BlitzR 2006, KazeR125 2006, ZX130 2006

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14

Post by Wahyu_D »

Dulu sebelum mau ambil SP gue udah nafsu sama ZX, tetapi karena berbagai hal akhirnya milih SP....

http://www.kawasaki-motor-indonesia.com

ini Webnya Kawasaki Indonesia....membuktikan bahwa isu kawasaki akan tutup tidak benar..
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

awas ....

Post by su_minson »

buat bro yang bawa ZX-130 hati-hati jangan sampe terjatuh apalagi kalo lagi jalan jauh (ikut fun ride) soalnya waktu gw jatuh setang zx gw patah, tapi syukurnya, gw ngak cedera berat cuman lecet dikit. bingung juga stang yang gitu keras bisa patah jadi tinggal gagangnya doang so pasti motor ngak bisa dipake, mesti sewa kijang pick-up.
no one's perfect
pitbull
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Aug 20, 2005 14:02

Post by pitbull »

isu dari mana tuh kawasaki mau tutup? yang ada isu dr otomotif kalo kawasaki bakal keluarin lagi bebek baru tahun ini, tahun depan bebek 150cc, dan ninja 4 tak baru.
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Gila keren juga ya ZX130nya. Makin revolusioner aja kawasaki....
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

anak_singkong wrote:agak gak nyambung..
knapa semua motor2 K'wasaki mulai dr motoGP sampe ke motor2 jalanan rata pd pake 'warna-kebangsaan'

setahu sy 'warna-kebangsaan' Honda-merah, Yamaha-biru, Suzuki-kuning. Tapi biar gitu gak semua motor2 merk tsb berwarna spt itu.

kayanya K'wasaki ini terlalu PD dgn warna ijo yah..asal jgn dianggap buto-ijo aja.. lol
bbrp bulan terakhir ini, justru gw lihat jadi banyak bebek/sport yama/suzi/honda pada di cat ijonya kawasaki. Yg kurang modal , ada juga di balut stiker (polet?) ijo gitu.
hmm... trend warna motor 2006? :D
su_minson wrote:Zx gw udah ganti per persenelengnya cuma kena 2000 perak; diganti sama yang punya kaze 110. abis itu sip dah. ngak ada problem berarti
gw lihat disini bro
Kasus Kawasaki Kaze ZX130
yang diganti per per ini bukan ya?
Image

btw, dari artikel itu tertulis
“Desain menggunakan dua per itu maksudnya supaya tidak ada slip di gigi berikut. Teknologi ini juga yang diterapkan di moge,”
cool,eh?emang nih motor "kurang ajar" (dlm artian keren) banget.
Trus pernah waktu itu bawa cat tembok sekaleng 5kg, masuk tuh ke bagasinya 8)
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

baru aja disebut,
honda click warnanya juga ketularan :D
Honda click tune up sudah mengaspal di jakarta
Image
fausto
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Mar 07, 2006 9:58

Post by fausto »

adooh gara-gara provokan orang-orang nih gw akhirnya beli si buto ijo, badannya gendut dan giginya lancip :lol: tinggal nunggu datang bulan buat dikirim hehehehehe
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

betul

Post by su_minson »

yap betul sekali yang diganti kedua per itu tadi. menurut bengkel kawasakinya sendiri bahan per asli bawaan motornya memang agak lunak jadi disaranin diganti, kalo menurut gw sih gara-gara gw pertama kali bawanya belum biasa jadi sewaktu masukin gigi gas masih ada pada putaran atas. jadi ada bunyi "bletak...".
no one's perfect
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

fausto wrote:adooh gara-gara provokan orang-orang nih gw akhirnya beli si buto ijo, badannya gendut dan giginya lancip :lol: tinggal nunggu datang bulan buat dikirim hehehehehe
gw gak "ngeh" nih, kenapa nunggu datang bulan ?
ini bro fausto atau sis fausto? 8)

anyway, selamat deh atas motor barunya :e-clap:
kalau ada apa2, tanya2 aja di forum ini, sapa tau ada infonya..
su_minson wrote:yap betul sekali yang diganti kedua per itu tadi. menurut bengkel kawasakinya sendiri bahan per asli bawaan motornya memang agak lunak jadi disaranin diganti, kalo menurut gw sih gara-gara gw pertama kali bawanya belum biasa jadi sewaktu masukin gigi gas masih ada pada putaran atas. jadi ada bunyi "bletak...".
thanks buat infonya bro. Klo pengalaman gw,wkt msh dingin ..awal2 jalan dari gigi 1 susah ke gigi-2 (spt ada yg ganjel/nahan), jadi hrs "diakalin" pindahnya pas rpm dibawah 3rb.
Tapi kalau sdh panas (sekitar 5menit jln), hilang keanehan ini.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

naksir berat sama ZX-130 tp apa daya dana gak ada..

kayanya mantep bgt tuh..
bodynya guedhe..bagasi luas..pas bgt dgn selera sy yg demen jalan2 ama keluarga. jd bs bawa semua barang2 piknik deh.

duh..
kapan yah punya ZX??? tolong reviewnya yah?
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

Post by su_minson »

kemaren gw lihat iklan motor mau dijual ada kawak ZX-130 taon 2005 biru mau dijual cuman 9 juta coy..... murah meriah. daripada beli motor jepang kelas 2. :P
no one's perfect
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

hehe, emangnya sapa yg bilang kawasaki mo tutup? gw pernah bilang begini. Kalo zx keluaran terbaru kawasaki indo tetep gak laku, dibawah target, kawasaki akan terancam gulung tiker. Udah, gak usah mikir2, drpd beli motor banci yg modal ganti baju doang, ketauan beli yg fresh2 gitu.
Just Call Me Nichol !!!
su_minson
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 210
Joined: Mon Aug 22, 2005 15:10
Location: Jakarta

Post by su_minson »

motor banci? maksudnya motor apaan bro Nichol?
no one's perfect
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

lihat ini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... ght=#56609
dan maksudnya ya nyuruh beli aja kawak ini, hehe.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

anak_singkong wrote:naksir berat sama ZX-130 tp apa daya dana gak ada..

kayanya mantep bgt tuh..
bodynya guedhe..bagasi luas..pas bgt dgn selera sy yg demen jalan2 ama keluarga. jd bs bawa semua barang2 piknik deh.

duh..
kapan yah punya ZX??? tolong reviewnya yah?
dana ga ada? ..err.. klo shogunnya dilepas gemana? :)

ini minireview bagasi dari sebuah thread ZX di kaskus
pitbull wrote: tas gue, tas cewek gue, jaket, helm cetok masuk tuh.
gajah_bersiul wrote:hmmmm ... let me see .. safety shoes Prohex bisa masuk boss ... sepatu boots itu .. plus pakaian 1 stel, plus handuk, sikat gigi, odol, sabun, charge henpon, jas ujan, kacamata, kanebo, obat tetes mata, penggaris besi, pulpen, aqua 500ml, busi cadangan, nescafe 3 in 1 3 biji, kamera, CDR 5 biji, hot pill, kaos kaki sepasang, extra safe/minty 2 biji saja, dan jangan lupa tissue... tapi masih ada sisa ruang lagi dikit :)
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
alif
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Jul 12, 2006 12:11

Buto Ijo

Post by alif »

Itu yang namanya brand mas, warna termasuk juga didalamnya, gak usah sepeda motor, rokok marlboro aja dimana-mana terkenalnya dengan warna merah putih.


anak_singkong wrote:agak gak nyambung..
knapa semua motor2 K'wasaki mulai dr motoGP sampe ke motor2 jalanan rata pd pake 'warna-kebangsaan'

setahu sy 'warna-kebangsaan' Honda-merah, Yamaha-biru, Suzuki-kuning. Tapi biar gitu gak semua motor2 merk tsb berwarna spt itu.

kayanya K'wasaki ini terlalu PD dgn warna ijo yah..asal jgn dianggap buto-ijo aja.. lol

anyway..
motor2 K'wasaki ini top2 tenaganya. lihat aja Blitz R yg powernya bs 9,5 dk.
alif
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Jul 12, 2006 12:11

Cinta Pertamaku berkilau hijau

Post by alif »

Iya memang aku ngaku deh dari jaman gue masih kecil SD kelas 3 (suka ikut bapak ke kebun) lihat tetangga pemilik kebun sebelah bodinya aduhai suaranya garang namanya binter mercy, terus pakai binter biasa (2 tak) buat ke kebun turun naik bukit asyik, sampe sekarang tuh make Kawasaki (Blitz-R), mesinnya bandel banget gak tahu rewel pokoknya gak nyusahin deh
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
Location: Indonesia

Post by anak_singkong »

rata2 mesin motor2 2t lawas Kawasaki bandel2.
Gak kaya motor2 mesin 2t merk lain.
Temen sy ada yg punya Kawasaki sport '78 msh kenceng larinya gak kalah deh ama motor2 tahun muda.
Last edited by anak_singkong on Thu Jul 13, 2006 4:53, edited 1 time in total.
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

anak_singkong wrote:
anyway..
motor2 K'wasaki ini top2 tenaganya. lihat aja Blitz R yg powernya bs 9,5 dk.
kayaknya bro cuma ngeliat iklan deh, faktanya:
komparasi otomotif mid2005:
Image
sy jadi ngerti kenapa kawasaki gak laku (boros + lambat bgt)
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

trus soal performa ZX130 gak segahar tampilannya, akselerasinya beda tipis sama supra x125,
gak nyangka kalah di 100m!:

Image

Image
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: Tue Sep 07, 2004 20:44

Post by yoyoyo »

anak_singkong wrote: anyway..
motor2 K'wasaki ini top2 tenaganya. lihat aja Blitz R yg powernya bs 9,5 dk.
Hmm,gw kelewat baca reply nya bro anak_singkong.
blitzR itu 9.0PS alias 8.88dk.
kimi wrote: kayaknya bro cuma ngeliat iklan deh, faktanya:
komparasi otomotif mid2005:
Image
sy jadi ngerti kenapa kawasaki gak laku (boros + lambat bgt)
blitzR torsinya paling gede. go figure.
kimi wrote:trus soal performa ZX130 gak segahar tampilannya, akselerasinya beda tipis sama supra x125,
gak nyangka kalah di 100m!
masalahnya, ngga semua org pilih peforma. Ada aspek2 lain yg cuma ZX yg punya by default.
Anyway about peforma, sbrp kerasa sih 0.2~0.3 detik oleh panca indera?

bro.. saran gw kalau mau diskusi spt ini (versus,comparison,test,etc) buatlah topik tersendiri, ok? trims.
Nano Energizer - (Product of nanoTec International - Korea) dengan nano ceramic technology.
Easy Engine Restore, repair & protect
Cukup sekali pakai utk 30rb-50rb Km..Tambah tenaga,Hemat BBM,Mengurangi Polusi.
klik disini utk lihat infonya
User avatar
kimi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Sun Nov 06, 2005 6:16

Post by kimi »

blitzR torsinya paling gede. go figure.

masalahnya, ngga semua org pilih peforma. Ada aspek2 lain yg cuma ZX yg punya by default.
Anyway about peforma, sbrp kerasa sih 0.2~0.3 detik oleh panca indera?

bro.. saran gw kalau mau diskusi spt ini (versus,comparison,test,etc) buatlah topik tersendiri, ok? trims.
gw gak ngerti bro, klo gitu kenapa di akselerasi awal kalah?

keliatannya tergantung kecepatannya kan?

sori bro klo OOT (problem newbie) gw cuma liat fakta..
Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14

Post by Wahyu_D »

Sekalian bantu orang bulan kemarin sih jualnya ngga tau masih ada ngga ??

jual Kawasaki ZX 135 warna Black campur Glitter, kinclong.
Semua standar hanya ditambah knalpot racing dan cakram depan 12" PSM.
Tangan pertama, NOPOL Jakarta Timur

Harga 11 Juta. Nego

Please Call langsung 0818831514 [Eris]
http://img47.imageshack.us/img47/2953/dsc001460oc.jpg

http://img47.imageshack.us/img47/2145/dsc001450hs.jpg


mm... Nafsu sih liatnya sayang lagi ngga punya duit....
Wahyu_D
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 355
Joined: Wed Nov 16, 2005 6:14

Post by Wahyu_D »

Nih fotonya

Image
Image
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

kimi wrote:
blitzR torsinya paling gede. go figure.

masalahnya, ngga semua org pilih peforma. Ada aspek2 lain yg cuma ZX yg punya by default.
Anyway about peforma, sbrp kerasa sih 0.2~0.3 detik oleh panca indera?

bro.. saran gw kalau mau diskusi spt ini (versus,comparison,test,etc) buatlah topik tersendiri, ok? trims.
gw gak ngerti bro, klo gitu kenapa di akselerasi awal kalah?

keliatannya tergantung kecepatannya kan?

sori bro klo OOT (problem newbie) gw cuma liat fakta..
Mode Nebak2 ON.

Udah bandingin gear ratio..? Bobot Kenderaan?

Kadang2 data kayak gini hanya buat yg hoby balap tapi bisa misleading kalo buat harian .

Kalo benar torsi nya gede tapi akselerasi lebih lambat, biasanya pake gear ratio yg lebih low atau bobotnya yg jauh lebih berat. Coba nguji nya di tanjakan atau diuji dgn boncengan 50-70 kg. Perbandingannya akan berubah (tebakan doang). Kecuali teknologi nya udah beda (nggak sekelas).

So, kalo buat harian pertimbankan matang2 mana yg lebih perlu. Akselerasi mantap kalo lagi sendiri, tapi ngos2an kalo lagi boncengan atau kalo lagi nanjak. Atau akselerasi biasa2 aja, tapi boncengan jg nggak terlalu masalah.

Minimal kayak gitu yg gw rasain setelah 2 minggu pake Vega R. Kalo sendiri sih asyik aja. Tapi kalo bawa beban, terasa deh beda nya jauh banget. Padahal mantan pacar gw cuman sekitar 50 kg.

Kalo bagi gw, yg jadi pertanyaan dari data diatas, koq bisa motor injeksi lebih boros dari karburator..? Something wrong with Honda injeksi atau testing nya yg gimana githu...