Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Interiornya jauh bagusan yang spec luar ya sepertinya? Dengan Climate Control & Screen di tengah, apa yang di foto interior versi luar itu varian top of the line ya ?
Kalo cocok, saya tukar guling deh 1.5 XV, asal kualitasnya jgn seperti Jazz baru yg gue lihat di pameran aja. Harga juga jangan diatas 200 jt ntar repot fajaknya.
Kalo harga sudah diatas 200jt kayaknya resale valuenya bakal merosot deh.
Karena pasar yang gemuk ada di 100-150jt bisa diprediksi harga bekasnya gak sebagus GL ato avanza yang bisa lebih mahal daripada harga waktu dulu beli.
tukang sapu wrote:Kalo cocok, saya tukar guling deh 1.5 XV, asal kualitasnya jgn seperti Jazz baru yg gue lihat di pameran aja. Harga juga jangan diatas 200 jt ntar repot fajaknya.
kalo harga pasti >200jt bos.
sudah logic .. lihat aja harga new jazz dan all new city.
Hehehe... gini go.. irit gw rasa gak jauh lah.. itu mesin i-VTEC standarnya kalo gw pake biasa (manual) itu 1:9 sampai 1:11 (realtime MID rata2 driver sendirian). Gimana dipake di mobil yang lebih berat tambah isinya lebih banyak? Serena 2000cc gw rasa gak jauh beda sekitar 1:7 sampai 1:8 (ini gw inget krn dulu sering ikut debat sithlord ama conan).
Diantara 2 itu, kalo pertimbangan lo hanya irit, lo boleh ambil freed bro.. tapi kalo ada pertimbangan laen (ex: nyaman, fitur, dll) gw rasa mendingan serena..,CMIIW, masih C24 kan? modelnya udah kepalang kuno di sini dan udah kepalang dinosaurus di jepang, hehe.. jadi harusnya banyak diskonnya..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Freed yang masuk ke INdo ckd ya... Ga ada audio steering wheel dan ac digital... Tapi nampaknya ada varian kelas rendah yang buka sliding door dengan manual dan varian tertinggi dengan sliding door automatic...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts wrote:Freed yang masuk ke INdo ckd ya... Ga ada audio steering wheel dan ac digital... Tapi nampaknya ada varian kelas rendah yang buka sliding door dengan manual dan varian tertinggi dengan sliding door automatic...
IMO, ga mungkin di bawah 200jt secara udah banyak kena "handicap" nya, paling tidak :
1. info dari mobilku, tidak ada versi manual => udah lebih tinggi 10-15jt.
2. keluar di bulan Juni? => harga2 mobil bisa udah melambung 2 kali lagi.
hmm.. tapi kenapa HPM sesumbar gitu yah, unlike ATPM umumnya yg "membungkus" produk yg udah pasti akan launch, tapi ini malah jauh2 sebelumnya. jadi seems memberikan kesempatan ke ATPM lain untuk menyikapi / langkah antisipasi "berbagi kue" nanti & terutama saat ini..
^^ Hmm, iya yah, apa mungkin juga mereka ingin melihat reaksi pasar terhadap mobil ini, apakah bakal ada daftar inden, bagaimana interest market, dsb dsb...
Bangku tengah bisa maju-mundur ga ya?
bangku belakang sptnya lebih cocok u/ anak2 krn space kaki sempit, hal yg sama spt di GL .. space baris 3 terbatas.. ga enak buat orang dewasa u/ perjalanan jauh.
leg-room sempit lebih ke hal jarak ke kursi2 depan nya, tapi sepertinya ga terlalu "nekuk"(mirip jongkok) di mobil2 3row kecil umumnya. karena yg ini lay-out body tinggi, dudukan kursi 3rd row jadi tinggi&lebar juga, karena bisa diposisikan di atas roda belakang (diweb nya memang untuk 5/7/8 org).
Tangki bensin nya kayanya kembali ke posisi di bawah 2nd row.
Dashboardnya keren euy. Futuristik tp gak berlebihan (kaya Civic)....kayanya kursi baris 3 nya masih gedean GL ya...kalo dilihat dr ukuran jendelanya sih. Saya masih muat di belakang GL, tinggi 160an...standar lah buat org Indonesia.
Pasti laku kaya kacang goreng nih, udah pasti Toyota harus cepat keluarin gantinya Avanza yg udah oezoerrrrr...
FortunerMan wrote:Dashboardnya keren euy. Futuristik tp gak berlebihan (kaya Civic)....kayanya kursi baris 3 nya masih gedean GL ya...kalo dilihat dr ukuran jendelanya sih. Saya masih muat di belakang GL, tinggi 160an...standar lah buat org Indonesia.
Pasti laku kaya kacang goreng nih, udah pasti Toyota harus cepat keluarin gantinya Avanza yg udah oezoerrrrr...
Sok atuh euy.. yakinin itu Toyota buat masukin saingannya Freed (apa namanya lupa deh...)... Biar konsumen semakin bebas memilih... Jangan takut mengambil keputusan deh.. Avanza emang udah uzur..
Kemarin aja ke orang toyota kaga tau apa yang namanya Honda Freed dan kayaknya belum ada wacana ngeganti Avanza..
Hmm... Freed bebas lepas kayaknya.. mengingat orang Indo sangat terikat brand..
ya kalo dibilang bakalan laku kayak kacang goreng juga belum tentu, harganya berapa? kalo gw lihat kok harga Freed ini walaupun bakalan di bawah Jazz diatas City tapi kayaknya bakalan overlap ke salah satu (dalam artian harga Freed terendah mungkin sama dengan Jazz termahal atau Freed termahal sama dengan harga City). Ya kalo gw pribadi berharap harganya murah, soalnya memang pingin beli mobil baru dan mobil Freed ini termasuk "beda"
Bedanya... 1500cc tapi bakalan mahal seharga Innova, kelas2 Suzuki Grand Vitara dll
Pintu slidingnya jadinya lebih mirip Serena, tapi Serena kan 2000cc
Desain sih subyektif ya, kalo gw lihat dari internet sih cakep cakep cuakep, tinggal lihat aslinya aja
toyota bisa jadi akan banjiri market dgn daihatsu "boon luminas" dgn badge "passo sette" tapi ini bukan buat freed tapi buat GL.
keliatan dari bentuk body yg melebar masih ada estate nya, daripada mpv meninggi & sliding door (model mpv yg mirip di luar) model freed / sienta / NV200 / lainnya yg bisa jadi kalo freed ini bisa rintis market, merk2 lain juga bakal ramaikan kelas ini, sapa tau mazda / mitsu nanti juga lirik.
liat2aja wrote:ya kalo dibilang bakalan laku kayak kacang goreng juga belum tentu, harganya berapa? kalo gw lihat kok harga Freed ini walaupun bakalan di bawah Jazz diatas City tapi kayaknya bakalan overlap ke salah satu (dalam artian harga Freed terendah mungkin sama dengan Jazz termahal atau Freed termahal sama dengan harga City). Ya kalo gw pribadi berharap harganya murah, soalnya memang pingin beli mobil baru dan mobil Freed ini termasuk "beda"
Bedanya... 1500cc tapi bakalan mahal seharga Innova, kelas2 Suzuki Grand Vitara dll
Pintu slidingnya jadinya lebih mirip Serena, tapi Serena kan 2000cc
Desain sih subyektif ya, kalo gw lihat dari internet sih cakep cakep cuakep, tinggal lihat aslinya aja
Itu tulisan salah bro kekeke....
Kalo city dipatok segitu emang salah.. pantas nggak laku... Wong saya sendiri lebih milih City generasi sebelumnya deh...
Tapi kalo Freed dihargai diantara itu, udah terbukti meskipun JAzz overprice tp tetep laku (okelah didukung image produk), Freed bakal jadi pilihan bagi orang2 pendamba 7 seater, brand, dan irit..... Padahal kalo ngerti mungkin ke GL ya?.. Atau langsung Serena?..
GTR wrote:toyota bisa jadi akan banjiri market dgn daihatsu "boon luminas" dgn badge "passo sette" tapi ini bukan buat freed tapi buat GL.
keliatan dari bentuk body yg melebar masih ada estate nya, daripada mpv meninggi & sliding door (model mpv yg mirip di luar) model freed / sienta / NV200 / lainnya yg bisa jadi kalo freed ini bisa rintis market, merk2 lain juga bakal ramaikan kelas ini, sapa tau mazda / mitsu nanti juga lirik.
Naaah Passo Sette maksudnya...
Iya kalo Freed sama NV200 emang pas.. masalahnya kapan NV masuk Indo...