fasilitas yg lbh bagus drpd Shogun 125R & SP..contohnya:
rasio gigi Arashi beda dgn Shogun 125R & SP; tarikan Arashi pendek2..
karbu 19mm; Shogun 125R & SP cuma 18mm
gak tahu deh nih..
mana yg bakalan mo di stop produksi duluan? kayanya IMNI gak bakalan gitu aja menstop produksi Shogun 125R apa gak..
rasio gigi Arashi beda dgn Shogun 125R & SP; tarikan Arashi pendek2..
karbu 19mm; Shogun 125R & SP cuma 18mm
gak tahu deh nih..
mana yg bakalan mo di stop produksi duluan? kayanya IMNI gak bakalan gitu aja menstop produksi Shogun 125R apa gak..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah
Pada prinsipnya, pengusaha selalu mencari keuntungan dari efisiensi, baik itu efisiensi bahan maupun tenaga kerja. Apalagi dalam kasus seperti Arashi dan Shogun yg notabene sama dalam hampir segala hal.
Tinggal sekarang motor mana yang lebih 'efisien' menurut IMNI, apakah itu Arashi atau Shogun. Yang lebih efisien itulah yang pada akhirnya akan dipertahankan.
Tapi baik itu Arashi maupun Shogun yang dipertahankan, berhubung spare-part-nya sebagian besar sama, tidak akan banyak berpengaruh terhadap konsumen. Kecuali di tahun yang akan datang Suzuki mengembangkan lagi model yang benar-benar baru dengan teknologi yang baru pula.
Tinggal sekarang motor mana yang lebih 'efisien' menurut IMNI, apakah itu Arashi atau Shogun. Yang lebih efisien itulah yang pada akhirnya akan dipertahankan.
Tapi baik itu Arashi maupun Shogun yang dipertahankan, berhubung spare-part-nya sebagian besar sama, tidak akan banyak berpengaruh terhadap konsumen. Kecuali di tahun yang akan datang Suzuki mengembangkan lagi model yang benar-benar baru dengan teknologi yang baru pula.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27
iya gw setuju dengan bro tuff....
satria fu 150 tuh terlalu kecil jadi pasarannya jadi terkotak ke orang-orang yang berperawakan agak kecil...coba kalau modelnya lebih gede macam mx 135, atau satria 2 tak gw rasa penjualannya akan lebih meningkat lagi...
soalnya gw pernah test duduk di satria fu 150 dgn postur 170cm dan berat badan 65 kg gw ga rasa kenyamanan duduk di motor itu...naik karisma aja punggung gw sakit semua....apalagi fu 150 dgn posisi jadi agak bungkuk, posisi kaki agak kelipat, pokoknya bener-bener ga nyaman deh....
mengenai shogun dan arashi menurut pendapat gw sih dalam waktu dekat ini tidak ada yang akan stop produksi kenapa ? kalo arashi sudah pasti tidak akan stop karena ini kan model baru buat menjadikannya mass production sudah memakan biaya yang besar so kalau sekarang dihentikan produksinya kerugiannya bisa sangat besar....
nahh beda dengan shogun boleh dibilang penjualan shogun sudah mendapatkan untung dibandingkan dengan biaya mass production jadi sebenarnya kalau di hentikan sudah tidak masalah, cuman masalahnya arashi tidak sukses jadi untuk sementara Indomobil akan masih menggunakan shogun sebagai katrol penjualan suzuki sampai arashi mulai menunjukkan perkembangan yang positif baru shogun di stop produksi...
tapi yahh itu sih pendapat gw pribadi hahahaha bisa bener bisa juga salah..
satria fu 150 tuh terlalu kecil jadi pasarannya jadi terkotak ke orang-orang yang berperawakan agak kecil...coba kalau modelnya lebih gede macam mx 135, atau satria 2 tak gw rasa penjualannya akan lebih meningkat lagi...
soalnya gw pernah test duduk di satria fu 150 dgn postur 170cm dan berat badan 65 kg gw ga rasa kenyamanan duduk di motor itu...naik karisma aja punggung gw sakit semua....apalagi fu 150 dgn posisi jadi agak bungkuk, posisi kaki agak kelipat, pokoknya bener-bener ga nyaman deh....
mengenai shogun dan arashi menurut pendapat gw sih dalam waktu dekat ini tidak ada yang akan stop produksi kenapa ? kalo arashi sudah pasti tidak akan stop karena ini kan model baru buat menjadikannya mass production sudah memakan biaya yang besar so kalau sekarang dihentikan produksinya kerugiannya bisa sangat besar....
nahh beda dengan shogun boleh dibilang penjualan shogun sudah mendapatkan untung dibandingkan dengan biaya mass production jadi sebenarnya kalau di hentikan sudah tidak masalah, cuman masalahnya arashi tidak sukses jadi untuk sementara Indomobil akan masih menggunakan shogun sebagai katrol penjualan suzuki sampai arashi mulai menunjukkan perkembangan yang positif baru shogun di stop produksi...
tapi yahh itu sih pendapat gw pribadi hahahaha bisa bener bisa juga salah..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
orang2 didekat sy (temen2, tetangga) banyak yg lbh milih Shogun 125R drpd Arashi.
hari minggu kemaren tetangga sy baru beli Shogun 125R..
sy lihat warnanya dan stripingnya ganti jd mirip sama New Smash.
Warnanya ada yg merah hitam stripingnya jg persis New Smash cuma beda ditulisannya aja klo yg ini tulisannya Shogun 125.
pokoke klo dilihat dr jauh mirip dgn New Smash.
permainan lama produsen motor Indonesia..
cuma ganti striping ama cat doang.
hari minggu kemaren tetangga sy baru beli Shogun 125R..
sy lihat warnanya dan stripingnya ganti jd mirip sama New Smash.
Warnanya ada yg merah hitam stripingnya jg persis New Smash cuma beda ditulisannya aja klo yg ini tulisannya Shogun 125.
pokoke klo dilihat dr jauh mirip dgn New Smash.
permainan lama produsen motor Indonesia..
cuma ganti striping ama cat doang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3464
- Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
- Daily Vehicle: Ipin - Ipah