Bahas Ford EcoSport yuk...
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7579
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Sy tdk tau ttg ford n hasil baca baca bbrp th lalu sum up nya:
dlm hal market taste benchmarking ford vs toyota @ indo:
TAM customers (toyota)
brazil, china, india customers (ford, krn market share mrk @ indo masih kecil n sebesar portion mrk @ pinoy-land n thai)
toyota line up @ indo adalah sesuai mass psychological research TAM (sampling, polling n accummulated complaint)
ford line up@ indo based on BCI market n regulatory demand
semua toyota CKD n fully mwnufactured indo terasa gado gado n sambal pedas sedangkan ford yg dijual di indo lebih terasa churos, nachos n samba
inti dr ford ecosport roll out @ indo adalah ford goes toyota way. small profot per unit sold n concentrate on bi-annual sales volume output@indo
dlm hal ini ford lakukan tdk sendirian tapi juga ajak ajak tiga main global vendors mrk. . .motorcraft, getrag, auto-alliance u lakukan hal sama (go-global marketing, profit on volume-based sales output)
jadi semua features itu bukan krn kemurahan hati fomoco tapi krn tiga prime market-developing countries meminta adanya features itu. the rest under same country criteria are (must be) following. like it or not. krn mnrt ford inilah cara terbaik lakukan generic platform global production agar global production cost manageable (remained feasible n cost controlled)
brazil sbg leading prime market-developing countries (govt nya) sdh mengharuskan per 2013 semua yg full manufacturing brazil (baik itu local maupun export purposes) wajib pakai features 2 s.d yg paling bawah itu n dibuat di brazil oleh independent vendors under long term non-exclusive contract (non ezclusive ini artinya tiap vendor bole trima order dr brand lain)
dlm hal market taste benchmarking ford vs toyota @ indo:
TAM customers (toyota)
brazil, china, india customers (ford, krn market share mrk @ indo masih kecil n sebesar portion mrk @ pinoy-land n thai)
toyota line up @ indo adalah sesuai mass psychological research TAM (sampling, polling n accummulated complaint)
ford line up@ indo based on BCI market n regulatory demand
semua toyota CKD n fully mwnufactured indo terasa gado gado n sambal pedas sedangkan ford yg dijual di indo lebih terasa churos, nachos n samba
inti dr ford ecosport roll out @ indo adalah ford goes toyota way. small profot per unit sold n concentrate on bi-annual sales volume output@indo
dlm hal ini ford lakukan tdk sendirian tapi juga ajak ajak tiga main global vendors mrk. . .motorcraft, getrag, auto-alliance u lakukan hal sama (go-global marketing, profit on volume-based sales output)
jadi semua features itu bukan krn kemurahan hati fomoco tapi krn tiga prime market-developing countries meminta adanya features itu. the rest under same country criteria are (must be) following. like it or not. krn mnrt ford inilah cara terbaik lakukan generic platform global production agar global production cost manageable (remained feasible n cost controlled)
brazil sbg leading prime market-developing countries (govt nya) sdh mengharuskan per 2013 semua yg full manufacturing brazil (baik itu local maupun export purposes) wajib pakai features 2 s.d yg paling bawah itu n dibuat di brazil oleh independent vendors under long term non-exclusive contract (non ezclusive ini artinya tiap vendor bole trima order dr brand lain)
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Titanium sudah sunroof, jok kulit dan lampu kecil underline headlampPak Uwo wrote:Secara features memang Titanium sangat menarik. Tetapi tampilan luarnya terlalu banyak chrome nya... Istri suka Titanium karena ada airbag.
Kalau tampilan luar, lebih bagus type TREND... untuk dipasang aksesories yang bernuansa macho (seperti misalnya Front & Rear bumper applique) lebih mantab. Masih bingung nih pilih yang mana.
Atau ya..pilihan terakhir,ambil Titanium tetapi semua chrome dihilangkan...
Ini dia tampilannya saat event INFINITHREE (perayaan ultah ke 3 INFINITY)
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
waah, coba td ah kalo sempatYK16 wrote:Katanya hari ini ada test drive eco ya di central park ?
tinggal turun lift lsg sampe cp
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Kalau jadi TD, first impression nya di share ya bro... pingin tau tentang issue katanya suspensi nya "mentul-mentul"... nggak ngarti juga sih detailnya gimana...amfibi wrote:waah, coba td ah kalo sempatYK16 wrote:Katanya hari ini ada test drive eco ya di central park ?
tinggal turun lift lsg sampe cp
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
siapp om DDR
nnt ane coba bandingkan dengan RAV4, mengingat dimensinya mirip...
nnt ane coba bandingkan dengan RAV4, mengingat dimensinya mirip...
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Ingat prinsip TD mobil ATPM:
- No fear
- No limit
- No brakes
- No shame.....
*ngibrit...*
- No fear
- No limit
- No brakes
- No shame.....
*ngibrit...*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Tdnya nih mobil bakalan mampir duluan ke ultahnya flock seminggu sebelum ultah infinity cuma berhubung lahan yg dipakai kurang memungkinkan jadi dituker sama focus merahmaxx wrote:Titanium sudah sunroof, jok kulit dan lampu kecil underline headlampPak Uwo wrote:Secara features memang Titanium sangat menarik. Tetapi tampilan luarnya terlalu banyak chrome nya... Istri suka Titanium karena ada airbag.
Kalau tampilan luar, lebih bagus type TREND... untuk dipasang aksesories yang bernuansa macho (seperti misalnya Front & Rear bumper applique) lebih mantab. Masih bingung nih pilih yang mana.
Atau ya..pilihan terakhir,ambil Titanium tetapi semua chrome dihilangkan...
Ini dia tampilannya saat event INFINITHREE (perayaan ultah ke 3 INFINITY)
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Mon Jan 27, 2014 11:42
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
ditungu review-nya om...amfibi wrote:siapp om DDR
nnt ane coba bandingkan dengan RAV4, mengingat dimensinya mirip...
kalo sempat weekend besok meluncur ke central park..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
No brakes? Di areal mall?madcat015 wrote:Ingat prinsip TD mobil ATPM:
- No fear
- No limit
- No brakes
- No shame.....
*ngibrit...*
Bisa2 ilang semua mobil ane buat bayar ecosport ringsek
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Dan apartemen ente bisa ikut hilang......amfibi wrote:No brakes? Di areal mall?madcat015 wrote:Ingat prinsip TD mobil ATPM:
- No fear
- No limit
- No brakes
- No shame.....
*ngibrit...*
Bisa2 ilang semua mobil ane buat bayar ecosport ringsek
hingga tersisa ratusan brosur merc saja untuk menunjang hidup....
that's why you need a brake
Pursuit of Perfection
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Tergelitik dengan info dari sales ane bahwa di central park ada acara test drive Ford Ecosport mulai dari selasa kemarin sampai dengan hari sabtu besok maka ane menyempatkan diri buat mampir kesana.
Oke kita mulai aja short review dari ecosport ini.
Eksterior
Tampilan eksterior dari ecosport ini lumayan keren dan terkesan macho (macho loh ya bukan maho). Sekilas seperti melihat fiesta yg ditinggiin tapi beda di grill depan. Pelek pake ukuran R16 utk tipe titanium dan R15 utk tipe trend dan ambiente.
Perbedaan antara titanium dengan trend lumayan banyak, ya mirip mirip lah sama perbedaan fiesta sporty dan trend. Perbedaannya ada di : foglamp, sunroof, auto lamp dan auto wiper, jok kulit (yg inget cuma itu doang)
Tadi kebetulan nanya sama si sales berapa ketebelan bodinya, dia jawab sekitar 0,7-0,8 mm. Klo dibandingin sama ruster sih masih tebelan ini (klo ga salah ruster 0,6 mm deh). Dan dia sendiri mengakui klo skrg lg kebanjiran SPK ecosport dan banyak pengindent fiesta yg pindah ke si eco ini. Untuk pemesanan hari ini sih katanya di delivery di mei akhir atau awal juni. Varian favoritnya itu titanium matic warna putih.
Ban serep ditaruh dibelakang kaya ruster, pintu belakang dibuka ke samping sebelah kiri kebalikan dari ruster. Dibandingin nutup pintu ruster kayanya lebih enteng ini deh cuma tetep harus pake sedikit tenaga.
Interior
Lagi lagi interior sama persis dengan fiesta, yg membedakannya cuma adanya sunroof yg bisa dibuka otomatis dan model kisi ac yg mirip punya focus. Jok udah kulit warna hitam. Kualitas dasbord dan trim cukup lumayan, tingkat kekedapan kabin masih cukup lumayan.
Posisi duduk juga lumayan nyaman dan tinggi, cuma karena ane biasa bawa sedan jd rada kagok bawa mobil gede yg ga keliatan moncongnya. Pengaturan jok masih manual. Tilt steering sudah ada dan dilengkapi dengan 2 airbag saja, padahal diluar dilengkapi 6 airbag. Posisi baris kedua masih lumayan lega pas posisi bangku pengemudi mundur semuanya. Kaki ane ga mentok tuh.
Bagasi lumayan luas dan dilengkapi dengan torneu cover. Dan kayanya lebih luas klo dibandingin sama bagasinya juke.
Mesin
Mesin ecosport ini lagi lagi sama dengan fiesta, yakni 1500 cc Ti-VCT dengan keluaran tenaga 120dk. Untuk varian otomatis 6 speed menggunakan teknologi dual clucth yg sama dengan fiesta dan terselip juga triptronik sedangkan yg manual 5 percepatan.
Test Drive
Ford ecosport utk tipe titanium yg seperti ane test drive ini sudah dilengkapi dengan keyless key jd kunci tinggal dikantungin aja dan kita mendekat mobil pintu langsung terbuka. Untuk menyalakan mesin pun tinggal pencet tombol yg ada di sebelah kiri kolom pengemudi.
Mesin menyala cukup halus, tidak terdengar di dalam kabin pas idle. Instrument menyala dengan warna biru khas ford. Masukkan perseneling ke D pun halus tanpa hentakan, cuma sayangnya kita harus injak sedikit gas dulu baru mobil mulai bergerak.
Berhubung test drive dimulai dr basement maka ane belom begitu berani eksplore tanaganya takut nubruk di parkiran yg rame. Untung si sales mau berbaik hati mengijinkan ane buat test drive keluar dari parkiran sampe ke batas ruko ruko yg ada di komplek central park.
Begitu keluar basement ada sedikit suara yg menggangu di kuping ane, terdengar ada suara sedikit meraung ketika akselerasi dan deselerasi. Ane tanya sama si sales dan dia pun ikut mendengar tp dia jg bingung itu suara apaan (mudah mudahan aja ini cuma trouble di tuh mobil test drive ga sampe ke versi produksi)
Tarikan awal emang rada berat tapi klo dah lewatin 2500 rpm tenaga mulai kerasa beringasnya, apalagi klo pake triptroniknya. Mungkin klo yg versi manual lebih enak nih. Ane coba sedikit nakal dengan muter tanpa nginjek rem dan emang dasar mobil tinggi ya, buntutnya goyang dombret tp masih dalam tahap wajar. Mungkin itu karna muatan yg cuma 2 orang, klo muatan penuh mungkin beda ceritanya.
Sempet bingung nyari jalan yg rusak dimana sampe akhirnya nemuin jalan yg menuju proyek pembangunan yg banyak lobangnya, masuklah ane kesana dan ternyata bantingannya masih dalam tahap wajar. Klo dibandingin sama ruster atau juke sih ini lebih keras.
Ane sempet juga ngajak si eco ini jalan zig zag di samping central park yg kebetulan sepi dan hasilnya si sales mukanya pucet (maaf ya mas). Sempet pula utk nyoba berenti di tengah tengah tanjakan, ternyata rada ngos ngosan utk naik lagi.
Ya mungkin ini sedikit short review dari newbie, mohon maaf klo ada salah salah kata
Oh ya pamerannya sampe hari minggu tp buat test drivenya smp hari sabtu doang. Buat yg mau test drive mendingan jangan bawa bini/pacarnya, yg jagain stand pendaftaran test drivenya itu nonik nonik cantik yg kayanya bisa diajak buat nemenin test drive. Ahaaayyy
Oke kita mulai aja short review dari ecosport ini.
Eksterior
Tampilan eksterior dari ecosport ini lumayan keren dan terkesan macho (macho loh ya bukan maho). Sekilas seperti melihat fiesta yg ditinggiin tapi beda di grill depan. Pelek pake ukuran R16 utk tipe titanium dan R15 utk tipe trend dan ambiente.
Perbedaan antara titanium dengan trend lumayan banyak, ya mirip mirip lah sama perbedaan fiesta sporty dan trend. Perbedaannya ada di : foglamp, sunroof, auto lamp dan auto wiper, jok kulit (yg inget cuma itu doang)
Tadi kebetulan nanya sama si sales berapa ketebelan bodinya, dia jawab sekitar 0,7-0,8 mm. Klo dibandingin sama ruster sih masih tebelan ini (klo ga salah ruster 0,6 mm deh). Dan dia sendiri mengakui klo skrg lg kebanjiran SPK ecosport dan banyak pengindent fiesta yg pindah ke si eco ini. Untuk pemesanan hari ini sih katanya di delivery di mei akhir atau awal juni. Varian favoritnya itu titanium matic warna putih.
Ban serep ditaruh dibelakang kaya ruster, pintu belakang dibuka ke samping sebelah kiri kebalikan dari ruster. Dibandingin nutup pintu ruster kayanya lebih enteng ini deh cuma tetep harus pake sedikit tenaga.
Interior
Lagi lagi interior sama persis dengan fiesta, yg membedakannya cuma adanya sunroof yg bisa dibuka otomatis dan model kisi ac yg mirip punya focus. Jok udah kulit warna hitam. Kualitas dasbord dan trim cukup lumayan, tingkat kekedapan kabin masih cukup lumayan.
Posisi duduk juga lumayan nyaman dan tinggi, cuma karena ane biasa bawa sedan jd rada kagok bawa mobil gede yg ga keliatan moncongnya. Pengaturan jok masih manual. Tilt steering sudah ada dan dilengkapi dengan 2 airbag saja, padahal diluar dilengkapi 6 airbag. Posisi baris kedua masih lumayan lega pas posisi bangku pengemudi mundur semuanya. Kaki ane ga mentok tuh.
Bagasi lumayan luas dan dilengkapi dengan torneu cover. Dan kayanya lebih luas klo dibandingin sama bagasinya juke.
Mesin
Mesin ecosport ini lagi lagi sama dengan fiesta, yakni 1500 cc Ti-VCT dengan keluaran tenaga 120dk. Untuk varian otomatis 6 speed menggunakan teknologi dual clucth yg sama dengan fiesta dan terselip juga triptronik sedangkan yg manual 5 percepatan.
Test Drive
Ford ecosport utk tipe titanium yg seperti ane test drive ini sudah dilengkapi dengan keyless key jd kunci tinggal dikantungin aja dan kita mendekat mobil pintu langsung terbuka. Untuk menyalakan mesin pun tinggal pencet tombol yg ada di sebelah kiri kolom pengemudi.
Mesin menyala cukup halus, tidak terdengar di dalam kabin pas idle. Instrument menyala dengan warna biru khas ford. Masukkan perseneling ke D pun halus tanpa hentakan, cuma sayangnya kita harus injak sedikit gas dulu baru mobil mulai bergerak.
Berhubung test drive dimulai dr basement maka ane belom begitu berani eksplore tanaganya takut nubruk di parkiran yg rame. Untung si sales mau berbaik hati mengijinkan ane buat test drive keluar dari parkiran sampe ke batas ruko ruko yg ada di komplek central park.
Begitu keluar basement ada sedikit suara yg menggangu di kuping ane, terdengar ada suara sedikit meraung ketika akselerasi dan deselerasi. Ane tanya sama si sales dan dia pun ikut mendengar tp dia jg bingung itu suara apaan (mudah mudahan aja ini cuma trouble di tuh mobil test drive ga sampe ke versi produksi)
Tarikan awal emang rada berat tapi klo dah lewatin 2500 rpm tenaga mulai kerasa beringasnya, apalagi klo pake triptroniknya. Mungkin klo yg versi manual lebih enak nih. Ane coba sedikit nakal dengan muter tanpa nginjek rem dan emang dasar mobil tinggi ya, buntutnya goyang dombret tp masih dalam tahap wajar. Mungkin itu karna muatan yg cuma 2 orang, klo muatan penuh mungkin beda ceritanya.
Sempet bingung nyari jalan yg rusak dimana sampe akhirnya nemuin jalan yg menuju proyek pembangunan yg banyak lobangnya, masuklah ane kesana dan ternyata bantingannya masih dalam tahap wajar. Klo dibandingin sama ruster atau juke sih ini lebih keras.
Ane sempet juga ngajak si eco ini jalan zig zag di samping central park yg kebetulan sepi dan hasilnya si sales mukanya pucet (maaf ya mas). Sempet pula utk nyoba berenti di tengah tengah tanjakan, ternyata rada ngos ngosan utk naik lagi.
Ya mungkin ini sedikit short review dari newbie, mohon maaf klo ada salah salah kata
Oh ya pamerannya sampe hari minggu tp buat test drivenya smp hari sabtu doang. Buat yg mau test drive mendingan jangan bawa bini/pacarnya, yg jagain stand pendaftaran test drivenya itu nonik nonik cantik yg kayanya bisa diajak buat nemenin test drive. Ahaaayyy
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Wadooow thanks preview nya bro YK16. Terutama petunjuk penting mengenai nonik nonik disana hehehe... Biar nanti ane test drive... *EcoSport nyaaaaaa hehehe...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat May 11, 2013 2:07
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Kalo dipikir pikir ngeri jg ya jadi sales...naik mobil dengan total stranger..gak jelas kemampuan nyetirnya...bisa org gila...org mau bunuh diri...maling nekat...dll
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Iye nih, kayaknya tongkrongannya mayan keren yah, temen ane lgs bungkus 1 kmrn ini spk di CP.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Tiap pekerjaan mempunyai resiko masing-masing...dubz wrote:Kalo dipikir pikir ngeri jg ya jadi sales...naik mobil dengan total stranger..gak jelas kemampuan nyetirnya...bisa org gila...org mau bunuh diri...maling nekat...dll
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
minggu kemaren sempat main ke Central park,
dan langsung aku datengin SPG nya...
ku tembak dia langsung di sana..
aku bilang "aku cinta .. eh... aku mau test drive bisa ?"
dia jawab "oh bisa, silakan tinggalkan bajumu eh... nomer hapemu di sini..""
dengan muka berseri2 akhirnya aku tinggalkan segala dataku ke SPG tersebut.. kemudian di perkenalkan SPB (salesnya)
utk di arak ke mobil ecosport titanium AT warna bata..
pertama ketika buka pintu n masuk agak kagok.. tombolnya banyak banget.. *maklum belom terbiasa..
terlihat yg pertama adalah MID nya .. tulisannya AVG 9km / jam (wong nyobanya di parkiran mobil )
MID nya lumayan informatif, tekan tombolnya di tuas sebelah kiri yg juga merupakan tombol sein kiri kanan (biasanya kalo mobil jepang di kanan)
melongok ke atas bentar. "oh ini sun roofnya" ---> posisinya agak di belakang pengemudi menurutku.. apa yg salah ya ?
tapi okay lah..
trus coba masukin gigi ke D dan jalan,
terdengarlah suara mesin menderu masuk kabin..
si sales langsung berkilah, iya ini mobil suara knalpotnya ya getu.. agak keras..
padahal menurutku itu suara mesin, kalo knalpot gas biasa mana kendengaran.. wong mobilnya std.
akselarasi pas mobil berjalan lambat, sepertinya cuman lambat, mungkin memang kerja maticnya pas di rpm rendah, akselarasinya juga rendah..
EXTERIOR :
tiang palang di driver lumayan tipis jadi ga menghalang pandangan blank spot
spion kiri kanan terasa agak cembung dan prisma, sehingga agak kagok liatnya.
lampu depannya (headlamp) bergaya sama dengan kia sportage..
wiper , dengan fitur auto rain control nya..
saya juga cobain tenaga pas naik parkiran ...masuk ke gigi S, dan mainin gear 1 dan 2nya
letak tombolnya ada di persneling shift knob.tekan (+) Minus (-) untuk nambah dan kurangi gigi..
INTERIOR :
sudah dilengkapi jok kulit dengan stiches merah..
ada sound control juga, *bisa merespon perintah suara ku dengan baik..
HARGA
242,400,000 di pameran CP..
(+) fitur stap / stop button
(+) keyless entry
(+) tilt and shift steering
(+) sun roof
(+) voice command
(+) bluetooth pairing untuk cell calling dsb
(+) high water wadding claimnya 55mm
(+) warna yg night skynya keren..
(+) headlamp dengan lampu senja berupa led...
(+) ruang penumpang (baris dua sangat nyaman
(+) sensor munder dengan gambar ilustrasi
(+) radius putar lumayan, cukup gede derajatnya..
(-) suara mesin menderu... *suaranya terdengar seperti si duo kaleng* --> ini pendapat saya pribadi..
(-) akselerasi lambat..
(-) dashboard untuk multimedia ga bisa plug n plag..
so : pilihan yg cukup baik kalo bisa menerima mesinnya yg menurutku agak berisik....
dan langsung aku datengin SPG nya...
ku tembak dia langsung di sana..
aku bilang "aku cinta .. eh... aku mau test drive bisa ?"
dia jawab "oh bisa, silakan tinggalkan bajumu eh... nomer hapemu di sini..""
dengan muka berseri2 akhirnya aku tinggalkan segala dataku ke SPG tersebut.. kemudian di perkenalkan SPB (salesnya)
utk di arak ke mobil ecosport titanium AT warna bata..
pertama ketika buka pintu n masuk agak kagok.. tombolnya banyak banget.. *maklum belom terbiasa..
terlihat yg pertama adalah MID nya .. tulisannya AVG 9km / jam (wong nyobanya di parkiran mobil )
MID nya lumayan informatif, tekan tombolnya di tuas sebelah kiri yg juga merupakan tombol sein kiri kanan (biasanya kalo mobil jepang di kanan)
melongok ke atas bentar. "oh ini sun roofnya" ---> posisinya agak di belakang pengemudi menurutku.. apa yg salah ya ?
tapi okay lah..
trus coba masukin gigi ke D dan jalan,
terdengarlah suara mesin menderu masuk kabin..
si sales langsung berkilah, iya ini mobil suara knalpotnya ya getu.. agak keras..
padahal menurutku itu suara mesin, kalo knalpot gas biasa mana kendengaran.. wong mobilnya std.
akselarasi pas mobil berjalan lambat, sepertinya cuman lambat, mungkin memang kerja maticnya pas di rpm rendah, akselarasinya juga rendah..
EXTERIOR :
tiang palang di driver lumayan tipis jadi ga menghalang pandangan blank spot
spion kiri kanan terasa agak cembung dan prisma, sehingga agak kagok liatnya.
lampu depannya (headlamp) bergaya sama dengan kia sportage..
wiper , dengan fitur auto rain control nya..
saya juga cobain tenaga pas naik parkiran ...masuk ke gigi S, dan mainin gear 1 dan 2nya
letak tombolnya ada di persneling shift knob.tekan (+) Minus (-) untuk nambah dan kurangi gigi..
INTERIOR :
sudah dilengkapi jok kulit dengan stiches merah..
ada sound control juga, *bisa merespon perintah suara ku dengan baik..
HARGA
242,400,000 di pameran CP..
(+) fitur stap / stop button
(+) keyless entry
(+) tilt and shift steering
(+) sun roof
(+) voice command
(+) bluetooth pairing untuk cell calling dsb
(+) high water wadding claimnya 55mm
(+) warna yg night skynya keren..
(+) headlamp dengan lampu senja berupa led...
(+) ruang penumpang (baris dua sangat nyaman
(+) sensor munder dengan gambar ilustrasi
(+) radius putar lumayan, cukup gede derajatnya..
(-) suara mesin menderu... *suaranya terdengar seperti si duo kaleng* --> ini pendapat saya pribadi..
(-) akselerasi lambat..
(-) dashboard untuk multimedia ga bisa plug n plag..
so : pilihan yg cukup baik kalo bisa menerima mesinnya yg menurutku agak berisik....
Clonengan juga manusia loh.
-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
ClonenganSMNew wrote: trus coba masukin gigi ke D dan jalan,
terdengarlah suara mesin menderu masuk kabin..
si sales langsung berkilah, iya ini mobil suara knalpotnya ya getu.. agak keras..
padahal menurutku itu suara mesin, kalo knalpot gas biasa mana kendengaran.. wong mobilnya std.
Yup... sama, denger tuh suara .. tp saya denger sih memang suara knalpot, kalo suara mesin ga seperti itu suaranya ..
sptnya peredaman bagian bagasi kurang baik jadi tembus suara getar klapotnya.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Mon Jan 27, 2014 11:42
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Dari rasa penasaran sama yang sudah TD, akhirnya kemarin ane meluncur ke botani square bogor untuk TD juga.
Beberapa point hasil TD sesepuh sebelumnya ane coba sendiri.
- derung mesin memang ada
- jok belakang agak keras (opini bini)
o iya, Hill assist-nya koq gk jalan ya pas ane coba..?
Driving impressionnya koq masih enak sedan butut ane yak (pug 405)...imho
Beberapa point hasil TD sesepuh sebelumnya ane coba sendiri.
- derung mesin memang ada
- jok belakang agak keras (opini bini)
o iya, Hill assist-nya koq gk jalan ya pas ane coba..?
Driving impressionnya koq masih enak sedan butut ane yak (pug 405)...imho
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 194
- Joined: Tue Nov 19, 2013 14:32
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
cuman suaranya kasar..
mesinnya juga akselarasinya kurang...
maaf mungkin saya bandingin ama city car saya yg zoom2 itu..
ekspetasi saya mesin nya zoom2 masukin ke ford ecosport..
jadinya CX2 ... hehe..
mesinnya juga akselarasinya kurang...
maaf mungkin saya bandingin ama city car saya yg zoom2 itu..
ekspetasi saya mesin nya zoom2 masukin ke ford ecosport..
jadinya CX2 ... hehe..
Clonengan juga manusia loh.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
inden nyampe rumah bln April... can't wait.. katanya sih irit... drpd beli fre*d mending ini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 349
- Joined: Thu Feb 24, 2011 3:32
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Focus Candy red ama Winning blue...Pak Uwo wrote:Contoh warna yang ada di negara lain :
http://www.cardekho.com/ford/ford-ecosport-colors.html
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 960
- Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Ford Focus emang ganteng yah
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Thu Jun 04, 2009 8:33
- Location: Somewhere
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
hmmmm...ini mobil pembuat galau nya om DDR ya...
Emang mantab nih skrg persaingannya, tiap2 kelas keluar merk2 lain yang kasi fitur bener2 mantab,,
Emang mantab nih skrg persaingannya, tiap2 kelas keluar merk2 lain yang kasi fitur bener2 mantab,,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: Bahas Ford EcoSport yuk...
Hehehe... udah nggak pake galau lagi ah... ternyata ngga terlalu gimana juga... biasa aja... fitur melimpah sih...este40 wrote: hmmmm...ini mobil pembuat galau nya om DDR ya...
Emang mantab nih skrg persaingannya, tiap2 kelas keluar merk2 lain yang kasi fitur bener2 mantab,,