Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
di tabrak avanza
avanzanya cuma baret 1cm...
ga penyok pula
edannnnnn
baru km 3000 malah apes gini...
gara2 avanzanya banting setir ga mau nyerempet alphard
avanzanya cuma baret 1cm...
ga penyok pula
edannnnnn
baru km 3000 malah apes gini...
gara2 avanzanya banting setir ga mau nyerempet alphard
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
ini bagian bumper ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
bisa aja masuk dari ruang mesin, bau gosong dari cc merambat ke ruang mesin, masuk firewall, lalu ke vent AC.denny3ck wrote:trim depan yg ada wiper nya bro..
harus dibuka dan di lepas dulu trim nya baru keliatan lubangnya..
tapi daerah itu kan udara yg masuk bukan dari ruang mesin, secara logikanya gak mungkin dari lubang itu..
saya baru 8k bro.. hehehe..
btw, ada yg tau vehicle code OS gak ? yg mana sih.. hahhaa..
vehicle code itu bukannya no rangka ya?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27206
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
nubie numpang komen soal penyok itu yahh...
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
iya itu bagian bemperDOHC wrote:nubie numpang komen soal penyok itu yahh...
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
udah bro soalnya dulu pernah liat di youtube
tapi hasilnya jadi kaya penyok bodi besi bro, masih keliatan penyok2 kecil
antara hair dryernya kurang panas
atau gara2 bempernya ke "press" sama besi mobil bagian dalam jadinya ada tekukan susah buat dimulusin
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27206
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
oalahhh ada tutor nya di utube tohh... ane malah diajarin ama montir PDR..
btw coba berkali2 aja bro... tp kalo kena nya pas di bagian tekukan bemper emg uda susah.. dan ini jg harus segera dilakukan stelah insiden.. kalo uda beberapa ari malah ga berguna lg..
btw coba berkali2 aja bro... tp kalo kena nya pas di bagian tekukan bemper emg uda susah.. dan ini jg harus segera dilakukan stelah insiden.. kalo uda beberapa ari malah ga berguna lg..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
gapapa yang penting jangan penyok terlalu dalam...
sama ga bikin bumpernya miring / lepas dikit
habis dikasih teknik hair dryer...
orang2 di rumah bilang "ah ini mah lecet dikit, ga usah di asuransiin"
"tunggu lecet banyak, "
"asuransiin sekarang bulan depan lecet lagu sama aja boong"
ya dah deh... terpaksa nasib bawa os lecet2
sama ga bikin bumpernya miring / lepas dikit
habis dikasih teknik hair dryer...
orang2 di rumah bilang "ah ini mah lecet dikit, ga usah di asuransiin"
"tunggu lecet banyak, "
"asuransiin sekarang bulan depan lecet lagu sama aja boong"
ya dah deh... terpaksa nasib bawa os lecet2
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
claude_wallace wrote:
bisa aja masuk dari ruang mesin, bau gosong dari cc merambat ke ruang mesin, masuk firewall, lalu ke vent AC.
vehicle code itu bukannya no rangka ya?
Mungkin sih bro.. Btw bro claude kan sudah pasang peredam full ya, pernah perhatiin lubang yg di bawah jok gak? katanya ada lubang sebesar baut ya?
Gak tau nih saya lagi nanya pivot 3-drive utk OS diminta "vehicle code should be CUSW or CW5W, it should be start with C"
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
DOHC wrote:nubie numpang komen soal penyok itu yahh...
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
Iya saya juga diajarkan seperti yg om nubie sampaikan
Om mod suka merendah nih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
lupa nih.. awal2 OS dateng langsung diperedam full, waktu itu kurang perhatian thd lubang2 di lantai, tapi sekilas memang ada dan langsung saya tambal dgn peredam aspal sih..denny3ck wrote: Mungkin sih bro.. Btw bro claude kan sudah pasang peredam full ya, pernah perhatiin lubang yg di bawah jok gak? katanya ada lubang sebesar baut ya?
Gak tau nih saya lagi nanya pivot 3-drive utk OS diminta "vehicle code should be CUSW or CW5W, it should be start with C"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
bro salvanost, bisa ditunjukin foto after dihairdryer?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
besok ya om
sekalian update info
habis pasang peredam pintu
pintunya ajdi berat banget
tapi jadi lebih gampang ditutup
dpasang 3mm aspal
mungkin bagusan 2mm aja biar ga terlalu berat
hasilnya?
mantap banget
musik keras2 ga terlalu bocor keluar
mobil makin kedap
bocor ban juga makin kedap
jadi emang bocor dai depan merambat ke pintu
so far saya belum nemu alasan buat nambah peredam firewall
tapi gara2 peredam pintu, equalizer audio os terpaksa diutak atik
belum tau apa harus ganti audio apa ga (mahal... sekitar 9jtan...)
itu aja secara feeling meragukan dengan sistem 2 way bisa dapat soun staging yang bagus
sekalian update info
habis pasang peredam pintu
pintunya ajdi berat banget
tapi jadi lebih gampang ditutup
dpasang 3mm aspal
mungkin bagusan 2mm aja biar ga terlalu berat
hasilnya?
mantap banget
musik keras2 ga terlalu bocor keluar
mobil makin kedap
bocor ban juga makin kedap
jadi emang bocor dai depan merambat ke pintu
so far saya belum nemu alasan buat nambah peredam firewall
tapi gara2 peredam pintu, equalizer audio os terpaksa diutak atik
belum tau apa harus ganti audio apa ga (mahal... sekitar 9jtan...)
itu aja secara feeling meragukan dengan sistem 2 way bisa dapat soun staging yang bagus
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Ditunggu update-an nya di mari bro...
jadi bro salvanost hanya pasang peredam di pintu saja ?
berarti tidak pasang peredam lantai ya?
jadi bro salvanost hanya pasang peredam di pintu saja ?
berarti tidak pasang peredam lantai ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
peredam pintu itu pakai peredam aspal 2mm, kalau 3mm ada kecenderungan kurang lengket, terutama di plat tengah yg lubang2. apalagi di bagasi, tdk bs lengket.
peredam 3mm itu dianjurkan hanya utk lantai atau bidang yg sejajar dgn gravitasi.
audio bro salvanost masi standar? kalau masih pakai HU JVC, ubah equalizer jadi dynamic aja.
peredam 3mm itu dianjurkan hanya utk lantai atau bidang yg sejajar dgn gravitasi.
audio bro salvanost masi standar? kalau masih pakai HU JVC, ubah equalizer jadi dynamic aja.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
audio standar, sesuai saran om claude emang enak kalau dah utak atik equalizer
buat yang lain bisa ambil paket peredam lantai pintu + karet O
udah lumayan bagus
firewall silakan dipikirkan lagi, soalnya butuh peredam banyak supaya kedap
ini foto setelah saya coba kembalikan bentuknya
buat yang lain bisa ambil paket peredam lantai pintu + karet O
udah lumayan bagus
firewall silakan dipikirkan lagi, soalnya butuh peredam banyak supaya kedap
ini foto setelah saya coba kembalikan bentuknya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27206
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
uda lmayan bro ketimbang penyok kemaren... thanks to hairdryer..
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
plastik emang enak bro
balikinnya lebih gampang
ga ngeyel, cuma sayang di catnya
ya syukur deh kena di bemper ga kena di bodi yang ada peredam aspal
balikinnya lebih gampang
ga ngeyel, cuma sayang di catnya
ya syukur deh kena di bemper ga kena di bodi yang ada peredam aspal
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
btw gantungan data oli di dekat setir
kok rada aneh
ganti oli 5 w 30 kan pas odo 1000an
tertulis ganti oli berikutnya pada odo 6000an
kenapa tiap 5000km?
padahal mitsu dan buku service sendiri ganti tiap 10000km
kok rada aneh
ganti oli 5 w 30 kan pas odo 1000an
tertulis ganti oli berikutnya pada odo 6000an
kenapa tiap 5000km?
padahal mitsu dan buku service sendiri ganti tiap 10000km
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
wah, bole jg ya hairdryer, cm bekas retak cat nya itu yg sulit diperbaikin ya.
mungkin persepsi orang ganti oli tiap 5k km ya.
oli MMO 5W-30 di OS saya uda jalan 7000km, sejauh ini tdk ada penurunan performa.
cuma ada tambahan lupromaxnya sih..
mungkin persepsi orang ganti oli tiap 5k km ya.
oli MMO 5W-30 di OS saya uda jalan 7000km, sejauh ini tdk ada penurunan performa.
cuma ada tambahan lupromaxnya sih..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Yg sompal sompal tinggal di touchup paint atau magic pen tuh om, jad gk keliatan plastiknya..Salvanost wrote:audio standar, sesuai saran om claude emang enak kalau dah utak atik equalizer
buat yang lain bisa ambil paket peredam lantai pintu + karet O
udah lumayan bagus
firewall silakan dipikirkan lagi, soalnya butuh peredam banyak supaya kedap
ini foto setelah saya coba kembalikan bentuknya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Berarti teknisinya salah input , balik lagi deh, beres lg ke beres lg....Salvanost wrote:btw gantungan data oli di dekat setir
kok rada aneh
ganti oli 5 w 30 kan pas odo 1000an
tertulis ganti oli berikutnya pada odo 6000an
kenapa tiap 5000km?
padahal mitsu dan buku service sendiri ganti tiap 10000km
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
@bro salvanostdenny3ck wrote:Berarti teknisinya salah input , balik lagi deh, beres lg ke beres lg....Salvanost wrote:btw gantungan data oli di dekat setir
kok rada aneh
ganti oli 5 w 30 kan pas odo 1000an
tertulis ganti oli berikutnya pada odo 6000an
kenapa tiap 5000km?
padahal mitsu dan buku service sendiri ganti tiap 10000km
Beres mana bro?
Upload foto labelnya
Orang beres juga ada yg baca sm lho...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3178
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
beres fatmawatiRVR wrote:@bro salvanostdenny3ck wrote:Berarti teknisinya salah input , balik lagi deh, beres lg ke beres lg....Salvanost wrote:btw gantungan data oli di dekat setir
kok rada aneh
ganti oli 5 w 30 kan pas odo 1000an
tertulis ganti oli berikutnya pada odo 6000an
kenapa tiap 5000km?
padahal mitsu dan buku service sendiri ganti tiap 10000km
Beres mana bro?
Upload foto labelnya
Orang beres juga ada yg baca sm lho...
foto label yang mana?
label ganti oli maksudnya om?
kalau salah input sih ga masalah, ganti pas 10000 aja
besok ya baru saya upload fotonya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 944
- Joined: Fri Jul 20, 2012 13:31
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
@bro salvanost
Ok bro
Ditunggu upload foto gantungan olinya
Ok bro
Ditunggu upload foto gantungan olinya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Mitsubishi Outlander Sport 2012 - PART 02
Salvanost wrote: beres fatmawati
foto label yang mana?
label ganti oli maksudnya om?
kalau salah input sih ga masalah, ganti pas 10000 aja
besok ya baru saya upload fotonya
Ooooo di stiker oli ya tulisannya, saya ngeh nya tulisan yg di MID servis rutin...