[NEW] Official Mazda CX-5 - PART 01
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Wedew, belom apa2 udeh ada yg rem blong dan kaca bleduk. Ini org jepun ngejar target, ngelupain kualitet kale neh. Jadi ketar ketir jg neh ane.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Pertanyaan:
1. Berapa jarak dari foto nomor 4 dan foto nomor 1 (mencari lakban).
2. Apa ia ente nyetir dari tkp ke tempat cari lakban, serpihan-nya gak diberesin dulu?
1. Berapa jarak dari foto nomor 4 dan foto nomor 1 (mencari lakban).
2. Apa ia ente nyetir dari tkp ke tempat cari lakban, serpihan-nya gak diberesin dulu?
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Nov 13, 2012 8:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
@thomas256 & revpa.....disekitar pilar baik luar maupun dalam masih mulus seperti keadaan semula dan bekas benturan benda (misal buah seperti dikatakan teman revpa) juga tidak ada. Malahan kondisi mobil sejak kejadian tgl 7 nov sampai sekarang belum saya cuci sama sekali.
@denny3ck untuk masalah ini saya sdh tlp call centernya MMI tp masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Untuk laporan via email adakah teman-teman yang bisa membantu karena saya tidak punya alamat email dari MMI atau dealer suryopranoto dan cabangnya pecenongan. Yang bikin tambah nyesek disini sekarang sales sama supervisor salesnya ditlp gk pernah mau angkat (ini mobil dianggap kacang goreng apa ya...?)
Untuk perbuatan orang iseng kayaknya juga gk mungkin karena setelah kejadian saya berhenti ambil foto2nya dan sempet memeriksa kondisi sekitar dan sangat sepi.
@imsus2c.....saya mengharapkan dari pihak Mazda menganalisa kasus ini sehingga bisa ditemukan penyebabnya, apakah karena proses pembuatan kaca yang kurang sempurna atau ada penyebab lain.
@denny3ck untuk masalah ini saya sdh tlp call centernya MMI tp masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Untuk laporan via email adakah teman-teman yang bisa membantu karena saya tidak punya alamat email dari MMI atau dealer suryopranoto dan cabangnya pecenongan. Yang bikin tambah nyesek disini sekarang sales sama supervisor salesnya ditlp gk pernah mau angkat (ini mobil dianggap kacang goreng apa ya...?)
Untuk perbuatan orang iseng kayaknya juga gk mungkin karena setelah kejadian saya berhenti ambil foto2nya dan sempet memeriksa kondisi sekitar dan sangat sepi.
@imsus2c.....saya mengharapkan dari pihak Mazda menganalisa kasus ini sehingga bisa ditemukan penyebabnya, apakah karena proses pembuatan kaca yang kurang sempurna atau ada penyebab lain.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Oct 31, 2012 19:38
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Langsung di bawa ke BERES terdekat aja...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Nov 13, 2012 8:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
iamwewe wrote:yg spt 'stiker' itu titik pecahnya gitu? karena saya liatnya disekitarnya nggak ada retak apa2. maklum buka nya pake windows photo viewer.
kalo saya kejadian spt itu sih minimal berenti dulu, beberes dulu setidaknya serpihan2 kaca yg ada, baru deh jalan lagi. spt yg saya bilang, pecahan2 kaca gitu kan beresiko utk kena ke tangan kita dll.
betul sekali bro titik pecahnya mungkin yang anda maksud seperti stiker. Setelah kejadian saya berhenti dan sebelum melanjutkan perjalanan ketempat tujuan yaitu rumah salah satu rekanan saya yang jaraknya kurang lebih masih 30 km saya hanya membersihkan jok bagian sopir sama sebelah sopir. Seperti yang dilihat dalam glove box botol minumanpun masih ada serpihak kacanya
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Nov 13, 2012 8:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
hmmmm....justru itu yang membuat saya pusing. Didaerah saya mana ada bengkel resmi. Kalaupun ada harus nyeberang pulau dulu bung. Disinilah saya berharap dapat bantuan temen-temen atau bung momod memberikan jalan keluar, karena sales dan supsale nya sampai hari ini saya hubungi seperti ditelan tsunami.revpa wrote:Langsung di bawa ke BERES terdekat aja...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 397
- Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Bro B16NOT
Gw turut simpati atas kejadian tsb. Yg pasti kayanya utk ngurusinnya ribet bgt deh. D belitung sendiri Kan ga ada beres yah? Buktinya plat nomornya "B". Jd kalo mo komplain, itu mobil hrs dikirim balik ke JKT dalam keadaan apa adanya. Estimasi kelar mungkin bisa 1-2 bulan.....
Gw dulu pernah mendengar ada kejadian serupa di daerah bangka pangkal pinang, kalo menurut mrk sih krn cuaca yg amat panas disana. Ada baiknya jendela jgn terlalu rapat. Gw jg ga ngerti napa bisa begitu.
Tinggal tergantung dr masda nya sendiri nih, mo dbawa kemana masalah ini....
Logika gw sih, kalo sanggup beli mobil setengah M ( berikut ongkir ke Belitung ) dengan susah payah dibawa kesana..... Ga mungkinlah org tsb meng-ada2 kejadian tsb. Tinggal klaim asuransi apa susahnya sih?
Yg ditanyakan adalah, smp sebatas mana kepedulian MMI thd kejadian ini.....
Gw turut simpati atas kejadian tsb. Yg pasti kayanya utk ngurusinnya ribet bgt deh. D belitung sendiri Kan ga ada beres yah? Buktinya plat nomornya "B". Jd kalo mo komplain, itu mobil hrs dikirim balik ke JKT dalam keadaan apa adanya. Estimasi kelar mungkin bisa 1-2 bulan.....
Gw dulu pernah mendengar ada kejadian serupa di daerah bangka pangkal pinang, kalo menurut mrk sih krn cuaca yg amat panas disana. Ada baiknya jendela jgn terlalu rapat. Gw jg ga ngerti napa bisa begitu.
Tinggal tergantung dr masda nya sendiri nih, mo dbawa kemana masalah ini....
Logika gw sih, kalo sanggup beli mobil setengah M ( berikut ongkir ke Belitung ) dengan susah payah dibawa kesana..... Ga mungkinlah org tsb meng-ada2 kejadian tsb. Tinggal klaim asuransi apa susahnya sih?
Yg ditanyakan adalah, smp sebatas mana kepedulian MMI thd kejadian ini.....
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Nov 13, 2012 8:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
pdm wrote:Pertanyaan:
1. Berapa jarak dari foto nomor 4 dan foto nomor 1 (mencari lakban).
2. Apa ia ente nyetir dari tkp ke tempat cari lakban, serpihan-nya gak diberesin dulu?
Jarak foto nomor 4 dan nomor 1 kurang lebih 30 km bung. Dan foto nomor 1 itu adalah rumah rekanan saya yang kebetulan adalah seorang pengusaha. Waktu berhenti setelah kejadian saya hanya membersihkan jok depan sebelah sopir dan samping sopir karena kebetulan ada teman saya yang ikut waktu itu.
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Nov 13, 2012 8:52
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Yaa....benar sekali pendapat anda.WK1 wrote:Bro B16NOT
Gw turut simpati atas kejadian tsb. Yg pasti kayanya utk ngurusinnya ribet bgt deh. D belitung sendiri Kan ga ada beres yah? Buktinya plat nomornya "B". Jd kalo mo komplain, itu mobil hrs dikirim balik ke JKT dalam keadaan apa adanya. Estimasi kelar mungkin bisa 1-2 bulan.....
Gw dulu pernah mendengar ada kejadian serupa di daerah bangka pangkal pinang, kalo menurut mrk sih krn cuaca yg amat panas disana. Ada baiknya jendela jgn terlalu rapat. Gw jg ga ngerti napa bisa begitu.
Tinggal tergantung dr masda nya sendiri nih, mo dbawa kemana masalah ini....
Logika gw sih, kalo sanggup beli mobil setengah M ( berikut ongkir ke Belitung ) dengan susah payah dibawa kesana..... Ga mungkinlah org tsb meng-ada2 kejadian tsb. Tinggal klaim asuransi apa susahnya sih?
Yg ditanyakan adalah, smp sebatas mana kepedulian MMI thd kejadian ini.....
Saya di Bangka bukan Belitung karena udah beda pulau. Di Bangka cuaca sangat ekstrim. Pada waktu itu saya brangkat dari rumah suhu udara sekitar 37 derajat. AC saya gunakan pada temperatur 18 derajat.
Dan untuk masalah asuransi benar pendapat anda.Tapi yang lebih penting dari ini adalah perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu dan jangan sampai kejadian menimpa temen-temen lainnya. Untuk MMI tunjukkan kebijakanmu.......
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Kalau menurut saya pribadi, sebaiknya kita kesampingkan dulu soal ber andai2...masalah ini tentu membuat bro B16NOT pusing dan bingung sekali
Investigasi soal keluhan2 yang dialami oleh kawan2 memang seharusnya ditanggapi serius oleh pihak MMI agar ke depannya juga kita semua pemakai kendaraan merk apapun dapat terlindungi dengan lebih baik dari yang sudah2
Sebagai pengguna kendaraan merk apapun, resiko cacat produk tentu tetap ada dan itu kita tidak bisa kesampingkan
Untuk kasus2 yang kawan2 kita alami, ada baiknya kita sesama member mungkin ada yang bisa memberi akses ke pihak2 terkait, kalau dalam hal ini tentunya pihak MMI...krn kalo dealer pasti akan melimpahkan juga pada MMI juga ujung2nya
Bila memang nanti ada investigasi kita semua tentu berharap agar bro B16NOT & bro Denny semua mendapat hasil yang terbaik untuk solusinya
Investigasi soal keluhan2 yang dialami oleh kawan2 memang seharusnya ditanggapi serius oleh pihak MMI agar ke depannya juga kita semua pemakai kendaraan merk apapun dapat terlindungi dengan lebih baik dari yang sudah2
Sebagai pengguna kendaraan merk apapun, resiko cacat produk tentu tetap ada dan itu kita tidak bisa kesampingkan
Untuk kasus2 yang kawan2 kita alami, ada baiknya kita sesama member mungkin ada yang bisa memberi akses ke pihak2 terkait, kalau dalam hal ini tentunya pihak MMI...krn kalo dealer pasti akan melimpahkan juga pada MMI juga ujung2nya
Bila memang nanti ada investigasi kita semua tentu berharap agar bro B16NOT & bro Denny semua mendapat hasil yang terbaik untuk solusinya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Wed Aug 08, 2012 15:40
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Menurut pengakaman newbie ada baiknya posting di wall FB mazda., dulu ane pernah mengalami kejadian di unit mazda2 ane, telpon dealer bersangkutan susahnya minta ampun, sampe ane posting di wall mazda yg ada di FB, alhasil lsg ditanggapi, wkt itu yg menghubungi ane chika namanya, sepertinya beliau cukup kompeten.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
gimana kalo pake opsi gini..
drpd komplain ke mazda jakarta yg kayanya bakal ribet, makan waktu lama
claimnya ke asuransi aja gimana? tinggal bayar 200rb beres..
drpd komplain ke mazda jakarta yg kayanya bakal ribet, makan waktu lama
claimnya ke asuransi aja gimana? tinggal bayar 200rb beres..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Mon Sep 24, 2012 1:54
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
wah kira2 berapa lama ya untuk pengadaan penggantian spare part untuk mobil build up seperti ini.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1319
- Joined: Thu Jun 07, 2012 13:31
- Location: Surabaya
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
iya nih, asuransi kan ?
daripada adu argumen dgn beres kok bisa pecah seperti itu.
pertolongan pertama supaya mobil bisa dipakai dgn layak lagi, mending claim asuransi.
setelah itu baru masukin surat pembaca aja, biar beres langsung nanggapin.
anyway, misal saya jadi pihak beres pasti sulit percaya jg kaca bisa pecah seperti itu kalau tdk ada kesengajaan atau murni kecelakaan yg bukan tanggung jawab beres ataupun acts of God.
yg pasti beres pasti bersikeras kalau itu bukan kesalahan pabrik.
daripada adu argumen dgn beres kok bisa pecah seperti itu.
pertolongan pertama supaya mobil bisa dipakai dgn layak lagi, mending claim asuransi.
setelah itu baru masukin surat pembaca aja, biar beres langsung nanggapin.
anyway, misal saya jadi pihak beres pasti sulit percaya jg kaca bisa pecah seperti itu kalau tdk ada kesengajaan atau murni kecelakaan yg bukan tanggung jawab beres ataupun acts of God.
yg pasti beres pasti bersikeras kalau itu bukan kesalahan pabrik.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Pasti makan wkt lama bro, new model CBU jepang.. Utk tahap awal mungkin teman2 bisa bantu cari informasi alamat email MMI atau dealer mazda pecenongan.
Bisa juga tanya penerangan aja, Telp mazda pecenongan terus nanya alamat emailnya, sekalian nanya deh salesnya masih ada atau tidak..Dr cerita um B19NOT ada 2 kemungkinan pertama sales lepas tanggung jawab. Kedua sudah resign.
Bisa juga tanya penerangan aja, Telp mazda pecenongan terus nanya alamat emailnya, sekalian nanya deh salesnya masih ada atau tidak..Dr cerita um B19NOT ada 2 kemungkinan pertama sales lepas tanggung jawab. Kedua sudah resign.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Kalau mau dilaporkan ke MMI mungkin bisa dengan diisi ke page ini:
http://mazda.co.id/contact
Kalau tidak dijawab2 juga bisa post ke FBnya langsung di:
http://www.facebook.com/Mazdamotorindonesia
Setelah baca2 ada yang bilang karena temperatur extreme saya jadi inget summer di Australi yg bisa mencapai hingga 40 derajat C. Hasil google ternyata memang ada kasus Kaca depan pecah mendadak.
http://www.ozmazda.com/board/index.php/ ... ndscreens/
Kalau saya baca di Australi saja pihak mazdanya ga langsung bertanggung jawab dan meminta bantuan ahli kaca yak, saya rasa kalo diurus ke dealer Jakarta akan sangat repot. Terserah bro B 16 NOT saja memang mau di claimkan ke mazda pusat atau tutup mata dan beresin dengan asuransi. All the best bro.
http://mazda.co.id/contact
Kalau tidak dijawab2 juga bisa post ke FBnya langsung di:
http://www.facebook.com/Mazdamotorindonesia
Setelah baca2 ada yang bilang karena temperatur extreme saya jadi inget summer di Australi yg bisa mencapai hingga 40 derajat C. Hasil google ternyata memang ada kasus Kaca depan pecah mendadak.
http://www.ozmazda.com/board/index.php/ ... ndscreens/
Kalau saya baca di Australi saja pihak mazdanya ga langsung bertanggung jawab dan meminta bantuan ahli kaca yak, saya rasa kalo diurus ke dealer Jakarta akan sangat repot. Terserah bro B 16 NOT saja memang mau di claimkan ke mazda pusat atau tutup mata dan beresin dengan asuransi. All the best bro.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
kepada pak B 16 NOT keluhan sudah saya sampaikan ke koneksi saya.
Tolong PM saya nama anda, nopol kendaraan, nama dealer, cabang dealer, nama sales, nama supervisor yang menangani,dan kronologis kejadian secara terperinci untuk kemudian di proses langsung sama MMI.
Tolong PM saya nama anda, nopol kendaraan, nama dealer, cabang dealer, nama sales, nama supervisor yang menangani,dan kronologis kejadian secara terperinci untuk kemudian di proses langsung sama MMI.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Fri Aug 17, 2012 3:01
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Untuk kaca pecah, kira-kira gara-gara beda temperatur luar dan AC ngaruh gak ya? Bedanya gak jauh memang. Seperti om B16NOT bilang, suhu luar 37 derajat dan suhu AC dipasang 18 derajat.
Seperti saran dari member lain, boleh coba post di fanpage facebook MMI. Sering memang lebih ditanggapi oleh Mazda.
Seperti saran dari member lain, boleh coba post di fanpage facebook MMI. Sering memang lebih ditanggapi oleh Mazda.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 51
- Joined: Wed Oct 31, 2012 19:38
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Wah nasibnya seperti Sy juga... Di tempat saya tidak ada bengkel resmi mazda... Jadi was2 juga nih... Apa lg panasnya disini bisa 36...B 16 NOT wrote:hmmmm....justru itu yang membuat saya pusing. Didaerah saya mana ada bengkel resmi. Kalaupun ada harus nyeberang pulau dulu bung. Disinilah saya berharap dapat bantuan temen-temen atau bung momod memberikan jalan keluar, karena sales dan supsale nya sampai hari ini saya hubungi seperti ditelan tsunami.revpa wrote:Langsung di bawa ke BERES terdekat aja...
Tapi cx5 Sy blm sampai, moga2 nanti ngak masalah deh...
Seperti rekan2 disini bilang... Posting di FB MMI saja... Kasih tau masalahnya dan dealer belinya dimana dan bilang juga sudah coba contact di dealer tapi no respon... Supaya dealer itu bisa di tegur sama MMI...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
saya punya kontak email PR dan CRM Specialistnya MMI, kalo minat nanti bisa japri.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Oct 19, 2012 13:44
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Baca2 permasalahannya..kok terkesan black campaign ya..
message-nya cukup jelas ...permasalahan yang nggak umum (nggak ketahuan kenapa), jaringan beres yang nggak tidak merata...
sorry pak B16NOT..mudah2an masalahnya cepat selesai dan bisa dibantu sama teman2 disini..
message-nya cukup jelas ...permasalahan yang nggak umum (nggak ketahuan kenapa), jaringan beres yang nggak tidak merata...
sorry pak B16NOT..mudah2an masalahnya cepat selesai dan bisa dibantu sama teman2 disini..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Terlepas dari black campaign atau tidak, saya rasa kalau mau menyindir jaringan beres ini malah aneh tokh. Saya yakin mereka mampu buat beli mobil2 merk lain dengan beres bejibun. Tapi tokh dengan pengetahuan seperti ini malah banyak yang rela buat mengapalkan CX-5nya dengan jaringan beresnya yg seperti itu. Tanya kenapa?
Dan biarpun ini kasus tidak umum, tetep saja dengan google sedikit ada kok orang2 lain yang mengeluhkan masalah crack pada windshield CX-5 walaupun tidak banyak. Lebih baik kita tunggu saja bagaimana tanggapan dari MMI. Apakah mereka mau bertanggung jawab dan bisa memberi jawabn memuaskan. Menurut saya ini yang jauh lebih penting.
Dan biarpun ini kasus tidak umum, tetep saja dengan google sedikit ada kok orang2 lain yang mengeluhkan masalah crack pada windshield CX-5 walaupun tidak banyak. Lebih baik kita tunggu saja bagaimana tanggapan dari MMI. Apakah mereka mau bertanggung jawab dan bisa memberi jawabn memuaskan. Menurut saya ini yang jauh lebih penting.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Oct 19, 2012 13:44
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Satu lagi...sepertinya plat mobilnya "B" atau "D" bukan "BN" untuk Bangka Belitung
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: Tue Jul 26, 2011 4:49
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
plat B karena disana ga ada dealernya kali bos, kan ownernya dah bilang klo dibangka-belitung ga ada dealernya dan dia beli dari luar pulau (ex: dulu innova om saya di Kalimantan Barat plat nya B tuh, karena beli di Jakarta , pake KTP saya , setelah 1 thn baru balik nama n jadi plat KB )evicsih wrote:Satu lagi...sepertinya plat mobilnya "B" atau "D" bukan "BN" untuk Bangka Belitung
klo ada yg sharing keluhan, jgn terlalu berburuk sangka dulu
Dream, Believe, Make It Happen
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Fri Oct 19, 2012 13:44
Re: [NEW] Official Mazda CX-5
Iya juga sih...duduk manis nunggu happy ending buat pak B16NOT