Yg udah dapet Livina absen disiniii.........

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sidalausa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 278
Joined: Thu May 17, 2007 13:32

Post by sidalausa »

hunter wrote:sori nih, HASH apaan sih? :)
ya semacam kegiatan sosial berupa kumpul-kumpul dari orang-orang yang memiliki hobi yang sama, yaitu yang senang dengan olahraga berupa lari di alam bebas, turun naik bukit, kadang nyemplung rawa...
tentunya fun, trail dan diakhiri dengan hiburan, nyanyi2 dan makan2. anggota baru dimandiin ama minuman...

kadang kita dengar juga dengan istilah "ON ON"
ini ada organisasinya yang sudah worldwide ...om,
yang sekarang aja sudah lebih kurang 1800 an group yang udah terdaftar dengan anggota sekitar 17000 an tersebar di 170 an negara.

untuk lokalan, biasanya diadakan mingguan, tergantung jadwal group yang ada di kota kita.
tapi kalu mo ikutan yang diluar sono, bisa juga...
tinggal hubungin contact personnya dan jadwalnya spt berikut neh...

21 - 23 Sep 2007, Virginia's InterHash - Gwynns Island in Paradise Gwynns Island, Mathews, Virginia
Charles "Preparation-H" Deitrich 757 887-3516h, [email protected]

22 Sep - 1 Oct 2007, Burma to Cambodia Hash Ride and Run. Hua Hin, Thailand
Don "Ballbanger" Tetley 352-797-6231h, [email protected]

22 Sep 2007, Ballsup Brisbane, Queensland, Australia
Sean "Irish Joke" Kelly 7 38781598h

24 Sep 2007, 1600 Run TBD (Somewhere, Tokyo, Japan)
Chris "Crusader" Lewis 334045028h, [email protected]

28 Sep - 1 Oct 2007, The Second South Asia Interhash, Colombo, Sri Lanka Colombo, Sri Lanka
Rob "RTC" Cantley 94-112-760-770h, [email protected]

5 - 7 Oct 2007, 2007 FL/GA Interhash Cocoa Beach, FL, United States of America
Kathleen "Happy Meal" Yockey 321 591-1575h, [email protected]

6 - 8 Oct 2007, Mijas 1000th Run Mijas, Spain
Stephanie "Stiffanny" Leach 34600805907m, [email protected]

6 Oct 2007, 6TH BATANG NASH HASH 2007 - MALAYSIA Commonwealth Park, Rawang, Selangor, MALAYSIA
Mac "Macfoong" Foong, [email protected]

6 Oct 2007, 6TH BATANG NASH HASH 2007 - MALAYSIA Commonwealth Park, Rawang, Selangor, Malaysia
Mac "Macfoong" Foong, [email protected]

12 Oct - 14 Dec 2007, 8th [cencored] Lobster Campout Point Mugu State Park, Malibu, California, USA
Wendy "Bananappeal" Lascher 805 653-2333h, [email protected]

18 Oct 2007, Birthday of Cairo HASH Ball around Cairo
Wesley "The Duke" Hubbard 6666666666h, [email protected]

26 - 28 Oct 2007, Indochina Mekong Hash 2007 Dalat, Vietnam
Paul "Pencil Dick" John 848 9907656h, [email protected]

27 Oct - 4 Nov 2007, Babe's Hash Cruise Ft. Lauderdale, Mexico, Panama, Costa Rica
John "Babe Thruster" Richards 251 478-5459h, [email protected]

moga-moga bisa sedikit inform deh...

salam
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

OOT mengenai HASH...

pak Ichsan kadang ga perlu join sama mereka alias jadi anggota dulu. Kayak saya di jatim ini ada banyak tuh club hash, contoh Asri, PHHH, dll. Tinggal kita dapat brosur aja, mereka run dimana, ya kita datengi, terus bayar aja 5000 perak. Udah deh kita ngikut acara mereka. Dapat makan dan minum (sederhana yah..). Di Jakarta rasanya banyak, bisa di google aja.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

gunawan98 wrote: wah FC nya skarang membaik yah pak. Itu pake premium justru FC 1:9.7, padahal dulu pake pertamax 1:8.14? Wah saya yang pertamax+ dapat 1:10.3 sunggu jelek sekali... Manual lagi? Seharusnya bisa 1:12 nih... Mungkin perlu adaptasi dikit.
IMHO.. bukan soal adaptasi.. tp lebih ke hal "break-in period" mesin GL anda krn dr share anda mengenai cara bawa GL rasanya sudah cukup masuk kategori pemakain efisien .. coba anda cek lagi setelah 1000KM, krn setahu saya .. semua mobil baru saya spt demikian .. stlh 1000KM.. FC bisa membaik... krn komponen mesin sudah fit-in.
Last edited by maxx on Thu Sep 13, 2007 2:46, edited 2 times in total.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
dark_justice
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Fri Jul 06, 2007 2:20

Post by dark_justice »

Akhirnya, om maxx ama om ichsan bisa sependapat juga. Gitu dooonnnnggggg..... And hope stay that way. Peace.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

dark_justice wrote:Akhirnya, om maxx ama om ichsan bisa sependapat juga. Gitu dooonnnnggggg..... And hope stay that way. Peace.
belum tentu spendapat u/ semua hal om... :e-naughty:
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

maxx wrote:
gunawan98 wrote: wah FC nya skarang membaik yah pak. Itu pake premium justru FC 1:9.7, padahal dulu pake pertamax 1:8.14? Wah saya yang pertamax+ dapat 1:10.3 sunggu jelek sekali... Manual lagi? Seharusnya bisa 1:12 nih... Mungkin perlu adaptasi dikit.
IMHO.. bukan soal adaptasi.. tp lebih ke hal "break-in period" mesin GL anda krn dr share anda mengenai cara bawa GL rasanya sudah cukup masuk kategori pemakain efisien .. coba anda cek lagi setelah 1000KM, krn setahu saya .. semua mobil baru saya spt demikian .. stlh 1000KM.. FC bisa membaik... krn komponen mesin sudah fit-in.
maxx udah dehh.. mending elu ngoceh kalo udah punya mobilnya
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Post by og262 »

avatar jin kasama oom maxx ilang di ganti sama sign livina nih, tanya kenapa ?
B2279JM
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

og262 wrote:avatar jin kasama oom maxx ilang di ganti sama sign livina nih, tanya kenapa ?
avatar bos og262 itu 6 series ya?
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

og262 wrote:avatar jin kasama oom maxx ilang di ganti sama sign livina nih, tanya kenapa ?
iyee.. iyee.. lagi empet ama gw kan? :lol: :lol: sudah ahh.. gw usah dibahas lagi.. case closed.. aman damai.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

gunawan98 wrote:OOT mengenai HASH...

pak Ichsan kadang ga perlu join sama mereka alias jadi anggota dulu. Kayak saya di jatim ini ada banyak tuh club hash, contoh Asri, PHHH, dll. Tinggal kita dapat brosur aja, mereka run dimana, ya kita datengi, terus bayar aja 5000 perak. Udah deh kita ngikut acara mereka. Dapat makan dan minum (sederhana yah..). Di Jakarta rasanya banyak, bisa di google aja.
saya nyari di google kok malah jadi bingung yah.. tapi pak, kalo larinya dijakarta2 lagi mah males jg saya.. wong udaranya udah busuk begini.. bukannya sehat malah tepar nanti jantung saya.. heheh..
AF1F
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Sep 12, 2007 1:01

Post by AF1F »

Jin nya lagi berpuasa kali? :-P
og262 wrote:avatar jin kasama oom maxx ilang di ganti sama sign livina nih, tanya kenapa ?
AF1F
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Sep 12, 2007 1:01

Post by AF1F »

oil viscosity bergantung kepada 1. produsen olie, 2. teknologi mesin dalam hal clearance 3. tergantung sama kita mau beli apa kaga :-P
gubraks wrote:
ichsan_n wrote:
hunter wrote: Saya liatnya di kemasan oli-nya. tapi bukan aslinya. yg saya liat iklan oli NGO di website Nissan..hehehe.
nih.
apee kannn?!! masa mesin 1500 cc ajee pakenya 5w -30?...... udah kaya mesin harrier/fortuner ajeee
Jadi penggunaan oil viscosity juga tergantung kapasitas mesin? atau merek mobil? hebat euy....
AF1F
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Sep 12, 2007 1:01

Post by AF1F »

Biar busuk tapi ga punya pilihan kan? enjoy ajaaa
ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote:OOT mengenai HASH...

pak Ichsan kadang ga perlu join sama mereka alias jadi anggota dulu. Kayak saya di jatim ini ada banyak tuh club hash, contoh Asri, PHHH, dll. Tinggal kita dapat brosur aja, mereka run dimana, ya kita datengi, terus bayar aja 5000 perak. Udah deh kita ngikut acara mereka. Dapat makan dan minum (sederhana yah..). Di Jakarta rasanya banyak, bisa di google aja.
saya nyari di google kok malah jadi bingung yah.. tapi pak, kalo larinya dijakarta2 lagi mah males jg saya.. wong udaranya udah busuk begini.. bukannya sehat malah tepar nanti jantung saya.. heheh..
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

thread mill di celeb fitness aja.. sekalian cuci cuci mata.. hohoho.. *sejuk...*
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

johnlegend wrote:thread mill di celeb fitness aja.. sekalian cuci cuci mata.. hohoho.. *sejuk...*
nahh ini baru sehat!
User avatar
og262
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 122
Joined: Thu Jun 21, 2007 10:00
Location: Perbatasan Jakarta Utara & Barat

Post by og262 »

OOT nih,

avatar nya bmw hamann m6 modif, kebetulan sebelah toko gw jual poster, jadi tinggal nyomot aja filenya.

peace yah buat oom ichsan dan oom maxx, jadi bener bener case closed......
Risol1 wrote:
avatar bos og262 itu 6 series ya?
B2279JM
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

og262 wrote:OOT nih,

avatar nya bmw hamann m6 modif, kebetulan sebelah toko gw jual poster, jadi tinggal nyomot aja filenya.

peace yah buat oom ichsan dan oom maxx, jadi bener bener case closed......
Risol1 wrote:
avatar bos og262 itu 6 series ya?
yup case closed... buat sebulan ini dulu setidaknya ampe lebaran.. ahahahhaha.. hushh!
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Nich lagi case dr mils sebelah

Re: [nissan-livina] Jalan menanjak

saya setiap minggu pagi berangkat dr Madiun ke Solo lewat sarangan dan tawangmangu, pada saat KM < 1000, saya isi hanya 2 orang ketika saat tanjakan saya oper dr gigi 2 ke 1 shg mobil sempat berhenti, akhirnya mobil nggak mampu jalan alias diam di tempat (selip dan bau kopling) dan setelah mlorot untuk cari posisi yg agak datar saya tarik lagi dg gigi 1 baru bisa sampai atas.

Kelihatannya untuk tanjakan dg rute tawangmangu kurang responsif, kadang pas di tengah-tengah terasa mau ngedrop walaupun sdh gigi 1.
Saya nggak tahu seandainya pas tanjakan tinggi kemudian ada mobil yg mogok dan akhirnya harus berhenti sesaat, maka mungkin bisa mlorot lagi walaupun gigi 1.

Minggu kemarin rute dr Sarangan ke Tawangmangu dg 6 orang penumpang lancar, karena masih jam 5 pagi, maka nggak ada mobil yg mogok, namun sebaliknya dr Solo ke Sarangan dg 5 penumpang tapi terasa berat sekali...

Sebelumnya dg Hyundai Atoz dg penumpang penuh (5 orang) pulang pergi rute Sarangan Solo sangat lancar dan terasa ringan sekali dg gigi.

Barangkali ada saran dan sharingnya, mengingat rute favorite saya setiap minggu adalah Madiun-Solo via Tawangmangu.

Dmk, tks

Tikno
AE1827BA
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dony wrote:Nich lagi case dr mils sebelah

Re: [nissan-livina] Jalan menanjak

saya setiap minggu pagi berangkat dr Madiun ke Solo lewat sarangan dan tawangmangu, pada saat KM < 1000, saya isi hanya 2 orang ketika saat tanjakan saya oper dr gigi 2 ke 1 shg mobil sempat berhenti, akhirnya mobil nggak mampu jalan alias diam di tempat (selip dan bau kopling) dan setelah mlorot untuk cari posisi yg agak datar saya tarik lagi dg gigi 1 baru bisa sampai atas.

Kelihatannya untuk tanjakan dg rute tawangmangu kurang responsif, kadang pas di tengah-tengah terasa mau ngedrop walaupun sdh gigi 1.
Saya nggak tahu seandainya pas tanjakan tinggi kemudian ada mobil yg mogok dan akhirnya harus berhenti sesaat, maka mungkin bisa mlorot lagi walaupun gigi 1.

Minggu kemarin rute dr Sarangan ke Tawangmangu dg 6 orang penumpang lancar, karena masih jam 5 pagi, maka nggak ada mobil yg mogok, namun sebaliknya dr Solo ke Sarangan dg 5 penumpang tapi terasa berat sekali...

Sebelumnya dg Hyundai Atoz dg penumpang penuh (5 orang) pulang pergi rute Sarangan Solo sangat lancar dan terasa ringan sekali dg gigi.

Barangkali ada saran dan sharingnya, mengingat rute favorite saya setiap minggu adalah Madiun-Solo via Tawangmangu.

Dmk, tks

Tikno
AE1827BA
LOHH!!.. ternyata yang lalu itu bukan karena baru belajar mobil donk?! eh itu yang nulis pemilik GL nya langsung? maksudnya bukan fiktif kan? ah gilla masa manual bisa kaga nanjak? selip kali tuh koplingnya (tp yah masa mobil baru udah slip sih?) hhhhhh... udah deh gw ngga mau comment lagi.. yang laen aja deh gantian.. bulan ini "muteehhh" dulu gw don.. kekekeke... kadang yang buat gw sewot tuh bukan masalah dimobilnya.. tapi orang2 milisnya.. hhehehehe.. ya weis
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Hee ..., saya bkn manasin suasana ya, ambil dr forum sebelah utk bhn diskusi disini.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dony wrote:Hee ..., saya bkn manasin suasana ya, ambil dr forum sebelah utk bhn diskusi disini.
i know broo.. just for sharing.. cuman hati2 bro, kadang kita bermaksud baik, tapi belum tentu orang menilai sama... apalagi jaman sekarang dimana penjualan lebih penting dari hati nurani.. belum lagi elu berhadapan dengan situasi psikologis suatu komunity yang nge fans sesuatu.. dimana terkadang sulit untuk diikuti oleh rasional yang kadang dikalahkan oleh emosionalitas kebangaan terhadap sesuatu benda or their community.... elu liat aja deh, kadang info yang dicopy paste ke sm sini dari milis jg dipilah2.. ada yang dilepasin, ada yang dikeep orang luar ngga boleh tau. walaupun ngga masuk sense gw sih, but indon yah gini.. sekolah elu dikatain aja bisa saling bacok2an.. padahal sekolahnya mah diem adem ayem aje... gw takutnya ntar elu bisa dianggap ngga loyal sama milis lu ujung2nya (cieee makan tidur disediain milis?) malah dijauhin and dianggap provokator disana (imho). but terserah elu sih.. gw yakin masalah kaya gini jg dimilis lu yang nanggepin malah bingung.. malah ngerasa kok mobil dia doank yang masalah.. hhhaaa..
Last edited by ichsan_n on Thu Sep 13, 2007 7:38, edited 1 time in total.
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

BTW, saya tahu persis tuh rute Tawangmangu - Sarangan... IT'S LIKE HELL!!!

Dulu waktu saya punya suzuki carry 1.0 extra station, saya pernah kesitu. Mayoritas gigi satu kalo nanjak. sudah ga bisa gigi 2 lagi. Itu waktu itu 1000cc sanggup nanjak. Tapi tahu sendiri kan gear ration carry, kan itu didesign buat angkut-angkut barang. Sedangkan livina gear ratiionya kayaknya mirip sedan. Gw rasa apa yang ditulis orang ini ada benarnya juga. Minggu ini gw test drive ke Trawas. Ga se extreme tuh Tawangmangu-sarangan. Kita lihat deh review nya entar.. :D:D:D Soalnya gw pingin tahu deh gimana ini livina bisa nanjak ga ke Tretes/Trawas.

Jadi inget lagi, sejak pengalaman nanjak itu, gw ga pernah jalur situ lagi. Mending muter dikit, ga perlu naik gunung.... :D:D

BTW dari cerita di bawah, koq ada 2-3 kasus yah? Kasus pertama dia isi 2 orang, terpaksa mlorot u/ ancang-2. Kasus ke 2, pake 6 penumpang KOQ JUSTRU LANCAR? Coba lihat yang saya bold...


dony wrote:Nich lagi case dr mils sebelah

Re: [nissan-livina] Jalan menanjak

saya setiap minggu pagi berangkat dr Madiun ke Solo lewat sarangan dan tawangmangu, pada saat KM < 1000, saya isi hanya 2 orang ketika saat tanjakan saya oper dr gigi 2 ke 1 shg mobil sempat berhenti, akhirnya mobil nggak mampu jalan alias diam di tempat (selip dan bau kopling) dan setelah mlorot untuk cari posisi yg agak datar saya tarik lagi dg gigi 1 baru bisa sampai atas.

Kelihatannya untuk tanjakan dg rute tawangmangu kurang responsif, kadang pas di tengah-tengah terasa mau ngedrop walaupun sdh gigi 1.
Saya nggak tahu seandainya pas tanjakan tinggi kemudian ada mobil yg mogok dan akhirnya harus berhenti sesaat, maka mungkin bisa mlorot lagi walaupun gigi 1.

Minggu kemarin rute dr Sarangan ke Tawangmangu dg 6 orang penumpang lancar, karena masih jam 5 pagi, maka nggak ada mobil yg mogok, namun sebaliknya dr Solo ke Sarangan dg 5 penumpang tapi terasa berat sekali...

Sebelumnya dg Hyundai Atoz dg penumpang penuh (5 orang) pulang pergi rute Sarangan Solo sangat lancar dan terasa ringan sekali dg gigi.

Barangkali ada saran dan sharingnya, mengingat rute favorite saya setiap minggu adalah Madiun-Solo via Tawangmangu.

Dmk, tks

Tikno
AE1827BA
Last edited by gunawan98 on Thu Sep 13, 2007 7:27, edited 1 time in total.
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

seingat gue yang ditarik hardtop jaman drive test wartawan dulu itu yang AT ya. lha kok ini yang MT ikut2an. sama ATOZ kalah lagi. busyet dah

Jarwo Kuwat : "Aya-aya wae" :-)
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dion wrote:seingat gue yang ditarik hardtop jaman drive test wartawan dulu itu yang AT ya. lha kok ini yang MT ikut2an. sama ATOZ kalah lagi. busyet dah

Jarwo Kuwat : "Aya-aya wae" :-)
itu AT livina jg apa merek lain?
fit
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Thu Sep 13, 2007 7:17

Post by fit »

memang benar yah? jadi takut bawa untuk melalui medan yang banyak tanjakan.

diisi 2 orang ngga mampu naik? ada yang tahu se-extreme apakah medan nya ya?

boleh lain waktu saya coba untuk pake buat tanjakan. doakan saya selamat kembali ke rumah dan tulis review mengenai tanjakan.